Makanan dan Minuman Yang Lagi Hits Di Indonesia Di 2018. Cobain Yuuk!!

    Kuliner, Gaya Hidup

Sama halnya dengan fashion, makanan pun juga memiliki tren sendiri. Pada tahun 2017, mie instant pedas Samyang asal Korea Selatan itu sempat mendominasi dunia per-kulineran Indonesia. Pada tahun 2018 ini, banyak kuliner-kuliner baru yang bermunculan. Berikut ini makanan dan minuman yang lagi hits di Indonesia pada tahun 2018 :

1. Es Nitrogen

Photo via : travelingyuk.com

Es Krim Nitrogen belakang ini menjadi es krim hits anak muda. Di mana dalam pembuatannya menggunakan Nitrogen Cair yang super dingin hingga mencapai suhu -196 C. Maka dari itu saat kamu mengkonsumsinya harus berhati-hati karena terlalu dingin bisa membuat kamu mengalami sensasi brain freeze.

 

2. Thai Mango

Photo via : https://www.instagram.com/kingmangoindonesia

Minuman ini pastinya tidak asing lagi buat kamu, dimana kemunculannya ada dimana-mana saat ini yaitu Thai Manggo. Minuman ini terbuat dari mangga yang manis dan segar, 1 gelasnya terdiri dari jus mangga, whipped cream dan bebrapa potongan mangga. Sensasi segar dan manis bisa kamu rasakan dalam minuman ini dan semuanya ini asli menggunakan mangga asli.

 

3. Thai Tea

Photo via : https://www.instagram.com/thinkthai.id

Minuman asal Thailand ini memang sudah lama ada, namun pada tahun ini Thai Tea lagi hits di kalangan masyarakat. Bahkan di mall kamu bisa melihat stall penjual minuman asal Thailand ini. Kamu udah pernah coba belum ? jika kamu pernah merasakan, sebenarnya Thai Tea ini adalah seduhan teh Thailand yang memiliki aroma manis yang dicampur dengan susu kental manis setelah itu baru ditambah dengan es batu. Thai Tea ini memiliki beraneka ragam pilihan rasa seperti Thai Ice Tea, Thai Ice Coffee, Thai Ice Green Tea, Thai Ice Ovaltine, Thai Pink Rose Tea dan Thai Ice Ovaltine Coffee.

 

4. Pisang Nugget

Photo via : http://www.foodshared7.com

Pisang Nugget ini tiba-tiba hits di Indonesia. Pisang Nugget ini beda dengan pisang goreng walaupun sama-sama bahannya menggunakan tepung. Pisang nugget ini sebenarnya olahan dari pisang yang dihaluskan kemudian ditambah dengan tepung lalu dibalut dengan tepung roti. Pisang nugget ini cuma ditaburi dengan berbagai macam topping, yang membuat tampilannya cantik seperti lelehan coklat, nutella, parutan keju, green tea, almond dan lain-lain.

 

5. Bola Ubi

Photo via : https://www.nibble.id

Camilan zaman dulu ini kembali hits di Indonesia. Makanan ini memiliki bentuk bulat sempurna yang memiliki rasa manis saat digigit. Bola Ubi ini tidak memiliki isian di dalamnya, bola ubi banyak di jual di kantin-kantin atau di pinggir jalan.

 

6. Egg Cheesetart

Photo via : https://www.goodfood.com.au

Egg Cheesetart ini cocok dijadikan camilan saat bersantai, makanan ini dijamin membuat kamu ketagihan. Saat dimakan Egg Cheesetart ini akan lumer dimulut. Buat kamu yang menyukai makanan berbahan keju, camilan ini cocok buat kamu.

 

7. Salted Egg Chicken

Photo via : http://www.pictograph.club

Salted Egg Chicken adalah ayam telur asin yang terdiri dari potongan ayam goreng yang gurih lalu diberi saus telur asin, telur mata sapi dan nasi putih. Makanan ini banyak diburu oleh mahasiswa dan pekerja kantoran karena enak dan praktis.

 

8. Sate Taichan

Photo via : https://girlisme.com

Sate Taichan ini memang akhir-akhir ini hits dan menjadi pilihan. Sate Taichan ini terdiri dari potongan daging ayam yang empuk lalu dibaluri racikan bumbu gurih khas Taichan yang terbuat dari garam dan jeruk nipis. Sate ini disajikan tanpa bumbu kecap ataupun kacang, sate ini bisa kamu nikmati dengan sambal pedas dan lontong.

 

9. Martabak Mozarella

Photo via : https://www.nibble.id

Buat kamu yang menyukai makanan berbahan keju, Martabak Mozarella ini bisa kamu coba. Martabak ini sama seperti martabak pada umumnya yang membedakannya hanya terdapat Mozzarella pada atas martabaknya.

 

10. Bakso Bakar

Photo via : medium.com

Bakso Bakar ini khas kota malang, biasanya bakso bakar ini terdiri dari bakso sapi yang diberi bumbu kecap yang pedas lalu dibakar, nikmati pedas dan manisnya bakso bakar ini.

 

11. Ayam Geprek

Photo via : http://www.heytheresia.com

Ayam geprek saat ini memang menjadi hits, banyak gerai ayam geprek yang bisa kamu lihat dijalan. Ayam geprek ini terdiri dari potongan ayam yang disajikan dengan sambal. Namun ada beberapa gerai yang menyediakan level kepedasan .

 

12. Cheese Cake

Photo via : http://www.lucylovestoeat.com

Soft Cheese Cake asal Jepang ini memang baru saja masuk ke Indonesia. Tak hanya merk asli Jepang saja, namun sekarang banyak gerai-gerai yang menjual kue bolu ini, di Indonesia kue ini terkenal sebagai Pillow Cake. Kue ini sangat lembut dan memiliki aroma yang sangat enak.

 

13. Seblak Pedas

Photo via : travelingyuk.com

Makanan satu ini memang membuat kita ketagihan, makanan ini termasuk makanan tradisional Bandung. Seblak ini terdiri dari bakso, sosis, kerupuk basah, mie dan kuah rempah-rempah yang pedas.

 

14. Martabak

Photo via : https://mitrapriliska.wordpress.com/

Makanan hits berikutnya adalah martabak, biasanya martabak hanya memiliki 2 varian rasa, namun sekarang ini martabak memiliki delapan slice yang banyak mempunyai varian rasa, seperti nutella, kit kat, oreo, ovomaltine, red velvet dan masih banyak lagi.

 

15. Pisang Aroma

Photo via : http://utaryanekamacamkue.blogspot.co.id

Pisang aroma merupakan gorengan yang paling enak disajikan untuk camilan sehari-hari. Camilan ini memiliki aroma yang wangi khas pisang yang sebelumnya digoreng dengan margarin.

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >