14 Musuh Terkuat Spiderman Dengan Kekuatan Mematikan

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Siapa sih yang tidak mengenal Spiderman? Sudah lebih dari 50 tahun manusia laba-laba ini menjadi tokoh favorit banyak orang sejak kehadirannya di tahun 1962. Di sepanjang perjalanannya, Spiderman kerap dihadapkan dengan berbagai macam musuh yang ingin menghancurkannya. Musuh-musuh dari Spiderman ini tak boleh kamu pandang sebelah mata lho sebab mereka sangat tangguh dan licik. Siapa saja mereka? Berikut ini deretan musuh terkuat Spiderman.

1. Carnage

Musuh Terkuat Spiderman

Musuh Spiderman ini dikenal mirip dengan Venom, Carnage ini sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan. Ia memiliki kemampuan yang jauh lebih kuat dari Spiderman. Carnage memiliki kekebalan tubuh yang kuat, mampu bereinkarnasi cepat dan pergerakannya juga sangat sulit diketahui oleh Spiderman. Bahkan untuk mengalahkannya, Spidermen harus bekerja sama dengan Venom.

2. Doctor Octopus

Musuh Terkuat Spiderman

Doctor Octopus atau dikenal juga Doc Ock merupakan salah satu musuh terkuat Spiderman yang pertama kali muncul dalam komik Amazing Spider-Man vol. 1 #3 yang terbit pada tahun 1963. Musuh Spiderman ini mengandalkan otaknya yang jenius disetiap aksinya. Ia menciptakan alat berbentuk tentakel yang tahan radiasi, kuat dan lincah untuk ekperimen fisika atom. Namun kecelakaan terjadi, dimana ia menyatukan alat itu dengan tubuhnya sendiri. Sayangnya hal ini membuatnya menjadi jahat dan menjadi salah satu musuh Spiderman.

3. Electro

Musuh Terkuat Spiderman

Sebelum menjadi Electro ia adalah Maxwell Dillon, seorang teknisi listrik biasa. Ia mendapatkan kekuatan super setelah mengalami kecelakaan yaitu tersambar listrik bertegangan tinggi ketika bekerja. Akibatnya, ia bermutasi dan mengubahnya menjadi kapasitor listrik. Dengan kekuatannya ini, ia mampu mengeluarkan 1 juta volt listrik dengan ujung jarinya. Awalnya ia hanya dapat melemparkan energi listrik saja, tapi seiring berjalannya waktu ia mampu memanipulasi semua bentuk listrik di dekatnya termasuk di dalam tubuh manusia. Saat energinya terisi penuh, Electro mampu bergerak sangat cepat.

4. Green Goblin

Musuh Terkuat Spiderman

Berbicara tentang musuh terkuat Spiderman, tentunya kurang lengkap jika belum memasukan Green Goblin. Green Goblin memiliki kekuatan yang berasal dari serum. Serum ini mampu memberikan kelincahan, daya tahan, refleks hingga manusia super. Meskipun begitu serum ini dapat membuat seseorang menjadi gila. Sebagai musuh bebuyutan Spiderman, Green Goblin banyak memberikan mimpi buruk di kehidupan Peter Parker.

5. Hobgoblin

Musuh Terkuat Spiderman

Setelah kematian Green Goblin munculah Green Goblin sebagai salah satu musuh terkuat Spiderman. Sebenarnya ada banyak orang yang menajdi Hobgoblin, namun yang paling terkuat dan terjahat yaitu Roderick Kingsley. Roderick Kingsley merupakan perancang busana yang mencuri formula hasil ciptaan Norman Osborn (Green Goblin) dan memodifikasinya menjadi lebih berbahaya. Ia juga berhasil mengjilangkan efek berbahaya dari penggunaan formula ini. Memiliki kekuatan super diatas rata-rata manusia, membuatnya menjadi penjahat yang tidak berprasaan. Spiderman pun dibuat merana oleh-nya karena ia memiliki refleks super dan stamina yang tak terbatas.

6. Hydro-Man

Musuh Terkuat Spiderman

Hydro-Man adalah penjahat super yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics sebagai musuh Spiderman. Hydro-Man awalnya adalah Morris Bench dulunya bekerja di kapal kargo U.S.S Bulldog. Pada waktu itu Spiderman tak sengaja melemparkan Bench ke dalam laut ketika sebuah generator eksperimen yang kuat sedang menyala. Akibatnya, kombinasi radiasi yang tidak diketahui dan bakteri laut membuatnya menjadi Hydro-Man. Kejadian ini membuat Bench merasal kesal dan menyalahkan Spiderman atas apa yang terjadi padanya. Ia pun berniat membalas dendam pada Spiderman.

