Manchester City Tunda Pesta Kemenangan – Hasil Liga Inggris Pekan ke-33

    Olahraga

Liga Inggris memang sulit untuk ditebak, dimana hasil mengejutkan terjadi pada pekan ke 33 ini. Dimana Manchester City harus menunda pesata kemenangannya setelah kalah lagi dalam lanjuta liga Inggris yang berlangsung sabtu kemarin.

Manchester City yang dijagokan menjadi juara Liga Inggris untuk musim 2017 – 2018 harus menunda pesta kemenangan mereka. Hal itu dikarenakan Manchester City secara mengejutkan mengalami kekalahan di kandangnya sendiri atas rival sekotanya yakni Manchester United.

Ini merupakan kekalahan kali kedua Manchester City dalam gelaran Liga Inggris tahun ini. Pertandingan sabtu lalu berjalan amat dramatis dan sungguh mengejutkan dimana yang sebelumnya Manchester United tertinggal terlebih dahulu justru berbalik menang. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Manchester City memiliki dukungan penuh supporter dan pertandingan juga berjalan di arah The Citizens.

Hal itu bisa dilihat dai penguasaan bola yang terjadi 65% berbanding 35% untuk keunggulan Manchester City dan jika dilihat dari jumlah tendangan juga pasukan pep Gardiola ini menang jauh. Manchester City mampu melakukan 20 kali tendangan dengan 6 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Manchester United hanya mampu melesakkan 5 tendangan dan 4 diantaranya mengarah ke gawang.

photo via : pojoksatu.id

Sebagai tuan rumah, Manchester City mencetak angka lebih dahulu melalui gol pertama City yang dicetak oleh Vincent Kompany pada menit ke 25 setelah mendapat umpan dari Leroy Sane. Selang 5 menit kemudian, The Citizens kembali berhasil menjebol gawang The Red Devils Ikay Gundogan tepatnya pada menit ke 30. Skor 2 – 0 untuk keunggulan Manchester City bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Manchester United mulai menunjukkan taringnya pada tim tuan rumah. Petaka tim tuan rumah pertama kali muncul pada menit ke 53, umpan Ander Herrera berhasil dimanfaatkan Paul Pogba dan berbuah gol untuk MU. Skor menjadi 2-1.

photo via : www.express.co.uk

Tak lama berselang, Paul Pogba kembali menambah angka untuk MU. Menanfaatkan umpan Alexis Sanchez, Pogba menyundul bola yang tak bisa dihalau kiper Man City, Moraes. MU menyamakan kedudukan menjadi 2-2. MU kembali mencetak angka yang membalikkan keadaan menjadi 2-3. Mendapat umpan dari Sanchez, Chris Smalling melesatkan tendangan volley ke gawang City dan berbuah gol.

photo via : www.hotstar.com

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang tercipta lagi, skor bertahan 2 – 3 untuk kemenangan Manchester United. Dengan kekalahan ini, membuat The Citizens harus menunda pesta gelaran juara Liga Inggris musim ini.

photo via : cityjamz.com

Dilain pihak, Chelsea sepertinya makin jauh dari kesempatannya untuk maju dalam Liga Champion musim depan. Setelah sebelumnya Chelsea ditahan imbang oleh West Ham dengan skor 1 – 1 di stadion Stamford Bridge. Chelsea mendapatkan angka dari gol yang dicetak oleh Cesar Azpilicueta pada menit ke-36, sedangkan gol West Ham dicetak oleh Javier Hernandez (73′). Skor akhir 1 – 1 antara Chelsea vs West Ham.

photo via : www.bola.net

Pada pertandingan lainnya antara Arsenal vs Southampton berjalan tak kalah sengitnya, dimana terjadi 5 buah gol dan 2 buah kartu merah dalam pertandignan tersebur. Pertandingan dengan saling jual beli gol di suguhkan dalam laga ini. Secara mengejutkan Southampton unggul terlebih dahulu pada menit ke 17 atas gol yang dicetak oleh Shane Long. Meskipun begitu, Arsenal terus menyerang hingga membuahkan hasil pada menit 28 dengan memanfaatkan memanfaatkan umpan Welbeck, Aubameyang mencetak gol dengan tembakan kaki kanan yang dilakukan di dalam kotak penalti. Pada menit ke-40, giliran Welbeck mencetak gol untuk membuat tuan rumah memimpin 2-1. Skor 2 – 1 terus bertahan hingga babak pertama usai

photo via : www.squawka.com

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung tak kalah sengit. Southampton menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Melalui skema bola mati, Charlie Austin yang masuk pada babak kedua berhasil memperdayai Petr Cech dengan tendangan kaki kanannya. Pada menit ke-81 Arsenal kembali unggul 3-2 berkat gol kedua Welbeck. Hingga peluit panjang pertandignan dibunyikan, tidak ada gol yang terjadi lagi dan skor tetap 3 – 2 untuk kemenangan Arsenal.

Berikut ini hasil lengkap liga inggris pekan ke – 33

Sabtu 7 April 2018

  • Everton 0 – 0 Liverpool
  • AFC Bournemouth 2 – 2 Crystal Palace ( Lys Mousset 65′, Joshua King 89′; Luka Milivojevic 47′, Wilfried Zaha 75′ )
  • Brighton and Hove Albion 1 – 1 Huddersfield Town ( Jonas Loessl Og 29′; Steve Mounie 32′ )
  • Leicester City 1 – 2 Newcastle United ( Jamie Vardy 83′; Jonjo Shelvey 18′, Ayoze Perez 75′ )
  • Stoke City 1 – 2 Tottenham Hotspur ( Mame Biram Diouf 57′; Christian Eriksen 52′, 63′ )
  • Watford 1 – 2 Burnley ( Roberto Pereyra 61′; Sam Vokes 70′, 73′ )
  • West Bromwich Albion 1 – 1 Swansea City ( Jay Rodriguez 54′; Tammy Abraham 75′ )
  • Manchester City 2 – 3 Manchester United ( Vincent Kompany 25′, Ilkay Gundogan 30; Paul Pogba 53′, 55, Chris Smalling 69′ )

Minggu 8 April 2018

  • Arsenal 3 – 2 Southampton ( Pierre-Emerick Aubameyang 28′, Danny Welbeck 38′, 81′; Shane Long 17′, Charlie Austin 73′ )
  • Chelsea 1 – 1 West Ham United ( Cesar Azpilicueta 36′; Javier Hernandez 73′ )

 

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >