Microsoft Luncurkan Microsoft News

    Teknologi

Perkembangan dunia digital yang amat pesat membuat tiap perusahaan yang bergerak di bidang teknologi digital harus terus berbenah dan memperbaharui diri. Hal tersebut terbukti dengan diluncurkan nya Microsoft News oleh Microsoft yang merupakan salah satu perusahaan besar di bidang teknologi informasi. Dilansir dari kompas.com, Microsoft dengan Microsoft News yang dimiliki secara remsi diluncurkan yang mana aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi pengumpul berita atau News agregator.

Aplikasi ini sendiri dibuat sebagai pengganti MSN News yang ada di iOS dan juga Android. Melalui sebuah postingan di blog resminya, Microsoft mengatakan jika aplikasi ini merupakan hasil sebuah pengembangan baru dengan berbagai pembaharuan pada sistem MSN News. Microsoft sendiri memberikan sebuah sentuhan khusus agar MSN kembali memiliki daya tarik yang mampu menggaet minat pengguna.

photo via : www.windowscentral.com

MIcrosoft News sendiri diperbaharui baik dari sisi teknis dan juga tampilan, dimana aplikasi ini dipersenjatai dengan algoritma yang membuat berita yang muncul pada Microsoft News lebih relevan untuk para penggunanya. Selain pembaharuan tersebut, aplikasi ini juga berisikan fitud notofiaksi breaking news, tema “dark mode”, hingga integrasi dengan iOS maupun ANdroid menggunakan widget.

Dibandingkan dengan aplikasi news agregator lainnya, keunikan dan daya tarik dari Microsoft News ini sendiri terletak pada keanekaragaman di newsroom dan juga penerbit yang menjadi mitra kerja sama dari microsoft untuk  menyuplai berita – berita yang ada dan ditampilkan pada Microsoft News. Seperti yang telah ditulis pada halaman blog resminya, Microsoft mengatakan : “Kami dengan hati-hati menyusun halaman kami setiap hari untuk menyajikan banyak sisi cerita dan mengumpulkan berbagai macam potongan opini -yang kami tandai dengan jelas- untuk membantu pembaca lebih memahami isi berita,”

photo via : www.macrumors.com

Berdasarkan keterangan dari pimpinan redaksi Microsoft News, aplikasi ini sendiri menggunakan sebuah kecerdasan buatan (AI) denga mengumpulkan berita yang lebih relevan dan sesuai dengan keinginan dari penggunanya. Selain hal tersebut, Microsoft juga mengatakan menggunakan sekitar lebih dari 800 editor dari seluruh dunia guna menentukan berita – berita pilihan yang akan ditayangkan di aplikasi ini.

MIcrosoft news nantinya akan mendistribusikan berita – berita yang ia miliki di Microsoft Edge, Aplikasi News di Windows 10, Skype, Xbox hingga Outlook.com. Untuk diperangkat iOS dan juga Android, aplikasi Microsoft News hadir dalam pembaharuan pada aplikasi MSN miliknya yang telah lawas. Microsoft sendiri nampaknya mulai mengganti brand MSN yang dimilikinya dengan nama Microsoft News. langkah ini juga diambil oleh microsoft agar mampu berkompetisi dengan pesaingnya seperti apple news dan juga google news.

Jika dilihat dari layanannya, microsoft terbilang baru dalam bidang ini. Apalagi Google, Apple dan bahkan Facebook sudah memiliki layanan yang serupa dan bahakan ketiga perusahaan besar tersebut telah terlebih dahulu terjun dalam industri pengumpul berita seperti ini. Oleh karenanya, Microsoft memiliki tantangan tersendiri dalam mengejar kompetitornya tersebut.

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >