Mengerikan Profesi Sebagai Ojek Mayat, Harus Bernyali Tinggi

    Unik, Aneh & Lucu

Ojek merupakan salah satu jasa angkut dengan menggunakan motor, di zaman yang modern ini jasa ini bisa dipesan dengan menggunakan aplikasi di smartphone. Ojek tidak hanya mengantarkan orang saja, namun dapat juga mengantarkan makanan, barang hingga berbelanja. Ojek di Indonesia terbilang cukup biasa saja, namun beda halnya dengan layanan ojek di Afrika.

Photo via : metrotvnews.com

Ojek ini bisa dibilang perlu nyali yang tinggi, karena ojek bukan mengantar barang atau makanan melainkan mengantar jenazah. Berita ini menjadi heboh, saat seorang pria bernama PK Kasirim mengunggah sebuah foto ojek pengantar mayat yang mereka sebut boda-boda ke akun facebook pribadinya.

Photo via : https://bobotoh.id

Boda-boda merupakan alat transportasi desa di Kongo untuk mengantarkan jenazah dari rumah duka ke tempat tujuan. Cara membawanya yaitu dengan mendudukan jenazah ke jok belakang, kemudian di ikatkan kepada sang pengemudi agar tak jatuh. Sebelumnya jenazah dibungkus dengan kain dari ujung kaki sampai kepala. Layaknya ojek yang sering kita lihat, profesi ini mereka jalani karena upahnya yang menjanjikan, walaupun nominalnya tak disebutkan. Memang jika ingin menjadi pengemudi boda-boda tidak boleh bernyali kecil

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >