Penuh Sesaknya Mudik di China Dalam Rangka Merayakan Tahun Baru Imlek 2019

10 bulan lalu, by blogunik

Perayaan Tahun Baru Imlek di China identik dengan perayaan Idul Fitri di tanah air. Hal ini bisa kita lihat dari jumlah orang yang mudik ke kampung halaman mereka untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga mereka. Dari berbagai foto di bawah berikut ini bisa kita lihat jutaan manusia mudik meninggalkan kota-kota besar di China untuk kembali ke kota asal mereka.

Semua moda transportasi di China dipastikan penuh oleh para pemudik, dari kereta, bus, pesawat hingga kendaraan pribadi terlihat penuh sesak oleh jutaan manusia yang sedang mudik. Salah satu moda transportasi yang terpadat saat ini adalah Stasiun Kereta Api Chuangzho.

Berdasarkar informasi yang BlogUnik kutip dari South China Morning Post(scmp.com), terdapat 2,99 miliar perjalanan mudik untuk merayakan Imlek di tahun 2019. Kondisi ini meningkat 0.6 persen dari tahun 2018.

Jika diperhatikan, banyak dari para pemudik yang membawa baju dan hadiah dengan jumlah yang cukup banyak untuk mereka bagikan kepada para anggota keluarga mereka.

Hal yang melatar belakangi orang-orang untuk mudik yaitu mereka ingin berkumpul dan merayakan Tahun Baru bersama keluarga tercinta. Dan yang paling ditunggu pada perayaan Tahun Baru Imlek adalah menyalakan petasan dengan tujuan mengusir hal-hal buruk dari tahun sebelumnya, makan bersama keluarga serta pembagian Angpao kepada mereka yang belum berkeluarga.

Jadi meskipun mereka menempuh perjalanan jauh yang melelahkan, namun semuanya itu seraya terbayarkan ketika bisa berkumpul bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait