Lokasi Foto Prewedding Terbaru di Bali Yang Lagi Hits

Dibuat oleh blogunik

Kamu berencana untuk menikah? Namun masih bingung menentukan lokasi prewedding yang keren dan dapat memuaskan ekspektasi kamu? Tenang, karena Bali bisa memenuhi semua ekspektasi kamu tentang prewedding impian kamu. Seperti yang kita tahu, Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang kerap dipilih oleh banyak pasangan yang ingin melakukan prewedding. Nggak heran, pasalnya Bali memang memiliki banyak pilihan lokasi foto prewedding yang nggak hanya indah dan romantis, namun juga fairytale. Sehingga hasil foto kerap terlihat seperti di negeri dongeng.

Nah buat kalian yang masih bingung menentukan lokasi prewedding yang keren, berikut beberapa lokasi foto prewedding terbaru dan lagi hits di Bali yang bisa kamu pertimbangkan. So let’s check it out guys!

15 Lokasi Foto Prewedding Terbaru di Bali

1. Ayana Resort and Spa

Lokasi Foto Prewedding Terbaru di Bali

photo via instagram.com/ayanaresort

Ayana Resort and Spa merupakan sebuah resort mewah berkelas hotel bintang 5 di daerah Jimbaran Bali yang bagus dan nyaman. Selain dijadikan tempat favorit untuk menginap dan berbulan madu yang romantis, Ayana Resort and Spa juga kerap dijadikan lokasi foto prewedding yang keren. Bagaimana tidak, setiap bagian di Ayana Resort and Spa ini seakan memberikan nuansan yang romantis.

Mulai dari Ayana Jetty yang merupakan sebuah dek kayu sederhana namun elegan yang tampak sangat kontras berpadu dengan panorama laut lepas, sehingga menyajikan latar pemotretan prewedding yang elok. Ada juga kapel-kapel berdinding kaca, serta beberapa paviliun cantik, yang salah satunya berwujud sebuah bangunan Joglo berusia 350 tahun. Semuanya bisa dijadikan lokasi pemotretan prewedding yang sempurna.

Lokasi : Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80364

2. Pantai Balangan

Tempat Prewedding Terbaik di Bali

photo via balipedia.id

Selanjutnya ada Pantai Balangan yang cocok buat kamu dan pasangan yang menyukai pantai. Pantai Balangan menyajikan panorama sunset yang menawan. Tak hanya itu, pantai Balangan juga merupakan salah satu pantai dengan kecantikan yang masih alami. Batuan karang tinggi yang diselingi dengan hijaunya pepohonan adalah panorama indah yang akan kamu temui di pantai ini. Jadi nggak heran banyak pasangan yang memilih Pantai Balangan sebagai lokasi tepat untuk berfoto prewedding yang fairytale.

Lokasi : Jl. Pantai Balangan No.3, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

3. Pantai Suluban

Lokasi Foto Prewedding Terbaru di Bali

photo via wildandaway.com

Ingin hasil foto prewedding yang nggak hanya keren namun juga berkesan? Maka Pantai Suluban bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk dapat mencapai pantai ini, kamu harus menuruni anak-anak tangga yang cukup curam. Meski begitu perjalanan ke Pantai Suluban akan membuat lelah kamu tak terasa dengan pemandangan kolam-kolam kecil alami bertebaran di sepanjang pantainya yang terlihat sangat menawan. Sesampainya di pantai ini kamu akan disambut dengan dinding-dinding karang yang berongga dimana hai itu menjadi sebuah pemandangan eksotis yang tidak akan kamu dapatkan di tempat lain. Berfoto di sela-sela dinding-dinding batuan karang ditemani dengan semburat cahaya matahari atau mengambil gambar di anak-anak tangga di bawah Gua Pantai Suluban, bisa menjadi pilihan tempat untuk foto prewedding.

Lokasi : Terletak di kawasan Bukit Peninsula, satu-satunya cara menuju Pantai Suluban dari Kuta maupun Denpasar adalah melalui Jimbaran lewat Jalan Bypass Nusa Dua.

4. Pantai Sawangan

Tempat Prewedding Terbaik di Bali

photo via photofactorybali.com

Memilih lokasi foto prewedding di Pantai Sawangan akan memberikan kamu hasil foto yang unik dan berbeda dari yang lain. Pasalnya, di pantai ini kamu bisa melakukan pemotretan dengan menunggangi unta. Yup di pantai yang terletak di dibelakang Hotel Hilton Nusa Dua Bali ini terdapat unta yang bisa kamu sewa. Harga naik unta di pantai romantis di Bali ini berkisar antara 900 ribuan hingga 1.600.000 tergantung durasi. Tidak usah khawatir, jika kamu menyewa unta untuk prewedding, karena kamu akan ditemani oleh satu orang guide.

Kamu harus memesan sebelumnya untuk mendapatkan slot waktu pemotretan, usahakan sehari sebelum sesi pemotretan. Jika kamu sudah memesan, langsung saja datang ke lobby hotel Hotel Hilton Nusa Dua Bali dan tanyakan kepada reception hotel lokasi kantor Camel Safari. Petugas camel safari akan mengantar kamu dari lobby Hotel Hilton Nusa Dua menuju pantai Sawangan Nusa Dua. Jadi, buat kamu yang ingin melakukan sesi foto prewed bersama unta, kini tidak haus pergi ke Arab atau negara pasir lainnya.

Lokasi : Jl. Gn. Payung I, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

5. Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Tempat Prewedding Terbaik di Bali

photo via aglobalstroll.com

Nggak kalah eksotis dari lokasi foto prewedding pantai lainnya, Pantai Tegal Wangi Jimbaran hadir dengan pesona tiada duanya. Pantai satu ini berada di bawah tebing, dan untuk menuju ke pantai ini, kamu harus menuruni anak tangga seadanya melewati bebatuan yang cukup besar. Meskipun pantainya tidak terlalu panjang, namun panorama di pantai ini sangat indah. Tidak hanya indah, namun pemandangan pantai ini juga sangat instagramble. Belum banyak wisatawan yang mengenal nama pantai ini dibandingkan dengan Uluwatu dan Pecatu, sehingga pantai ini masih sangat sepi dikunjungi oleh wisatawan dan menjadikan proses foto akan berjalan dengan cepat dan lancar. Nggak heran banyak fotografer profesional menjadikan pantai ini sebagai pilihan lokasi foto prewedding terbaik di Bali.

Lokasi : Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

6. Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area, Nusa Penida

Lokasi Foto Prewedding Terbaru di Bali

photo via instagram.com/leandro_j_s

Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area bisa menjadi tempat wisata sekaligus lokasi foto prewedding di Bali yang menawan. Bangunan rumah pohon ini sebenarnya sangat sederhana. Berdiri di atas sebuah pohon yang sebagian telah ditebang batangnya sehingga rumah dapat berdiri tegak. Untuk mencapai atas rumah, disediakan jembatan dan tangga yang terbuat dari kayu sehingga terlihat unik. Yang menjadikan rumah pohon ini istimewa adalah pemandangan serta keindahan alam yang dapat disaksikan dari atas rumah pohon. View yang terlihat adalah bentangan alam laut dan Pantai Atuh yang sangat mempesona. Nggak heran banyak fotografer hingga pasangan yang memilih tempat ini sebagai lokasi foto prewedding yang sempurna.

Lokasi : Jalan Petinggian, Nusapenida, Kutampi Kaler, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771

7. Taman Nasional Bali Barat

Tempat Prewedding Terbaik di Bali

photo via bridestory.com

Lokasi foto prewedding yang sedang hits di Bali berikutnya adalah Taman Nasional Bali Barat. Berada jauh dari destinasi popular lainnya menjadikan tempat ini tak terlalu banyak dikunjungi wisatawan, sehingga menjadi lokasi foto yang sempurna untuk prewedding.

Ingin foto yang terinspirasi dari pantai dan laut atau hutan tropis yang asri, semuanya bisa dilakukan di tempat ini. Pasalnya di Taman Nasional Bali Barat ini terdapat berbagai jenis ekosistem, dari savana, hutan musim, hutan hujan dataran rendah, hutan bakau, padang lamun (tanaman laut), terumbu karang, pantai berpasir, serta perairan laut dangkal dan dalam.

Di tempat ini, kamu juga bisa mengunjungi Pulau Menjangan yang merupakan sebuah pulau kecil, terletak di sebelah barat Pulau Bali, Sesuai dengan namanya, pulau ini di huni oleh menjangan (jenis rusa liar). Daya tarik utama pulau ini terdapat pada keindahan pemandangan alam bawah lautnya. Selain sebagai lokasi foto prewedding, tempat satu ini juga bisa menjadi alternatif untuk bulan madu yang romantis di Bali.

Lokasi : Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Jembrana

8. Rumah Gemuk Bali

Lokasi Foto Prewedding Terbaru di Bali

photo via instagram.com/rumahgemukbali

Lokasi foto prewedding terbaru dan lagi hits di Bali selanjutnya adalah Rumah Gemuk Bali. Rumah Gemuk Bali sendiri merupakan sebuah restaurant berkonsep rumah kaca. Ada area restoran di lantai atas dan juga area piknik dilantai bawah. Tempat satu ini juga kerap digunakan sebagai wedding venue dimana menghadirkan pemandangan danau beratan yang menakjubkan. Interior Rumah Gemuk Bali juga sangat cantik karena dipenuhi dengan tanaman-tanaman tropis. Nggak heran banyak pasangan hingga fotografer yang memilih tempat ini sebagai lokasi prewedding yang sempurna.

Lokasi : Jl. Drupadi, Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191

9. Tulamben US Liberty Wreck Ship

Tempat Prewedding Terbaik di Bali

photo via instagram.com/clarissatumewu

Dari Bedugul, kita loncat ke Karangasem untuk menemui Tulamben US Liberty Wreck Ship. Puing kapal karam peninggalan Perang Dunia II di Tulamben ini merupakan salah satu tempat bawah air terindah untuk dijadikan lokasi pemotretan prewedding. Di daerah wisata ini kamu dapat menyelam sambil mengambil foto prewedding yang menantang dan berkesan. Dengan background bangkai kapal yang ditumbuhi aneka karang laut berwarna-warni, hasil fotomu pasti akan lebih keren.

Lokasi : Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem

10. Tukad Cepung Waterfall

Lokasi Foto Prewedding Terbaru di Bali

photo via balidistinctiontours.com

Tukad Cepung Waterfall merupakan wisata air terjun yang lokasinya terletak di antara tebing-tebing curam yang letaknya hampir berhimpitan. Tempat wisata ini memiliki air yang jernih yang berjatuhan diantara dinding-dinding tebing yang berlumut dan ditumbuhi beberapa pepohonan. Menariknya, tempat ini akan terlihat sangat eksotis ketika matahari yang menerobos masuk ke dalam sela sela tebing dari atasnya. Tampak sinar matahari yang masuk kedalamnya menimbulkan efek cahaya yang sangat indah, seperti “cahaya dari surga”. Terlihat sangat eksotis dan indah. Selain menjadi tempat wisata favorit, Tukad Cepung Waterfall juga populer dijadikan sebagai lokasi foto prewedding bertema alam.

Lokasi : Jl. Tembuku, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali 80671

11. Tirtha Uluwatu

Tempat Prewedding Terbaik di Bali

photo via balipixtura.com

Tirtha Uluwatu salah satu wedding venue terbaik di Bali yang menawarkan keindahan tiada tara. Berlokasi di puncak tebing Bali yang menawarkan panorama Samudera Hindia dan memiliki arsitektur yang indah membuat tempat ini menjadi favorit pasangan calon pengantin yang ingin melakukan foto prewedding hingga menyelenggarakan pernikahan.

Mau foto prewedding di otdoor ataupun indoor dengan pemandangan lautan lepas dari ketinggian, semuanya bisa terwujud di sini. Tinggal pilih sendiri spot favorit, seperti Tirtha Uluwatu yang dilengkapi dengan bangunan unik yang dikeliligi kaca menghadap ke Samudra India untuk acara ceremony pernikahan lebih artistik.

