Marquez Out Ditabrak Zarco, Vinales Juara – Hasil MotoGP Australia



Dalam lanjutan MotoGP 2018 yang dilangsungkan di sirkuit Philip Island Australia, Vinales berhasil melaju dan menempati podium utama sebagai pembalap yang finish pertama. Pada balapan yang dilakukan Minggu 28 Oktober 2018 kemarin yang dilaksanakan di sirkuit Philip Island Australia, Marc Maquez yang sebelumnya memegang pole position, harus menyelesaikan balapan lebih cepat pada lap ke tujuh saat dirinya ditabrak dengan Johann Zarco.

Zarco sendiri harus langsung out dari lintasan balap setelah kejadian crash tersebut. Setelah Marquez tidak mampu lagi untuk melanjutkan balapan, posisi terdepan dari balapan ini hanya diperebutkan oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan juga Vinales. Awalnya Vinales sempat terlempar ke posisi 10 pada awal – awal balapan. Namun perlahan tapi pasti, Vinales mampu naik dan berhasil berada di barisan terdepan ketika lima lap telah berlalu.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Insiden yang dialami oleh Mrquez ini, bisa dibiang amat membantu dirinya yang membuat Vinales mampu membuntuti Dovizioso di barisan depan balapan di lap ketujuh. Lap berikutnya, Vinales mampu dengan cepat menyalip rivalnya asal Ducati tersebut.

photo via : today.line.me

Hingga balapan, Vinales berhasil tetap berada di posisi pertama yang dilanjutkan oleh Andrea Iannone di posisi kedua mengalahkan rivalnya dari tim Ducati Andrea Dovizioso yang hanya mampu finish di posisi ke 3 pada balapan kali ini. Untuk rekan setim Vinales, yakni Valentino Rossi sendiri hanya mampu finish di posisi keenam.

Meskipun hasil balapan kali ini tidak tidak mengganggu posisi Marquez yang telah kokoh berada di puncak sebagai juara, namun dengan hasil ini tentu saja amat mempengaruhi perebutan posisi ke 2 dan juga ketia. JIka sebelumnya perbedaan poin antara Dovizioso dan juga Rossi hanya 9 poin saja, dengan naiknya posisi Dovi yang finish di posisi ketiga sedangkan Rossi di posisi ke 6, membuat jarak antara mereka semakin melebar yakni 15 poin.

Mungkin posisi yang paling berbahaya saat ini adalah perebutan posisi ketiga yang mana saat ini antara posisi ketiga masih dipegang oleh Valentino Rossi. Sedangkan untuk posisi keempat dipegang oleh rekan 1 tim Rossi di Yamaha yakni Maverick Vinales. Jarak poin antara Rossi dan Vinales pun cukup dekat yakni hanya berjarak 15 poin saja, berkat kemenangan Vinales pada balapan kali ini.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Dengan kemenangan Vinales pada minggu kemarin, hal ini juga mengakhiri paceklik gelar yang dialami oleh tim Yamaha, setelah pertama kalinya tim Yamaha meraih gelar dalam balapan musim ini. Berikut ini adalah hasil balapan MotoGP australia

Hasil MotoGP 2018

1 Spain Maverick Viñales Yamaha 40’51.081
2 Italy Andrea Iannone Suzuki 1.543
3 Italy Andrea Dovizioso Ducati 1.832
4 Spain Álvaro Bautista Ducati 4.072
5 Spain Álex Rins Suzuki 5.017
6 Italy Valentino Rossi Yamaha 5.132
7 Australia Jack Miller Ducati 6.756
8 Italy Franco Morbidelli Honda 21.805
9 Spain Aleix Espargaró Aprilia 22.904
10 United Kingdom Bradley Smith KTM 22.940
11 Czech Republic Karel Abraham Ducati 34.386
12 Italy Danilo Petrucci Ducati 35.025
13 United Kingdom Scott Redding Aprilia 36.348
14 Japan Takaaki Nakagami Honda 36.389
15 Belgium Xavier Siméon Ducati 44.214
16 Switzerland Thomas Lüthi Honda 48.226
17 Spain Jordi Torres Ducati 1’04.965
18 Australia Mike Jones Ducati 1’19.817

Gagal Finish

DNF Spain Pol Espargaró KTM 22 5 Lap
DNF Malaysia Hafizh Syahrin Yamaha 18 9 Lap
DNF Spain Dani Pedrosa Honda 11 16 Lap
DNF Spain Marc Márquez Honda 5 22 Lap
DNF France Johann Zarco Yamaha 5 22 Lap

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >