Kelakuan Tetangga Yang Paling Ngeselin Dan Bikin Emosi

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Kalau mendengar kata “tetangga” apa nih yang pertama muncul di benak kalian? Apakah orang-orang baik yang selalu ada dikala kita kesusahan, atau orang-orang yang berbuat seenaknya dan mengesalkan? Tetangga memang tak pernah lepas dari kehidupan kita. Dimanapun kita tinggal pasti akan selalu ada tetangga disekitar kita. Mau itu di kos-kosan, apartemen, kampung hingga komplek perumahan elit pun nggak luput dari namanya bertetangga.

Pada dasarnya, manusia tidak bisa hidup sendiri, maka dari itu, keberadaan tetangga sebenarnya memiliki banyak manfaat, saat ada acara hajatan, tetanggalah yang akan membantu, selain itu, tetangga juga yang akan menjadi orang pertama yang membantu kita jika kita terkena musibah.

Namun sayangnya, kehidupan bertetangga nggak selamanya bisa harmonis. Terkadang ada saja tetangga yang bersaing satu sama lain bahkan sampai bermusuhan dan saling serang. Banyak juga tipe-tipe tetangga yang mengesalkan karena kerap berlaku seenaknya seolah hanya dia yang tinggal di daerah tersebut. Nggak heran jika banyak orang yang mengaku memiliki hubungan “love hate relationship” dengan tetangga mereka.

Nah beberapa kelakuan tetangga yang paling ngeselin dan bikin emosi ini mungkin relate dengan pengalaman kamu bersama tetangga “tercinta”, so let’s check it out guys!

1. Suka parkir depan pager rumah

Kelakuan Tetangga Yang Paling Ngeselin Dan Bikin Emosi

photo via mobil88.astra.co.id

Kelakukan tetangga yang satu ini pasti sebagian besar dari kalian pernah mengalaminya. Entah apa asalasannya, namun ada banyak jenis tetangga yang suka memarkirkan kendaraannya didepan pagar rumah orang. Kita yang akan keluar rumah menggunakan motor atau bahkan mobilpun jadi tidak bisa karena terhalah kendaraan milik tetangga.

Kalau dikasi tau, eh dianya yang marah-marah dan merasa tidak bersalah, kalau dibiarkan, kitanya yang sulit. Emang serba salah sih punya tetangga tipe begini.

2. Suka lupa diri dengan batas tanah miliknya

Yang paling ngeselin sih kalau udah menyangkut batas tanah. Kadang ada saja tetangga yang lupa diri akan batas tanah miliknya, sehingga merugikan pihak-pihak yang merasa tanahnya diserobot. Ayo siapa yang pernah tetangganya nyerobot tanah milik keluarga kamu? Enaknya diapain tetangga yang curang kayak gini? Kalau menyangkut soal tanah, ya lebih baik ambil jalur hukum saja ya!

3. Bakar sampah sembarangan

Ada juga nih tetangga yang suka banget bakar sampah, padahal sudah ada jasa truk angkut sampah yang kerap datang 2-3 kali seminggu atau bahkan setiap hari. Namun yang namanya tetangga ada saja stok sampah yang bisa dibakar dan membuat asapnya terbang kemana-mana dan sampai ke rumah kita dan pastinya membuat kita tergangu. Apalagi asap bakaran sampahnya tebal dan terjadi cukup lama. Bisa sesak nafas nih yang tetanggaan sama dia.

4. Nyiram jalan depan rumah pakai air got

Kelakuan Tetangga Yang Paling Ngeselin Dan Bikin Emosi

photo via news.metro24jam.com

Kadang ada juga nih tipe tetangga yang rajin nyiramin jalanan depan rumah yang kering dan berdebu, bahkan nyiramnya sampai depan jalan rumah kita. Tapi sayangnya, yang dia pakek nyiram bukan air keran, namun air got yang bau nya bisa bikin bulu hidung seketika keriting. Kalau udah gini, boro-boro bilang makasi karena udah nyiram depan rumah, tapi yang ada malah kesal karena aroma airnya sangat mengganggu.

5. Nutup jalan buat acara

Kelakuan Tetangga Yang Paling Ngeselin Dan Bikin Emosi

photo via karimafatma.wordpress.com

Kelakukan tetangga yang paling ngeselin dan bikin emosi berikutnya adalah suka nutup jalan kalau lagi buat acara. Mau itu acara nikahan, sunatan, dll. Nggak hanya nutup jalan, tapi seenaknya pasang tenda di tengah jalan. Mungkin dikira jalanan milik nenek moyangnya kali ya?. Yang kasian sih, para tetangga lain yang akses rumahnya harus ngelewatin rumah tetangga yang ngeselin ini. Mau keluar atau balik ke rumah jadi nggak bisa gara-gara jalan sudah tertutup tenda. Kacau emang punya tetangga kayak gini.

6. Muter lagu keras-keras sampai tengah malam

Siapa nih yang malem-malem suka emosian gara-gara tetangga muter lagu keras-keras? Nggak hanya berisik, tapi sudah amat sangat mengganggu, karena kita jadi nggak bisa tidur saking keras dan berisiknya. Emang sih muter dan mendengarkan lagu adalah hak semua orang. Tapi Kan bisa volumenya dikecilin biar kedengeran di area rumah dia aja. Ngak harus nyetel keras-keras biar tetangga pada tau kalau dia punya speaker atau sound system yang keren. Bukannya pada takjub yang ada para tetangga malah misuh-misuh.

7. Nutup aliran got

Kelakuan Tetangga Yang Paling Ngeselin Dan Bikin Emosi

photo via otomania.gridoto.com

Sering banget nih ada tetangga yang nutup aliran got seenaknya aja. Biasanya tetangga yang nggak punya carport buat mobilnya nih yang melakukan hal ini. Dimana dia buat carport dadakan didepan rumah dan tepat diatas got. Alhasil dia beton got depan rumah dia agar mobilnya bisa parkir di atas got. Idenya sih bagus biar gak parkir sembarangan lagi, tapi hal yang dia lakukan bisa menyebabkan banjir. Dan yang kebanjiran bukan rumah dia aja, tapi bisa sekampung.

8. Nyolong listrik

Siapa nih yang merasa udah hemat listrik tapi pengeluaran listrik tetap membengkak? Bisa jadi listrik kamu dicolong ama tetangga kamu nih. Kelakuan tetangga yang suka nyolong listrik ini nggak cuma negeselin tapi juga bikin emosi. Hidupnya udah kayak benalu sampai-sampai nyolong listrik orang biar bisa bertahan hidup. Kalau memang nggak mampu buat bayar tagihan listrik ya nggak usah pakai barang elektronik. Sah banget nih di laporin ke pihak berwajib.

9. Nebeng Wi-Fi

Kelakuan tetangga ini juga sangat mengesalkan, terutama bagi yang pasang Wi-Fi di rumah atau di kosnya. Dengan nggak tau dirinya, para tetangga yang ngeselin ini bakal nanyain password Wi-Fi kita. Nggak dikasih dibilang pelit, kalo dikasih ya rugi. Yang pasang kita, yang bayar kita masak yang makek orang lain. Enak banget tu tetangga nebeng Wi-Fi gratisan. Kalau mau bayar setengah-setengah lah!

10. Nyolong air PAM

Nggak cuman listrik sama Wi-Fi, tapi ada juga nih tetangga yang seenaknya mengambil air PAM dari keran rumah kita. Biasanya hal ini sering dialami oleh orang-orang yang memiliki keran diluar bangunan rumah atau didepan rumahnya terutama kalau rumahnya nggak dipagar. Tetangga yang ngeselin ini biasanya datang dengan jeriken atau ember untuk menampung air dari keran air PAM rumah kita. Parahnya kalau ditegur, mereka nggak ada bilang maaf atau apalah yang menunjukkan rasa bersalah. Tapi malah bersikap seolah keran air PAM itu adalah milik umum. Ampun deh.

11. Kalo lagi manesin motor suka ribut gara-gara pakai knalpot brong

Kelakuan Tetangga Yang Paling Ngeselin Dan Bikin Emosi

photo via faizsatriani.wordpress.com

Paling ngeselin kalau ada tetangga yang punya motor atau mobil palai knalpot brong. Ketika mereka lagi manesin kendaraannya, maka suaranya udah kayak alarm perang. Sangat mengganggu kedamaian warga sekitar. Apalagi saat manesin, gas motor atau mobilnya sengaja di kencengin biar suaranya makin menggelegar. Sumpah deh tetangga kayak gini enaknya di apain ya?

12. Suka minjep barang tanpa dikembalikan

Kelakuan tetangga yang paling ngeselin dan bikin emosi berikutnya adalah suka banget minjem barang tanpa dikembalikan. Biasanya yang dipinjem sih peralatan dapur atau perkakas kendaraan bermotor. Seperti blender, loyang kue, obeng, tang, kunci inggris dll. Pas minjem ngakunya bakal dikembaliin cepet, tapi sampai beberapa kali purnama, belum dikembaliin juga. Pas di tagih, mereka malah bilang entar kesiniin lagi ya, soalnya mau di pakek. Lah yang punya barangnya siapa woy?

13. Kalo lagi tengkar suka teriak-teriak

Ada juga tipe tetangga yang kalao lagi tengkar sukanya teriak-teriak. Mau itu pertengkarang suami istri, atau emaknya lagi marahin anak-anaknya. Sebagai tetangga kita jadi kaget-kagetan terus. Lagi santai-santai, tiba-tiba ada suara teriakan yang menggelegar. Didengerin dosa karena itu masalah pribadi tetangga, nggak didengerin, tapi suaranya keras banget. Serba salah deh jadinya.

14. Ketika renovasi rumah sering ganggu ketenangan orang

Renovasi rumah emang hak semua orang, tapi kalau udah mengganggu tetangga lain, beda lagi ceritanya. Mengganggu disini bukan karena suara berisik dari aktivitas para tukang saat menggunakan peralatan. Tapi lebih ke perusakan bangunan tetangga lain. Banyak banget kejadian dimana tetangga lagi renovasi rumah, tapi merusak dinding, atap, carport, atau bagian lain dari rumah orang. Misalnya saat melakukan pekerjaan plester, aci semen mengenai carport atau bagian lain rumah tetangga. Atau ketika melakukan pengecatan, cat malah mengenai tanaman atau gazebo milik tetangga sebelah. Mau protes nanti dibilang iri, tapi kalau dibiarin, rumah kita yang hancur.

15. Suka kepo

Kelakuan Tetangga Yang Paling Ngeselin Dan Bikin Emosi

photo via popmama.com

Para tetangga juga terkadang suka kepo dengan urusan orang. Mereka selalu ingin tahu apa saja yang tetangga sebelahnya lakukan. Tentu ini sangat mengganggu, karena tetangga model begini akan selalu banyak bertanya kepada kita disaat kita ada masalah. Bukannya memberi suport, mereka justru bertanya sangat mendetail bahkan pertanyaannya mulai sangat tidak penting dan tidak seharusnya dia tahu karna menyangkut masalah privasi kita. Yang membuat jengkel adalah, model tetangga ini ingin tahu masalah kita bukan untuk membantu, namun untuk melihat penderitaan kita, mereka menikmatinya guys!

16. Suka gosip dan nyinyiran orang

Kalau mereka udah kepoin kita, jadilah mereka punya bahan untuk gosipin dan nyinyirin kita. Tetangga model gini bisanya akan membuat gosip buruk tentang kita dan mempengaruhi orang lain untuk berpikiran buruk tentang kita. Sangat mengesalkan dan bikin emosi bukan?

17. Suka iri dengki

Kita beli TV, kulkas atau AC memang karena kita butuh dan nggak ada niatan buat pamer. Tapi ada saja tetangga yang suka iri dan dengki dengan kita. Model tetangga yang menjengkelkan ini biasanya akan melakukan berbagai cara untuk mencari celah kekurangan kita. Dia akan mencari kekurangan dan kesalahan kita untuk merusak citra kita didepan tetangga yang lain. Ayo, siapa yang tetangganya kayak gini?

18. Suka pamer

Kelakuan Tetangga Yang Paling Ngeselin Dan Bikin Emosi

photo via antvklik.com

Kalau orang lain yang pamer dia kebakaran jenggot, gosip sana sini kalau orang itu sombong, suka pamer dll. Tapi dianya sendiri nggak sadar kalau dia juga suka pamer. Pamer baru beli perhiasan emaslah, mobil barulah, pamer anaknya kerja di perusaan besar lah dll. Model tetangga kayak gini emang gak pernah bercermin sih. Kadang ngeselin juga kalau pas pamer mereka suka banding-bandingin orang lain.

Nah itu dia beberap kelakuan tetangga yang paling ngeselin dan bikin emosi. Dari semua kelakuan tetangga tersebut, mana nih yang pernah kamu alami sendiri? Yuk share pengalaman berkesanmu dengan para tetangga di kolom komentar!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.