Namun jika ingin merancang konsep pernikahan yang kental dengan nuansa tradisional, kamu bisa memilih  The Stone House atau The Glass House . The Stone House menawarkan sentuhan arsitektur khas Balinese heritage yang menawan, The Glass House menawarkan konsep pernikahan yang lebih dekat dengan alam.

Lokasi : Jl. Raya Uluwatu Banjar Dinas Karang, Boma, Pecatu, South Kuta, Badung Regency, Bali 80364

12. Bukit Teletubbies Nusa Penida

Lokasi Foto Prewedding Terbaru di Bali

photo via tripbaligo.com

Ingin foto prewedding di hamparan rumput hijau yang dramatis? Kamu bisa memilih Bukit Teletubbies yang terletak di Nusa Penia sebagai lokasi yang tepat. Bukit Teletubbies merupakan dataran luas dengan bukit-bukit kecil yang tertutup oleh hamparan rumput hijau, tanaman pakis, serta lavender.

Indahnya pemandangan hijaunya rerumputan di Bukit Teletubbies Nusa Penida menjadi favorit pasangan yang akan menikah, sehingga tempat ini sering digunakan sebagai tempat foto prewedding. Pasalnya pemandangan di tempat ini memang sangat indah, apalagi dalam balutan mata kamera. Tak heran jika foto prewedding yang diambil di sini akan terkesan natural romantis.

Lokasi : Unnamed Rd, 80771, Tanglad, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771

13. Cactus Greenhouse, Bedugul

Tempat Prewedding Terbaik di Bali

photo via abphotographs.website

Kebun Raya Bedugul memang banyak menyediakan spot menarik untuk lokasi foto prewedding, namun satu yang paling hits adalah Cactus Greenhouse. Seperti yang kita tahu, rumah kaca ini memang dipenuhi dengan berbagai macam jenis kaktus dari padang pasir. Namun hal itu menjadi daya tarik tersendiri dari Cactus Greenhouse karena membuat hasil foto terkesan lebih fairytale dan eksotis.

Lokasi : Kebun Raya Bedugul, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali 82191

14. Motel Mexicola

Lokasi Foto Prewedding Terbaru di Bali

photo via bridestory.com

Lokasi foto prewedding terbaru dan sedang hits di Bali selanjutnya adalah Motel Mexicola. Motel Mexicola merupakan sebuah restoran yang menyediakan makanan khas Mexico yang menggugah selera. Namun bukan hanya makanan yang menarik untuk dibahas, pasalnya, interior dari restoran ini juga sangat unik dan instagramable. Semua elemen di dalam ruangannya sangat unik, dari mural, alas meja, kaktus, kulkas vintage, hingga meja dan kursi bergaya mid-century. Terletak di Seminyak, Motel Mexicola adalah tempat terbaik untuk menambahkan sentuhan ceria pada album prewedding kamu. Kamu bisa tampil maksimal dengan pakaian warna-warni dan aksesori trendi yang pastinya membuat hasil foto prewedding kamu menjadi lebih keren.

Lokasi : Jl. Kayu Jati No.9X, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

15. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Tempat Prewedding Terbaik di Bali

photo via instagram.com/thebaliguideline

Siapa yang nggak tau Garuda Wisnu Kencana Cultural Park? Garuda Wisnu Kencana Cultural Park adalah jendela seni dan budaya Pulau Dewata yang memiliki latar belakang alami serta panorama indah. Di tempat ini, kamu bisa melihat patung Wisnu yang menunggangi burung Garuda yang merupakan salah satu patuh tertinggi di dunia. Tempat ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk prewedding karena menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Dengan latar patung tinggi yang berdiri dengan megahnya, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang premium. Tak heran banyak fotografer dan pasangan kekasih yang akan menikah memilih tempat ini sebagai lokasi prewed yang sempurna.

Lokasi : Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Badung 80364, Bali

Itu dia 15 lokasi foto prewedding terbaru dan lagi hits di Bali yang akan mewujudkan konsep prewedding impian kamu. Apakah kalian memiliki rekomendasi lokasi foto prewedding yang keren di Bali lainnya? Jangan sungkan berbagi di kolom komentar ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *