Inspirasi Mix and Match Rok Plisket Untuk Tampil Kekinian

2 bulan, by blogunik

Mix and Match Rok Plisket

Rok memang menjadi salah satu item fashion favorit para wanita. Pasalnya rok membuat para wanita dapat tampil feminim tanpa harus berlebihan. Jadi nggak heran ada banyak jenis rok yang dikoleksi para wanita, mulai dari rok mini, rok midi hingga rok maxi dalam berbagai model dan desain. Salah satu rok yang menjadi favorit para wanita termasuk para hijabers adalah model rok plisket alias rok pleated yang identik dengan lipatan-lipatannya.

Buat kamu yang belum tahu, rok plisket sendiri merupakan rok yang dibuat dengan kain plisket sejenis kain tekstil yang memiliki tekstur berlipat-lipat. Istilah plisket sendiri konon awalnya diambil dari kata pleated skirt. Sebagai model rok yang banyak digemari, rok plisket memang mudah dipadukan dengan fashion item lainnya. Mulai dari gaya casual, formal, vintage, feminim hingga gaya kekinian, semua dapat kamu dapatkan dengan mix n match rok plisket. Buat kamu yang sedang mencari inspirasi mix and match rok plisket untuk tampil kekinian, referensi style fashion berikut mungkin bisa jadi inspirasi kamu. So let’s check it out guys!

Daftar Isi

20 Inspirasi Mix and Match Rok Plisket

1. Padupadan rok plisket dengan t-shirt, gaya casual yang sedikit clasic namun stunning

Inspirasi Mix and Match Rok Plisket

photo via culturacolectiva.com

Mix and match rok plisket dengan t-shirt memang paling mudah dan simple. Meski begitu, perpaduan dua item fashion tersebut dapat memberikan kamu penampilan casual yang nggak ketinggalan zaman. Apalagi kamu bisa dengan bebas memadukannya dengan sneaker untuk tampilan casual ataupun dengan high heels untuk kamu yang menginginkan tampilan yang lebih feminim namun tetap nyaman untuk beraktifitas.

2. Mix and match rok plisket berwarna hijau mint dengan blouse putih bergaya vintage

OOTD Rok Plisket

photo via whowhatwear.co.uk

Nah buat kamu yang ingin style yang lebih girly, kamu bisa menggunakan rok plisket yang dipadu dengan sebuah blouse berwarna putih namun memiliki desain yang agak vintage. Misalnya saja blouse dengan long puff sleeve ataupun yang dilengkapi dengan ruffle maupun renda-renda. Buat para hijabers, kamu juga bisa melengkapi OOTD satu ini dengan pakaian basic berwarna putih dan hijab yang sesuai dengan warna rok plisket yang kamu kenakan. Rok dengan warna hijau mint bisa jadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan kesan yang segar dan kekinian.

3. Tampil kekinian dengan asymmetric pleated skirt dengan t-shirt lengan panjang dan luaran yang diikat di bahu

Inspirasi Mix and Match Rok Plisket

photo via vk.com

Ada banyak cara mix and match rok plisket yang bisa membuat kamu tampil kekinian. Nah buat kamu yang ingin style keren namun nyaman untuk traveling, kamu bisa memadukan rok plisket dengan t-shirt lengan panjang kemudian dipadukan dengan luaran seperti sweater ataupun cardigan. Namun jika cuaca panas, kamu bisa mengikat luaran kamu pada bahu, style satu ini memang sudah banyak digunakan namun terbukti mampu membuat penampilan menjadi lebih stylish. Rok plisket model asymmetric juga akan menambah kesan kekinian. Jika kamu bosan menggunakan sneaker, akan lebih baik jika menggantinya dengan boots untuk mendapatkan penampilan yang lebih fashionable dan kekinian.

4. Stylish look dengan rok plisket, sweater dan topi baret

OOTD Rok Plisket

photo via id.pinterest.com/miinmint

Meski hanya ke mall, atau sekedar nongkrong di cafe bareng teman-teman kamu, penampilan tetap harus cetar dong! Untuk itu kamu bisa memadukan rok plisket dengan sweater sebagai OOTD yang nyaman dan stylish untuk kegiatan tersebut lho. Kamu bisa memilih rok plisket berwarna coklat yang panjangnya hingga betis alias midi skirt yang kemudian dikolaborasikan dengan boots berwarna krim. Untuk menambah kesan stylish, aksesoris kepala seperti topi baret bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Campus look dengan kemeja lengan panjang dan rok plisket putih

Inspirasi Mix and Match Rok Plisket

photo via instagram.com/senaseveer

Sementara buat kamu yang bingung mencari OOTD yang pas buat kekampus, rok plisket juga bisa menjadi bawahan yang tepat lho! Kamu bisa memadukan rok plisket berwarna putih baik yang midi ataupun maxi dengan kemeja baik lengan panjang ataupun lengan pendek. Namun buat kamu yang berhijab, kemeja lengan panjang dengan hijab polos berwarna senada akan menjadi kolaborasi yang tepat. Nah agar tidak monoton, kamu bisa padukan dengan long belt berwarna sedikit mencolok. Sneaker juga jadi pilihan tepat untuk OOTD ke kampus yang modis.

