Rekomendasi Mie Ayam Terenak di Bandung

4 bulan lalu, by blogunik

Rekomendasi Mie Ayam Terenak di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang tidak hanya menawarkan objek wisata yang menyenangkan namun juga terdapat wisata kuliner yang dikenal enak-enak. Jika kamu berkunjung ke Bandung tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi kulinernya seperti batagor atau seblak. Namun selain makanan tersebut di Bandung juga terdapat kuliner mie ayam yang dikenal enak-enak. Menikmati mie ayam yang hangat di Bandung pastinya akan terasa nikmat, nah berikut ini rekomendasi mie ayam terenak di Bandung

1. Mie Ayam Cipaganti

Mie Ayam Terenak di Bandung - Mie Ayam Cipaganti

Photo via instagram.com/duniakulinerbdg

Mie Ayam Cipaganti adalah salah satu tempat makan mie ayam terenak yang ada di Bandung. Mie ayam ini buka dari jam 6 hingga sore hari, selain itu mie ayam ini tidak pernah sepi pengunjung. Untuk masalah harga, seporsi mie ayam ini hanya dibanrol belasan ribu saja. Seporsi mie ayam ini terdiri dari mi, bakso, suwiran ayam dan keripik pangsit plus kuah yang berwarna coklat yang rasanya gurih.

Alamat : Jl. Cipaganti No.85, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat

2. Mie Baso Ramdhan

Mie Ayam Terenak di Bandung - Mie Baso Ramdhan

Photo via instagram.com/miebasoramdhan

Mie Baso Ramdhan adalah tempat makan yang mungkin kebanyakan dikenal dengan baksonya yang enak. Namun selain baksonya, tempat ini juga memiliki menu mie ayam yang enak. Seporsi mie ayam berisi mie, bakso, pangsit, sayur sawi dan potongan daging ayam. Selain itu kamu juga bisa memesan mie ayam polosan. Menariknya mie ayam ini memiliki mie yang lebih kecil dan teksturnya berbeda dari mie ayam lainnya.

Alamat : Jl. Moch. Ramdan No.45, Ancol, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat

3. Mie Baso Akung

Mie Ayam Terenak di Bandung - Mie Baso Akung

Photo via instagram.com/foodexploreindo

Tempat makan ini merupakan slah satu tempat mie baso legendaris yang ada di Bandung. Tempat ini didirikan pada tahun 1996, dimana tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung. Disini ada dua pilihan mie yang disediakan yaitu mi kuah dan yamin, setelah memilih mie kamu bisa memilih topping yang kamu inginkan mulai dari bakso, ceker, pangsit, siomay dan tahu.

Alamat : Jl. Lodaya No.123, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat

4. Bakmi Linggarjati

Mie Ayam Terenak di Bandung - Bakmi Linggarjati

Photo via instagram.com/makansurga

Bakmi Linggarjati ini sudah berdiri sejak tahun 1950-an dan tempat ini menjadi salah satu tempat makan mie ayam enak di Bandung. Tempat makan ini bisa dikatakan legendaris meskipun sudah lama berdiri rasa racikan bumbumnya tidak pernah berubah. Hal inilah yang membuat orang-orang tidak pernah bosan makan disini. Disini kamu bisa menyesuaikan rasa, seperti kamu ingin rasa asin kamu bisa memesan bakmi asin. Jika kamu lebih suka rasa manis kamu bisa memesan mie yamin atau bakmi manis.

Alamat : Jl. Balonggede No.1, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat

5. Mie Rica Kejaksaan

Mie Ayam Terenak di Bandung - Mie Rica Kejaksaan

Photo via instagram.com/ericekos

Mie Rica Kejaksaan ini menjadi salah satu mie ayam terenak di kota Bandung, dimana tempat ini sudah ada semenjak lebih dari 30 tahun. Tempat ini menjual mie bercitarasa pedas, selain itu terdapat juga mie yang tidak pedas bagi kamu yang tidak bisa makan pedas. Disini kamu juga bisa memiliki toping seperti babat, bakso sapi, pangsit rebus atau bakso ikan.

Alamat : Jl. Kejaksaan No.7, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

6. Mie Naripan

Mie Ayam Terenak di Bandung - Mie Naripan

Photo via instagram.com/whatsnewbandung_

Tempat makan ini berada di persimpangan Jalan Naripan dan Jalan Sunda, dimana tempat makan ini memiliki desain interior seperti restoran China kuno. Menu andalan disini yaitu mie yamin dan kuah Naripan, menariknya untuk menu mie mereka membuat mienya sendiri sehingga tejsturnya kenyal. Selain itu, mie ini juga ditaburi dengan potongan lembut ayam yang membuat rasanya menjadi nikmat.

Alamat : Jl. Naripan No.108, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

7. Cwie Mie 87

Mie Ayam Terenak di Bandung - Cwie Mie 87

Photo via instagram.com/jarajan_official

Cwie Mie adalah makanan khas kota Malang dimana mienya ini mirip seperti yamin karena kuahnya dipisah. Makanan ini biasanya ditaburi dengan suwiran ayam dan menggunakan selada sebagai sayurannya, selain itu disampingnya terdapat acar timun dan kulit ayam krispi. Disini memiliki menu lainnya seperti cwie mie kikil balado, cwie mie ayam siomay rebus.

Alamat : Jl. Sunda No.74, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

8. Mie Akim Putera

Mie Ayam Terenak di Bandung - Mie Akim Putera

Photo via instagram.com/mieakimputera

Mie Akim Putera adalah tempat makan mie ayam enak yang ada di Bandung dimana tempat ini memiliki rahasia yang terletak di minyak wijen yang digunakan. Mie ayam ini menyediakan topping bakso ikan, bakso sapi, pangsit hingga babat. Bisa dikatakan porsinya cukup banyak sehingga membuat kamu kenyang.

Alamat : Jl. Moch. Toha No.94, Pelindung Hewan, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

9. Mie Ayam Pak Aip

Mie Ayam Terenak di Bandung - Mie Ayam Pak Aip

Photo via instagram.com/mariemartya

Mie Ayam Pak Aip adalah tempat makan mie ayam yang memiliki menu mie ayam beragam. Disini terdapat mie ayam jamur, mie ayam rica, yamin asin, yamin manis dan bihun ayam baso pangsit. Selain itu, disini juga terkenal dengan es duriannya yang segar dan enak.

Alamat : Jl. Tubagus Ismail Raya No.5, Sekeloa, Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat

10. Lomie 61

Mie Ayam Terenak di Bandung - Lomie 61

Photo via instagram.com/kemanamanamakan

Lomie 61 adalah salah satu mie ayam terenak yang ada di Bandung, dimana ditempat ini mie-nya berukuran kecil, kuah kecoklatan dengan potongan daging ayam yang menjadi ciri khas tersendiri. Tempat makan ini beroperasi ketika jam makan saja yaitu Senin – Sabtu buka dari jam 7 pagi hingga jam 2 siang. Setelah itu mereka buka lagi pada jam 4 sore hingga 9 malam, namun untuk hari Minggu mereka buka dari jam 7 pagi hingga 9 malam non stop.

Alamat : Jl. Kalipah Apo No.73, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Itulah beberapa rekomendasi mie ayam terenak yang ada di Bandung, ketika kamu ke Bandung tak ada salahnya mencicipi mie ayam diatas. Dijamin ketika kamu mencicipinya, kamu tidak akan menyesal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait