Trailer Dan Sekilas Tentang Remake Film The Lion King Terbaru



Anak 90an pasti masih ingat betul tentang film animasi The Lion King yang memang menjadi salah satu film animasi garapan Disney terfavorit sepanjang masa. Jika tahun 90an, film animasi ini kita nikmati dengan gaya animasi 2 dimensi, di tahun 2019 nanti, Disney akan menghadirkan film remake The Lion King dengan versi CGI alias Computer Generated Imagery yang masih termasuk ke dalam salah satu jenis animasi dan tentunya semakin terilihat realistis.

Seperti yang baru saja diunggah di chanel YouTube, Walt Disney Studios, mereka menampilkan cuplikan atau bahasa kerennya trailer pertama The Lion King. Trailer ini merupakan remake berupa live-action atau CGI dari film animasi legendaris The Lion King tahun 1994. Meski baru beberapa hari ditayangkan, cuplikan ini telah ditonton lebih dari 38 juta kali dan telah mendapat likes sekitar 1 juta. Tak heran karena dulunya, film The Lion King yang masih 2 dimensi merupakan pemegang rekor film animasi terlaris selama 16 tahun sebelum dikalahkan oleh Toy Story 3 ditahun 2010.

photo via : www.youtube.com

Video berdurasi satu menit 33 detik itu diawali dengan gambar matahari terbit dan pemandangan spektakuler Savana Afrika. Dilanjutkan dengan adegan para binatang yang tengah berkumpul Pride Rock, kemudian disertai Mufasa yang sedang menyiapkan calon raja hutan baru bernama Simba. Setelah itu, Mufasa mengangkat Simba kecil dan memamerkannya pada seluruh binatang di hutan tersebut. Pada akhir cuplikan, Disney memperlihatkan Simba dewasa yang sedang meraung.

photo via : www.instagram.com/disney

Yang bikin lebih merinding adalah saat mendengar intro legendaris gubahan Lebo M yang kemudian dilanjutkan dengan lagu “Circle of Life” milik Elton John yang direkrut kembali untuk menyusun ulang beberapa komposisi orisinal buatannya. Hans Zimmer juga diajak kembali untuk menyumbangkan score.

The Lion King versi baru ini dibuat oleh Jon Favreau, yang dua tahun lalu berhasil mereka-ulang The Jungle Book menjadi film live action. Deretan pengisi suara untuk film ini diisi dengan nama-nama besar. Donald Glover akan memerankan Simba, Beyonce sebagai Nala, Chiwetel Ejiofor sebagai Scar, John Oliver sebagai Zazu, Keegan-Michael Key sebagai Kamari, serta Billy Eichner dan Seth Rogen sebagai duo heboh Timon dan Pumbaa.

photo via : www.youtube.com

Disney sengaja merilis teaser trailer The Lion King bersamaan dengan hari Thanksgiving. Sontak hal tersebut membuat anak-anak tahun 90an kembali merasakan nostalgia dengan tontonan mereka jaman dulu. Bahkan banyak netizen yang berpendapat jika nanti yang menonton film The Lion King terbaru akan didominasi oleh orang dewasa dibanding dengan anak-anak.

Film The Lion King sendiri sempat dibuat versi 3D nya pada tahun 2011. Lalu, pada 2016 lalu Disney mengumumkan akan mengembalikan nostalgia The Lion King melalui film live-action. Film The Lion King live-action ini sendiri rencananya akan rilis pada 19 Juli 2019 nanti.

photo via : www.youtube.com

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Sementara itu, Disney memang sedang fokus untuk memperbaharui beberapa film klasiknya sejak dua tahun terakhir. Setelah The Jungle Book, tahun lalu mereka sukses besar dengan Beauty and the Beast. Proyek mereka masih panjang karena akan ada banyak film live-action lain seperti Dumbo, Aladdin, Lady and the Tramp, serta Mulan.

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >