Merek Mobil Terlaris di Indonesia

3 bulan lalu

Mobil merupakan kendaraan yang biasa digunakan orang-orang kususnya di perkotaan. Mobil digunakan selain karena terlihat mewah, mobil juga bisa menampung penumpang dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan motor. Dengan menggunakan mobil tentu saja juga orang-orang yang ada didalmnya bisa terlindung dari cuaca baik itu hujan, maupun panas. Peredaran mobil di Indonesia sendiri diketahui cukup banyak dengan berbagai macam merek mobil yang telah tersebar luas di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa merek mobil terlaris di Indonesia.

1. Toyota

Merek Mobil Terlaris di Indonesia Toyota

photo via : www.autoindustriya.com

Di posisi pertama merek mobil terlaris di Indonesia adalah Toyota dengan berbagai macam tipe dan juga jenis yang dikeluarkan oleh mobil yang satu ini, dari awal Januari hingga Agustus 2018 saja, merek mobil yang satu ini telah mampu menjual mobil miliknya sebanyak 227.579 unit. Adapun jenis mobil yang paling banyak diminati oleh orang-orang adalah Toyota Avanza. Selain tipe yang satu itu, tipe mobil Toyota lainnya yang tak kalah dan sekaligus menguasai pasar adalah Toyota Kijang Innova, Toyota Rush, Toyota Calya, Toyota Agya dan Toyota Fortuner.

 

2. Mitsubishi

Merek Mobil Terlaris di Indonesia Mitsubishi

photo via : www.mitsubishi-motors.co.th

Di posisi kedua untuk merek mobil yang paling laris adalah Mitsubishi, dimana produsen mobil yang satu ini mampu menjual setidaknya 136.602 unit dari awal Januari hingga Agustus 2018. Mitsubishi merupakan salah satu merek mobil yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Adapun jenis mobil Mitsubshi yang paling banyak diminati adalah tipe Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Colt L300 dan Mitsubishi Pajero Sport.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

3. Daihatsu

Merek Mobil Terlaris di Indonesia Daihatsu

photo via : daihatsu.co.id

Di posisi ketiga untuk mobil yang paling laris dari awal Januari hingga Agustus 2018 adalah Daihatsu yang mana merek mobil yang satu ini telah mampu menjual setidaknya 130. 403 unit dalam kurun waktu tersebut. Apalagi dengan seringnya produsen mobil yang satu ini dalam memberikan update ataupun keluaran mobil terbarunya, tentu saja membuat banyak konsumen yang membeli mobil yang satu ini. Adapun jenis mobil Daihatsu yang paling banyak terjual adalh tipe Daihatsu Terios, Daihatsu Gran Max PU, Daihatsu Sigra, Daihatsu Xenia dan Daihatsu Ayla.

 

4. Honda

Merek Mobil Terlaris di Indonesia Honda

photo via : www.honda-indonesia.com

Untuk merek mobil selanjutnya adalah Honda. Mungkin kita semua lebih fasih dengan merek Honda sebagai sebuah merek motor. Apalagi motor Honda memang menjuarai pasar motor di Indonesia. Dengan inovasi dan juga ketangguhan yang dimilikinya, Honda terus maju untuk sisi kendaraan motor. Untuk Mobil, mobil merek Honda juga sudah banyak yang terjual. Setidaknya adalah 106.782 unit mobil Honda yang terjual pada bulan Januari hingga Agustus 2018. Adapun tipe mobil milik Honda yang masih menjadi primadona saat ini adalah Honda Brio dan diikuti oleh Honda HR-V dan Honda CR-V.

 

5. Suzuki

Merek Mobil Terlaris di Indonesia Suzuki

photo via : autoportal.com

Meskipun untuk versi motornya Suzuki masih kalah jauh dari Honda, namun untuk versi mobil, mobil-mobil dengan merek Suzuki mampu bersaing dengan Honda dan Toyota sebagai salah satu merk mobil dengan penjualan terlaris di Indonesia. Suzuki merupakan salah satu merk mobil yang memang sering dicari oleh masyarakat Indonesia. Dari awal tahun bulan januari 2018 hingga Agustus 2018 saja, Suzuki telah menjual setidaknya 82.197 unit mobil. Adapaun tipe mobil yang paling banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia adalah Suzuki Carry PU, Suzuki Ertiga dan Suzuki APV PU

 

6. Hino

Merek Mobil Terlaris di Indonesia Hino

photo via : hino.indomobil.co.id

Kalau kalian mendegar merek mobil yang satu ini pastinya terasa janggal dan juga aneh karena jarang melihat mobil yang satu ini berkeliaran di jalanan. Terang saja, karena merek mobil yang satu ini lebih berfokus pada model-model mobil berat dan pengangkut seperti truk dan juga bus ataupun mini bus. Meskipun begitu, lantaran semakin banyaknya infrastruktur yang dibangun, tentu saja mobil jenis ini banyak dicari. Terbukti setidaknya adan 24.045 unit mobil Hino yang telah terjual dari Januari hingga Agustus 2018.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

7. Isuzu

Merek Mobil Terlaris di Indonesia Isuzu

photo via : www.otomart.id

Isuzu sebelumnya memenag dikenal sebagai sebuah mobil keluarga yang memiliki banyk varian mobil dengan kapasitas penumpang yang cukup banyak. Apalagi salah satu tipe mobil Isuzu yang amat dikenal dari dulu hingga saat ini adalah Panther dan juga PickUp. Dari bulan Januari hingga Agustus 2018 saja, merek mobil yang satu ini telah menjual setidaknya 15.718 unit mobil, yang beberapa diantaranya adalah tipe Isuzu Mu-X, Isuzu Panther, Isuzu D-max, Isuzu Pickup dan mobil Isuzu Elf yang mirip seperti mini bus dan mampu menampung penumpang yang cukup banyak.

 

8. Wuling

Merek Mobil Terlaris di Indonesia Wuling

photo via : www.carscoops.com

Wuling bisa dibilang mobil yang cukup baru ada di Indonesia jika dibandingkan dengan merek-merek mobil lainnya. Namun merek mobil yang satu telah banyak terjual di Indonesia lantaran harganya cukup terjangkau dan juga mobil Wuling ini lebih memfokuskan dirinya pada mobil keluarga. Dari bulan Januari hingga Agustus 2018, setidaknya ada 11.156 unit mobil Wuling yang telah terjual. Namun untuk pasar di Indonesia, Wuling baru menjual 3 buah varian mobil saja yakni Wuling Confero, Wuling Cortez dan Wuling Formo.

 

9. Datsun

Merek Mobil Terlaris di Indonesia Datsun

photo via : www.datsun.co.in

Datsun adalah salah satu merek mobil yang sedang naik daun saat ini. Dengan desain mentereng yang dimilikinya, Datsun memberikan sebuah pilihan berbeda pada tiap konsumen dalam membeli mobil. Apalagi mobil-mobil keluaran produsen yang satu ini lebih banyak merupakan mobil City car yang saat ini memang sedang banyak dicari oleh orang-orang. Setidaknya telah ada 8.885 unitmobil yang terjual dari bulan Januari hingga Agustus 2018 yang lalu. Dengan tiga buah pilihan mobil yang dimiliknya yakni Datsun Go, Datsun Go+ dan Datsun Cross, tentu saja membuat varian yang dimilikinya semakin lengkap.

 

10. Nissan

Merek Mobil Terlaris di Indonesia Nissan

photo via : www.thaicarlover.com

Meskipun jika dilihat dari mereknya, Nissan biasanya mengeluarkan mobil mewah ataupun mobil sporty, namun untuk pasar Indonesia, Nissan lebih memilih menjual mobil citycar dan juga MPV. pada urutan kesupuluh ini, Nissan setidaknya telah menjual 5.234 unit mobil dari Januari hingga Agustus 2018. Nissan Indonesia sendiri mengeluarkan tiga buah jenis mobil yakni SUV, MPV dan tanpa kategori. Untuk kategori SUV, Nissan punya Terra, Navara, Xtrail dan Juke. Untuk kategori MPV, Nissan menghadirkan Serena, Elgrand dan Grand Livina. Sedangkan satu lagi mobil yang belum diaktegorikan adalah tipe Nissan Teana dan March.

Baca Juga