Mengharukan!!! Momen & Pesan Terakahir Terpidana Hukuman Mati di Cina

2 tahun lalu, by blogunik

Setiap bentuk kejahatan yang dilakukan tentu saja haruslah mendapatkan hukuman yang setimpal. Saat ini hampir semua negara merupakan negara hukum dimana hukum ditegakkan guna menjaga kemanan dan stabilitas negara. Bentuk hukuman yang ada di berbagai negara di dunia berbeda-beda, namun hukuman terberat yang diterima seseorang tentu saja hukuman mati.

Hukuman mati ditujukan kepada orang-orang yang melanggar hukum dengan tingkat kejahatan yang terberat. Namun tidak semua negara menetapkan hukuman mati ini. Salah satu negara yang menerapkan hukuman mati adalah Indonesia dan Cina. Di Cina hampir tiap tahunnya ada saja prosesi hukuman mati dilakukan, dan baru – baru ini juga terdapat proses hukuman mati yang dilakukan kepada seorang pria yang bernama Li Shiyuan.

Pria 30 tahun ini bersalah akibat melakukan tindakan yang mengakibatkan nyawa 3 orang melayang. Dikatan kejadiannya bermula pada pertengkaran dengan tiga orang di sebuah karaoke. Li Shiyuan yang merasa tidak terima, mengejar tiga orang tersebut dengan mobil. Aksi kejar-kejaran pun terjadi hingga akhirnya mengakibatkan tiga orang pengendara tersebut mengalami kecelakaan tan mobil mereka terbakar. tiga orang itu pun meninggal terbakar hidip-hidup.

Sebelum dilakukan prosesi hukuman mati terdapat kejadian yang menyentuh yang direkam dalam video saat momen-momen kebersamaan terakhirnya bersama sang keluarga. Dalam video terlihat, sebelum ia mendapatkan eksekusi mati yang akan dilakukan menggunakan suntikan cairan mematikan, Pria ini meminta untuk bertemu keluarganya untuk terakhir kalinya.

Ia pun diijinkan oleh penjaganya, disana ia mengucapkan pesan terakhir pada keluarganya, memeluk ibu, istri dan anak perempuannya. Sang anak karena masih kecil mungkin ia belum paham jika itu merupakan kali terkahir ia akan melihat ayahnya. Sang anak mengucapkan selamat tinggal pada ayahnya “bye bye dad” sembari mengayunkan tangan.

Sebelum dibawa ke tempat eksekusi, Li Shiyuan juga bersujud 3 kali sebaga penghormatan terakhirnya kepada sang Ibu. Isak tangis pun berlalu diantara para keluarga yang ditinggalkannya.