Featured Video Play Icon

Pertarungan Beruang Vs Harimau, Kira-kira Mana Yang Menang ?

    Video

Pertarungan antara binatang buas di alam liar memang sering menimbulkan rasa ingin tahu. Bahkan sangat jarang ditemukan apalagi jika menyangkut pertarungan anatara dua hewan pemangsa. Biasanya hal tersebut berakhir dengan dramatis dan jenis pemangsa yang paling kuatlah yang akan menang. Salah satu pertarungan sejati antara dua binatang pemangsa ini terjadi disebuah Taman Nasional di India Barat. Pada saat itu terlihat seekor harimau yang memulai perlawanan dengan seekor beruang hitam yang sedang tersesat di wilayahnya. Pertarungan langka ini sempat direkam oleh sekelompok pengunjung di Taman Nasional Tadoba di negara bagian Maharashtra.

Saksi mata mengatakan, pertarungan ini dimulai saat hariamau menyerang beruang, dimana ada seekor beruang betina dan anaknya. Harimau ini dikatakan sedang mendinginkan badannya di sebuah sumber air saat beruang betina dan anaknya tiba. Harimau jantan bernama Matkasur itu nampaknya menganggap sumber air tersebut sebagai wilayahnya dan melihat kedatangan si beruang sebagai pelanggaran wilayah.

Dalam video memperlihatkan si harimau menyerang si beruang dengan menggunakan kaki depannya, tetapi tidak mampu menancapkan kukunya ke tubuh lawannya. Ada kemungkinan bulu panjang yang dimiliki beruang menjadi pelindung tersendiri dari kuku harimau. Awalnya terlihat bahwa harimau sangat mendominasi pertarungan melawan si beruang betina. Beberapa cakaran dan gigitan berhasil dilakukan oleh si harimau. Namun si beruang betina tidak menyerah dan terus melawan. Harimau juga sempat mengunci si beruang betina selama beberapa menit dengan cakar dan taringnya, tetapi beruang tersebut berhasil meloloskan dirinya. Mungkin karena harimau tahu ia tidak bisa melukai si beruang, ia kemudian mundur dan perlahan-lahan beruang mulai mendominasi pertarungan. Video itu berakhir saat harimau lari meninggalkan arena pertarungan dan dikejar oleh lawannya.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >