Jangan Asal Makan Dulu Sebelum Kamu Baca Ini!! Nama Lain Babi Yang Terkandung Dalam Makanan

    Kuliner, Pengetahuan
Iklan

Bagi kalian yang muslim, untuk mencari makanan mungkin harus lebih teliti ketika melihat bahan makanan yang terkandung dalam setiap menu atau makanan ringan yang kalian beli, sebab tak jarang makanan siap saji yang kini mengandung babi walaupun dengan istilah lain. Mungkin hal ini tidak hanya berlaku untuk kalian yang para muslim, kalian yang alergi dengan kandungan babi juga harus mengetahui nama-nama lain dari babi yang mungkin saja terdapat pada makanan yang kamu pesan atau beli. Langsung saja yuk vek dibawah ini nama lain dari babi yang patut kalian tau!

1. Bacon

 

 

Bacon adalah produk daging yang terbuat dari babi. Makanan ini berasal dari Amerika yang biasa menggunakan perut babi atau lemak babi sebagai pinggirannya. Kalau di Indonesia, kebanyakan menggunakan dagingnya saja. Bacon dimakan dengan cara dipanggang, direbus, digoreng atau dijadikan bahan di makanan lain.

2. Tonkotsu

Dari namanya, makanan ini sudah bisa ditebak kalau berasal dari Jepang. Tonkotsu adalah hidangan ramen berkuah keruh, yang terbuat dari tulang, lemak, dan kolagen babi. Jadi kalau kalian nemu menu ini di restoran Jepang yang kalian kunjungi jangan di beli ya!

3. Chu Nyuk

Yang satu ini adalah istilah babi dari bahasa Khek/Hakka. Daging babi biasanya diolah di dalam siomay atau bubur.

4. Yakibuta

Istilah lain babi dalam bahasa Jepang selain Tonkotsu adalah Yakibuta. Bedanya, yakibuta ini merupakan daging babi yang digunakan sebagai toping ramen.

5. B2

Kalau istilah ini berasal dari Indonesia sendiri, yang merupakan singkatan dari babi. B2 adalah makanan yang berbahan dasar babi. Entah dibumbu merah, dikecap atau dipanggang. Semua makanan yang berbahan dasar babi diberi nama B2. Istilah ini kental di daerah Yogyakarta dan Batak.

6. Lard

Yang satu ini bukan daging atau tulang babi, tapi lemak babi. Lard ini diolah bersama dengan banyak bahan makanan atau kue.

7. Dwaeji

Kalau yang satu ini berasal dari Korea. Dalam bahasa Korea, dwaeji artinya babi. Dwaeji biasanya digunakan dalam varian bulgogi atau galb.

Nah semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian untuk mengetahui mana makanan yang mengandung daging babi dan yang tidak mengandung daging babi.

Save

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts