Manchester City, Chelsea & Liverpool Berada di Papan atas Klasemen



Pada lanjutan pertandingan liga Inggris pekan ke 8, ada berbagai laga yang sebenarnya menjadi laga penentu siapa yang akan menjadi pimpinan klasemen sementara Liga Inggris. Namun beberapa laga penentu tersebut sepertinya membuahkan sebuah hasil yang mengejutkan dimana tiga tim teratas Liga Inggris memiliki jumlah poin yang sama.

Adalah manchester City, Chelsea lalu Liverpool yang merupakan tim – tim yang memiliki jumlah poin yang sama yakni 20 poin hasil 6 kali kemenangan dan 2 kali draw dari 8 kali pertandingan. Perbedaan mereka hanya i dalam jumlah selisih gol. Di posisi keempat dan kelima, 3 tim teratas tersebut juga di tempem ketat oleh 2 tim yang memiliki poin sama dan tidak jauh dari puncak klasemen yakni 18 poin.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

2 tim tersebut adalah Arsenal dan juga Tottenham. JIka kita berkaca pada perolehan poin pada minggu lalu, Liverpool dan juga Manchester City memiliki poin yang sama. Jadi pada laga kemaren saat dua tim ini dipertemukan merupakan penentu siapa yang akan menjadi pucuk pimpinan. Namun pada lagi kemarin malam, laga antara Liverpool vs Manchester City berakhir dengan skor imbang 0 – 0. Kedua tim bermain cukup berimbang dengan jumlah penguasaan bola yang sama yakni 49% berbanding 51%.

photo via : www.liputan6.com

Untuk jumlah tendangan juga sama yakni 7 berbandinga 6 dengan sama – sama 2 tendangan mengarah ke gawang. Dilain pihak rekan sekota dari Manchester City yakni manchester United, meraih sebuah kemenangan dramatis dengan skor 3 – 2 atas tim tamunya Newcastle United.

Pada laga yang berlangsung di stadion Old Trafford sabtu kemarin, Manchester United tertinggal terlebih dahulu 0-2 di babak pertama berkat gol cepat yang dimiliki oleh solo run Kennedy di menit ke 8 dan Yoshnori Muto di menit ke 10. skor 0-2 untuk keunggulan Newcastle pun tetap bertahan hingga berakhirnya babak pertama. Di babak kedua, MU tampil lebih menekan untuk mengejar defisit 2 gol yang diderita oleh timnya.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Alhasil, di babak kedua, Manchester United berhasil bangkit dan bahkan membalikkan kedudukan dengan skor 3-2 untuk kemenangan MU. Adapun 3 gol yang didapat oleh MU di babak kedua, dicetak oleh Juan Mata di menit ke 70, AnthonyMartial di menit ke 76 dan Alexis Sanchez di menit ke 90. Dan gol akhir milik Alexis ini merupakan gol penentu kemenangan dari manchester United.

photo via : www.thenational.ae

Adapun alasan Chelsea bisa mampu naik ke papan atas dan ememiliki poin yang sama dengan 2 klub lainnya adalah berkat kemenangan Chelsea atas Southampton dengan skor 0-3. kemenangan 0-3 tanpa balas ini menjadikan tim ini memiliki poin yang sama dengan Liverpool dan Manchester City yang bermain imbang. The Blues Chelsea yang bertandang ke stadion St. Marry, Southampton Minggu kemarin, menekan tim tuan rumah sejak menit – menit awal pertandingan. Di babak pertama, CHelsea berhasil unggul 1-0 atas Southampton melalu gol uang dicetak oleh Hazard di menit ke 30, usai meneruskan umpan matang dari Barkley.

Di babak kedua, Chelsea masih tetap tampil menekan. bahkan pada menit ke 58, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan Barkley. Sebenarnya setelah gol kedua tersebut, Southampton mampu kembali menekan dan bahkan mampu menciptakan berbagai peluang emas. Namun hingga akhir pertandingan belum ada gol untuk southampton. Justru Chelsea yang menuntaskan perjuangan Southampton dengan gol ketiga mereka di akhir babak kedua tepatnya pada masa injuri time oleh Morata.

photo via : www.espn.com

Sama halnya dengan Chelsea, Arsenal juga mendapatkan kemenangan besar pada laga ini. Arsenal mampu menaklukan fullham dengan skor 1-5 pada laga pekan kedelapan ini. Dengan kemenangann besar ini, tentu saja melanjutkan trend positif milik Arsenal dalam laga – laga ini. Di awal babak pertama, Arsenal sebetulnya unggul terlebih dahulu lewat Alexander Lacazette sebelum akhirnya disamakan oleh Andre Shuerrle. Skor imbang 1-1 pun mengakhiri babk pertama.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Di babak kedua, Arsenal mulai mengamuk dengan mencetak empat gol tambahan lewat 2 gol milik pierre-Americk Aubameyang, 1 gol dari Aaron Ramsey dan satu lagi gol dari Lacaette. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan lagi yang dicetak baik oleh Arsenal maupun Fulham dan skor tetap 1-5 untuk kemenangan Arsenal.

Berikut ini adalah hasil selengkapnya pertandingan Liga Inggris pekan ke 8

  • Brighton & Hove Albion 1-0 West Ham United (Glenn Murray 25′)
  • Burnley 1-1 Huddersfield Town (Sam Vokes 20′; Christopher Schindler 66′)
  • Crystal Palace 0-1 Wolverhampton Wanderers (Matt Doherty 56′)
  • Leicester City 1-2 Everton (Ricardo Pereira 40′ ; Richarlison 7′, Gylfi Sigurdsson 77′)
  • Tottenham Hotspur 1-0 Cardiff City (Eric Dier 8′)
  • Watford 0-4 AFC Bournemouth David Brooks 14′, Joshua King 33′-penalti, 45′, Callum Wilson 47′)
  • Manchester United 3-2 Newcastle United (Juan Mata 70′, Anthony Martial 76′, Alexis Sanchez 90′ ; Kenedy 7′, Yoshinori Muto 10′)
  • Fulham 1-5 Arsenal (Andre Schuerrle 44′; Alexandre Lacazette 29′, 49′, Aaron Ramsey 67′, Pierre-Emerick Aubameyang 79′, 90+1′)
  • Southampton 0-3 Chelsea (Eden Hazard, 30′, Ross Barkley, 57′, Alvaro Morata, 90+3′)
  • Liverpool vs Manchester City ( 0-0 )

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >