Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2018

1 bulan lalu

Di tahun 2018 ini, ada semakin banyak smartphone yang terus bermunculan tiap waktu. Hampir tiap bulannya, ada saja ponsel-ponsel keluaran terbaru bermunculan. Dengan semakin banyaknya ponsel yang ada, tentu saja membuat konsumen menjadi memiliki banyak pilihan dan sekaligus makin bingung unguk memilih. Mulai dari awal tahun hingga akhir tahun bulan ini, ada saja smartphone keluaran terbaru yang bermunculan.

Dari sekian banyak ponsel yang ada, tentu saja ada beberpa smartphone yang bisa dikategorikan sebagi yang terbaik di kelasnya. Berdasarkan data yang dibuat oleh medcom.id tiap tahunnya, berikut ini adalah daftar smartphone android terbaik yang sudah beredar di Indonesia selama satu tahun yakni tahun 2018 ini.

1. Huawei Y5 (2018)

Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2018 Huawei Y5 (2018)

photo via : www.notebookcheck.net

Smartphone kita yang bertama adalah Huawei Y5 Prime (2018) yang telah dirilis sebagai pelengkap untuk pilihan smartphone Huawei di kelas Entry Level. Selain fokus ke smartphone dengan untuk kelas menengah keatas dan premium, Huawei juga meluncurkan versi smartphohne murah miliknya. Ponsel yang satu ini dibekali oleh chipset prosesor Mediatek MT5739 dengan RAM sebesar 2GB. untuk memorinya sendiri, ponsel in telah dilengkapi dengan memori berkapasitas 16GB. JIka dilihat dari kameranya, ponsel yang satu ini telah dibekali dengan kamera beresolusi 13MP. Harganyapun terbilang murah yakni sekitar 1,4 jutaan

2. Xiaomi Redmi 6A

Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2018 Xiaomi Redmi 6A

photo via : youtube.com

Seri smartphone lainnya yang memiliki kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau adalah Xiaomi Redmi 6A. Seri Xiaomi yang dirilis tahun 2018 ini dijual dengan harga 1,3 juta-an. Seri Xiaomi ini dibekali dengan chipset Mediatek MT6761 Helio A22, memori RAM dengan kapasitas 3GB dan memori internalnya yang berkapasitas 32GB. Dari sisi kamera, Xiaomi Redmi 6A dibekali dengan kamera beresolusi 13MP dan menggunakan baterai yang berkapasitas 3000mAh. Dengan spesifikasinya yang gahar, namun hargnya yang murah dikelasnya, ponsel yang satu ini termasik dalam smartphone lowe end terbaik tahun 2018.

3. Realme C1

Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2018 Realme C1

photo via : www.gadgetsnow.com

Kalau smartphone yang satu ini mungkin bisa dibilang ponsel idaman dengan harga murah. Ponsel inipunya desain yang mat kekinian dengan desain notch seperti milik iPhone X. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh pensel yang satu ini. Mulai dari chipset processornya, ponsel ini menggunakan Qualcomm SDM 450 Snapdragon 450, dibekali dengan memori RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Untuk kameranya ponsel in juga telah menggunakan teknologi kekinian yang mendukung dual camera untuk kamera utamanya yang masing-masing beresolusi 13Mp dan 2MP. Dengan spesifikasi yang bagus tersebut, ponsel ini hanya dibandrol seharga 1,5 juta-an

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

4. ASUS Zenfone Max Pro M1

Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2018 ASUS Zenfone Max Pro M1

photo via : www.digit.in

Smartphone kita selanjutnya datang dari produsen ASUS yang meluncurkan ASUS Zenfone Max Pro M1. Dalam ponselnya ini, memberikan spesifikasi yang amat gahar dikelasnya. Smartphone yang satu ini dibekali dengan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 636, dengan tambahan memori RAM sebesar 6GB dan memori internal sebesar 64 GB. Kamera yang digunakan olehnyapun telah menggunakan teknologi dual camera untuk kamera utamanya yang masing-masing memiliki resolusi 13MP dan 5MP. Ponsel ini sendiri djual muali harga 2,7 jutaan sesuai dengan besaran memori yang diberikan. Untuk kelas mid low, ponsel keluaran Asus ini merupakan yang terbaik di tahun 2018 ini.

5. Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2018 Xiaomi Redmi Note 6 Pro

photo via : miphones.co.za

Masih dikelas mid low, smartphone selanjutnya adalah keluaran Xiaomi dengan seri Redmi Note 6 Pro. Untuk versi yang satu ini, selain dari spesifikasinya, Redmi Note 6 Pro juga memiliki desain yang bagus dan juga indah untuk dipandang. Jika dilihat dari jeroannya, ponsel yang satu ini dibekali dengan chipset Snapdragon 636, memori RAM dengan besaran 3 sampai 6GB dan memori internal sebesar 32 dan 64GB. Untuk mendukung fasilitas jeroan yang dimilikinya, Xiaomi Redmi Note 6 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Tentus saja karena ponsel ini masih termasuk dalam ponsel kelas Mid Low, ponsel yang satu ini hanya dibandrol seharga 2,5 juta-an.

6. Realme 2

Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2018 Realme 2

photo via : tirto.id

Sama seperti dikelas Low End, di kelas mid Low, Realme juga mengeluarkan smartphone yang tak kalah bagusnya yakni seri Realme 2. Untuk seri ini, Realme membandrol ponselnya seharga 2 juta-an. Tentu saja dengan harga segitupun, ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang wahid juga. Jika dilihat dari jeroannya, ponsel ini disematkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450, memori RAM 4GB dan memori internal 64GB. Dari sisi kameranya, smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi dual camera untuk kamera utamamnya yang masing masing memiliki resolusi 13MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini dilengkapi dengan kamera beresolusi 8MP.

7. Huawei Nova 3i

Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2018 Huawei Nova 3i

photo via: youtube.com

Ponsel saat ini memang banyak yang meniru desain poni milik Iphone, yang mana desain ini merupakan primadona saat ini. Bahkan untuk Smartphone kelas id Hight kali ini juga menggunakan desain poni yakni seri Huawei Nova 31. Selain desain cantik yang dimiliki oleh ponsel yang satu ini, dari sisi jeroannya ponsel ini juga memiliki kemamapuan yang baik. Dari sisi chipsete prosesornya, ponsel ini menggunakan chipset Hisilicon Kirin 710 dengan memori RAM sebesar 4/6GB. Selain memori RAM yang besar, untuk mmemori internal dari smartphone ini juga memiliki kapasitas yang besar pula yakni sekitar 64/128GB. Dengan tambahan baterai berkapasitas 3340 mAh, smartphone yang satu ini telah mampu menjalankan banyak aplikasi yang lumayan berat. Untuk harganya sendiri, smartphone yang satu ini dibandrol dengan harga 3,1 juta-an.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

8. ASUS ZenFone 5Z

Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2018 ASUS ZenFone 5Z

photo via : www.engadget.com

Dengan harganya yang cukup mahal yakni sekitar 5,7 juta-an, smartphone yang satu ini memiliki kualitas dan juga spesifikasi yang bagus tentunya. Dilihat dari sisi chipset prosesor yang digunakan, seri Asus ini telah menggunakan chipset prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Qualcomm Snapdragon 845. Untuk mendampingi prosesor sangar tersebut, smartphone yang satu ini juga disematkan dengan memori RAM dengan kapasitas 4GB dan memori internal sebesar 32GB. Untuk kamera dari smartphone yang satu ini juga telah menggunakan teknologi dual camera pada kamera utamanya dan menggunakan kamera tunggal pada kamera depannya.

9. Pocophone F1

Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2018 Pocophone F1

photo via : youtube.com

Xiaomi kembali menggeber pasar dengan smarthone murah dengan kualitas sangar yang dimilikinya. Kalini smartphone terbaik lainnya untuk kelas mid high adalah smartphone milik Xiaomi dengan seri Pocophone F1. Seri smartphone yang satu ini juga telah menggunakan chipset terbaru dan tercanggih mili Qualcomm yakni Qualcomm 845. Untuk mendampingi chipset tersebut, smartphone yang satu ini dibekali dengan memori RAM berkapasitas sebesar 6GB dan memori internal dengan kapasitas 64GB. Dari sisi kamera, Pocophone F1 jug atelah dibekali dengan teknologi dual camera untuk kamera utamanya yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 12Mp dan 5MP. Untuk kamera depan sendiri, Pocophone F1 menggunakn kamera tunggal dengan resolusi yang amat besar yakni 20MP. Meskipun termasuk kelasi Mid High, namun untuk seri Pocophone F1 ini bisa dibilang salah satu smartphone termurah dikelasnya dengan kemmapuan dan spesifikasi yang luar biasa. Untuk harganya sendiri, seri ini dibandrol dengan harga mulai 4,5 juta-an.

10. Samsung Galaxy S9

Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2018 Samsung Galaxy S9

photo via : www.slashgear.com

Jika iPhone dengan IOS miliknya merupakan raja pasar smartphone dikelasnya, untuk sistem operasi Android, Samsung merupakan rajanya baik dari sisi kualitas maupun harga yang dimilikinya. Untuk Smartphone terbaik tahun ini salah satunya adalah seri Samsung Galaxy S9 yang diluncurkan beberpa bulan yang lalu. Seri smartphone Samsung yang satu ini merupakan seri perbaikan dari Samsung Galaxy S8 yang banyak menuai kritikan. Tentu saja dengan berbagai perbaikan yang ada pada seri terbarunya ini, Samsung Galaxy S9 selain memiliki tampilan yang indah dan juga ciamik, seri yang satu ini juga memiliki kemamapuan yang amat bagus untuk sisi pemrosesannya. Untuk jeroannya sendiri, seri Samsung yang satu ini juga telah menggunakan chipset prosesor terbaru milik Qualcomm yakni seri Snamdragon 845. Untuk menunjang prosesor tersebut, Samsung juga menyematkan memori RAM sebesar 4GB dan juga memori internal sebesar 64GB. Untuk hargnya sendiri, karena termasuk dalam kategori smartphone high end, Samsung Galaxy S9 dibandrol dengan harga 8,7 juta-an

11. Samsung Galaxy Note 9

Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2018 Samsung Galaxy Note 9

photo via : www.cnet.com

Masih dari produsen yang sama, ponsel selanjutnya adalah seri Samsung Galaxy Note 9. Seri Samsung yang satu ini memang lebih banyak berfokus pada produktivitas dan juga kemampuan dari dari jeroan yang dimilikinya. Ponsel yang satu ini memiliki mempri RAM yang begitu besar yakni 6/8GB untuk menunjang kinerja chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang digunakannya. Selain dengan dukuan memori yang besar dan juga chipset terbaru, seri Smasung ini juga dibekali dengan memori internal sebesar 128GB. Dengan spesifikasi superbesar yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini, tentu saja Samsung Galaxy Note 9 memiliki haga yang cukup tinggi juga yakni seharga 10,7 juta rupiah.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

12. Huawei P20 Pro

Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2018 Huawei P20 Pro

photo via : gearburn.com

Smartphone selanjutnya adalah seri Huawei P20 Pro. Untuk smarphone yang satu ini lebih menitik beratkan pada kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera dari ponsel ini. Hal itu bisa terlihat jelas pada kamera utama yang digunakan pada ponsel yang satu ini. Jika smartphone yang lainnya menggunakan dual camera, untuk ponsel yang satu ini menggunakan triple camera alias 3 kamera sekaligus yang masing-masing memiliki resolusi 40MP, 20MO dan 8MP. Untuk kamera depat alias kamera selfinya juga telah menggunakan kamera beresolusi tinggi yakni dengan resolusi 24MP. Tentu saja dengan kamera super canggih yang dimilikinya, hasil gambar yang diperoleh dari ponsel yang satu ini amat bagus. Untuk smartphone triple camera milik Huawei ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal yakni sektiar 8 juta-an. Tentu saja harga tersebut masih sesuai dengan kualitas yang diberikan oleh smartphone yang satu ini.