Jangan bilang dirimu berani ketinggian kalau belum dateng ke tempat ini

2 tahun lalu, by blogunik

Di jaman sekarang ini memang banyak segala sesuatu yang berbau ekstrim, dimulai dari makanan, minuman, gaya busana hingga tempat wisata. Termasuk beberapa tempat wisata berikut yang akan menguji nyali kalian, yang takut akan ketinggian mungkin bisa mencoba pergi ke tempat ini untuk sekedar terapi. Penasaran?? yuk kita simak!!

1. Aiguille Du Midi

Aiguille Du Midi adalah sebuah gunung yang terletak di Mont Blanc massif, Pegunungan Alpen Perancis. Kereta kabel yang menghantarkan tamu ke puncak, Téléphérique de l’Aiguille du Midi, dibangun pada tahun 1955 dan hingga saat ini masih memegang rekor sebagai kereta pendakian tertinggi di dunia, dari 1.035 meter sampai 3.842 meter.

Perjalanan menuju ke puncak dibagi menjadi dua bagian, yaitu dari Chamonix menuju Plan de l’Aiguille pada ketinggian 2,317 meter, dan kemudian langsung menuju stasiun paling atas pada ketinggian 3,777 meter. Perjalanan dari Chamonix ke puncak Aiguille du Midi pada ketinggian lebih dari 2.800 meter dan ditempuh dalam waktu 20 menit.

Puncak Aiguille menawarkan pemandangan dari puncak gunung yang menakjubkan, sebuah cafe dan toko souvenir. Perjalanan ski melintasi glasier yang menantang dan berbahaya, Vallée Blanche, dimulai dari titik ini. Bagi para pendaki yang akan menuju ke puncak Mont Blanc juga dimulai dari sini.

Sensasi yang paling terasa bagi kalian pencinta tantangan mungkin menyebrangi jembatan, hingga berdiri di balkon berlantai kaca yang berada di puncak Mont Blanc.

 

2. Skydecks Willis Tower, Chicago

Jika kalian berkunjung ke Chicago, kalian tak usah khawatir akan tempat wisata yang menantang. Cukup datang ke Skydecks Willis Tower maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan kota Chicago. Dari ketinggian lantai 103 kalian bisa menikmati keindahan kota Chicago dengan berjalan di lantai kaca yang menjorok keluar menyerupai balkon.

 

3. Grand Canyon Skywalk

Grand Canyon Skywalk adalah objek wisata yang dibangun oleh suku Indian Hualapai, telah dibuka untuk umum pada tanggal 28 Maret 2007, di sepanjang Sungai Colorado di pinggir Grand Canyon di negara bagian AS dari Arizona. Jika berkunjung kesini kalian hanya akan dipungut biaya sekitar $ 25 per orang di samping biaya masuk yang lain.

Berjalan di jembatan kaca yang dibangun 4.000 kaki (1 219 meter) di atas ngarai. Dinding dan lantai jembatan dibangun dari kaca dengan ketebalan 4 inci (10,2 cm), mungkin yang akan menjadi sensasi yang paling ekstrim. Jembatan berbentuk tapal kuda ini menjorok 65 kaki (20 meter) dari tepi ngarai. Skywalk ini dapat menahan berat 70 ton, memungkinkan untuk 800 orang dengan berat (80 kg) masing-masing untuk berdiri di atas jembatan. Kapasitas diperbolehkan, meskipun, akan dibatasi hanya 120 orang. Semua pengunjung akan diberikan sepatu yang berguna untuk melindungi mereka agar tidak tergelincir dan untuk mencegah goresan di lantai kaca.

 

4. Langkawi Sky Bridge, Malaysia.

Langkawi Sky Bridge merupakan jembatan yang dibangun diatas ketinggian 700 meter yang menghubungkan antara gunung mat chinchang dengan pulau langkawi. Langkawi sky bridge malaysia merupakan sebuah jembatan dari kabel berbentuk sedikit melengkung yang dibuat khusus untuk para pejalan kaki dengan panjang kurang lebih sekitar 125 meter. Pulau langkawi itu sendiri terletak di daerah kedah malaysia yang mempunyai panorama keindahan yang masih sangat alami. Selain dengan berjalan kaki, yang spesial dari jembatan langit langkawi ini adalah terdapatnya kereta kabel langkawi yang dapat anda gunakan beramai-ramai.

Ketika melewati Langkawi Sky Bridge ini kalian akan merasakan ketegangan-ketegangan yang bisa menguji adrenaline kalian, jadi apabila kalian mempunyai ketakutan akan ketinggian, sebaiknya kalian tidak melewati jembatan ini. Bahkan banyak yang mengklaim, ketegangan diatas jembatan ini melebihi dari jembatan triff di swiss, jembatan gantung ghasa di nepal, dan jembatan gunung tai di china. Jadi apabila kalian suka akan ketinggian, tidak ada salahnya kalian berkunjung ke negara malaysia dengan mendatangi Langkawi Sky Bridge.

 

5. CN Tower Toronto, Kanada.

Menara Nasional Kanada juga dikenal sebagai CN Tower. Menara ini memiliki struktur tertinggi di Amerika Utara dengan ketinggian 1.815 kaki dan 553,3 meter. CN Tower merupakan menara tertinggi kedua di seluruh dunia setelah Burj Al Arab. Menara ini terletak di Toronto, Ontario, Kanada dan telah menjadi ikon Kanada selama bertahun-tahun dan karena alasan itu banyak orang tertarik untuk mengunjungi tempat itu. Menara ini tampak seperti struktur telekomunikasi, awalnya dibangun sebagai platform komunikasi TV dan Radio untuk seluruh wilayah Toronto

Menara itu memiliki enam lift berkecepatan tinggi dengan bidang kaca yang kokoh. Lift ini dapat membawa tamu sampai ke puncak. Anda dapat mencapai puncak (Skypod – Look-out Level) hanya dalam 58 detik. Dari puncak anda dapat melihat seluruh Toronto, Niagara Falls, karena di sini merupakan pemandangan yang terbaik.

Sekarang CN Tower adalah pusat hiburan. Di sekitarnya terdapat Metro Toronto Convention Centre, sebuah tempat untuk acara, pertemuan, dan konvensi. Satunya lagi adalah Rogers Centre juga dikenal sebagai Skydome.

Ada pula uji nyali dengan berdiri di lantai kaca CN Tower. Di sini pengunjung akan diajak berdiri di atas kaca bening yang diletakkan pada ketinggian 341 meter dari atas tanah. Bayangkan saja jika kalian berdiri ditepi gedung yang sangat tinggi. Di sekitarnya tampak panorama hamparan gedung-gedung pencakar langit lainnya. Dengan tubuh yang diikat agar aman dan tidak terjatuh, kalian akan diajak menikmati sensasi diketinggian dalam berbagai pose dan ekspresi.

 

6. Walk of Faith, China.

Jika kalian berkunjung ke China, cobalah wisata ekstrim satu ini. Walk of faith, sebuah nama yang cocok untuk sebuah jembatan yang terbuat dari kaca tebal itu memiliki panjang lebih kurang 60 meter di sepanjang sisi pegunungan Zhangjiajie Tianmen di Tianmen Mountain National Forest, China.

Kalian dapat melihat lurus ke bawah tebing 4.690 kaki, Jika kalian takut ketinggian jangan sekali-kali berani melewati jembatan kaca itu, apalagi pemandangan di bawah berupa jurang terlihat jelas dari kaca yang diinjak.

 

7. Sky Tower Auckland, Selandia Baru

Menara raksasa setinggi 328m ini menjulang di atas kota Auckland dan Anda dapat dengan mudah melihat seluruh kota saat cuaca cerah. Setelah Anda menikmati pemandangan, ada banyak hal di dalamnya yang dapat membuat Anda sibuk; bar, restoran – dan bahkan sebuah kasino.

Namun bagi kalian pemcinta ketinggian mungkin tak ada salahnya untuk mencoba bergelantungan dengan tali di tepi gedung tertinggi dan berjalan di lantai kaca.

 

8. Trolltunga Cliff, Norwegia

Berbeda dengan tempat-tempat menantang sebelumnya Trolltunga Cliff, memberikan sensasi tersendiri yang tak akan kalian dapatkan ditempat lain. Bayangkan saja jika kalian berdiri disebuah tebing yang menjorok membentuk sebuah tonjolan alami dengan ketinggian 2.300 kaki di atas Danau Ringedalsvatnet. pasti akan terasa ngilu sampai ke tulang-tulang. Namun bagi kalian yang memang penakluk sejati mungkin berfoto di tempat ini adalah suatu kebanggan bagi kalian apalagi dengan keindahan alam yang ditawarkan akan membuat kalian serasa ada di surga.

 

9. Dachstein Stairway, Austria

Dachstein Stairway to Nothingness adalah nama dari sebuah jembatan gantung yang diklaim tertinggi di Austria. Jembatan yang memiliki panjang 100 meter ini menyajikan pemandangan pegunungan Alpen yang indah. Posisi jembatan ini yang digantung di ketinggian setengah kilometer lebih, maka tak heran jika kalian melewati jembatan ini akan membuat jantung kalian berpacu dengan keras.

 

10. Alpspix Viewing Platform, Jerman

AlpspiX Viewing Platform terletak di gunung Alpspitze di wilayah Bavaria. Gunung ini memiliki ketinggian 2.628 mdpl. Untuk mencapai kesana anda harus mendaki terlebih dahulu. Namun jangan khawatir, semua capek anda saat pendakian akan terbayarkan dengan pemandangan di AlpspiX Viewing Platform ini. Pasalnya, fasilitas ini menyuguhkan pemandangan lembah batu pegunungan setinggi 1.000 meter karena struktur bangunannya yang dibangun di tepi jurang dengan sebagian badan bangunan terletak melayang di atas jurang. Disini terdapat dua platform yang saling menyilang dengan panjang lintasan melayang 13 meter.