6. Padupadan rok plisket selutut dengan atasan V-neck untuk OOTD ngantor yang menawan

OOTD Rok Plisket

photo via amzn.to

Sedikit tidaknya, berpenampilan menarik saat bekerja mampu membuat kita berkerja lebih semangat lho. Jadi walaupun pekerjaan kamu sangat berat, penampilan juga tetap harus diperhatikan. Untuk tampil stunning saat bekerja kamu bisa padukan rok plisket selutut dengan atasan model V-neck dan high heels favorit kamu. OOTD ngantor satu ini sangat simple namun elegan dan terlihat menawan. Namun untuk memaksimalkan penampilan, jenis rok plisket yang digunakan alangkah lebih baik yang terbuat dari bahan satin yang agak mengkilap, sehingga memberikan kesan profesional.

7. Expensive look dengan rok plisket hijau dengan blazer hitam

Inspirasi Mix and Match Rok Plisket

photo via thestylebungalow.com

OOTD untuk ke kantor lainnya yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah perpaduan rok plisket dengan blazer. Mix and match dua item fashion ini mampu memberikan kesan yang mahal dan profesional pada penampilan kamu. Caranya cukup dengan memilih rok plisket berwarna agak tua, seperti warna hijau tua, navy dan warna-warna gelap lainnya, kemudian padukan dengan blazer berwarna dasar seperti warna hitam. Untuk memberikan siluet yang lebih proporsional, kamu bisa menambahkan belt pada blazer yang kamu gunakan. Jangan lupa menggunakan high heels favorit kamu untuk memaksimalkan penampilan.

8. Tampil segar dengan rok plisket hijau lumut dengan kemeja bernuansa tropical

OOTD Rok Plisket

photo via lazada.co.id

Buat para hijabers yang ingin tampil segar dalam daily activity, bisa memanfaatkan rok plisket berwarna hijau lumut yang dipadukan dengan kemeja lengan panjang bernuansa tropical seperti memiliki motif buah-buahan tropis seperti nanas, semangka dll. Padukan juga dengan hijab polos yang memiliki warna segar seperti warna kuning, orange ataupun warna yang senada dengan atasan yang kamu gunakan. Jika OOTD satu ini digunakan untuk OOTD campus, akan lebih nyaman dan modis jika menggunakan sepatu kanvas ataupun sneaker.

9. Tampil stylish dengan rok plisket coklat yang dipadu dengan outerwear dan belt

Inspirasi Mix and Match Rok Plisket

photo via instagram.com/tantrinamirah

Inspirasi mix and match rok plisket untuk hijabers lainnya bisa memanfaatkan rok plisket maxi yang dipadukan dengan kemeja putih untuk pakaian dasar yang kemudian dikolaborasikan dengan long outerwear dan disempurnakan dengan ikat pinggang kecil yang berguna memberikan siluet yang lebih proporsional. Sedangkan untuk hijab, bisa disesuaikan dengan warna rok yang kamu gunakan.

10. Tampil kekinian dengan rok plisket yang dipadu dengan midi sweater dress with side slit

OOTD Rok Plisket

photo via withonline.jp

Mix and match rok plisket untuk tampil kekinian berikutnya adalah dengan menggunakan midi V-neck dress dengan belahan dibagian samping yang dipadukan dengan rok plisket. Padupadan warna coklat dengan warna silver akan memberikan kesan yang stunning dan kekinian. Untuk memaksimalkan penampilan, kamupun bisa menambahkan belt bag dan menggunakan scarf high heels yang sedang trend.

11. Tampil feminim dengan boat neck knit tee dan print pleated skirt

Inspirasi Mix and Match Rok Plisket

photo via en.styleonme.com

Buat kamu yang ingin tampil feminim dengan rok plisket, kamu bisa menggunakan print pleated skirt yang dipadukan dengan boat neck knit tee dan belt hitam yang cukup tebal. Mix and match print pleated skirt dan boat neck knit tee mampu memberikan kesan artsy style yang chic. Buat kamu yang ingin traveling, menambahkan topi pantai bisa membuat penampilan kamu semakin stunning.

12. Tampil menawan dengan knit blouse with belt dengan midi pleated skirt

OOTD Rok Plisket

photo via folk-media.com

Cara padupadan rok plisket yang bisa kalian tiru berikutnya adalah dengan memadukan rok plisket midi dengan atasan yang kekinian. Kamu bisa menggunakan knit blouse dengan belt yang saat ini tengah menjadi trend pakaian wanita yang banyak digemari. Pemilikihan warna yang matching dari atas sampai bawah juga membuat penampilan kamu terlihat simple namun menawan.

13. Fresh look dengan rok plisket berwarna biru muda dengan blouse warna putih

Inspirasi Mix and Match Rok Plisket

photo via m.dholic.co.jp

Buat kamu yang nggak suka ribet, namun ingin tampil segar dan menawan, kamu bisa menggunakan rok plisket berwarna biru pastel yang dipadukan dengan atasan seperti blouse berwarna putih polos. Tak ada aksesoris yang perlu kamu tambahkan karena mix and match fashion item tersebut mampu membuat kamu tampil stunning tanpa berlebihan. Mungkin kamu hanya cukup memiliki tas dan high heels yang cantik untuk memaksimalkan penampilan kamu.

14. Tampil girly dengan sleeveless blouse dengan rok plisket

OOTD Rok Plisket

photo via withonline.jp

Warna-warna nude ataupun beige mampu memberikan kesan soft pada penggunanya. Buat kamu yang ingin tampil dengan nuansa soft, kamu bisa memadukan rok plisket dengan sleeveless blouse yang memiliki warna beige. Selain eye catching, OOTD satu ini juga membuat kamu terlihat girly dan soft. Cocok untuk dijadikan OOTD saat ngedate sama gebetan kamu.

15. Tampil menawan dengan ruffle blouse dan rok plisket merah

Inspirasi Mix and Match Rok Plisket

photo via chicwish.com

OOTD bernuansa warna merah akan membuat kamu terlihat menonjol tanpa perlu bertingkah berlebihan. Namun kamu harus berhati-hati dalam memadukan busana berwarna merah agar tidak terlihat norak. Salah satu caranya adalah dengan memadukan rok plisket berwarna merah dengan ruffle blouse bermotif cantik seperti motif floral dll. Cukup padukan dengan high heels maka penampilan kamu akan stunning dan tentunya mencuri perhatian.

16. Tampil fashionable dengan halter top dan pleated skirt selutut

OOTD Rok Plisket

photo via triciagosingtian.com

Nah buat kamu yang ingin tampil fashionable namun terkesan feminim, kamu bisa memadukan rok plisket selutut yang dipadukan dengan halter top. Untuk sepatu, kamu juga bisa menggunakan round toe block heels untuk memaksimalkan penampilan kamu feminim. Perpaduan OOTD satu ini akan membuat kamu tampil fashionable dan berbagai kesempatan.

17. Tampil modis dengan rok plisket dan jaket denim

Inspirasi Mix and Match Rok Plisket

photo via china.styleonme.com

Cara untuk tampil kekinian dengan rok plisket selanjutnya adalah dengan memadukan rok plisket dengan jaket denim yang kamu miliki. Kamu bisa memiliki rok plisket midi berwarna pastel dengan pakaian dasar yang tidak terlalu mencolok. Jaket jeans akan memberikan nuansa baru pada OOTD rok plisket kamu. Casual namun tetap terlihat feminim dan anggun. Apalagi jika dipasalkan dengan ankle strap heels yang warnanya sesuai dengan rok yang kamu miliki.

18. Tampil kekinian dengan high neck knit tee with belt dengan pleated skirt

OOTD Rok Plisket

photo via withonline.jp

Kalau t-shirt sudah terlalu biasa buat kamu, kamu bisa menggunakan model high neck knit tee dengan belt yang saat ini tengah trend dikalangan pecinta fashion. Atasan ini sangat cocok dipasangkan dengan rok plisket midi karena memberikan tampilan yang baru pada penampilan kamu. Kamupun bisa memadukannya dengan high heels ataupun flat shoes sesuai kenyamanan kamu.

19. OOTD modis untuk ngantor dengan kemeja putih dan luaran hitam dan rok pliket coklat

Inspirasi Mix and Match Rok Plisket

photo via hijabfashion.ideas24.biz

Buat para hijaber yang ingin tampil formal namun tidak terlalu kamu untuk melamar pekerjaan ataupun untuk OOTD ngantor, kamu bisa memadukan rok plisket dengan kemeja putih lengan panjang. Jangan takut monoton, karena kamu bisa menambahkan luaran hitam dengan model asymmetric yang unik. Untuk hijab bisa kamu sesuaikan dengan warna rok yang kamu gunakan. OOTD satu ini akan membuat kamu tampil rapi namun tidak terlalu kaku dan membosankan.

20. Tampil modis dengan rok plisket dan diversity jaket

OOTD Rok Plisket

photo via zara.com

Satu lagi cara padupadan rok plisket untuk mendapatkan tampilan yang kekinian adalah dengan memadukan rok plisket midi ataupun rok plisket selutut kamu dengan diversity jaket. Sementara untuk pakaian dasar, kamu bisa menggunakan atasan yang tidak terlalu mencolok ataupun atasan yang matching dengan warna rok kamu. Akan lebih baik kamu memilih rok ataupun jaket dengan bahan yang agak mengkilap untuk memberikan kesan yang modern dan modis.

Nah itu dia beberapa inspirasi mix and match rok plisket yang bisa kamu tiru untuk tampil lebih kekinian. Jadi OOTD hari ini, kamu mau pasangin rok plisket sama atasan apa nih?

+2
Artikel Terkait