15 Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Sayang jika dilewatkan, ini lho kuliner malam Jogja yang murah dengan cita rasa yang lezat yang wajib kamu coba!

Jogja memang terkenal dengan kuliner enak harga merakyatnya. Mulai dari pagi hari hingga tengah malam, kamu akan selalu menemukan beragam makanan khas kota Jogja yang menggoyang lidah. Mulai dari makanan khas Jogja yang bercita rasa manis hingga yang pedas. Pokoknya, kamu tidak akan bingung mencari kuliner yang enak dan murah jika kelaparan ditengah malam sekalipun.

Nah buat kamu warga Jogja, ataupun yang tengah berlibur di Jogja, cobalah untuk berburu kuliner tengah malam di Kota satu ini. Menikmati makanan lezat sambil menikmati suasana malam kota Jogja yang ikonik akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Untuk itu, berikut ini merupakan ragam kuliner malam Jogja yang murah dengan cita rasa yang lezat yang wajib kamu coba. So let’s check it out guys!

15 Kuliner Malam Jogja Yang Murah dan Enak

1. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via instagram.com/vickyyuwono

Kuliner malam Jogja yang murah meriah diawali dengan Gudeg Bromo Bu Tekluk. Gudeg Bromo ini sudah berdiri sejak tahun 1984 dan berlokasi di Jalan Affandi No 2A, Caturtunggal. Buat kamu yang ingin mencoba enaknya gudeg bromo ini bisa datang antara jam 23.00 hingga 05.00 WIB dan harus siap untuk mengantri ya!.

Rasa gudeg di tempat ini berbeda dari gudeg biasanya yang manis, lantaran Gudeg Bromo Bu Tekluk menawarkan gudeg dengan rasa gurih dan pedas. Selain gudeg, ada juga tewel yang diolah dengan bumbu khas Jogja, ada juga berbagai lauk baceman dan sambal krecek dari daging kerbau yang menjadi favorit para pecinta pedas. Harga seporsi Gudeg Bromo sendiri dibandrol dengan harga sekitar Rp 18 ribu sampai Rp 25 ribu tergantung lauk yang kamu pilih. Jadi worth it untuk anak kos-kosan.

2. Gudeg Mercon Bu Tinah

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via instagram.com/jogjafoodrink

Jika kamu pecinta makanan pedas, maka wajib banget kamu melipir ke Gudeg Mercon Bu Tinah untuk berburu gudeg super pedas yang terkenal dan populer di Jogja. Ada beragam lauk yang disajikan di tenda kaki lima sederhana milik Bu Tinah ini selain gudeg, seperti oseng mercon super pedas, ayam kampung, ceker goreng tepung, sate ayam, suwiran daging ayam dan berbagai pilihan lauk lainnya.

Gudeg Mercon Bu Tinah yang beralamat di Jalan Asem Gede, Kranggan ini hampir tidak pernah sepi pengunjung, bahkan pengunjung selalu antri untuk dapat menikmati kelezatan kuliner malam Jogja satu ini. Gudeg Mercon Bu Tinah sendiri mulai buka pukul 20.00 – 04.00 WIB. Sedangkan untuk harga tergolong sangat merakyat, dimana seporsi gudeg dibandrol dengan harga mulai dari Rp 15 ribuan hingga Rp 25 ribuan tergantung lauk yang kamu pilih.

3. Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via instagram.com/sikokolahap

Kalau lagi berburu kuliner malam di Jogja, maka Oseng-oseng Mercon Bu Narti wajib masuk dalam daftar kunjung kamu, khususnya bagi kamu yang penggemar makanan pedas.

Karena sesuai namanya, tempat ini menyediakan oseng-oseng mercon dengan cita rasa super pedas. Makanan ini menjadi andalan dari kedai Bu Narti dan selalu laris manis setiap harinya. Selain oseng-oseng mercon, lesehan Bu Narti juga menyediakan olahan bebek, ayam, burung dara, burung puyuh hingga jeroan dengan pilihan digoreng atau dibakar.

Beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan dan buka mulai pukul 18.00 hingga habis, oseng-oseng mercon Bu Narti dibandrol dengan harga sekitar Rp 27 ribuan per porsi.

4. Sego Koyor Bu Parman

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via instagram.com/jogjabikinlaper

Kalau perut keroncongan tengah malam, sego koyor bisa menjadi alternatif mengenyangkan yang bisa kamu temukan di Jogja. Sego koyor sendiri merupakan menu berupa nasi putih yang dilengkapi dengan koyor atau urat sapi sebagai lauk utama.

Salah satu tempat yang menjual sego koyor pada malam hari di Jogja adalah Sego Koyor Bu Parman. Selain menyediakan sego koyor, kamu juga bisa menmukan menu lain seperti telur pedas bumbu bali, babat dan juga bacem. Seporsi sego koyor yang lezat dan bertekstur empuk ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp 15 ribuan saja lho. Sego Koyor Bu Parman ini terletak di Jl. Brigjen Katamso No.111, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta dan buka mulai pukul 22.00 – 04.00 WIB.

5. Nasi Rames Demangan

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via telecreativenow.com

Selain gudeg, oseng mercon ataupun sego koyor, kamu juga bisa mencicipi kuliner malam di Jogja lainnya yang khas dan otentik. Salah satunya adalah nasi rames. Nasi rames sendiri adalah hidangan berupa nasi yang disajikan dengan sayuran dan juga siraman kuah pedas.

Salah satu tempat di Jogja yang bisa kamu datangi untuk menikmati kuliner malam ini adalah Nasi Rames Demangan. Tempat ini menyediakan menu nasi rames dengan berbagai pilihan lauk seperti, sayur labu, teri pedas, oseng kacang panjang, kering tempe jagung muda dan sayur lodeh, lauk ayam, telur, bakwan, tahu hingga tempe. Harga seporsi nasi rames di tempat inipun sangat terjangkau yakni mulai Rp 8 ribuan saja.

Nasi Rames Demangan sendiri berlokasi di trotoar daerah Demangan, tepatnya di depan toko Tekstil Prima, mereka buka mulai pukul 20.00 hingga dagangan habis terjual.

6. Nasi Goreng Papua Mbak Amel

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via instagram.com/voilajogja

Nasi goreng emang gak pernah salah deh. Kuliner satu ini selalu jadi pilihan andalan anak-ana kos yang kelaparan tengah malam. Tak hanya enak tapi juga murah dan porsinya mengenyangkan. Nah nasi goreng juga menjadi kuliner malam Jogja yang kerap diburu pecinta kuliner. Salah satu kedai nasi goreng yang populer di Jogja adalah Nasi Goreng Papua Mbak Amel.

Tak hanya nasi goreng, namun warung kaki lima ini juga menyediakan berbagai olahan lainnya seperti capjay, bakmie, hingga mie. Yang menjadi daya tarik dari Nasi Goreng Papua Mbak Amel ini adalah porsinya yang jumbo dengan harga ramah dikantong. Harganya hanya sekitar Rp 12 ribuan – Rp 15 ribun saja dan kamu bisa makan beramai-ramai dengan teman kamu.

Nasi Goreng Papua Mbak Amel sendiri berlokasi di Jalan Godean Nomor 2, Kembang, Ngestiharjo dan buka mulai pukul 16.30 – 00.00 WIB.

7. Nasi Campur Teri Gejayan

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via instagram.com/purapuradiet

Kuliner malam Jogja yang murah meriah berikutnya adalah Nasi Campur Teri Gejayan. Sesuai namanya, kuliner ini merupakan nasi campur dengan lauk utama ikan teri yang diolah dengan cita rasa yang lezat. Terleta di jalan Gejayan, yang kini telah berganti nama menjadi Jl. Affandi No.5, Klitren, Kec. Gondokusuman, Yogyakarta.

Meski lauk utamanya teri, namun nasi campur ini juga dilengkapi dengan oseng-oseng serta sambal lombok hijau yang dijamin bikin ketagihan. Harganyapun sangat murah, mulai dari Rp13 ribuan sampai Rp25 ribuan sehingga cocok untuk para pelajar dan mahasiswa. Warung ini buka dari pukul 9 malam hingga pukul setengah 4 pagi. Meski buka dimalam hari namun Nasi Campur Teri Gejayan selalu diburu pecinta kuliner.

8. Mie Ayam Grabyas

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via instagram.com/andreas_yunianto

Buat pecinta mie, wajib banget mencoba mie ayam grabyas yang merupakan salah satu kuliner malam di Jogja terfavorit anak muda. Mie Ayam Grabyas sendiri merupakan mie ayam yang disajikan dengan topping grabyas. Grabyas ini adalah kulit ayam yang digoreng kering.

Meski sederhana namun kedai mie ayam ini selalu dipadati oleh pembeli. Selain karena cita rasanya yang lezat, harganyapun sangat terjangkau. Seporsi Mie Ayam Grabyas, dibandrol dengan harga mulai dari Rp 18 ribuan per porsi. Untuk kamu yang penasaran dengan rasanya, bisa datang ke jalan Malioboro, tepatnya di seberang hotel Inna Garuda. Kedai Mie Ayam Grabyas ini buka mulai pukul 24.00 WIB.

9. Mie Nyemek Bu Siti

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via instagram.com/voilajogja

Masih dengan per’mie’an, kali ini ada Mie Nyemek Bu Siti yang wajib banget kamu coba jika kelaparan ditemah malam. Mie nyemek Bu Siti ini bisa kamu temukan di Warmindo Bu Siti yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Nomor 35 Brontokusuman, Mergangsan. Dan buka mulai pukul 18.00 – 02.00 WIB.

Mie nyemek Bu Siti ini memiliki rasa lezat yang khas. Meski hanya mie instan, namun olahan mie nyemek disini diracik dengan tambahan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, serta aneka bumbu lainnya kemudian dicampur dengan sayuran hingga telor. Harganyapun sangat murah meriah, mulai dari Rp 10 ribuan saja, kamu sudah bisa mencicipi kelezatan Mie Nyemek Bu Siti.

10. Sate Klathak Pak Bari

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via instagram.com/amazingindonesiafood

Sate Klathak bisa menjadi alternatif lain yang bisa kamu coba jika kelaparan di tengah malam. Kuliner malam Jogja ini berasal dari olahan daging kambing denga penyajian yang cukup unik. Dimana sate ini tidak ditusuk menggunakan bambu melainkan dengan jeruji besi. Potongan dagingnya lebih besar dari pada sate pada umumnya, tekstur nya pun sangat empuk. Apalagi disajikan dengan bumbu sate yang khas.

Salah satu warung sate klathak paling legendaris dan populer yang wajib kamu kunjungi adalah Sate Klathak Pak Bari. Tempat kuliner malam Jogja ini berlokasi di Pasar Jejeran atau Pasar Wonokromo Jalan Imogiri Timur Nomor 5 Wonokromo Bantul. Warung sate ini buka mulai pukul 18.30 – 01.00. Harga seporsi sate klathak nya juga cukup terjangkau yakni mulai Rp 20 ribuan.

11. Sate Taichan Senayan Jogja

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via instagram.com/seleraoyo

Siapa sih yang nggak tergoda dengan kelezatan sate taichan? Sate thaican Senayan Jogja menjadi salah satu kuliner malam favorit di Jogja yang nggak pernah sepi pelanggan. Berbeda dengan sate taichan pada umumnya, sate taichan Senayan Jogja memiliki cita rasa yang cenderung gurih dengan perpaduan asin karena dibakar tanpa bumbu kecap namun bumbu garam dan jeruk nipis. Sate thaican Senayan Jogja disajikan dengan nasi putih, jeruk nipis dan sambal khas yang bikin ketagihan.

Terletak di Jl. Kolonel Sugiyono No.19C, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Sate Taichan Senayan Jogja buka mulai dari pukul 15.00 – 21.00 WIB. Namun buat yang mau takeaway, Sate Taichan Senayan Jogja bisa melayani mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB.

12. Soto Sampah

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via instagram.com/sotosampahjogja_

Ingin menikmati hangatnya soto di malam hari? Nggak usah pusing, karena kamu bisa langsung menuju Warung Soto Sampah yang terletak di Jalan Kranggan Nomor 2 Cokrodiningratan tepatnya di depan SPBU Kranggan, dekat Tugu Kota.

Soto sampah sebenarnya hampir sama dengan penyajian soto pada umumnya, seperti suwiran ayam ataupun daging, dengan bihun, kobis, toge, seledri hingga bawang goreng diatasnya lalu disiram dengan kuah panas. Bedanya, di warung Soto Sampah ini, pembeli dapat mengambil dengan bebas remahan gorengan sebagai pelengkap sajian sotonya. Tak hanya itu, pembeli juga bisa menentukan sendiri apa saja yang ingin dimakan sesuai dengan selera masing-masing.

Buka mulai pukul 22.00-04.00 WIB, kamu bisa menikmati seporsi soto sampah yang mengenyangkan dengan harga terjangkau, yakni mulai Rp 5 ribuan/porsi.

13. Angkringan Pak Jabrik

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via instagram.com/angkringanjabrik.id

Kalau kamu suka nongkrong di ankringan sambil berburu kuliner malam yang murah meriah di Jogja, maka Angkringan Pak Jabrik bisa menjadi pilihan yang tepat. Buka mulai pukul 17.00 – 01.00 WIB, angkringan ini berlokasi di Jl. P. Mangkubumi, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta.

Di Angkringan Pak Jabrik ini kamu bisa menikmati berbagai olahan sederhana namun memiliki cita rasa yang lezat mulai nasi oseng tempe, nasi kucing, nasi lombok ijo dan masih banyak lagi. Ada juga lauk tambahan yang bisa kamu pilih sesuai selera seperti sate usus ayam, sate keong, tahu bakso dan lain-lain. Dengan range harga mulai Rp 5 ribuan hingga Rp 10 ribuan, Angkringan Pak Jabrik biasa menjadi pilihan yang tepat buat anak kos-kosan yang sering keroncongan tengah malam.

14. Angkringan Kopi Jos Lik Man

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via greatnesia.com

Buat kamu yang lagu butuh segelas kopi di malam hari, langsung saja melipir ke Angkringan Kopi Jos Lik Man. Ditempat ini kamu bisa menikmati segelas kopi Jos yaitu kopi hitam yang masukkan arang panas kedalamnya. Kopis satu ini dijamin bakal membuat mata kamu seketika melek dan bersemangat mengerjakan tugas.

Sebagai teman meminum kopi, angkringan ini juga menyediakan beragam menu khas angkringan seperti nasi kucing beraneka lauk, aneka gorengan hingga beraneka sate-satean. Angkringan Kopi Jos Lik Man berlokasi di Jalan Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Jogja dan buka mulai pukul 17.00 – 03.00. Untuk harga sendiri sangat merakyat, jadi nggak heran jika ankringan ini selalau dipadati oleh pelajar hingga anak-anak kos.

15. Wedang Ronde Lek Dhie

Kuliner Malam Jogja Yang Murah Dengan Cita Rasa Yang Lezat

photo via instagram.com/pituturkopi

Satu lagi kuliner malam Jogja yang sayang jika dilewatkan adalah Wedang Ronde Lek Dhie. Wedang ronde racikan Lek Dhie ini berisi kolang kaling, potongan roti tawar, kacang tanah, candil dan kuah jahe yang hangat. Rasanya sangat nikmat dan memberikan sensasi hangat, apalagi disantap dimalam hari.

Dengan harga yang sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 8 ribuan per porsi, nggak heran jika Wedang Ronde Lek Dhie selalu menjadi incaran pecinta kuliner. Buat kamu yang ingin berburu wedang ronde di malam hari, Wedang Ronde Lek Dhie ini berlokasi di Jalan Dagen Nomor 7 – 12, Sosromenduran, Gedong Tengen, Jogja dan buka mulai 17.00 – 00.00 WIB.

Nah itu dia kuliner malam Jogja yang murah dengan cita rasa yang lezat. Bagaimana menurut kalian guys? Enak-enak semua bukan? Jadi kalau kelaparan tengah malam, nggak perlu bingung lagi mau cari makan kemana. Semoga bermanfaat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.