Kolam Renang Terbesar di Dunia, Tak Usah Khawatir Berdesakan Saat Berenang

3 tahun lalu, by blogunik

Berenang merupakan salah satu olahraga yang banyak penggemarnya, terlebih karena memang banyak manfaatnya bagi kesehatan, berenang juga menyegarkan tubuh. Selain itu berenang juga bisa dijadikan salah satu kegiatan rekreasi kecil yang dapat menghilangkan kejenuhan. Terkadang padatnya pengunjung di kolam renang menbuat aktifitas berenang jadi tidak leluasa dan maksimal. Karena itu beberapa orang membuat kolam renang yang sangat besar agar semua orang yang berkunjung dapat melakukan aktifitas berenang dengan leluasa. Berikut ini kolam renang terbesar di dunia :

 

1. San Alfonso Del Mar Pool – Chile

Kolam renang ini merupakan salah satu kolam renang terbesar di dunia, lantaran memiliki luas sekitar 20 hektar dengan kedalaman 35 meter. Kolam ini merupakan fasilitas dari Resort San Alfonso Del Mar yang berada di pinggir Algarrobo. Saking luasnya, para pengunjung bahkan bisa membawa sampan, perahu dan selancar angin untuk mengitari kolam renang. Selain itu pengunjung juga dapat melakukan aktivitas menyelam atau belajar diving hingga ke dasar kolam rennag yang mencapai 35 meter.

 

2. Crystal Lagoon Pool Bintan – Indonesia

Kolam renang ini terdapat di daerah Lagoi, Pulau Bintan Kepulauan Riau. Kolam renang ini adalah bagian dari resort Treasure Bay yang luasnya mencapau 6,3 hektar. Salah satu yang membuat unik adalah desain pinggiran kolam renang yang dibuat landai dengan taburan fiber menyeruapai pasir pantai. Dari luasnya kolam renang ini, para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas selain berenang seperti bermain water tricycle, aqua glide sailing, kayaking dan permainan air lainnya.

 

3. Seagaia Ocean Dome Pool – Jepang

Kolam renang ini mungkin terbilang lebih unik ketimbang dengan kolam renang sebelumnya karena kolam ini di desain sebagai kolam indoor terbesar di dunia. Bahkan saking besarnya, kolam renang ini mendapatkan rekor dunia yang tercatat dalam Guinnes Book of Record sebagai kolam renang indoor yang memiliki luas 30.000 meter. Keunikan kolam renang ini adalah konsepnya seperti sebuah pantai komplit dengan adanya pasir pantai dengan background lautan luas dan beberapa pohon yang sengaja di aplikasikan untuk menambah keindahannya.

 

4. World Water Park Edmonton – Kanada

Selain Jepang, Kanada juga memiliki kolam renang indoor yang terbilang cukup luas yaitu World Water Park Edmonton. Untuk mengisi air di kolam renang ini, pengelola membutuhkan setidaknya 2,7 juta galon air untuk menjadikan kolam renang ini benar-benar dipenuhi air. Salah satu yang bikin unik dan langka dari keberadaan kolam renang di dunia adalah karena kolam renang indoor ini berada di dalam senuah pusat perbelanjaan yang bernama West Edmonton Alberta. Salah satu yang menjadikan daya tarik para pengunjung untuk berenang ke kolam renang ini adalah adanya sensai ombak buatan yang bisa mencapai ketinggian 8,5 meter. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati wahana bungee jumping dan seluncur air yang telah disediakan.

 

5. Devil Swimming Pool – Zambia

Kolam renang terbesar terakhir berada di Zambia, yang kerap di sebut dengan kolam renang Devil Swimming Pool. Berbeda dengan beberapa kolam renang di atas sebelumnya, kolam renang ini adalah kolam renang alami terbesar di wilayah Afrika. Di sebut debagai kolam alami adalah karena sejatinya kolam renang ini adalah merupakan merupakan aliran sungai yang berada di tepi air terjun Victoria yang ada di Zambiada. Salah satu yang membikin unik adalah kolam renang ini adalah merupakan tempat dari ujung pangkal dari sungai berujung dengan adanya air terjun. Dinamakan dengan devil adalah karena jika salah melangkah di kolam renang ini resikonya adalah menuju kematian karena dapat terseret arus dan terjatuh dari atas air terjun.

Artikel Terkait