Daftar Lagu EDM Terbaik dan Terpopuler

2 bulan lalu, by blogunik

Daftar Lagu EDM Terbaik dan Terpopuler

Di dunia permusikan tentunya ada banyak sekali genre-genre musik yang kita ketahui, namun genre yang saat ini sedang banyak digemari yaitu musik EDM barat atau muski DJ barat. Banyaknya orang yang menyukai genre musik ini membuat banyak musisi yang berlomba-lomba mengeluarga lagu-lagu bergenre EDM. EDM sendiri adalah singkatan dari Electronic Dance Music, sebuah istilah yang langsung populer dalam beberapa tahun terakhir. Alunan nada dan tune yang nge-beat khas musik DJ ini memuat musik EDM menjadi mudah digemari di masyarakat. Berikut ini ada beberapa lagu EDM terbaik dan terpopuler saat ini berdasarkan Spotify dan JOOX

1. Marshmello ft Bastille – Happier

Siapa yang tidak mengenal Marshmello? Marshmello telah banyak merilis beberapa judul lagu dan kali ini Marshmello berkolaborasi dengan band asal Inggris yaitu Bastille. Marshmello kali ini mengelarkan lagu berjudul “Happier” dimana lagunya ini diunggah di YouTube dan telah mendapatkan jutaan like dan sudah dilihat jutaan kali.

2. Shaun – Way Back Home

Shaun merupakan musisi yang berasal dari Korea Selatan, dimana ia sempat menjadi pusat perhatian karena mendapatkan kesuksesan dalam chart musik Korea. Lagu yang berjudul “Way Back Home” ini mampu mengalahkan grup idola seperti Blackpink, Twice, Apink dan juga Mamamoo yang waktu itu aktif beraktifitas.

3. DJ Snake ft Selena Gomez, Ozuna, Cardi B – Taki Taki

DJ Snake, Selene Gomez, Ozuna dan Cardi B sempat mencuri perhatian dunia berkat lagu “Taki Taki”. Dimana lagu ini dirilis pada 9 Oktober dan sudah ditonton berjuta kali dalam waktu 42 hari. Jika di dengarkan lagu ini menggunakan campuran dua bahasa yaitu Bahsa Inggris dan Bahasa Spanyol.

4. EXO – Ko Ko Bop

EXO merupakan salah satu Idol Kpop ternama asal Korea Selatan, dimana EXO memulai comeback musim panasnya dengan merilis album keempat The War yang menjadikan lagu Ko Ko Bop sebagai salah satu title track album mereka. Lagu ini sendiri dideskripsikan sebagai lagu yang bergenre reggae yang energik dengan rythmical reggae dan suara gitar bass. Di lagu ini juga kalian bisa mendengarkan sentuhan EDM yang kental dan akan membuat kalian ikut bergoyang mengikuti irama musiknya.

5. Kygo ft Rita Ora – Carry On

Lagu yang berjudul Carry On ini merupakan lagu kolaborasi antara Kygo dan Rita Ora. Dimana lagu ini menjadi bagian soundtrack dari film “Detective Pikachu”. Lagu ini bernuansa tropical house seperti ciri khas sang DJ Kygo. Dentum beat yang melantun lembut menemani Rita untuk membawakan lagu ini dan lagu ini sebuah kolaborasu yang apik.

6. Winner – Really Really

Winner adalah salah satu Idol Kpop bentukan dari YG Entertainment, kali ini Winner meliris lagu berjudul “Really Really” dimana lagu ini baguan dari album “Fate Number For”. Lagu ini di aransemen oleh Song Mino, Kang Seung Yoon dan Kang Uk Jin. Lagu ini menjadi lagu pertama Winner yang berhasil mencapai 100 juta kali pemutaran.

7. Alan Walker, Sabrina Carpenter, Farruko – On My Way

Alan Walker merupakan DJ dan produser ternama yang konsisten mengeluarkan single-single di dunia EDM. Kali ini ia berkolaborasi dengan Sabrina Carpenter dan Farruko dalam lagu yang berjudul “On My Way”. Lagu ini diawali dengan nuansa pop ballad dipadukan dengan suara Sabrina yang lembut, kemudian disusul dengan drop yang jadi daya tarik kuat lainnya. Lagu ini juga menjadi salah satu soundtrack game PUBG Mobile.

8. BTS ft Zara Larsson – A Brand New Day

BTS merupakan salah satu Idol Kpop yang saat ini tengah naik daun dan banyak diperbincangkan di seluruh negara. BTS sendiri sudah banyak berkolaborasi dengan artis luar salah satunya yaitu Zara Larsson. Lagu yang berjudul “A Brand New Day” ini dinyanyikan oleh J-Hope dan V berkolaborasi dengan penyanyi Swedia Zara Larsson. Lagu ini merupakan soundtrack kedua untuk mobile game mereka BTS World.

9. Galantis ft Yellow Claw – We Can Get High

Galantis dikenal sebagai pengusung pop-dance bubbly sedangkan Yellow Claw kuat dengan hentakan rapnya, kali ini mereka berdua memutuskan untuk berkolaborasi dalam sebuah lagu berjudul “We Can Get High”. Dengan dentingan piano, melodi hangat ala musim panas dan vokal yang menginspirasi harapan, selain itu lagu ini mampu membangun atmosfer yang menyenangkan.

10. Monsta X ft Steve Aoki – Play It Cool

Monsta X adalah idol kpop asuhan Starship Entertaiment yang kali ini membuat para penggemarnya terkejut. Kali ini mereka merilis sebuah teaser MV berjudul “Play It Cool” yang merupakan lagu side track album mereka. Menariknya lagu ini menggandeng DJ dan produser ternama Steve Aoki untuk berkolaborasi, lagu ini memiliki dua versi yaitu versi bahasa Inggris dan bahasa Korea.

11. Jess Glynne, Jax Jones – One Touch

Lagu berjudul “One Touch” ini merupakan single kolaborasi pertama Jess Glynne dan Jax Jones. Lagu ini adalah karya musik pertama dari Jess Glynne pada tahun 2019 yang mengikuti “Play, All Day All Night” dan “Ring Ring” dari Jax Jones.

12. Chen EXO ft Alesso – Years

Chen merupakan salah satu member dari EXO dimana kali ini ia menyanyikan lagu EDM untuk ScreaM Record yang berjudul Years. Di lagu ini Chen akan berkolaborasi dengan DJ Alesso, selain itu lagu ini tidak hanya dirilis di Korea saja namun juga dirilis di Tiongkok. Lagu ini merupakan lagu pertama Chen yang dibawakan untuk STATION dan ScreaM Records.

13. Marshmello ft CHVRCHES – Here With Me

Lagu yang berjudul “Here With Me” adalah lagu cinta yang dibuat oleh Marshmello berkolaborasi dengan band Skotlandia Chvrches. Lagu ini memiliki beat manis dan renyah serta melody yang catchy pas untuk mengantarkan lagu bertema yang romantis.

14. Produce 101 – Never

Buat kalian yang mengikuti acara Produce 101 pastinya sudah tidak asing lagi dengan lagu yang berjudul “Never” ini. Lagu Never ini adalah lagu deep house yang diproduksi oleh PENTAGON dan Triple H dari Cube Entertainment. Lagu ini menerima all-kill di Instiz, menduduki peringkat pertama di tangga lagu Melon, Mnet, Bugs, Soribada dan Kaver. Lagu ini juga menjadi salah satu dari 20 lagu Kpop terbaik tahun 2017 oleh Billboard.

15. Petit Biscuit ft JP Cooper – We Were Young

Dalam lagu “We Were Young” Petit Biscuit memberikan campuran pop, RnB dan musik electronic dance tanpa aadanya drop beat yang berlebihan dibagian reff. Lagu ini semakin manis ditambah dengan suara merdu dari JP Cooper. Selain itu, lagu ini menceritakan tentang jatuh cinta dikala muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *