Heboh! Penemuan Emas Batangan Seberat 1 Kg Bergambar Soekarno

2 minggu lalu, by blogunik

Penemuan-Emas-Batangan-Seberat-1-Kg-Bergambar-Soekarno

0

Erwin, warga Desa Panapalan, RT 3, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, mendadak viral karena menemukan benda diduga emas batangan dengan berat hampir 1 kg pada Jumat, 7 Februari 2020. Uniknya, emas yang pria berusia 30 tahun itu temukan memiliki pahatan wajah Soekarno beserta tanda tangan di salah satu sisinya. Tak hanya itu, di bagian belakangnya juga ada gambar garuda dan tulisan Bl serta 999,9. Dibagian samping ada tulisan Gold dengan huruf kapital dan angka 24 K seperti yang dikutip dari Tribunnews.com. Hal ini sontak membuat geger warganet pasalnya, ini merupakan temuan emas bantangan bergambar Soekarno yang kesekian kali sejak beberapa tahun belakangan.

Penemuan-Emas-Batangan-Seberat-1-Kg-Bergambar-Soekarno

photo via radarnonstop.co

Dikutip dari Tribunnews.com, Erwin mengaku menemukan emas batangan tersebut setelah dirinya pulang salat Jumat. Setibanya di rumah, dia hendak ke kebun duku yang ada di belakang rumahnya, namun saat berjalan ke kebun duku, ia tidak sengaja menginjak benda berbentuk batangan tersebut. Erwin mengaku jika saat menginjak benda tersebut, dia merasa licin di kakinya. Saat diteliti, ia menemukan dua benda batangan yang tertutup tanah sebagiannya. Setelah digali, ia mengambil benda tersebut dan membersihkannya. Saat itulah ia baru menyadari jika benda tersebut merupakan emas batangan yang bergambar Soekarno.

Penemuan-Emas-Batangan-Seberat-1-Kg-Bergambar-Soekarno

photo via jambi.tribunnews.com

Erwin sempat memviralkan penemuannya di sebuah akun youtube pada Jumat lalu, beberapa saat setelah benda itu ditemukan. Namun, hingga kini, dia belum bisa memastikan keaslian benda tersebut. Karena belum mengetahui dimana harus menguji kemurnian kandungan benda tersebut.

Penemuan-Emas-Batangan-Seberat-1-Kg-Bergambar-Soekarno

photo via jambi.tribunnews.com

Erwin menceritakan, benda temuannya itu sempat ditawar, sesaat setelah diunggahnya di YouTube. Bahkan ada yang menawar dengan harga Rp 750 juta. Namun, hingga kini, dia belum mau melepas barang yang dianggapnya unik dan langka tersebut. Erwin juga mengatakan jika dirinya siap mengembalikan benda tersebut jika terbukti benda tersebut milik negara

Erwin juga menjelaskan jika tempat tinggalnya memang memiliki cerita sejarah yang mungkin masih memiliki kaitan dengan temuan emas batangan tersebut.

Penemuan-Emas-Batangan-Seberat-1-Kg-Bergambar-Soekarno

photo via vivanews.com

Sementara itu, dikutip dari Harianhaluan.com, pihak kepolisian Tebo Jambi telah membenarkan adanya penemuan emas batangan bergambar Soekarno di Jambi tersebut. Namun pihak kepolisian masih belum memastikan apakah emas tersebut asli atau bukan. Saat ini pihak kepolisian sudah mengamankan emas batangan tersebut untuk ditindaklanjuti.

Wah bagaimana menurut kalian guys? Kalau kamu menemukan emas batangan di pekarangan rumah atau di kebun belakang rumah, apa yang akan kamu lakukan guys?

0
Artikel Terkait