Jenis Rok Yang Cocok Untuk Wanita Gemuk

Jenis Rok Yang Cocok Untuk Wanita Gemuk

Meskipun nggak semua jenis rok cocok untuk orang bertubuh gemuk, namun ternyata ada banyak lho, jenis rok yang cocok untuk orang gemuk agar terlihat lebih ramping dan percaya diri.

Selama ini, banyak cewek bertubuh gemuk yang ragu menggunakan rok karena merasa tidak pantas, minder karena perutnya buncit, bahkan malu karena betisnya yang terlihat besar. Tapi walaupun agak tricky, namun jika kamu mengetahui trik yang tepat dalam memilih dan menggunakan rok, maka cewek bertubuh gemukpun bisa tampil lebih stylish dan lebih ramping.

Ada banyak jenis rok yang cocok untuk orang gemuk supaya bisa terlihat lebih ramping. Namun yang pasti, pemilik tubuh gemuk harus memilih rok yang bisa mengikuti bentuk badan dengan ukuran menyesuaikan, untuk menghindari kesan “menumpuk” ketika dipakai. Untuk modelnya sendiri bebas. Orang gemuk juga dapat menggunakan rok pendek, di bawah lutut, atau panjang sekalipun.

Nah untuk itu, berikut ini beberapa jenis rok yang cocok untuk kamu yang bertubuh gemuk. So let’s check it out guys!

1. Rok plisket

Jenis Rok Yang Cocok Untuk Orang Gemuk

photo via instagram.com/clarissaputri_

Jenis rok yang cocok untuk orang gemuk pertama adalah jenis rok plisket atau pleated skirt. Aksen lipit-lipit pada rok plisket mampu memberikan ilusi yang lebih ramping untuk hijaber yang memiliki tubuh gemuk maupun perut buncit.

Kamu bisa menggunakan rok plisket yang panjang, selutut ataupun yang pendek sekalipun. Hanya saja, sebaiknya pilih rok plisket yang berbahan satin atau velvet beludru yang memberi kesan “jatuh”. Perpaduan aksen lipit-lipit pada rok ditambah dengan bahan yang memberikan kesan “jatuh”, akan membuat orang bertubuh gemuk dan buncit menjadi terlihat lebih ramping.

2. Rok A-line dengan kancing

Jenis Rok Yang Cocok Untuk Orang Gemuk

photo via shein.com

Selanjutnya ada jenis rok A-line dengan kancing yang menjadi salah satu jenis rok yang cocok untuk cewek dengan bentuk tubuh yang gemuk. Dengan model seperti membentuk huruf A, rok ini memiliki bagian bawah yang lebar, sehingga dapat membantu menyamarkan paha dan bokong yang besar, ini akan memberikan ilusi bentuk tubuh yang lebih porposional. Selain itu, adanya kancing yang memanjang dari atas ke bawah juga memberikan ilusi yang lebih ramping pada sipemilik tubuh gemuk dan juga memberikan kenyamanan karena bisa disesuaikan.

3. Rok maxi

Jenis Rok Yang Cocok Untuk Orang Gemuk

photo via youandall.com.au

Rok maxi alias rok panjang juga merupakan rok andalan cewek bertubuh gemuk. Bahkan rok maxi alias maxi skirt ini merupakan salah satu rok favorit para hijaber. Khusus pemilik tubuh gemuk, jenis rok panjang ini bisa digunakan untuk menutupi tubuh bagian bawah yang besar, seperti pinggul, paha, atau betis.

4. Rok midi

Jenis Rok Yang Cocok Untuk Orang Gemuk

photo via instagram.com/clarissaputri_

Jenis rok yang cocok untuk orang gemuk selanjutnya adalah jenis rok midi. Jenis rok ini, ukurannya tidak dibuat terlalu pendek dan tidak terlalu panjang. Bagi pemilik tubuh gemuk, jenis rok midi yang cocok adalah rok midi dengan model flare ataupun A-line, ini akan menyamarkan perut yang buncit dan bagian bawah yang besar. Jenis rok ini juga akan membuat pemilik tubuh gemuk terlihat lebih tinggi dan ramping. Disisi lain, jenis rok midi ini juga bisa digunakan orang gemuk supaya terlihat fashionable.

5. Flare skirt

Jenis Rok Yang Cocok Untuk Orang Gemuk

photo via hellbunny.com

Nah seperti yang di sebutkan sebelumnya, orang bertubuh gemuk juga sangat cocok menggunakan jenis flare skirt. Jenis flared skirt sendiri merupakan rok yang sepintas mirip dengan rok A-line, hanya saja perbedaannya terletak pada bagian bawah rok yang lebih melebar. Model rok ini sangat cocok untuk orang bertubuh gemuk karena biasanya flare skirt memiliki tekstur yang akan menyamarkan perut buncit dan tubuh gemuk.

Namun pastikan kamu selalu menghindari flare skirt dengan bahan yang terlalu tebal, karena hanya akan membuat tubuhmu semakin tampak berisi. Jadi, pilihlah flare skirt dengan bahan yang sedikit tipis dan tekstur yang ringan seperti chiffon, sehingga lebih jatuh jika kamu kenakan. Flared skirt yang cocok untuk orang gemuk sendiri hadir dengan panjang yang berbeda-beda, mulai dari panjang selutut, di atas lutut, atau betis.

6. Rok motif garis vertikal

Jenis Rok Yang Cocok Untuk Orang Gemuk

photo via aliexpress.com

Jenis rok dengan motif garis-garis juga terbukti mampu membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan lebih ramping. Tapi, perlu diperhatikan arah garisnya. Untuk orang gemuk, garis yang tepat adalah garis lurus dari atas ke bawah atau vertikal, bukan garis yang menyamping atau horizontal. Jenis rok dengan garis vertikal akan memberikan efek jenjang untuk kaki.

7. Rok serut

Jenis Rok Yang Cocok Untuk Orang Gemuk

photo via instagram.com/tiraemon

Banyak yang belum mengetahui kalau ternyata jenis rok serut juga bisa menyiasati perut buncit lho. Bagian yang diserut pada rok serut atau rok lilit ini berguna untuk menyamarkan tubuh gemuk khususnya perut dan pinggul sehingga terlihat ramping.

Tipsnya, sebaiknya kamu memilih bahan rok serut dari bahan satin yang memberikan kesan ringan dan jatuh. Rok ini sangat cocok dipakai saat acara formal seperti kondangan atau pesta lainnya.

8. Rok tutu

Jenis Rok Yang Cocok Untuk Orang Gemuk

photo via paybanks.ga

Buat kamu yang memiliki tubuh gemuk dengan bentuk tubuh apel, maka kamu bisa menggunakan jenis rok tutu atau rok tulle untuk membuat tubuh kamu perlihat lebih ramping dan porposional. Pemilik bentuk tubuh apel biasanya tidak memiliki lekukan pinggang, sehingga meodel rok tutu yang mengembang ini mampu menciptakan ilusi siluet pinggang. Cukup padukan dengan atasan yang tidak terlalu longgar agar kamu terlihat lebih ramping.

9. Rok asimetris

Jenis Rok Yang Cocok Untuk Orang Gemuk

photo via eloquii.com

Jenis rok yang cocok dan juga bagus untuk orang gemuk berikutnya adalah jenis rok asimetris. Khususnya buat kamu yang kurang percaya diri dengan betis kamu yang besar, maka kamu bisa memilih rok asimetri yang bagian belakangnya lebih panjang dari bagian depan. Dengan begitu, kaki kamu akan terlihat lebih jenjang dari depan, tetapi akan tertutup jika dilihat dari belakang. Pilih rok dengan panjang di bawah lutut atau mencapai betis serta potongan highwaist agar tubuh makin tampak langsing dan jenjang.

10. Slit skirt

Jenis Rok Yang Cocok Untuk Orang Gemuk

photo via tashaapparel.com

Mungkin banyak cewek bertubuh gemuk yang ragu menggunakan model slit skirt atau rok dengan belahan tinggi. Padahal jenis rok ini bisa menjadi pilihan yang stylish buat pemilik tubuh gemuk. Mulai dari panjangnya diatas lutut, selutut ataupun semata kaki, jenis slit skirt yang memiliki aksen sobekan ini, dapat memberikan efek yang membuat tubuh kamu terlihat lebih ringan dan pastinya stylish.

11. Rok pensil

Jenis Rok Yang Cocok Untuk Orang Gemuk

photo via ashleystewart.com

Satu lagi jenis rok yang cocok untuk orang gemuk adalah jenis rok pensil. Selama ini banyak cewek bertubuh gemuk yang ragu untuk menggunakan jenis rok ini. Padahal jika kamu cukup percaya diri, rok pensil ini ternyata bisa membantu paha dan panggul tampak lebih seimbang dan menciptakan siluet yang ramping. Kamu bisa memilih warna gelap sehingga memberi kesan yang lebih ramping.

Nah itu dia beberapa jenis rok yang cocok untuk orang gemuk. Meskipun semua jenis rok sah-sah saja digunakan oleh orang bertubuh gemuk, namun alangkah baiknya kita menggunakan jenis rok yang dapat membuat kita merasa lebih baik, lebih nyaman dan tentu saja lebih percaya diri. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait