Kekuatan Terbaru Luffy One Piece Yang Paling Mematikan

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Di chapter 1053 manga One Piece, Monkey D. Luffy diceritakan menjadi salah satu Yonkou menggantikan Kaido dan Big Mom. Yonkou sendiri merupakan sebutan untuk empat kaisar lautan yakni para bajak laut yang perkasa hingga mampu menguasai wilayah New World. Bukan hanya kuat, mereka juga memiliki armada yang ditakuti.

Bagi fans One Piece, dinobatkannya Luffy sebagai salah satu Yonkou tentu bukan hal yang aneh lagi. Pasalnya manusia elastis ini telah berhasil menumbangkan Kaido dengan kekuatan terbarunya yang bisa kalian lihat pada manga chapter 1044 hingga 1049. Keberhasilannya dalam mengalahkan Kaido membuat Luffy memiliki bounty senilai 3 miliar Berry yang secara otomatis menggeser posisi Kaido sekaligus Big Mom sebagai Yonkou. Bahkan prestasinya tersebut membuat Luffy menempati posisi 2 melampaui Kurohige dan Shanks yang telah menjadi Yonkou terlebih dahulu.

Lantas seperti apa kekuatan terbaru Luffy yang mampu mengalahkan Kaido tersebut? Nah kekuatan terbaru Luffy tersebut muncul di manga chapter 1044. Di chapter tersebut diperlihatkan pertarungan yang sangat sengit antara kedua kapten dari masing-masing kru bajak laut yaitu Luffy melawan Kaido. Meski sempat tumbang saat melawan Kaido, namun Luffy kembali dengan gear 5 yang lebih dahsyat dari gear 4 sebelumnya. Yuk cari tahu seperti apa kekuatan dari gear 5 milik Luffy!

Kekuatan Gear 5 Luffy

Kekuatan Terbaru Luffy One Piece yang Paling Menakutkan

photo via semprefuigeek.com.br

Seperti yang kita tahu, Luffy dapat berubah menjadi daemon yang kuat dengan bantuan gear. Ia mendapatkan gear 4 selama latihan dua tahun di Rusukaina, dan kini sang manusia karet bangkit dengan gear 5.

Kekuatan gear 5 ini bisa dibilang nyaris tak terbatas. Pasalnya, batasan dari kekuatan ini hanya bisa diimajinasikan oleh Luffy seorang. Jadi selama Luffy tidak memikirkan adanya batasan, maka gear 5 ini bisa mengalahkan segalanya. Bahkan gear 5 ini disebut jadi kekuatan paling dahsyat sejauh ini di One Piece.

Dengan kekuatan dari gear 5, Luffy mampu mengangkat Kaido yang saat itu berwujud naga dengan sangat mudah. Bahkan tubuh Kaido langsung diputar dan dibanting oleh Luffy, seakan Kaido hanyalah seekor belut.

Meski Kaido sempat memberikan serangan balik, namun Luffy dengan gear 5 bisa menangkisnya dengan mudah. Luffy bahkan menertawakan serangan Kaido yang menurutnya bukanlah apa-apa.

Di chapter ini juga terungkap jika buah iblis yang dimakan Luffy sebenarnya bukanlah Gomu Gomu No Mi tapi buah mitos Hito Hito No Mi, Model Nika. Buah iblis tersebut mampu meningkatkan Gear yang ada di tubuhnya, sampai berevolusi hingga gear 5. Bagi Luffy, buah iblis ini bisa merubahnya menjadi dewa matahari Nika yang tak terkalahkan.

Gear 5 Ditambah Mode Awakening

Kekuatan Terbaru Luffy One Piece yang Paling Menakutkan

photo via twitter.com/KosmicKreed

Selain muncul dengan gear 5, di manga One Piece chapter 1049, Luffy juga kembali membuat pembaca terkejut dengan mode Awakening yang ditunjukkannya. Ya, di chapter ini, Luffy diketahui mendapatkan peningkatan kekuatan Haki yang sangat besar setelah memasuki mode Awakening.

Haki sendiri merupakan kekuatan spiritual yang dimiliki oleh semua makhluk hidup di dunia One Piece. Semakin kuat keyakinan seseorang terhadap diri dan mimpinya, maka semakin kuat haki yang ia miliki. Dengan haki yang semakin kuat, ngga heran jika saat mode Awakeningnya, kekuatan dari Luffy dapat melampaui kekuatan milik Gol D Roger.

Dalam mode Awakeningnya, Luffy tidak hanya mampu membuat tubuhnya elastis, namun kekuatan yang dilikinya juga semakin meningkat pesat seolah tidak ada batasan. Saat melawan Kaido pun, Luffy mampu bertarung dengan bebas menggunakan Haoshoku dan Kenbunshoku Haki dengan sangat maksimal dan tidak terbatas.

Bahkan setelahnya, Luffy mampu membuat pukulan sebesar Pulau Onigashima dan menyatukannya dengan Haki tingkat tinggi. Padahal jika kita flashback ke chapter 786 lalu, diceritakan kalau Luffy telah kehilangan semua hakinya setelah menggunakan mode Gear 4 secara berlebihan. Oleh karenanya Luffy harus menunggu selama 10 menit agar Hakinya kembali pulih.

Namun dalam mode Awakeningnya saat ini, Luffy hanya memerlukan waktu beberapa detik saja untuk memulihkan kekuatannya. Dan saat kekuatannya pulih, ia bisa kembali menggunakan Awakening dan Hakinya dengan bebas.

Kekuatan terbaru Luffy yang membuat para fans gegera tak hanya sampai disitu, Luffy juga mulai menunjukkan kekuatannya dalam mengendalikan udara atau cuaca yang ada disekitarnya.

Dengan kekuatan mengendalikan cuaca tersebut, ia mampu menciptakan petir lalu memegangnya dengan tangan kosong seolah kekuatan petir tersebut adalah kekuatan alami yang dimilikinya.

Jadi secara garis besar, kekuatan terbaru Luffy yang paling menakutkan sejauh ini adalah gear 5 dengan tambahan mode Awakening. Gabungan kekuatan tersebut membuat Luffy memiliki kekuatan Haki yang tidak terbatas dan juga sebagai kekuatan yang dianggap paling tak masuk akal di dunia One Piece.

Itu dia kekuatan terbaru Luffy One Piece yang paling menakutkan sejauh ini. Bagaimana menurut kalian guys? Apakah kalian sudah membaca chapter terbaru dari manga One Piece yang populer ini? Atau mungkin kalian kembali berharap adanya kemungkinan gear 6 Luffy yang lebih kuat muncul di chapter berikutnya? Apapun itu, mari kita tunggu kelanjutannya dengan sabar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.