7. Kraven the Hunter

Musuh Terkuat Spiderman

Musuh terkuat Spiderman ini digambarkan sebagai pemburu legendaris dari Rusia yang berambisi untuk menghabisi Spiderman. Ini ia lakukan untuk membuktikan pada dunia jika ia adalah pemburu terbaik sejagat raya. Ia memiliki kekuatan yang didapat dari meminum ramuan herbal dari dukun bernama Calypso. Setelah mengkonsumsinya, insting dari Kraven meningkat pesat dan kecepatannya juga meningkat.

8. Mysterio

Musuh Terkuat Spiderman

Selanjutnya ada Mysterio, musuh Spiderman ini memiliki kemampuan ilusi dalam pertarungannya. Dibalik peran jahatnya ini ada seorang pria bernama Quantin Back, ia adalah seorang ahli ilusi, trik dan ahli akting. Ia juga bekerja sebagai stunt man tapi karirnya tidak terlalu bagus. Tapi berkat keahliannya, ia menjadi seorang penjahat yang handal. Dimana ia menggunakan berbagai macam trik dan efek spesial untuk melawan Spiderman. Bahkan ia juga menggunakan berbagai jenis senjata yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

9. Morlun

Musuh Terkuat Spiderman

Morlun menjadi salah satu musuh Spiderman yang paling mengerikan dan sadis. Ia diketahui telah membunuh banyak Spiderman yang ada di multiverse. Makhluk ini akan berpindah dimensi dan memburu Spiderman kemudian berlanjut ke dimensi lainnya dan membunuh Spiderman berikutnya.

10. Rhino

Musuh Terkuat Spiderman

Musuh terkuat Spiderman selanjutnya ada Rhino. Rhino adalah seorang mafia asal Rusia bernama Aleksei Syitsevich. Ia berkeinginan untuk menjadi orang kaya raya dengan cara instan. Maka dari itu ia dimanfaatkan oleh ilmuwan bernama Ihor dan Georgi. Para ilmuwan ini membuat sebuah kostum super berbentuk badak dan berniat menjadikannya sebagai prajurit kuat dan tangguh. Selain kostum super, Rhino juga dibekali dengan senjata utama yaitu tanduk badak yang sangat kuat.

11. Sandman

Musuh Terkuat Spiderman

William Baker merupakan seorang kriminal yang melarikan diri dari penjara. Ketika dikehar oleh agen FBI, tanpa sengaja ia mengalami kecelakaan di tempat tes nuklir. Pada saat itu molekul di tubuhnya tercampur dengan pasir yang telah terpapar radiasi reaktor eksperimen. Karena ini William Baker memiliki kekuatan untuk mengubah bentuknya seperti yang ia inginkan. Bahkan ia mengubah tangannya menjadi palu atau tembok pasir seta membuat badai pasir. Meskipun begitu ia memiliki kelemahan yaitu air, jika tubuhnya terkena air maka ia sangat sulit mengubah dirinya menjadi pasir. Sebenarnya Sandman tidak sepenuhnya jahat, karena beberapa kali ia terlihat membantu Spiderman. Hanya saja ia terdesak akan perekonomian yang mendesaknya untuk berbuat jahat.

12. Scorpion

Musuh Terkuat Spiderman

Scorpion awalnya adalah Mac Gargan seorang detektif baik yang pernah disewa J.J Jameson untuk menyelidiki Peter Parker. Tapi ketika ia bertransformasi menjadi Scorpion, ia berubah menjadi jahat dan menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan Spiderman. Scorpion menggunakan kostum berteknologi tinggi yang dilengkapi dengan berbagai macam senjata seperti ekor mekanik yang dapat dikontrol dan alat penyengat yang sangat beracun. Ketika bertarung, Scorpion memiliki beragam kekuatan dan bergerak sangat cepat hingga membuat Spiderman kesulitan untuk mengatasinya.

13. The Lizard

Musuh Terkuat Spiderman

Next ada The Lizard atau Dr. Curt Connors, ia menjadikan dirinya sebagai medium eksperimen serum DNA yang diambil dari reptil. Awalnya ia melakukannya untuk menumbuhkan tangannya karena teramputasi ketika perang. Namun kejadian ini malah membuatnya menjadi seekor kadal humanoid yang memiliki kemampuan beregenerasi. Ia pun memiliki kekuatan manusia super dan memiliki kecepatan serta kelincahan. Ada yang menarik dari The Lizard yaitu ia mampu beberikan perintah pada reptil lain dalam radius satu mil.

14. Venom

Musuh Terkuat Spiderman

Selanjutnya ada Venom sebagai salah satu musuh terkuat Spiderman. Ia merupakan ras symbiote yang berasal dari luar angkasa, ia sempat bergabung menjadi kekuatan Spiderman namun akhirnya menjadi salah satu musuh meresahkan Spiderman. Kekuatan Venom bisa dikatakan hampir sama dengan Spiderman hanya saja Venom lebih kuat dan cepat saat bertarung.

Itulah deretan musuh terkuat Spiderman yang paling meresahkan. Bagaimana menurut kalian?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *