Buat Penggemar Pokemon, Nantikan Kehadiran Live Action Pikachu di Bioskop

7 bulan lalu

Guys! Ada kabar menggembirakan nih buat kalian penggemar Pokemon. Kalian yang selama ini hanya menyaksikan Pokemon lewat serial animasi 2D dan main gamesnya aja, gak lama lagi akan dapat menyaksikan versi live actionnya lho! Kabar ini diawali oleh unggahan Warner Bros Pictures yang menayangkan trailer resmi film Pokemon live action yang di beri judul “POKÉMON Detective Pikachu”.

Trailer pertama yang dibagikan November 2018 lalu, telah menyedot sebanyak lebih dari 55 juta viewers, dan trailer ke 2 yang dibagikan pada 26 Februari 2019 lalu telah ditonton lebih dari 19 juta kali, dan dapat dipastikan jumlah viewersnya akan terus bertambah mengingat film animasi Pokemon besutan Jepang itu memiliki banyak penggemar diseluruh dunia.

Dilihat dari trailer pertamanya yang berdurasi 2 menit 21 detik, Para Pokemon dan manusia hidup berdampingan di sebuah kota. Trailer perdananya ini juga memberikan sekilas gambaran tentang seorang anak bernama Tim (Justice Smith) berusaha mencari ayahnya, Harry Goodman, yang hilang secara misterius. Kemudian, ia bertemu dengan Detektif Pikachu dan menjadi rekan dalam misi pencarian ayahnya. Rupanya Pikachu ini pokemon yang pernah menjadi mitra ayah Tim, yang membantu dalam penyelidikan.

Ketika menjalankan misi pencarian ayahnya, Tim bersama Pikachu melewati sebuah pasar malam. Di pasar malam itu Tim sadar bahwa hanya dia satu-satunya orang yang bisa mendengar dengan jelas dan berbicara dengan Pikachu. Sedangkan orang lain hanya bisa mendengar Pikachu berceloteh “pika pika pika” saja. Diceritakan juga Tim dan Pikachu bertemu beberapa jenis Pokemon, seperti Mr Mime, Jiggypuff, Charizard, Bulbasaur, dan Psyduck di sepanjang petualangan mereka mencari ayah Tim.

photo via : www.pokemon.com

Nah sedangkan di trailer keduanya kalian sudah bisa melihat plot film Detektif Pikachu, dimana Pikachu yang bisa berbicara tersebut kehilangan ingatannya dan membantu Tim untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada ayahnya. Sepanjang jalan, sepertinya akan ada banyak lelucon, beberapa pertempuran dan kemunculan beberapa karakter Pokémon lain. Ada begitu banyak karakter Pokémon yang muncul dan tampak sangat nyata. Beberapa pokémon tersebut yaitu Charizard, Bulbasaur Greninja, Mr. Mime, Snorlax, Machamp, Lickitung, Ludicolo, Morelull, Evee, Aipom, dan bahkan Mewtwo.

Nah guys! Walaupun filmnya bikin penasaran tingkat akut, namun kalian harus bersabar, pasalnya film POKÉMON Detective Pikachu ini rencananya akan ditayangkan bulan Mei 2019 mendatang. Namun sebelum bulan Mei datang lebih baik kamu simak dulu beberapa fakta yang menarik seputar film live action Pokemon satu ini! Kira-kira apa saja fakta menariknya? Check it out guys!

1. Adaptasi dari game

photo via : knowyourmeme.com

Nah guys, awal kita mengetahui Pokemon adalah melalui serial animasinya yang memiliki ratusan episode. Setelah sukses, Pokemon hadir dalam game Pokemon yang beberapa tahun lalu sempat viral karena kepopulerannya yang mendunia. Nah game Pokemon yang di produksi dari perusahaan game Nintendo inilah yang mengilhami pembuatan film live action POKÉMON Detective Pikachu ini. Meskipun tak sepenuhnya memiliki jalan cerita yang sama persis, namun petualangan Pikachu sebagai detektif diadaptasi dari game yang diproduksi Nintendo. FYI, Pokemon ini menjadi game kedua produksi Nintendo yang diadaptasi ke versi lice action setelah game Super Mario Bros.

2. Memadukan aktor nyata dan animasi

photo via : ynuk.tv

Yang membuat film ini menjadi lebih menarik, film ini memadukan aktor dan aktris nyata dengan sederet karakter Pokemon yang ditampilan dalam bentuk animasi 3D. Namun berbeda dengan bentuk animasinya, Pikachu yang tampil dalam Detective Pikachu ini dibuat memiliki bulu-bulu halus sehingga membuatnya terlihat semakin lucu dan menggemaskan. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

3. Dibintangi oleh sederet bintang Hollywood

Tak tanggung-tanggung dalam memproduksi film, Warner Bros Pictures tidak hanya mengandalkan daya tarik dan kepopuleran Pokemon saja. Pasalnya sederet bintang Hollywood juga akan ikt berperan dalam film live action satu ini seperti Ryan Reynolds, Rita Ora, Justice Smith, Ken Watanabe, Suki Waterhouse, dan Kathryn Newton. Ryan Reynolds nantinya akan mengisi suara Pikachu yang sekaligus menjadi bintang utama film ini. Tak hanya, film ini digarap oleh sutradara kawakan sukses lewat film Monsters vs Aliens, David Letterman.

4. Sempat berganti rumah produksi

photo via : deadline.com/

Produksi film Pokemon Detective Pikachu rupanya sempat mengalami kendala. Dikuptip dari Tribunnews.com yang dilansir dari laman IMDb.com, film ini sebelumnya ditangani oleh rumah produksi Universal Studios. Akan tetapi, di tengah jalan produksi film ini berpindah di bawah naungan Warner Bros Studios.

5. Pikachu berbicara untuk pertama kalinya

photo via : www.theverge.com

Selama kita menonton serial animasinya, Pikachu dikenal sebagai Pokemon yang tidak bisa berbicara. Pokemon berwarna kuning dan memiliki kekuatan listrik yang satu ini cuma bisa bilang “pika pika pika”. Nah, di dalam film Detective Pikachu, untuk pertama kalinya kamu akan menyaksikan Pikachu bisa berbicara layaknya manusia.

6. Menggunakan pengisi suara yang baru

Guys, selama ini kita sudah akrab dengan suara lucu dan menggemaskan Pikachu yang diisi oleh Ikue Ohtami sebagai pengisi suara. Bahkan dari awal game maupun animasinya muncul sekitar 22 tahun yang lalu, suara Ikue Ohtami sudah begitu identik dengan karakter Pikachu sendiri. Namun di dalam film live action Pokemon satu ini, suara Ikue Ohtami akan diganti dengan suara Ryan Reynolds yang kita kenal sebagai pemeran Deadpool.

7. Menuai perdebatan

photo via : vanyaland.com

Walaupun Pokemon Detective Pikachu menjadi film yang ditunggu-tunggu menayangannya, namun film satu ini tak juga lepas dari sebuah kontroversi guys! Pasalnya Pikachu dalam film live actionnya ini tampil dengan bulu-bulu halus disepanjang tubuhnya sedangkan selama ini Pikachu tidak memiliki bulu. Namun tak sedikit pula yang menyukai tampilan baru Pikachu tersebut karena dianggap memberikan sentuhan realistik.

8. Pokemon live action paling pertama

photo via : www.gq.com

Pokemon Detective Pikachu merupakan film adaptasi paling pertama Pokemon di dunia yang dipresentasikan dalam wujud live action. Memang, ada banyak sekali adaptasi layar lebar Pokemon. Tapi hampir semua di antaranya adalah lanjutan petualangan Ash Ketchum, dan semua di antaranya berwujud anime.

9. Ada sekitar 16 jenis Pokemon yang terlihat jelar di trailer

photo via : www.polygon.com

Kurang lebih, ada 16 Pokemon yang terlihat jelas sekali di dalam video trailer film Detective Pikachu. Seperti Pikachu itu sendiri, Charmander, Squirtle, Bulbasaur, Psyduck, Jigglypuff, Charizard, Greninja, Mr. Mime, Dodrio, Pidgeotto, Comfey, Braviary, Emolga, Gengar, dan Pancham. Namun tak menutup kemungkinan di filmnya nanti akan ada banyak jenis Pokemon yang akan dihadirkan. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Nah itulah beberapa fakta seputar film POKÉMON Detective Pikachu yang rencananya akan tayang dibulan Mei 2019 mendatang guys! Biar gak penasaran, berikut trailer resmi POKÉMON Detective Pikachu yang bisa kamu saksikan untuk mengobati rasa penasaran tentang film Pokemon satu ini.

Baca Juga