Kolam-Kolam Air Panas Yang Menakjubkan di Dunia

3 tahun lalu, by blogunik

Berendam di kolan air panas saat cuaca dingin memang menjadi rutinitas wajib bagi kebanyakan orang, apalagi ditemani dengan pemandangan yang indah dan asri yang tersaji disekitar kolam tersebut. Seperti beberapa kolam permandian air panas yang ada di Dunia yang berhasil Blog Unik rangkum berikut ini.

1. Evason Ma’in Hot Springs, Jordan

Evason Ma’in Hot Springs adalah salah satu sumber mata air panas yang berada di antara Madaba dan Laut Mati, Permandian air panas ini dulunya dianggap sebagai tempat suci, namun saat ini telah berubah menjadi tempat wisata paling favorit oleh para turis luar negeri. Evason ma’in Hot Spring adalah kolam mata air panas alami dengan gaya mewah. Jika kamu termasuk orang yang sangat menghargai privasi, mata air panas ini sangat cocok untuk Anda karena tidak terlalu ramai oleh orang.

2. Peninsula Hot Springs, Australia

Berada di puncak Hilltop Pool, Peninsula Hot Springs ini tidak hanya dapat menghilangkan penat dan stress ketika berendam didalamnya namun orang-orang yang berendam di kolam air panas ini akan disajikan dengan pemandangan indah berupa perbukitan di setiap sisi. Kolam air panas dengan pemandangan alam tersebut dijamin akan membuat siapa saja menjadi betah dan ingin berendam lagi di Peninsula Hot Springs.

3. Tabacon Hot Springs and Thermal Resort, Kosta Rika

Kosta Rika memiliki kolam air panas alami bernama Tabacon Hot Springs and Thermal Resort. Kolam air panas ini dikatakan alami karena dalam pembentukannya sama sekali tidak dilakukan pengeboran dan penggalian. Panas dari kolam tersebut merupakan panas alami yang disebabkan oleh magma yang berasal dari gunung. Magma inilah yang membuat suhu air menjadi panas.

4. Frying Pan Lake, Selandia Baru

Salah satu kolam air panas terbesar di Dunia dimana memiliki lebar hingga 200 m terletak di Selandia Baru, tepatnya di Waimangu Volcanic Rift Valley. Kolam air panas yang diberi nama Frying Pan Lake atau yang dikenal dengan nama lain Waimangu Cauldron. Bagi anda yang mengalami kesulitan berjalan tidak usah khawatir jika ingin berendam di kolam air panas ini karena telah dibuatkan jalur khusus yang ditujukan untuk orang mengalami kesulitan berjalan.

5. Blue Lagoon, Islandia

Pernah membayangkan berendam di kolam air panas dengan pemandangan layaknya surga? Blue Lagoom yang berada di Islandia ini selalu dikunjungi para turis karena memiliki pemandangan yang indah dan juga dikatakan berendam di kolam air panas ini mampu mempercantik kulit.

6. Cascate del Mulino, Italia

Italia memang kita kenal dengan negara dimana terciptanya pizza yang kita sering makan, namun apakah kalian tahu selain makanan yang terkenal enak dari Italia terdapat juga kolam air panas yang tidak kalah menarik dari makanannya. Mata air panas yang terkenal di Italia ini berada di luar kota Saturnia yakni Tuscany. Mata air panas ini mengalir ke bawah secara alami, melalui dinding batuan. Tidak cuma mata saja yang dimanjakan dengan indahnya pemandangan di Cascate de Mulino, mata air panas yang mengandung sulfur dan mineral lainnya ini juga bisa memberikan kenyaman dan rasa rileks bagi tubuh.

7. Termas Geomatricas, Chile

Termas Geomatricas merupakan kolam air panas yang terdapat di Chile tepatnya di Villarica National Park. Kolam air ini berada di sebuah tebing dengan nuansa yang indah. Termas Geomatricas merupakan kolam air panas dengan gaya asia dimana memiliki 20 kolam air panas yang masing-masing kolam dihubungkan dengan jembatan gantung berwarna merah. Setelah selesai berendam, kita bisa menikmati air terjun dingin, lubang api, mengunjungi sebuah cafe untuk mengisi perut.

8. Takaragawa Onsen, Jepang

Jepang memang Negara yang mempunyai banyak sekali keunikan, salah satunya adalah Takaragawa Onsen. Takaragawa Onsen yang berlokasi di gunma adalah kolam permandian air panas yang sudah terkenal sejak dulu. Banyak masyarakat Jepang yang percaya bahwa berendam di Takaragawa Onsen dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan seperti menghilangkan berbagai penyakit, menyembuhkan penyakit saraf, memperbaiki sirkulasi darah, dan memulihkan otot badan yang pegal.

9. Grand Prismatic Spring, Amerika Serikat

Grand Prismatic Spring merupakan salah satu dari ribuan kolam air panas yang terdapat di Yellowstone National Park of Wyoming, Amerika Serikat. Yang membuat kolam air panas ini menarik adalah warnanya yang seperti pelangi. Warnana sangat bervariasi dari hijau sampai merah. Perbedaan warna di Grand Prismatic Spring tersebut tergantung dari 3 kandungan utama yaitu chlorophyll, carotenoid, dan suhu air.

10. Pamukkale, Turki

Kolam air panas yang bernama Pamukkale ini dapat ditemukan di propinsi Denizli, Perancis. Kolam air panas alami milik Turki ini bahkan sampai masuk ke dalam situs warisan dunia milik UNESCO sebagai salah satu kolam air panas alami dan unik di dunia karena pemandangannya yang menakjubkan.