Keren, Restoran-Restoran Bawah Laut yang Mempesona

2 tahun lalu

Dinner dengan pasangan di restoran Italy, Jepang ataupun Korea mungkin bagi sebagian besar dari kalian sudah biasa. Selain makanan enak yang lasung dimasak oleh koki-koki pengalaman, tempat yang nyaman akan membuat kalian betah berlama-lama berada di restoran tersebut. Apalagi jika restoran itu menghadirkan pesona alam bawah laut yang indah, mungkin kalian malah terpesona dengan berbagai makhluk penghuni lautan dibanding dengan makanannya, seperti beberapa restoran bawah laut yang berhasil Blog Unik rangkum dibawah ini:

 1. Subsix, Maldives.

Resort Per Aquum Niyama, Maldives, mempunyai 9 restoran salah satunya adalah Subsix. Restoran ini terletak di sepertiga mil dari lepas pantai dan berada di kedalaman enam meter bawah laut. Satu-satunya cara untuk ke restoran adalah naik speedboat.

2. Cargo Hold, Afrika Selatan.

Pernahkah kalian mencoba makan dengan diawasi ikan hiu?, restoran ini akan memberikan kalian sesasi tersebut. Restoran Cargo Hold merupakan bagian dari Taman uShaka Marine World. Restoran ini mengarah ke lima bangkai kapal dengan kaca akrilik. Restoran ini terletak di dalam buritan Kapal Phantom, kapal kargo tahun 1920-an. Para pengunjung dapat menikmati hidangan dengan pemandangan bawah laut, terutama ikan hiu yang selalu mengawasi.

3. Al Mahara, Dubai.

Restoran yang berada di hotel Burj Al Arab ini tidak memiliki jendela. melainkan mempunyai langit-langit aquarium dengan 700 ribu galon air laut. Restoran Al Mahara merupakan salah satu resteran yang terkenal mahal bahkan oleh orang Dubai sekalipun.

4. Atrium Bar, Berlin.

Atrium Bar merupakan bagian dari Hotel Radisson Blu di Berlin. Restoran ini memang tidak terletak di bawah laut, tetapi ada akuarium besar di atasnya sehingga menyerupai suasana bawah laut. Akuarium yang disebut Aquadom ini terdiri dari 260.000 galon air laut dan 1.500 ikan tropis.

5. Ithaa Undersea Restaurant, Maldives.

Restoran bawah laut kedua yang dimiliki oleh Maldives yaitu Ithaa Undersea Restaurant merupakan bagian dari Hotel Conrad di pulau Rangali. Restoran ini menjadi restoran bawah laut dengan bangunan yang terbuat dari kaca semua. Para pengunjung bisa menikmati hidangan sambil melihat pemandangan bawah laut dengan ratusan ikan-ikan yang sangat indah.

6. Aquarium, Amerika Serikat.

Untuk pengalaman bersantap di bawah laut, Aquarium menjadi salah satu restoran favorit di Amerika Serikat, tidak hanya karena makanan dan pemandangan bawah laut yang indah tetapi desain interior yang unik memberikan kesan bahwa kalian benar-benar makan di dalam laut. Restoran ini memiliki empat cabang, yakni di Denver, Nashville, Houston dan Texas.

7. Shark Underwater Grill, Florida.

Tidak mau kalah dengan Afrika selatan, Florida juga mempunyai restoran bawah laut dengan ikan hiu yang selalu menagawasi, tepatnya berada di Orlando, Florida ini

8. Sea, Maldives.

Maldives memang memiliki beberapa restoran bawah laut yang mempesona, namun Sea berbeda dari restaurant bawah laut yang lainnya. Sea lebih menonjolkan hamparan karang laut berwarna-warni yang indah dan mempesona.

9. 5.8 Undersea, Maldives.

5.8 Undersea, mungkin restauran bawah laut yang kecil yang dimiliki oleh Maldives, karena hanya menerima 16 orang pengunjung saja, oleh karena itu banyak wisatawan yang tidak akan melewatkan makan di restauran ini karena tidak terlalu ramai dan dapat menikmati pemandangan dengan leluasa.

 

Facebook Comments

Baca Juga