Prediksi Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9

    Teknologi
Iklan

Samsung Galaxy s8 sesbelumnya dirilis pada akhir maret yang lalu, namun para pecinta samsung telah berandai-andai seperti apa bentuk, harga maupun spesifikasi dari penerus galaxy s8 ni yakni Galaksi s9. Dan beberapa bulan terakhir ini telah muncul beberapa desas-desus seperti apa nantinya Samsung Galaxy S9 ini. 

Sejauh ini kita tidak mengetahui mengenai kapan Samsung Galaxy S9 ini akan diumumkan, namun jika melihat trend sebelumnya yang dilakukan oleh samsung, Samsung mengumumkan Galaxy S8 pada akhir maret tahun ini. Jadi kemungkinan besar untuk seri selanjutnya yakni S9 akan diumumkan pada akhir maret tahun depan.

Namun jika dilihat dari pengumuman samsung tentang s8 sebelumnya, sebenarnya mereka mengalami keterlambatan selama 1 bulan, jadi kemungkinan untuk galaxy S9 akan diumumkan pada Februari tahun depan.  Jika benar akan diluncurkan pada bulan Februari,  kemungkinan seri yang baru ini akan diluncurkan di Mobile World Congress 2018.

Meskipun ada rumor dimana pembuatan layar OLED untuk S9 dibuat lebih awal yang membuat telpon ini akan diluncurkan di bulan Januari, namun sepertinya hal itu terlalu dini dikarenakan adanya berbagai alasan seperti tidak terpenuhinya waktu satu tahun yang membuat orang-orang yang baru saja membeli samsung Galaxy S8 akan enggan untuk mengupgrade smartphone milih mereka ke versi yang baru.

Untuk rilisnya mungkin bisa perkirakan tahun depan sekitar bulan februari dan maret.  sedangkan untuk harganya sendiri pastinya masih mirip seperti harga samsung S8, kalaupun lebih tinggi pastinya tidak akan terlalu tinggi perbedaan harganya karena tidak adanya teknologi baru yang mungkin disematkan dalam Galaxy S9. Untuk Galaxy S8 sendiri, pada bulan kemarin smartphone inni dibandrol dengan harga $ 720, £ 689, AU $ 1,199 jadi untuk harga dari seri S9 kemungkinan besar masih berkisaran harga tersebut.

Prediksi Spesifikasi Samsung Galaxy S9

photo via : devianart.net

Beberapa rumor menyebutkan, Samsung dan Qualcomm tengah bekerja sama dalam pembuatan chipset yang baru. Kemungkinan besar chip ini merupakan generasi penerus dari snapdragon 835 dan akan diberi nama snapdragon 845. Jika ini berhasil dan memang benar terjadi, kemungkinan besar chip baru ini akan disematkan di Samsung yang baru yakni Galaxy S9.

JIka dilihat dari segi perrforma, kita masih belum tahu pasti mengenai performa dari chip ini. Namun sepertinya bukan hanya snapdragon yang digunakan mengingat atanya chipset Exynos yang telah digunakan oleh 59 jenis handset di dunia. Apalagi baru – baru ini Samsung mengumumkan chipset Exynos yang terbaru yakni Exynos 9810. Dan kemungkinan chip ini akan digunakan pada seri samsung yang baru yakni S9.

Didalam chip ini telah disematkan LTE Modem yang mapun mendownload hingga kecepatan 1.2 GBps, jadi jika kalian inging mendownload film dalam kualitas HD, butuh 10 detik saja untuk dapat mendownload film tersebut. Itu dari konekstifitas. Sedangkan jika dilihat dari memory ram, sepertinya kita tidak akan mendapatkan ram dengan kapasitas 6 GB pada ponsel-ponsel lainnya yang beredar di ASIA. Samsung maish tetap kekeh dengan ram sebesar 4 GB.

photo via : www.metropcs.com

Berbeda dengan Snapdragon milik Qualcomm, Chip Exynos memungkinkan untuk mengisi daya batre yang lebih besar dalam smartphone tanpa harus membuat ukuran chip lebih besar. Untuk kamera sendiri, samsung S9 dikabarkan memiliki kemampuan untuk merekam video dalam gerakan lambat alias slow motion. Salah sati INdustri yang bekerjasama dengan Smasung mengatakan talah mampu membuat sebuah kamrea belakang yang mampu merekam gambar 1000 frame per dietik, yang merupakan kamera smartphone dengan kemampuna terbaik jika dibandingkan dengan yang ada di pasaran saat ini.

Pada akhir tahun 2016 yang lalu, Samsung mematenkan teknologi koating terbaru dimana air akan memencar keluar dari layar apabila terkena air. Teknologi ini sendiri dikatakan akan digunakan pada generasi selanjutnya. Jadi bukan tidak mungkin hal ini akan disematkan pada ponsel Samsung Galaxy S9 yang akan datang.

Fitur-fitur Yang Diharapkan/Diinginkan oleh Para Fans Smartphone SAMSUNG

Itu mungkin sedikit tentang rumor dan kabar yang masih belum diketaui kepastiannya karena dari pihak Samsung sendiri belum ada rilis informasi resmi mengenai ponsel mereka yang baru. Lalu bagaimana dengan yang kita harapkan ? Beberapa dari kalian mungkin mengharapkan beberapa fitur ataupun hardware dan fungsi yang disematkan pada Samsung Galaxy S9 selanjutnya seperti :

1. Layar yang bisa dilipat

photo via : cdn.wccftech.com

Adanya sebuah rumor tentang Samsung Galaxy X – dimana ponsel tersebut memiliki tampilan yang dapat dilipat dan telah dibangun selama beberapa tahun terakhir. Seorang eksekutif Samsung mengatakan kepada media bahwa perusahaan tersebut tidak berencana meluncurkan telepon yang dapat dilipat sepenuhnya setidaknya hingga tahun  2019, namun rencana tersebut dapat berubah dalam beberapa bulan mendatang.

Bagi Samsung untuk membangun sebuah ponsel yang benar-benar bisa terlipat dan menjualnya di tahun 2018 akan menjadi sebuah tantangan dan dorongan utama bagi perusahaan Korea Selatan itu yang dapat mengubah cara kita menggunakan ponsel kita selamanya.

2. Ukuran yang lebih kecil

photo via : boygeniusreport.files.wordpress.com

Samsung tidak menawarkan alternatif Android dengan ukuran lebih kecil layaknya Iphone SE. Namun sebagai gantinya perusahaan tersebut memiliki varian Galaxy S8 dengan ukuran normal dan Samsung Galaxy S8 Plus untuk pecinta ponsel berukuran menengah dan lebih besar. Sedangkan untuk varian terbaru yang akan datang yakni Galaxy S9 sendiri, semoga saja ditawarkan dengan menggunakan layar dengan ukuran lebih kecil.

3. Sensor sidik jari di bawah layar

photo via : ytimg.com

Sebelumnya Samsung berniat untuk menyematkan sensor sisik jarinya paga bagian bawah dari layar. Hanya saja waktu yang tidak cukup yang membuat sensor tersebut tidak dapat bekerja dengan bai. Alhasil Pada Samsung Galaxy S8 disematkan tombol home yang kecil pada bagian depan bawah dari ponsel ini. Namun untuk Samsung Galaxy S9 nantinya semoga saja hal tersebut dapat bekerja dengan baik.

4. Harga yang lebih murah

photo via : shopify.com

Pada peluncuran Samsung Galaxy S8 yang lalu, Samsung harus menaikkan harga ponselnya tersebut dan menjadikan Samsung Galaxy S8 menjadi salah satu ponsel andalan termahal yang ada di pasaran. Jika kalian mengganti ponsel tiap dua tahun sekali, mungkin harga ponsel yang satu ini tidaklah terlalu mahal. Namun jika kalian biasanya mengganti ponsel tiap tahun, maka sepertinya pasti akan terkesan mahal. JIka memungkinkan, tentu saja kita pasti ingin agar ponsel Samsung Galaxy S9 nantinya memiliki harga yang lebih murah.

5. Kamera dengan lensa ganda

photo via : technofall.com

Mengingat peningkatan dari sisi kamera yang agak kurang pas, pada s8 sebelumnya disarankan juga untuk menggunakan kamera lensa ganda seperti milik Ipjone 7 Plus ataupun LG G6. Namun hal tersebut tidak membuahkan hasil. Semog saja pada Galaxy S9 nantinya akan disematkan fitur kamera dengan lensa ganda tersebut.

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >