Review Babak Spektakuler Top 9 Indonesia Idol, Senin 19 Februari 2018



Siapa nih yang nonton Indonesian Idol kemarin?? Seru, tapi endingnya bikin sedih ya? Yup ada yang berbeda dari ajang pencarian bakat Indonesia Idol kemarin, biasanya panggung spektakuler akan digelar dua hari berturut-turut yakni Senin-Selasa, namun mulai dari babak top 9 panggung spektakuler akan digelar hanya sekali saja dalam seminggu.

Itu artinya, para kontestan hanya memiliki satu kali kesempatan untuk menunjukan masing-masing kemampuannya sebelum keputusan siapa yang akan tersingkir. Sebelumnya, minggu lalu ada Kevin yang harus tereleminasi karena hasil SMS dan votenya dinyatakan paling rendah. Nah untuk Babak Spektakuler Top 9 Indonesia Idol yang digelar Senin 19 Februari 2018 kemarin siapakah yang tereleminasi?? Sebelumnya bagi yang tidak dapat menonton Indonesian Idol kemarin, berikut sekilas review penampilan ke 9 kontestan yang penuh kejutan.

photo via : celebrity.okezone.com

Pada penampilan pembuka ada Jodie yang membawakan lagu In The Name Of Love yang dipopulerkan oleh Martin Garrix ft Bebe Recha. Menjadi penampil pertama memang ada beban tersendiri, walaupun mendapat komentar yang lumayan positif dari Maia Estianty, namun Ari Lasso justru mengkritik penampilan Bianca Jodie, lantaran penampilannya kurang enerjik dalam membawakan lagu yang bergenre EDM.

photo via : celebrity.okezone.com

Dipenampil kedua ada Glen yang membawakan lagu Treasure dari Bruno Mars. Hampir sama dengan Jodie, Glen pun mendapat komentar positif dari Bunga Citra Lestari karena dapat membuat seorang BCL bahagia. Namun BCL juga menambahkan jika penampilan Glen seharusnya menambahkan sedikit energi untuk lagunya. Namun Armand Maulana mengatakan jika Glen tidak tampil sebaik di masa awal kompetisi.

photo via : celebrity.okezone.com

Diurutan ketiga ada Chandra yang berusaha memikat para juri dan penonton dengan penampilannya membawakan lagu Tua tua Keladi dari Anggun C Sasmi. Lewat lagu Tua Tua Keladi milik Anggun, juri sepakat bahwa penampilan Chandra malam ini merupakan yang terbaik selama ia tampil di Indonesian Idol. Namun hanya satu masalah, yakni instabilitas nada yang menjadi sorotan Maia dalam menilai penampilan Chandra.

photo via : celebrity.okezone.com

Penampil keempat ada Abdul yang menyanyikan lagu Monokrom dari Tulus. Kontestan asal Denpasar ini tampil memukau penonton dengan lantunan suara yang khas, Namun sayang, penampilan Abdul kali ini kurang memikat para juri. Bahkan menurut Judika, karakter Abdul tenggelam dalam aura Tulus di lagu tersebut.

photo via : celebrity.okezone.com

Urutan kelima ada Ayu yang berusaha membuat para juri terpukau dengan penampilannya membawakan lagu Deja Vu dari Beyonce ft Jay- Z. Yup dan usahanya itupun sukses, lantaran empat juri Indonesian Idol langsung memberikan standing oviation. Hampir tidak ada komentar negatif bagi gadis yang tampil cantik dengan hijabnya ini.

photo via : celebrity.okezone.com

Dipenampilan keenam ada Marion yang tampil cantik dengan lagu Dangerous Woman milik Ariana Grande. Seperti judul lagu yang Marion bawakan, Ari Lassopun mengatakan jika Marion very very very dangerous karena berhasil membuat juri berdecak kagum dengan penampilannya, bahkan sempat menggoda Ari Lasso lewat gaya manjanya yang khas.

photo via : celebrity.okezone.com

Ada Maria dengan lagu Kecewa milik BCL yang tampil diurutan ketujuh. Penampilan Maria kali ini berhasil menuai standing ovation dari kelima juri. Ari Lasso bahkan mengatakan sebagai musisi yang pernah berduet dengan BCL, jika lagu Kecewa jauh lebih baik jika dibawakan oleh Maria.

photo via : lifestyle.sindonews.com

Urutan kedelapan ada Ghea dengan lagu I’m Yours dari Jason Miraz. Ghea berusaha memikat para juri dan penonton dengan gaya imutnya membawakan lagu I’m Yours dari Jason Miraz, namun penampilannya kali ini mendapat komentar negatif dari para juri lantaran menurut juri Ghea justru terkesan stagnan karena gaya imut yang menjadi andalannya.

photo via : celebrity.okezone.com

Penampilan terakhir sekaligus penutup ada Joan yang tampil dengan lagu Respect dari Aretha Franklin. Penampilan menawan dari Joan ini sukses mendapat standing oviation dari Maia Estianty dan Bunga Citra Lestari, Bahkan dirinya dipuji oleh Maia lantaran sukses membawakan lagu dengan soulful yang luar biasa.

Usai ke 9 kontestan tampil Senin malam kemarin, para kontestan pun menunggu hasil sms dan voting untuk menentukan siapa yang akan tersisih. Namun sebelum itu Maia Estianty diminta menyebutkan nama kontestan yang tampil kurang maksimal. Ia pun dengan tegas memilih Chandra dan Ghea. Sedangkan untuk penampilan terbaik, juri memilih Joan, Ayu dan Maria.

photo via : celebrity.okezone.com

Namun sayang, penilaian juri berbeda dengan hasil voting dari penonton. Dua kontestan yang tampil baik malam ini, Ayu dan Abdul justru masuk posisi tiga terbawah bersama Chandra. Sementara Ghea dipastikan melanjutkan perjalanannya di panggung Spektakuler.

photo via : www.tabloidbintang.com

Dari ketiga nama yakni Ayu, Abdul dan Chandra, Terpilih Ayu dan Abdul yang dipastikan aman oleh Daniel Mananta, sekaligus mengumumkan jika Chandralah kontestan yang harus tersingkir meninggalkan Panggung Indonesia Idol pada Senin malam, 19 Februari 2018 kemarin.

Dari hasil tersebut sudah dipastikan jika Ahmad Abdul, Bianca Jodie, Marion Jola, Joanita Chatarine Veroni Wakum, Maria Simorangkir, Ayu Purtisudari, Ghea Indrawari, Glenn Samuel akan kembali bersaing di babak Spektakuler top 8 Indonesia Idol yang akan digelar minggu depan.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >