Rekomendasi 15 Krim Penghilang Bekas Luka Yang Bagus Dan Ampuh

Krim penghilang bekas luka yang bagus

4 minggu lalu

Bekas luka tentunya hal yang tak ingin dimiliki setiap orang tentunya. Bekas luka ini bisa ditimbulkan dari jerawat, luka bakar atau yang lainnya. Namun terkadang bekas luka tersebut membuat orang trauma karena teringat akan kejadian yang menimpanya sehingga menyebabkan luka tersebut membekas. Untuk menghilangkan bekas luka tersebut dibutuhkan waktu yang lama, tergantung dari tingkat keparahan luka tersebut. Buat para wanita bekas luka tersebut sangatlah mengganggu apalagi jika bekas luka tersebut berada ditempat yang terlihat dan pastinya hal tersebut membuat kita kurang percaya diri. Nah, untuk menghilangkan bekas luka tersebut ada beberapa krim yang ampuh menghilangkannya. Berikut ini daftar krim penghilang bekas luka yang bagus dan ampuh.

1. Dermovate Ointment

Krim Penghilang Bekas Luka Bagus - Dermovate Ointment

Photo via : https://produceny.com

Dermovate Ointment merupakan salah satu krim penghilang bekas luka bagus yang diproduksi oleh badan kesehatan dunia yaitu GLAXO. Krim ini dapat mengobati kulit bekas luka, luka bakar atau luka goresan dan jerawat. Selain itu Dermovate Ointment ini juga dapat menghaluskan kulit dan menghilangkan flek atau noda di kulit. Krim ini bisa kamu gunakan langsung tanpa harus dibasahi terlebih dahulu.

2. Beauty Facial Extreme Stretch Mark Repair Cream

Krim Penghilang Bekas Luka Bagus - Beauty Facial Extreme Stretch Mark Repair Cream

Photo via : https://beautyfacialextreme.com

Beauty Facial Extreme Stretch Mark Repair Cream merupakan krim yang dapat menghilangkan bekas luka dan juga stretchmarks. Krim ini mengandung allantoin yang mampu mengembalikan kecantikan kulit. Selain itu, krim ini diformulasikan secara khusus, sehingga bermanfaat untuk kulit dan bekas luka. Bekas luka lama maupun baru akan menipis dan pulih seperti semula. Kemampuan krim ini untuk menghilangkan stretchmarks membuat krim ini banyak dicari oleh para ibu untuk menghilangkan stretchmarks pasca melahirkan.

3. Bio Oil

Krim Penghilang Bekas Luka Bagus - Bio Oil

Photo via : https://www.catch.com.au

Bio Oil merupakan krim penghilang bekas lukas dan peregangan kulit, dimana produk ini diformulasikan untuk membantu menyamarkan bekas luka bukan menghilangkan. Cara menggunakannya, kamu cukup memijat memutar di daerah bekas luka, dua kali sehari selama minimum 3 bulan. Namun untuk luka baru ada baiknya kamu mengaplikasikannya setelah luka benar-benar sembuh dan tidak disarankan digunakan pada kulit yang rusak.

4. Melanox

Krim Penghilang Bekas Luka Bagus - Melanox

Photo via : https://mediskus.com

Melanox adalah obat untuk mengatasi kulit wajah yang memiliki keluhan hiperpigmentasi karena paparan sinar matahari atau yang lainnya. Krim ini mengandung hidrokuinon sebanyak 2%. Kandungan hidrokuonin 2% pada krim Melanox membuat krim ini memberikan sejumlah manfaat diantaranya untuk menghilangkan bintik hitam, menghilangkan bekas jerawat, melawan penuaan dini serta yang paling penting mampu menghilangkan bekas luka. Hidrokuinon itu sendiri berfungsi untuk menghmbat produksi melanin yaitu zat warna kulit yang membuat kulit lebih berwarna, seperti warna kecoklatan hiperpigmentasi, noda hitam pada kulit, dll. Penggunaan krim ini disarankan menggunakan resep dokter meskipun krim ini bisa kamu beli di apotek-apotek terdekat secara bebas.

5. Invicible Scars Advanced Scar Therapy

Krim Penghilang Bekas Luka Bagus - Invicible Scars Advanced Scar Therapy

Photo via : https://mybeautybunny.com

Invicible Scars Advanced Scar Therapy merupakan salah satu krim penghilang bekas luka. Krim ini bisa menghilangkan berbagai jenis bekas luka yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti bekas luka bakar, luka gores sampai bekas jerawat. Krim ini aman digunakan untuk semua bagian tubuh termasuk area wajah, krim ini bisa digunakan bersamaan dengan make up. Jadi krim penghilang bekas luka ini bagus dan cocok banget buat kalian para wanita yang memiliki bekas luka di wajah namun tetap ingin menggunakan kosmetik untuk terlihat cantik.

