Produk Anti Aging Terbaik Agar Awet Muda Selamanya

6 hari lalu

Produk Anti Aging Terbaik

Setiap orang pasti akan menua, beruban dan kulit mulai keriput, namun banyak wanita yang menolak hal tersebut. Pasalnya kebanyakan orang khususnya wanita menganggap bahwa memiliki keriput di wajah, flek hitam atau tanda penuaan lainnya adalah hal yang menakutkan dan dapat mengurangi rasa percaya diri.

Namun seperti yang kita tahu, tak ada manusia yang dapat menolak pertambahan usia. Menjadi tua dengan rambut beruban dan kulit keriput adalah kodrat setiap manusia dan tidak ada yang dapat menyangkal hal tersebut. Tanda-tanda penuaan cepat atau lambat pasti akan menghampiri dirimu.

Beruntunglah bila kamu memiliki jenis kulit berminyak. Jenis kulit berminya bisa jadi memiliki problem jerawat yang sangat mengganggu, namun jenis kulit berminyak memiliki kelebihan yakni tidak mudah menua. Sebaliknya, bagi kamu yang memiliki tipe kulit kering, tanda-tanda penuaan akan rentan menghampiri dirimu jika kamu tidak merawatnya dengat benar. Tanda-tanda penuaan sendiri bisa kamu ketahui dengan beberapa gejala yang mulai timbul di kulit wajah kamu antara lain:

Tanda-tanda Penuaan Pada Kulit

1. Kerutan

Kerutan yang muncul di sudut luar mata seseorang dikenal sebagai kaki gagak. Ini adalah tanda penuaan yang umum terjadi dan harus selalu kamu perhatikan. Setelah kamu mulai melihat tanda-tanda penuaan ini, kamu harus mulai menggunakan krim malam untuk memastikannya tidak terlalu menonjol.

2. Garis halus

Garis halus biasanya mulai berkembang setelah usia 30. Seiring bertambahnya usia, terjadi kerusakan kolagen dan elastin pada kulit yang menyebabkan garis-garis halus pada kulit wajah. Garis ini, jika tidak ditangani, garis halus akan menonjol seiring bertambahnya usia.

3. Keriput

Keriput adalah lipatan pada kulit yang terbentuk saat seseorang bertambah tua. Mayoritas wanita mulai mendapatkan keriput pada kulit mereka dari usia 25 tahun. Namun, beberapa faktor seperti kerusakan akibat sinar matahari dan kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok dan minum, dapat menyebabkan keriput dini.

4. Kulit kendur

Kelelahan kulit juga dianggap sebagai bagian alami dari proses penuaan. Seringkali disebabkan oleh hilangnya elastin atau elastisitas pada kulit, tanda penuaan ini bisa membuat kulit kamu tampak suram. Selalu waspada terhadap tanda penuaan dini ini, karena perawatan dini bisa membuat berbeda dengan penampilan kulit kamu.

5. Pembesaran pori-pori wajah

Pembesaran pori-pori wajah adalah tanda penuaan lain yang biasanya jarang disadari. Seiring kulit kamu kehilangan elastisitasnya, pori-pori cenderung berkembang dan jika tidak ditangani, pori-pori wajah mungkin akan menjadi lebih buruk dan menyebabkan jerawat.

6. Bintik-bintik gelap

Paparan sinar matahari secara terus menerus pada kulit, akan menyebabkan bintik hitam menonjol di usia 30-an. Sebagian besar bintik-bintik ini tidak berbahaya, meski beberapa bisa menjadi bentuk yang mematikan. Itulah sebabnya, untuk memastikan kulit kamu tetap mulus, hindarilah paparan sinar matahari pada umur 20-an.

7. Kusam

Kusam adalah tanda penuaan umum lainnya yang tidak boleh kamu sadari. Seiring bertambahnya usia, kulit kita cenderung kehilangan kilau alami. Alhasil, kulit kita mulai tampak kusam dan tak bernyawa.

8. Kekeringan

Satu lagi tanda penuaan kulit yang terlihat adalah kekeringan. Ini mulai terjadi pada wanita yang berusia di atas 25. Dengan bertambahnya usia, kulit kita kehilangan kelenjar minyak dan membuat kulit menjadi kering.

Lalu apa yang harus dilakukan agar kulit tetap kencang dan tanda-tanda penuaan dapat dicegah?

Tenang saja, guys, manusia memang tidak dapat menolak penuaan, namun kita memiliki kemampuan untuk mencegah dan menyamarkan tanda-tanda penuaan tersebut guys! Salah satu caranya adalah dengan menggunakan produk anti aging.

Anti aging sendiri merupakan proses mencegah penuaan pada wajah. Dikutip dari Hello Sehat, Ilmu kedokteran sudah lama melakukan penelitian terhadap cara pencegahan dan perawatan kulit agar tidak cepat menua. Kulit akan menua karena faktor usia dan faktor lingkungan yang mendominasi munculnya penuaan wajah. Salah satu cara pencegahannya adalah dengan menggunakan produk anti-aging. Efek penuaan pada wajah dapat diperlambat bahkan disamarkan.

Dalam memilih produk anti aging, tentunya nggak boleh sembarangan guys, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dalam memilih produk anti aging yang tepat buat kulit kamu. Untuk itu, berikut beberpa tips dalam memilih produk anti aging yang tepat.

Tips Memilih Produk Anti Aging yang Tepat

1. Fokus pada satu masalah

Saat memilih produk anti aging yang akan dipakai, fokuslah pada satu masalah kulit yang ingin diatasi. Setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda. Jadi, pilihlah perawatan anti-aging dengan kandungan yang sesuai untuk mengatasi permasalahan kulit kamu.
Misalnya untuk kulit kusam atau munculnya bintik-bintik hitam akibat terbakar sinar matahari maupun pergantian kulit, pilih yang mengandung vitamin C derivatif atau plasenta yang dapat memberikan perawatan untuk memutihkan kulit.

Untuk pori-pori terbuka atau kendur, pilih yang mengandung vitamin C derivatif yang dapat mengecilkan pori-pori. Selain itu, untuk mengencangkan kulit, maka pilihlah perawatan anti aging yang mengandung kolagen.

Untuk mengatasi garis halus dan keriput di wajah, kulit kering atau kendur, pilih yang mengandung hyaluronic acid atau ceramide yang dapat melembabkan kulit sehingga mampu meningkatkan elastisitas kulit serta menjaga kelembapan kulit.

2. Sesuaikan dengan jenis kulit

Selanjutnya, kamu juga harus memperhatikan jenis kulit kamu sebelum menggunakan perawatan anti aging guys. Dengan demikian, krim dapat bekerja secara maksimal dan menunjukkan hasil yang sempurna. Untuk kulit kering, sebaiknya pilih krim yang sifatnya ringan dan tidak menyebabkan pengelupasan. Struktur kulit yang kering lebih rapuh dari jenis kulit lainnya.

Jika kulit kamu berminyak, pilih krim yang berbasis mineral dan air, serta bebas minyak. Sedangkan untuk kulit normal atau kombinasi, pilih krim yang bisa menjaga kelembaban kulit.

3. Pilih yang mengandung Exfoliating Agent

Untuk menjaga keremajaan kulit, sel kulit mati harus diangkat atau dieksfoliasi. Saat memilih exfoliator, sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit. Jika kulit kamu sensitif, jangan sembarangan memilih exfoliator.

Pilihlah scrub dengan butiran yang sangat halus agar tidak terjadi iritasi. Begitu pula dengan kulit kering. Hindari produk scrub yang terlalu keras kandungannya. Untuk kulit berminyak cenderung berjerawat, akan sangat rentan terhadap infeksi bakteri.

Pilih scrub dengan kandungan clay yang bisa mendetoksifikasi kulit sekaligus. Eksfoliasi kulit wajah dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi dari produk anti aging yang kamu pakai.

4. Pilih yang mengandung Antioksidan

Antioksidan sangat dibutuhkan kulit, terutama bagi wanita yang usianya sudah 30 tahun ke atas. Beberapa manfaat antioksidan antara lain untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini, meningkatkan produksi kolagen, menghambat kerusakan kulit, dan mencegah jerawat. Kandungan antioksidan terbaik ditemukan pada beberapa bahan skincare seperti vitamin C, vitamin E, retinol, reserveratrol, niacinamide, teh hijau, dan grapeseed oil.

5. Sesuaikan dengan usia

Rawatlah kulit sesuai dengan usia kamu. Semakin umur bertambah, maka semakin berkurang pula kemampuan kulit untuk memproduksi kolagen. Rendahnya kadar kolagen di dalam kulit membuat tanda penuaan dini muncul lebih awal. Untuk mencegah hal ini, rutinlah memakai sunblock atau tabir surya saat keluar rumah. Paparan sinar matahari dapat memperburuk kondisi kulit. Pilih produk yang mampu memperlambat munculnya tanda penuaan dini dan mengembalikan elastisitas kulit.

6. Perhatikan harga produk anti aging yang ingin kamu gunakan agar bisa digunakan secara berkelanjutan

Produk perawatan anti aging harus digunakan secara rutin setiap hari dengan takaran yang tepat. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu memiliki produk anti aging tersebut agar kulitmu selalu terjaga. Produk perawatan anti-aging memang termasuk barang yang relatif mahal karena bahan yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu, pilihlah essence yang harganya relatif masuk akal agar bisa digunakan dalam jumlah yang tepat secara rutin dan berkelanjutan.

7. Lengkapi dengan produk dasar yang dapat mencegah tanda penuaan

Guys, perlu kamu ketahui bahwa perawatan anti-aging tidaklah cukup dengan pemakaian satu produk anti aging saja. Gunakanlah semua rangkaian produk perawatan kulit, mulai dari cleansing, sabun wajah, serum perawatan kecantikan, face emulsion, hingga krim pelembap. Hal ini berlaku tidak hanya untuk melawan dampak penuaan, tetapi juga bagi perawatan kulit secara umum.

Jadi, saat menggunakan produk perawatan anti-aging, pilihlah produk kosmetik dasar yang menunjang upaya melawan dampak penuaan. Kamu tidak harus menggunakan produk dari satu rangkaian skincare yang sama. Akan tetapi, pemakaian produk yang saling menunjang semacam ini akan memaksimalkan efek dari produk perawatan anti-aging.

Setelah tips dalam memilih produk anti aging kamu ketahui, kamu juga harus mengetahui, kapan waktu yang tepat kamu mulai menggunakan produk anti aging dan bagaimana cara menggunakannya dengan benar.

Waktu dan Cara yang Tepat Menggunakan Produk Anti Aging

Produk anti-aging sebaiknya digunakan mulai usia 25 tahun ke atas. Ingatlah bahwa tujuan memakai produk ini di usia muda adalah prevention atau untuk pencegahan. Lebih baik mencegah daripada terlanjur. Karena kulit yang sudah terlanjur keriput akan susah untuk dikencangkan kembali kecuali kamu harus membayar mahal pada ahlinya.

Sementara itu, sebelum menggunakan produk anti aging sebaiknya pastikan wajah sudah benar-benar bersih. Lalu aplikasikan produk sesuai petunjuk. Biasanya ada beberapa cara dalam menggunakan produk anti-aging, seperti menempelkan krim anti aging pada 5 titik wajah, atau menuangkan produk ke tangan, usapkan lalu aplikasikan pada wajah dengan gerakan menepuk ringan.

Biasanya krim anti aging dan krim untuk area bawah mata tidak sama, jadi usahakan untuk memilih produk khusus under eye agar area kulit di sekitar mata yang cenderung tipis tidak mudah berkerut dan menampilkan kantung mata. Selain area mata yang sensitif, kamu juga tidak boleh melupakan area leher dan rahang. Aplikasikan produk krim anti aging pada area ini sambil melakukan pijatan ringan dengan gerakan dari bawah ke atas.

Dan setelah semuanya kalian ketahui, berikutnya, Blog Unik akan membagikan pada kalian beberapa produk anti aging terbaik yang telah dipilih berdasarkan masing-masing keunggulannya. Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya.

Rekomendasi Produk Anti Aging Terbaik

1. The Body Shop Drops of Youth Cream

Produk Anti Aging Terbaik - The Body Shop Drops of Youth Cream

photo via vatgia.com

Drops of Youth Cream dari brand The Body Shop ini merupakan pelembab sekaligus krim anti aging yang berbahan dasar air. Pelembab wajah dengan tekstur gel ringan ini mampu menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam. Kulit akan terasa lebih halus, kenyal, dan pori-pori tampak lebih halus. Produk anti aging dari The Body Shop ini juga mampu secara maksimal mengurangi tampilan garis halus dan menyamarkan kerutan pada wajah, leher dan dada karena mengandung sel induk dari Edelweiss, Sea Holly, and Criste Marine.

Edelweiss dari Italia yang kaya antioksidan untuk melindungi kulit, Sea Holly dari Perancis untuk meningkatkan kekencangan kulit, dan Criste Marine dari Perancis untuk meregenerasi kulit. Untuk waktu pemakaian, salah satu krim anti aging terbaik satu ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

2. Natur-E Advance Face Series

Produk Anti Aging Terbaik - Natur E Advance Face Series

photo via pricearea.com

Untuk menjaga kulit tetap awet muda, Natur-E hadir dalam rangkaian produk anti aging bernama Natur-E Advance Face Series. Rangkaian produk anti aging dari Natur-E ini bertugas untuk menjaga elastisitas kulit wajah dan mengatasi penuaan kulit dini seperti flek hitam, kerutan serta garis halus yang biasa dialami wanita usia dewasa. Hadir dalam 6 langkah perawatan khusus Natur-E Advanced Anti Aging yaitu:

Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash

Mengandung Astaxanthin dari ganggang merah dan SkinRefine Formula. Efektif membersihkan kulit wajah dari minyak dan kotoran, menjaga kelembapan tanpa membuatnya terasa kering.

Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer

Mengandung Astaxanthin dari ganggang merah dan SkinRefine Formula. Menyegarkan dan menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci muka. Mempersiapkan kulit sebelum penggunaan perawatan anti-aging selanjutnya.

Natur-E Advanced Anti-Aging Serum

Dengan Astaxanthin dari ganggang merah sebagai antioksidan terkuat dan Prolift Tech Formula yang dapat membantu menyamarkan kerutan atau garis halus serta menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.

Uji klinis membuktikan bahwa dalam penggunaan 14 hari, Natur-E Advanced Anti-Aging Serum efektif mengurangi 23,4% tanda-tanda penuaan kulit seperti kerutan halus dan flek hitam. Kulit pun tampak lebih muda dan terasa lebih kencang.

Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream

Mengandung Astaxanthin dari ganggang merah dan SkinRefine Formula. Menghaluskan kulit di area bawah mata dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini.

Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream

Melembapkan kulit dan membuatnya tampak lebh cerah. Mengandung Astaxanthin dari ganggang merah yang melindungi lapisan kolagen dari kerusakan radikal dan dilengkapi dengan SPF23/PA+ yang melindungi kulit dari paparan radiasi sinar UVA dan UVB.

Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream

Mengandung Astaxanthin dari ganggang merah, SkinRefine Formula serta Olive Oil yang efektif engurangi tanda-tanda penuaan dini, menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit sekaligus menjaganya tetap lembap saat tidur.

Uji klinis membuktikan bahwa dalam penggunaan 14 hari, Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream efektif mengurangi 19,6% tanda-tanda penuaan kulit seperti kerutan halus dan flek hitam. Kulit pun tampak lebih muda dan terasa lebih kencang.

3. Olay Total Effects 7-in- 1 Day Cream

Produk Anti Aging Terbaik - Olay Total Effects 7 in One Day Cream Normal SPF 15

photo via chiangraifocus.com

Kalau ngomongin produk anti aging, wajib memasukan day cream dari brand skin care Olay. Ya, tidak hanya sebagai krim anti aging, Olay Total Effects 7 in One Day Cream juga dapat digunakan sebagai pelembab untuk keseharian. Sesuai namanya, krim ini dapat mengurangi 7 tanda penuaan, mengurangi garis-garis halus dan timbulnya kerutan serta menyamarkan pori-pori besar. Melindungi wajah dari bahaya sinar UVA/UVB dengan SPF 15 VitaNiacin Complex kaya vitamin membantu melindungi kulit wajah agar tampak lebih muda. Produk ini juga telah teruji secara klinis dan tidak mengandung parfum sehingga aman, sekalipun untuk kulit sensitif. Kamu hanya perlu menggunakan ujung jari kamu, lalu oleskan secara menyeluruh pada wajah dan leher dengan gerakan melingkar kearah atas.

4. Wardah Renew You Series

Produk Anti Aging Terbaik - Wardah Renew You Series

photo via gorzavel.com

Sebagai salah satu brand kecantikan lokal Indonesia, Wardah kembali meluncurkan rangkaian produk perawatan anti-aging yaitu Wardah Renew You Series. Dalam rangkaian Wardah Renew You Series ini terdapat 7 produk anti aging yang diproses dengan teknologi dan formula terbaik.

7 produk Wardah Renew You Series tersebut terdiri dari Wardah Renew You Anti Aging Day Cream, Wardah Renew You Anti Aging Night Cream, Wardah Renew You Treatment Essence, Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum, Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream, Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask RecoverAge System, dan Wardah Renew You Anti Aging Facial Wash. Rangkaian ini produk anti aging dari Wardah ini ditargetkan khusus untuk kamu yang ingin mencegah penuaan dini dengan berbagai teknologi terkini.

Wardah Renew You Anti Aging Day Cream

Rangkaian produk anti aging dari Wardah Renew You adalah Wardah Renew You Anti Aging Day Cream. Krim anti aging ini merupakan Anti Aging Multiaction Cream dengan SPF 30 PA+++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B, Advanced RecoverAge System membantu melawan berbagai tanda penuaan dini. Dilengkapi dengan Advanced Moisturizing Complex untuk melembabkan, Peptide untuk stimulasi pembentukan kolagen, serta Vutamin E dan Resveratol sebagai antioksidan alami.

Wardah Renew You Anti Aging Night Cream

Selanjutnya ada Wardah Renew You Anti Aging Night Cream. Produk anti aging satu ini memiliki Advanced RecoverAge System yang mampu memberi perlindungan kulit wajah bahkan di saat tidur. Dilengkapi dengan 5 Botanical Extracts untuk membantu proses eksfoliasi kulit dan menstimulasi pembentukan kolagen. Kulit wajah pun akan terasa kencang, tampak lebih cerah dan tampil lebih muda.

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

Untuk memaksimalkan perawatan anti aging, kamu juga harus menggunakan serum guys. Nah dalam rangkaian Wardah Renew You, kamu wajib menggunakan Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum. Serum ini memiliki lebih dari 10 bahan aktif untuk membantu mengatasi 10 tanda penuaan dini. Kandungan ekstrak stem sel apel (Malus Domestica) membantu melindungi sel-sel kulit yang paling berharga, skin stem cell, dalam melawan penuaan dini dan 5 Botanical Extracts akan membantu proses eksfoliasi kulit dan menstimulasi pembaharuan sel.

Wardah Renew You Anti Aging Facial Wash

Selanjutnya ada Wardah Renew You Anti Aging Facial Wash. Produk anti aging dari rangkaian Wardah Renew You ini merupakan produk inovatif untuk merawat kulit wajah yang mengalami tanda-tanda penuaan. Dilengkapi dengn AHA yang dapat membantu, menyegarkan dan mencerahkan kulit, mengangkat kotoran sisa make up, dan minyak berlebih, menjaga kelembaban kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Wardah Renew You Treatment Essence

Rangkaian Wardah Renew You Anti Aging berikutnya adalah Wardah Renew You Treatment Essence. Dengan kandungan alus domestica (Apple) PhytoCell Extract, essence ini mampu mengembalikan kelembaban kulit agar selalu terasa kencang, elastis, dan bercahaya tanpa kusam. Selain itu, Argireline Peptide yang terkandung didalamnya, dapat menyamarkan garis halus dan keriput yang mulai muncul di usia 20an.

Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream

Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream bekerja secara spesifik dan inovatif membantu merawat area mata agar tampak lebih muda dan cerah. Dikombinasikan dari bahan aktif terpilih yaitu Malus Domestica (Apple) PhytoCell Extract, Nutriple Active, Vitamin B3, dan Hyaluronic Acid) bantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dia area mata, kerutan, garis-garis halus, kulit kering, kantung mata, noda hitam, dan warna kulit yang kusam.

Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask

Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask adalah masker gel wajah overnight multifungsi yang menyegarkan sekaligus membantu melawan dan memperlambat tanda-tanda penuaan. Advanced RecoverAge System bantu mengaktivasi proses revitaliasi dan peremajaan kulit sepanjang malam. Kandunga Apple (Malus Domestica) PhytoCell Extract, Advanced Moisturizing Complex dan Hyaluronic Acid mempertahankan dan menjaga kelembaban dari luar dan dalam kulit agar tidak rentan muncul garis halus. Dilengkapi dengan 3D-Peptide Active, peptide revolusioner dengan efek anti-aging merawat tekstur kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus serta membuatnya terasa lebih kencang dan halus.

5. Rangkaian Produk Anti Aging Pond’s Age Miracle

Produk Anti Aging Terbaik - Ponds Age- Miracle Series

photo via irmasenja.com

Pond’s juga nggak kalah canggihnya dalam memerangi tanda-tanda penuaan pada kulitmu guys. Brand kosmetik Pond’s menghadirkan rangkaian produk anti aging bernama Pond’s Age Miracle. Produk anti aging dari Pond’s Age Miracle ini di diformulasikan dengan 6 kandungan aktif anti-penuaan. Kombinasi yang efektif dari Retinol (standar emas dalam anti-penuaan), dan Retinol Booster, menguatkan pembaruan sel kulitmu untuk mengurangi garis halus, kerutan, dan bintik hitam. Penggunaan rangkaian produk dari Pond’s Age Miracle secara rutin dapat membuatmu 10 tahun tampak lebih muda. Pond’s Age Miracle Series hadir dalam 6 rangkaian produk anti aging, sebagai berikut :

Pond’s Age Miracle Double Action Serum

Ponds Age Miracle Double Action Serum menggabungkan Next Generation of Anti-Aging Technology, Retinol-C Complex, yang telah dipatenkan dan New Skin Lightening Technology, Hexyresorcinol sehingga lebih efektif menyamarkan garis-garis halus, kerutan dan membuat kulit terasa lebih elastis. Serum anti aging dari Pond’s ini juga berkali-kali lipat lebih powerfull mencerahkan kulit kusam dan menyamarkan noda hitam.

Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream

Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream adalah merupakan rangakaian produk anti aging dari rangkaian Pond’s Age Miracle yang mengandung kadar bahan aktif Retinol-C Complex yang lebih tinggi dibandingkan Day Cream, Age Miracle Night Cream bekerja 24 jam nonstop menyamarkan kerutan dan membuat wajah tampak muda bercahaya ketika kulit beregenerasi dan beristirahat di malam hari. Selain itu, night cream satu ini juga bantu memperkuat kulit dari ancaman faktor yang mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan seperti sinar matahari, polusi higga stress.

Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Day Cream SPF 18 PA++

Produk anti aging terbaik dari rangkaian Pond’s Age Miracle berikutnya adalah Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Day Cream SPF 18 PA++. Day Cream ini mengandung Retinol-C Complex dengan kekuatan bahan aktif anti aging Retinol yang bekerja 24 jam nonstop menyamarkan kerutan dan membuat wajah tampak muda bercahaya. Prduk anti aging terbaik dari Pond’s ini juga mampu memperkuat kulit dari ancaman faktor yang mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan seperti sinar matahari, polusi, stress. Pond’s Age Miracle Corrector Day Cream dengan SPF 18 PA++ dengan kandungan spesial yang bekerja nonstop bantu memperkuat daya tahan alami dan kekenyalan kulit dari dalam, untuk kulit wajah yang halus, lembab dan tampak muda bercahaya.

Pond’s Age Miracle Intensive Cell ReGen Serum

Serum dari rangkaian anti aging terbaik dari Pond’s ini memiliki formula khusus yakni Intelligent Pro-Cell Complex yang secara nyata dapat membantu mengurangi garis-garis halus, kerutan dan noda hitam setelah 7 haru pemakaian. Serum intensif ini mengandung 20x konsentrasi anti-aging dibandingkan Age Miracle Cell ReGen Day Cream untuk bantu meningkatkan regenerasi sel kulit muda dan menyamarkan kerutan.

Pond’s Age Miracle Eye Cream

Age Miracle Eye Cream yang diperkaya dengan Retinol-C Complex dan Instant Blurring Technology membantu menyamarkan kerutan di area sekitar mata agar tampak muda bercahaya.

Pond’s Age Miracle Cell ReGen Facial Foam

Rangkaian anti aging dari Pond’s terakhir adalah Pond’s Age Miracle Cell ReGen Facial Foam. Dengan butiran-butiran halus (microbeads) Facial Foam ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dan menampilkan kulit yang lebih bercahaya. Bahan aktif intellligent Pro-Cell ComplexTM membantu mempercepat pergantian sel kulit baru dari dalam. Gunakan setiap hari untuk mengurangi kulit kusam agar kulit tampak cerah bercahaya.

6. Raiku Beauty Anti Aging Series

Produk anti aging terbaik - Raiku Beauty Anti Aging Series

photo via indiranyan.com

Akhir-akhir ini, brand skin care Raiku sedang banyak di perbincangkan dikalangan wanita, karena keampuhannya melawan tanda-tanda penuaan. Raiku Beauty Anti Aging Series adalah rangkaian perawatan wajah untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini untuk Wanita berusia 25 tahun keatas. Mengandung Niacinamide, Jenis Vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapt menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Produk anti aging satu ini juga mengandung susu yang memiliki senyawa laktosa yang membuat kulit tampak lebih cerah. Mengandung juga Hyaluronic Acid, dengan tekstur yang ringan, mampu mempertahankan kelembaban dan keremajaan kulit serta membuat kulit lebih halus dan lembut. Raiku Beauty Anti Aging Series memiliki rangkaian yang lengkap terdiri dari:

Anti Aging Toner

Produk anti aging dari Raiku ini mengandung Niacinamide dan milk yang dapat membantu meratakan noda hitam. Selain itu terdapat Collagen yang mampu membuat kulit terasa lebih kenyal dan Hyaluronic Acid yang membantu menjaga kelembaban dan mengurangi tanda penuaan dini. Cara menggunakannya kamua hanya perlu menuangkan toner pada kapas dan oleskan merata atau di tap tap pada pagi dan malam hari setelah memakai membersihkan wajah.

Anti Aging Serum

Raiku anti aging serum digunakan pada pagi dan malam hari setelah pemakaian toner dengan cara dioleskan secara merata. Prdouk anti aging ini mampu membuat wajah terlihat lebih glowing, mengembalikan elastisitas kulita dan membuat kelembapan kulit wajah menjadi terjaga.

Anti Aging Morning Cream SPF 15

Raiku Anti Aging Morning Cream ini mengandung SPF 15. Rangkaian produk anti aging series mengandung bahan aktif Collagen, Milk, Hyaluronic Acid dan Niacinamide yang bisa mengatasi dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti kulit kusam, kerutan halus, kulit yang dehidrasi dan kelelahan, kendur dan hiperpigmentasi.

Anti Aging Night Cream

Raiku Anti Aging Night Cream mengandung bahan aktif Collagen, Milk, Hyaluronic Acid dan Niacinamide. Produk yang dikemas dalam tube berukuran 40gr ini memiliki tekstur seperti lotion yang lebih halus dan lembut. Saat diaplikasikan ke kulit langsung terasa lembab dan lembut di kulit.

7. Innisfree Orchid Enriched Cream

Produk anti aging terbaik - Innisfree Orchid Enriched Cream

photo via deckanddine.com

Krim anti-aging dari brand asal Korea Selatan ini merupakan krim 5 in 1 yang berfungsi untuk melembapkan, menyamarkan garis halus, meratakan warna kulit, mengecilkan tampilan pori-pori, dan meningkatkan elastisitas. Produk anti aging ini merupakan krim anti aging yang terbuat dari anggrek Jeju untuk membantu kulit tampak lebih muda dan sehat.

Memiliki bahan aktif Elixir yang didapat dari anggrek Jeju dan kaya akan anti oksidan yang berfungsi untuk membuat kulit bersinar dan menguatkan pertahanan kulit. Kamu cukup aplikasikan krim anti aging ini secukupnya ke wajah dan leher yang sudah dibersihkan lalu beri pijatan lembut untuk penyerapan sempurna. Aplikasikan sedikit produk dengan tipis saat kulit terasa kering.

8. Inez Anti Aging Emulsion Cream

Produk anti aging terbaik - Inez Anti Aging Emulsion Cream

photo via lazada.co.id

Krim anti aging selanjutnya datang dari brand lokal, yaitu Inez. Kandungan unggulan di dalamnya adalah Palmitoyl Oligopeptide dan Palmitoyl Tetrapeptides yang berperan untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat penambahan usia. Selain itu, produk anti aging ini juga mengandung vitamin A dan E yang berguna untuk melembutkan, melindungi dan memperbaiki sel epidermis, serta menghindari kulit yang kasar dan bersisik. Ada juga kandungan Avocado Oil dan Shea Butter yang berguna bermanfaat sebagai pelembab yang kaya dengan antioxidant, dan anti UV.

9. L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Anti Aging Cream

Produk anti aging terbaik - L'Oreal Paris Revitalift Laser X3 Anti Aging Day Cream

photo via beautyandmakeupmatters.com

Buat kamu yang telah memasuki usia 27 ke atas dan memiliki masalah pada penuaan kulit sekaligus tampilan pori-pori yang besar, maka produk anti aging dari L’Oreal Paris ini sangat cocok kamu gunakan. L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Anti Aging Cream membantu membuat pori-pori tampak samar untuk tekstur kulit yang lebih baik, menyamarka kerutan, merawat agar kulit terasa lembab, kenyal, dan elastis. Bahan aktif dari krim anti aging ini adalah Proxylane, Adenosine, Ceramide Pro dan LHA atau Capryloyl Salicylic Acid yang membuat krim terserap lebih cepat sehingga tidak menyebabkan rasa lengket. Cara menggunakan produk anti aging satu ini, kamu hanya perlu mengambil secukupnya krim tersebut lalu aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan. Gunakan produk anti aging satu ini sebagai pelembab wajah sehari-hari kamu.

10. Kiehl’s Powerful Strength Line Reducing Concentrate

Produk anti aging terbaik - Kiehls Powerful Strength Line Reducing Concentrate

photo via shopee.ph

Buat kamu yang ingin memiliki kulit yang nampak sehat dan awet muda meskipun di usia 30an, kamu bisa juga mencoba produk anti aging dari brand Kiehl’s. Produk anti aging berupa essence ini mengandung vitamin C murni yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengurangi kerutan dan keriput serta memperbaiki tekstur kulit. Vitamin C murni juga disebut-sebut kaya akan antioksidan sehingga mampu melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas.

Essence ini juga memiliki kandungan bahan aktif lainnya yang dapat meningkatkan kecerahan kulit, serta menghidrasi dan melembapkan kulit sehingga garis halus dan keriput memudar. Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan sensitif sekalipun, karena telah lolos uji dermatologi.

11. Laneige Perfect Renew Cream

Produk anti aging terbaik - Laneige Perfect Renew Cream

photo via myphamhang.com

Buat penggemar beauty, pastinya udah nggak asing lagi dengan brand kosmetik Laneige. Ya, brand satu ini juga mengeluarkan produk anti aging yakni Laneige Perfect Renew Cream. Produk anti aging ini diproses dengan eknologi terbaru Skin Rebirth yang mengembalikan keremajaan kulit. Dengan komponen utama berupa flavonoid yang diekstrak langsung dari akar lengkuas dan ceramide water untuk melembapkan kulit. Krim ini bekerja memperkuat lapisan kulit, menghaluskan dan melembabkan kulit, serta menghentikan penuaan dini pada kulit.

Nah itu dia beberapa produk anti aging terbaik yang bisa kamu coba gunakan untuk mendapatkan kulit yang kencang, halus, cerah dan awet muda. Namun ingat pastikan kamu memilih produk anti aging terbaik yang sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulitmu guys! Semoga bermanfaat!

Baca Juga