Video: Lucunya Ikan Mas Main Sepakbola Layaknya Manusia

1 bulan, by blogunik

Ikan mas main sepakbola

Melihat ikan lumba-lumba yang bermain bola mungkin sudah biasa, tapi pernahkan kamu melihat ikan emas yang cantik dan lucu menggiring bola hingga gawang? Percaya tidak percaya, hal unik ini memang nyata terjadi pada sekumpulan ikan emas yang terlihat pada sebuah video YouTube, terbitan South China Morning Post, pada 8 September 2020 lalu.

photo via youtube.com (South China Morning Post)

Ikan-ikan emas yang pintar bermain sepak bola tersebut merupakan milik Yang Tianxin, pria asal Guangdong, China yang memang sangat menyukai sepak bola. Menyukai sepak bola dan gemar memelihara ikan emas, Tianxin memiliki ide unik untuk melatih ikan emasnya bermain sepak bola. Aquarium ikannyapun disulap menjadi sebuah lapangan sepak bola bawah air.

Tianxin mulai melatih ikan emasnya setengah tahun yang lalu. Pria asal China ini mengaku melatih ikan-ikannya mulai saat mereka masih kecil. Tianxin mengatakan ikan emas itu mirip dengan manusia, dimana mereka akan mendorong apapun yang kamu berikan kepada mereka. Tentu hal ini membuktikan bahwa ikan emas hanya mampu mengingat sesuatu selama 7 detik saja tidaklah benar.

photo via youtube.com (South China Morning Post)

Setidaknya itu tidak terjadi pada ikan-ikan emas milik Tianxin. Ikan emas miliki Tinxin tersebut mampu mendribble bola, melewati lawan, dan mencetak goal. Tianxin melatih ikan-ikan emasnya secara perlahan dan penuh kesabaran dengan menghadiahkan mereka makanan setiap mereka sukses mengiring bola hingga mencetak score.

Awalnya ia merasa kesulitan untuk melatih ikan emasnya. Ikan-ikan yang ia latih tidak mampu menggiring bola apalagi memasukan bola ke gawang. Mengingat ikan emas merupakan makhluk yang tidak begitu pintar, Tianxin menghabiskan waktu yang cukup lama untuk melatih mereka. Apalagi, terkadang ikan-ikan emas yang Tianxin latih tak lagi tertarik dengan bola yang ia berikan jika mereka tidak dihadiahi dengan makanan.

photo via youtube.com (South China Morning Post)

Menghabiskan waktu berbulan-bulan, akhirnya ikan-ikan emas yang ia latih menunjukkan respon sesuai ekspektasi Tianxin. 5 ekor ikan emasnya, mampu mendribble bola, melewati lawan, dan mencetak goal setelah dilatih selama 3 bulan.

Tianxin terkadang melakukan livestreaming di media sosialnya untuk menunjukkan kemahiran ikan emasnya dalam bermain sepak bola. Tak tanggung-tanggung livestreaming yang ia lakukan bahkan mampu mengundang lebih dari 100 ribu viewers.

Walaupun banyak orang yang kagum dengan permainan bola dari ikan emasnya, namun tak jarang ada netizen yang curiga jika bola tersebut di kontrol oleh magnet yang tersembunyi di bagian bawah aquarium.

photo via youtube.com (South China Morning Post)

Menanggapi hal tersebut, Tianxin mencoba membuktikan jika ikan-ikan emasnya memang mampu menggiring bola dan mencetak score tanpa adanya magnet. Dengan melempar sebuah bola kedalam aquarium, Tianxin mewanti agar orang-orang memperhatikan gerak bolanya. Saat masuk ke dalam air, bola tersebut tetap berputar dan bergerak. Jika bola di kontrol oleh magnet, bola tidak akan bergerak seperti yang terlihat dalam video. Bola yang dikendalikan oleh magnet akan bergerak secara horizontal.

Sementara itu, Tianxin sendiri memang memelihara ratusan ikan emas ranchu yang masih kecil. Ia berencana untuk melatih ikan emas tersebut dan membaginya menjadi 2 team agar mereka bisa bertanding dalam sepak bola.

Tianxin berharap banyak orang mengetahui kemampuan ikan emasnya dan dapat menikmati penampilan mereka saat bertanding, setidaknya hal ini dapat menghibur seseorang untuk melepas stres dan penat setelah melakukan aktifitas seharian. Wah bagaimana menurut kalian guys? Tertarik melatih ikan peliharaan kamu bermain sepak bola juga?

Buat kamu yang penasaran bagaimana lucunya ikan-ikan emas milik Tianxin ini bermain sepak bola, berikut videonya!

0
Artikel Terkait