6. Freederm Gel

Krim Penghilang Bekas Luka Bagus - Freederm Gel

Photo via : https://medicaldressings.co.uk

Freederm Gel merupakan obat jerawat yang dipercaya mampu menghentikan peradangan pada jerawat dengan mengobati langsung ke titik jerawat. Obat ini bisa kamu gunakan pada saat jerawat mengalami peradangan yang parah seperti kemerahan, panas pada daerah sekitar jerawat dan rasa nyeri yang berlebihan. Namun meskipun begitu kamu juga harus membaca aturan pakainya. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

7. Mederma Gel

Krim Penghilang Bekas Luka Bagus - Mederma Gel

Photo via : https://www.walgreens.com

Mederma Gel merupakan salah satu krim untuk menghilangkan bekas luka yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti terbakar, jerawat, terjauh dan lainnya. Krim ini mengandung beberapa bahan yang bisa menghilangkan bekas luka seperti Aloe vera, allantoin dan cepalin. Krim ini menghilangkan bekas luka secara bertahap, di mulai dari meratakan bekas luka dengan lapisan kulit yang normal. Setelah itu proses pemudaran bekas luka pada kulit secara merata.

8. Hiruscar Gel

Krim Penghilang Bekas Luka Bagus - Hiruscar Gel

Photo via : https://www.11street.my

Hiruscar Gel merupakan salah satu krim penghilang bekas luka yang ampuh. Krim ini berbentuk gel transparan sehingga tidak lengket dan mudah diserap oleh kulit. Krim ini dapat mengurangi noda hitam dan menghaluskan parutan bekas luka. Kamu hanya perlu mengoleskan 3-4 kali sehari pada bekas luka.

9. Azanis Scar Serum

Krim Penghilang Bekas Luka Bagus - Azanis Scar Serum

Photo via : https://my.carousell.com

Azanis Scar Serum merupakan salah satu krim penghilang bekas luka yang ampuh. Krim ini mengandung konsentrasi anti-oksidandan antiinflamasi yang tinggi dalam Natural Vitamin E dan Cocoa Butter. Kamu bisa mengaplikasikan krim ini dengan memijat perlahan krim ke area bekas luka setelah dibersihkan. Untuk yang tanda cacar air dan luka bakar, kamu harus menunggu hingga kering sebelum menggunakan krim ini.

10. Derma Scar

Krim Penghilang Bekas Luka Bagus - Derma Scar

Photo via : https://sg.carousell.com

Derma Scar merupakan salah satu krim penghilang bekas jerawat yang ampuh. Produk penghilang bekas luka ini berbentuk gel. Produk ini mengandung Triamcinolone Acentonide yang dapat meratakan, menghaluskan dan menghilangkan bekas luka secara efektif. Produk ini cocok digunakan untuk bagian luka berukuran besar, bopeng dan keloid.

11. Meladerm

Krim Penghilang Bekas Luka Bagus - Meladerm

Photo via : https://www.civantskincare.com

Meladerm adalah krim penghilang bekas luka yang ampuh, krim ini digunakan untuk luka yang sudah kering dan menghitam. Produk ini mengandung bahan aktif yang berasal dari ekstrak alami seperti Mulberry, Licorice dan tanaman Bearberry. Namun perlu dicatat krim ini bukanlah untuk memutihkan kulit, sehingga kamu hanya cukup menggunakannya di bagian bekas luka saja.

12. Meilibahenling

Krim Penghilang Bekas Luka Bagus - Meilibahenling

Photo via : https://www.lazada.co.id

Meilibahenling merupakan salah satu krim penghilang bekas luka. Krim ini menggunakan formula baru dengan komposisi minyak ular yang sudah dikenal lama untuk menghaluskan kulit, menghilangkan bekas luka dan bagus untuk luka kena panas. Produk ini sangat aman karena terbuat dari bahan alami.

13. Bioplacenton

Krim Penghilang Bekas Luka Bagus - Bioplacenton

Photo via : http://apotekriyo.com

Bioplacenton merupakan salah satu obat yang berbentuk gel dimana biasanya digunakan untuk mengobati luka bakar. Krim ini mengandung neomycin sulfat yang merupakan monografi dari krim ini yang dikombinasikan dengan ekstrak plasenta. Produk ini juga bisa digunakan pada luka yang terinfeksi bakteri karena memang obat ini berada di kelas terapi antibakteri.

14. Dermatix Ultra

Krim Penghilang Bekas Luka Bagus - Dermatix Ultra

Photo via : https://www.sampleroom.ph

Dermatix Ultra merupakan silicon gel transparan untuk perawatan bekas luka dengan formula terbaru CPX teknologi & vitamin C Ester yang mampu memperbaiki tampilan bekas luka hingga 80%. Ada beberapa jenis luka yaitu hipertrofi (menonjol), keloid (melebar melebihi area bekas luka) dan atrofi (cekung). Dermatix ini bisa membantu merawat scar hipertrofi yang biasanya terjadi karena operasi, luka bakar ringan, tergores, terpotong ataupun di gigit serangga.

15. Revitol

Obat penghilang bekas luka - Revitol

Photo via bc-makeup.com

Revitol adalah krim penghilang bekas luka yang sangat populer saat ini. Komponen aktif yang terkandung didalamnya seperti Hydroquinone, Onion Extract, Glycolic Acid, Peptida berfungsi untuk memproduksi kolagen pada kulit yang terluka serta mengurangi pewarnaan jaringan parut dan mempercepat penyembuhan kulit. Dengan khasiat yang dimiliki maka Revitol sering digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, bekas luka, luka bakar maupun strechmark.

Dari semua rekomendasi krim pengilang bekas luka diatas tentunya tiap krim memiliki khasiatnya tersendiri dan untuk pemakaiannya lebih disarankan untuk berkonsultasi ke dokter.