Video Polisi Jualan Koran di Pinggir Jalan, Ternyata Ini Alasannya

by blogunik
 0  

Polisi jualan koran

Seorang polisi ketahuan menjual koran di jalan. Kerjaan sampingan atau apa ya?

Belakangan beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang polisi yang menjual koran di jalan raya, dan menjajakannya ke pengendar-pengendara yang tengah berhenti karena lampu merah.

Momen tersebut direkam oleh seorang wanita dan dibagikan melalui akun Instagram @yayukthata. Wanita tersebut mengaku kaget melihat aksi seorang polisi yang justru menjual koran di jalan raya. Saking penasarannya, wanita satu ini bahkan mengaku sampai putar balik dengan kendaraannya agar bisa berbincang dengan sang polisi.

Setelah didatangi oleh wanita pemilik akun Instagram @yayukthata, memang terlihat kalau si bapak polisi sedang memgang tumpukan koran. Diketahui, bahwa polisi yang tengah bertugas di kawasan Gemblengan Solo itu tak hanya berjualan koran tapi juga berjualan tisu.

Lebih lanjut, polisi yang masih lengkap menggunakan seragam tugasnya yang berwarna cokelat, rompi, helm, masker dan kacamata ini ternyata bernama Bripka Arif Setiawan. Dan alasan dibalik dirinya menjual koran ini ternyata memiliki tujuan yang mulia.

Video Polisi Jualan Koran di Pinggir Jalan, Ternyata Ini Alasannya

photo via instagram.com/bordirsatuancom

Bagaimana tidak, usut punya usut, polisi bernama Setiawan ini ternyata tengah berusaha membantu penjual koran di pinggir jalan yang tengah sakit agar dagangannya segera habis terjual.

Setiawan juga menceritakan kronologinya dimana kejadian ini terjadi setelah vaksinasi massal di Polresta Surakarta di Graha Saba. Setelah vaksinasi usai ia lanjut patroli. Ketika itulah ia bertemu penjual koran bernama Agus.

Bapak-bapak tua itu disebut menderita sakit gula atau diabetes. Kedua kakinya tampak diperban sehingga tak bisa berjalan, hanya terduduk di tengah jalan menjajakkan dagangannya.

Setiawan mengaku tak tega melihat pedagang koran dan tisu yang sudah lansia tersebut harus berjualan ditengah kondisinya yang sakit. Sehingga Setiyawan dengan suka rela mengulurkan tangannya untuk membantu menjual barang dagangan tersebut.

Aksi mulianya ini bahkan menjadi viral setelah videonya dibagikan di media sosial. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan merasa salut dengan aksi mulia polisi tersebut. Ia dianggap sebagai polisi yang dekat serta mengayomi masyarakat.

Wah bagaimana menurut kalian guys?

Berikut video polisi jualan koran di pinggir jalan.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait