Liburan Keluarga Seru di Wisata Ladang Pertanian di Bali

2 tahun lalu, by blogunik

Berwisata ke Bali, memang yang dicari oleh kebanyakan orang adalah pantai dengan suasana sunset yang menawan, suvenir unik bertemakan seni khas Bali, serta hiburan-hiburan seperti tarian khas Bali. Namun banyak yang tidak mengetahui bahwa di Bali ada banyak tempat wisata tentang pertanian yang sayang untuk dilewatkan. Bagi kalian yang berlibur dengan keluarga dan masih mempunyai adik-adik yang masih kecil, daripada mengajak mereka berjemur di pantai, mending ajak mereka untuk merasakan serunya memetik buah strowbery di salah satu wisata ladang pertanian yang ada di Bali. Tak hanya memetik buah strowbery loh yang bisa kalian nikmati, serunya melihat proses pembuatan mutiara juga bisa kalian nikmati di salah satu wisata di Bali ini.  Penasaran di mana saja kalian bisa menemukan wisata ladang yang seru di Bali? Yuk kita liat infonya:

 

1. Jelajah Bali Strawberry Farm & Restaurant

 

Tak hanya pantai, Bali pun memiliki dataran tinggi yang sejuk. Di tengah kesejukan itu terdapat perkebunan stroberi yang asik untuk dijelajah. Mengajak si kecil untuk berlarian di perkebunan stroberi pasti dia akan senang. Berkunjung ke restoran, ada banyak sajian olahan stroberi yang bisa dinikmati. Kamu bisa memetik sendiri stroberi yang diinginkan untuk dibawa pulang.

Bali Strawberry Farm & Restaurant, berlokasi di Desa Taman Tanda Bedugul, Kab. Tabanan Bali. Kontak +62368 22032. Buka dari 9.00-18.00 WITA

 

2. Budidaya rumput laut Nusa Lembongan

Laut selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Bali. Bali didatangi turis dunia karena pantai-pantainya yang eksotik. Laut di Bali memberikan yang terbaik. Seperti di Nusa Lembongan. Pertanian rumput laut ini menjadi yang terbaik di Indonesia.

Ajak keluargamu untuk berwisata di air dengan berbaur bersama para petani rumput laut di Lembongan. Sebagian besar dari para petani rumput laut sudah terlatih sebagai pemandu wisata.

Nusa Lembongan, berlokasi berdekatan dengan Nusa Ceningan dan 2 km di sebelah barat laut Nusa Penida terletak di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali. Pergilah ke Pantai Lebaoh yang menjadi pusat budidaya rumput laut.

 

3. Perkebunan Hatten Wines, wine lokal dengan cita rasa internasional

Berkunjung ke kebun anggur ini dijamin adik kalian akan sangat senang, karena kebung anggur ini memiliki luas hingga 30 hektar, dimana adik-adik kalian atau bahkan kalian bisa bebas berlarian dan mengenal alam sambil melihat indahnya buah anggur yang siap panen.

Jika kalian diijinkan, kalian bisa ikut menikmati serunya memanen buah anggur yang akan digunakan untuk bahan pokok pembuatan Hatten Wines, wines asli Bali yang mempunyai cita rasa Internasional.

Hatten Wines, beralamat di Jl. Raya Seririt-Gilimanuk, Desa Sanggalangit, Bali. Kontak (+62812 3964 5077)

 

4. Pecinta cokelat tak akan lewatkan berkunjung ke Big Tree Farm

Siapa tak suka cokelat. Dari anak-anak hingga dewasa, banyak orang menyukainya. Bangunan bambu ramah lingkungan dan terletak jauh dari keramaian. Pecinta cokelat bisa menyaksikan pengolahan cokelat mulai dari buah yang baru dipanen, hingga sampai cokelat tersebut siap untuk dinikmati.

Ajak si kecilmu untuk ke sini. Pasti dia akan sangat menyukainya. Pengolahan yang sempurna, hadirkan cokelat terbaik di lidahmu saat menyantapnya.

Big Tree Farms. Berlokasi di Jl. Raya Singaraja-Seririt, No 7, Dusun Pegayama. Kontak +62813 3939667. Buka Senin-Jumat pukul 14.00-15.00 WITA

 

5. Pengalaman bawah laut di pertanian karang, Pulau Serangan

Berawal dari keprihatinan seorang warga akan kehancuran karang-karang, kemudian berdirilah pertanian karang di Pulau Serangan, Bali. Pertumbuhan karang yang lambat tidak sebanding dengan perusakannya yang berlangsung cepat. Di sinilah para aktivis dan pembudidaya kerang melakukannya bersama-sama.

Kamu tak hanya berwisata air di sini, tapi juga turut ikut dalam pelestarian karang. Ajak keluargamu untuk peduli dengan alam.

Serangan Islan Coral Farm. Berlokasi di Pantai Serangan, Denpasar. Kontak +6285 57751960

 

6. Jelajah bawah laut Bali dengan kilau mutiara di Atlas Pearl Farm

 

Atlas Pearl Farm adalah tempat terbaik untuk kalian belajar mengenal tentang mutiara. Pengelola Atlas Pearl Farm akan menyambut pengunjung yang datang untuk kemudian diikutkan ke dalam tour mereka.

Liburan keluarga ke pertanian mutiara ini akan mengajak anak berpikir dan belajar bahwa pemeliharaan mutiara itu membutuhkan kesabaran.

Atlas Pearl Farm. Berlokasi di Jl Nelayan, Desa Penyabangan, Bali. Kontak +6281 238 77012. Free