Rekomendasi Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah di Surabaya

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah di Surabaya

Jika sebelumnya kita sudah membahas kuliner malam di Bandung, kini mari kita terbang menuju Surabaya. Kota dengan julukan kota Pahlawan ini memiliki segudang pesona yang patut masuk dalam list jalan-jalanmu. Tak hanya dimanjakan dengan pesona alamnya, kita juga akan dimanjakan dengan aneka kulinernya yang terkenal enak-enak. Maka dari itu tak heran Surabaya menjadi salah satu kota yang memiliki banyak pengunjung.

Ada beragam kuliner Surabaya yang dapat kamu cicipi, terlebih jika kamu ingin menikmati makam malam. Sekali-kali kamu perlu lho mencicipi kuliner malam Surabaya sambil menikmati malam hari kota Surabaya. Pada malam hari kota Surabaya sangat berbeda dari kota-kota lainnya. Biar tidak terlalu lama, berikut ini kuliner malam yang enak dan murah di Surabaya yang akan menggoyang lidahmu.

15 Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah di Surabaya

1. Bakso Solo Rindu Malam

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/amazingindonesiafood

Malam-malam makan bakso sepertinya ide yang tepat, nah langsung saja kalian mengunjungi Bakso Solo Rindu Malam yang berada di Jl. Ciliwung No.123, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya. Tak perlu diragukan lagi deh rasa bakso disini karena keberadaannya memang sudah sangat legendaris. Bakso Solo Rindu Malam ini sudah ada sejak tahun 1984. Dari dulu hingga sekarang cita rasa baksonya tidak pernah berubah, maka dari itu banyak sekali pengunjungnya.

Ada berbagai macam pilihan bakso yang ditawarkan disini mulai dari bakso halus, kasar, keju, campur, puyuh hingga bakso daging pun ada. Tinggal kalian pilih sesuai dengan selera masing-masing saja.

  • Alamat : Jl. Ciliwung No.123, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

2. Bubur Ayam Mang Dudung

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/foo.ga

Siapa bilang makan bubur cuma bisa di oagi hari saja? Buktinya bubur ayam satu ini buka di malam hari juga lho namanya Bubur Ayam Mang Dudung. Bubur ayam ini tidak pernah sepi pembeli, baru buka saja sudah panjang yang mengantri untuk mencicipi kelezatannya.

Bubur Ayam Mang Dudung selain memiliki bubur biasa tersedia juga bubur komplit. Bubur komplit ini berisi suwiran ayam, ati, telur setengah matang dan kerupuk. Buat yang ingin makan bubur di malam hari, yuk buruan datangi tempat makan satu ini.

  • Alamat : Jl. Kedung Doro No.107, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Buka : 22.30 – 05.00

3. Bebek Wachid Hasyim

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/kenyangmakan

Kuliner malam yang enak dan murah di Surabaya selanjutnya berada di Bebek Wachid Hasyim. Tempat makannya tergolong luas sekali tapi sayang lahan parkirnya tidak terlalu luas apalagi jika membawa mobil.

Seperti namanya, menu makanan bebeknya begitu populer karena dagingnya yang gurih dan bumbunya yang nendang abis. Jika tak suka bebek masih ada menu lainnya yang bisa kamu cobain seperti nasi krawu, nasi rawon, aneka penyetan hingga bakso pun ada. Harga makanan disini tergolong cukup murah mulai dari Rp. 12.000 hingga Rp. 25.000.

  • Alamat : Jl. Raya Jemursari No.17, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Kota Surabaya
  • Jam Buka : 06.00 – 22.00

4. Nasi Bali Pengampon

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/amazingindonesiafood

Ketika berkunjung ke Surabaya jangan lupa untuk mencicipi kuliner malam terlezat satu ini ya yaitu Nasi Bali Pengampon yang berlokasi di Jl. Kalianyar Kulon II No.1, RT.002/RW.07, Bongkaran, Pabean Cantian, Surabaya.

Dinamanakan nasi Bali karena memang berasnya langsung didatangkan dari Bali. Memang apa bedanya? Jika dilihat beras Bali memiliki butiran beras yang lebih besar-besar ketimbang dengan beras biasanya.

Seporsi nasi Bali ini berisi nasi putih, tempe, telur, kentang, daging atau kikil yang diberi bumbu merah yang sangat pedas namun bikin nagih. Sekali mencicipinya kamu bakalan ingin nambah terus deh pokoknya, apalagi harganya cukup terjangkau nggak akan buat kantong jebol.

  • Alamat : Jl. Kalianyar Kulon II No.1, RT.002/RW.07, Bongkaran, Pabean Cantian, Surabaya
  • Jam Buka : 21.30 – 01.00

5. Nasi Cumi Waspada

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/foo.ga

Hampir seluruh masyarakat Surabaya pastinya sudah mengetahui kuliner malam satu ini yaitu Nasi Cumi Waspada. Awalnya nasi cumi ini hanya buka diatas jam 11 malam saja, namun kini warungnya buka 24 jam, tapi para pengunjung lebih banyak ketika malam hari.

Seperti namanya, menu makanan ini menggunakan cumi-cumi yang diolah dengan bumbu berwarna hitam yang nikmat sekali. Cumi hitam ini disajikan dengan telur, perkedel, peyek dan mi goreng.

  • Alamat : Jl. Waspada No.30, Bongkaran, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Buka : 24 jam

6. Pecel Ambulance Bu Hana

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/surabayafoodies

Pada umumnya nasi pecel dikonsumsi sebagai sarapan pagi, tapi untuk warung pecel satu ini bukanya pada malam hari. Jika dilihat dari namanya, mungkin yang terlintas dipikiranmu dagangannya menggunakan ambulance, bukan? Namun buang-buang jauh dugaan itu, dinamakan ambulance karena terdapat sirene ambulance dibagian depan gerobak pecelnya. Suara sirenenya tidak terlalu keras, sirene ini digunakan untuk menandakan jika warung ini telah buka.

Disini kamu dapat menikmati nasi pecel dengan lauk yang cukup bervariasi seperti oseng-oseng usus, bakwan jagung, telur, ayam goreng dan lainnya.

  • Alamat : Jl. Kranggan No.15, Sawahan, Kec. Sawahan, Kota Surabaya
  • Jam Buka : 22.30 – 04.00

7. Pecel Rawon Pucang

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/surabayafoodies

Apa jadinya pecel dicampur rawon? Terdengar cukup aneh, tapi ternyata perpaduan makanan ini bisa kamu cicipi lho di Surabaya tepatnya di Pecel Rawon Pucang. Nasi dengan sayuran dan bumbu pecel yang disiram dengan kuah rawon ini begitu menggoyang lidah. Disini juga terdapat aneka lauk yang dapat dipilih mulai dari telur, ayam goreng atau empal.

Memiliki rasa yang sangat enak, tak heran jika tempatnya selalu dipenuhi dengan para pengunjung. Bahkan tak jarang tempatnya sudah penuh, para pengunjung rela untuk duduk di emperan toko yang telah ditutup. Tak perlu khawatir karena penjual telah menyediakan tikar untuk duduk.

  • Alamat : Jl. Pucang Anom No.17, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Buka : 21.00 – 03.00

8. Padin Bu Achmad Dewi

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/amazingindonesiafood

Tiba-tiba di malam hari pengen makan yang pedas-pedas, yuk segara meluncur ke Padin Bu Achmad Dewi. Tempat makan ini selalu ramai pengunjungnya terutama di malam hari.

Disini tersedia sambal pencit dan sambal tomat yang disajikan dengan berbagai macam lauk mulai dari ikan dorang goreng, ayam goreng, cumi goreng, paru goreng dan lainnya.

  • Alamat : Jl. Kranggan No.26, Bubutan, Kec. Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Buka : 24 jam

9. Rawon Setan Mbak Endang

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/amazingindonesiafood

Bagi para penggemar makanan pedas wajib sekali mencicipi Rawon Setan Mbak Endang ini. Kuliner malam enak dan murah di Surabaya ini banyak sekali digemari oleh para wisatawan karena memang rasanya begitu enak.

Rawon setan ini memiliki daging yang begitu empuk dan potongannya cukup besar-besar ditambah dengan kuahnya yang kental dan manis. Duh…pastinya sangat nikmat disantap pada malam hari.

  • Alamat : Jl. Embong Malang No.78/I, Genteng, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Buka : 08.00 – 16.30, 19.00 – 10.00 (Rabu – Sabtu), 08.00 – 23.00 (Minggu – Selasa)

10. Sop Buntut Gelora Pancasila

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/duniakulinersurabaya

Di tengah-tengah dinginnya malam, rasanya sangat nikmat jika menyantap makanan yang berkuah hangat seperti sop buntut salah satunya. Mencari sop buntut yang enak tidaklah sulit, kalian datang saja ke Sop Buntut Gelora Pancasila. Sop buntut ini begitu legendaris karena sudah ada sejak tahun 90-an. Wow….harus masuk daftar listmu ini.

Selain sop butut, terdapat juga butut bakar yang tak kalah lezatnya. Kalau kamu tak ingin makan buntut, tersedia juga sop iga atau iga bakar disini. Untuk ukuran butut dan iga disini tergolong cukup besar sehingga cukup puas menyantapnya.

  • Alamat : Jl. Musi No.48, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Buka : 12.00 – 21.00

11. Sego Sambel Wonokromo

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/veboluz

Sego Sambel Wonokromo adalah pilihan yang tepat ketika perut lapar di malam hari. Nasi sambelnya bener-bener nedang abis apalagi jika dipadukan dengan beragam lauk seperti lele, ayam penyet, ayam bakar, telur, tempa dan lainnya. Bagi pecinta sambel, tempat ini wajib dikunjungi karena kita bisa mengambil sambel sebanyak yang kita mau.

Warung ini sudah ada sejak tahun 1982 sehingga tak mungkin tak ada orang yang mengetahuinya. Konsep tempat makannya juga lesehan sehingga sambil menikmati makanan, kita bisa menikmati suasana malam Surabaya.

  • Alamat : Jl. Raya Jemursari No.107, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Kota Surabaya
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

12. Soto Madura Wawan

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/foo.ga

Depot soto legendaris di Surabaya ini letakknya tidak jauh dari Sop Buntut Gelora Pancasila dan cocok dipilih sebagai kuliner malam. Soto ini begitu spesial karena para pengunjung dapat memilih sendiri lauknya seperti daging sapi, babat, paru atau hati. Soto Madura Wawan ini tidak pernah sepi pengunjung karena memang rasa sotonya begitu nikmat.

  • Alamat : Jl. Mayjen Sungkono No.86, Gn. Sari, Kec. Dukuhpakis, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Buka : 07.00 – 23.00

13. Sate Ayam Lisidu

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/sbykulinerinfo

Sate memang menjadi kuliner malam yang banyak ditemui di berbagai daerah salah satunya di Surabaya. Di Surabaya sendiri memang ada beberapa warung yang menyediakan sate, namun salah satunya yang populer yaitu Sate Ayam Lisidu.

Sate Ayam Lisidu ini terbuat dari daging ayam kampung berkualitas, daging ayamnya ini memiliki tekstur yang sangat empuk tapi tidak terlalu lembek. Menariknya, kita dapat memilih ingin menyantap sate ayam bagian mana seperti dada, paha, ampela, hati atau kulit. Untuk bumbunya sendiri menggunakan bumbu kacang yang terpisah.

Satenya biasanya disajikan dengan anglo yang berisi arang di setiap meja yang berguna untuk menghangatkan sate. Jadi kita dapat menyantap sate yang masih hangat.

  • Alamat : Jln. Kutai no. 53, Surabaya
  • Jam Buka : 10.00 – 23.00

14. Sego Sambel Mak Yeye

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/surabayafoodies

Di Surabaya ada banyak sekali warung yang menjual menu sego, tapi dari semuanya Sego Sambel Mak Yeye adalah warung sego yang paling terpopuler. Wajib dicoba ketika berkunjung ke Surabaya.

Seporsi berisi nasi putih yang dipadukan dengan beraneka lauk seperti ikan pari, telur dadar, tempe goreng dan tak lupa sambel. Yang membuat tempat ini begitu banyak dikunjungi tak lain karena sambal pedasnya yang nampol abis. Buat yang ngaku-ngaku gemar pedas, wajib cobain kuliner satu ini.

  • Alamat : Jl. Jagir Wonokromo Wetan No.10, Jagir, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Buka : 21.00 – 04.00

15. Yung Ho

Kuliner Malam Yang Enak Dan Murah Di Surabaya

photo via instagram.com/yungho.sby

Yang suka dengan aneka kuliner Chinese yuk merapat ke Yung Ho, karena restoran ini memiliki menu makanan Chinese yang sudah pasti enak-enak. Menu andalan mereka susu kedelai dan bubur Taiwan. Bubur Taiwan ini memiliki isian yang sangat menggiurkan seperti ayam suwir, kikil, kentang goreng, sayur dan lainnya. Kalau tida ingin mencicipi bubur, masih ada menu lainnya yang dijamin enak-enak lho.

Restoran ini tidak pernah sepi pengunjung, saking larisnya mereka memiliki dua cabang yaitu di Jalan HR. Muhammad nomor 393 dan Jalan Manyar Kertoarjo nomor 34.

  • Alamat : Jl. Mayjen HR. Muhammad No.393, Pradahkalikendal, Kec. Dukuhpakis, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Jam Buka : 07.00 – 01.30

Ketika kamu sedang berada di Surabaya dan perut terasa lapar di malam hari. Kalian bisa mencoba beberapa rekomendasi kuliner malam yang enak dan murah di Surabaya diatas. Dijamin perut akan kenyang, dompet pun tidak akan jebol.

No items
Artikel Terkait