Sekelompok Remaja Mencuri Toko Pakaian dengan Sajam

2 tahun lalu

Pendidikan di Indonesia semakin lama semakin kurang berkualitas, buktinya banyak sekali kasus kejahatan yang dilakukan oleh para remaja. Contoh baru-baru ini tepatnya Minggu 24 Desember 2017 dini hari, sebanyak kurang lebih 20-an orang remaja anggota geng motor melakukan penjarahan. Aksi itupun terekam kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial.

Video aksi penjarahan yang dilakukan di sebuah toko pakaian di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat ini berdurasi 1 menit 27 detik itu. Terlihat awalnya seorang penjaga toko tengah mengelap manekuin. Beberapa saat kemudian, puluhan orang dengan menggunakan sepeda motor mendatangi toko itu dan menjarah barang-barang yang ada di sana.

Usai menjarah barang di toko tersebut, para pelaku yang sebagian membawa senjata tajam itu langsung pergi menggunakan sepeda motornya. Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV, dan rekaman video tersebut dengan cepat menyebar luas di media sosial.

Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Sutrisno membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian itu terjadi di toko pakaian di Jalan Cakalele, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (24/12/2017) sekitar pukul 04.30 WIB.

dikutip dari kompas.com, Sutrisno mengungkapkan apabila aksi tersebut merupakan aksi pencurian dan bukan penjarahan. Menurutnya, ia belum dapat menyimpulkan aksi tersebut apakah dilakukan oleh geng motor atau bukan tetapi para pelakunay menggunakan sepeda motor. Para penyidik masih melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan.

 

Baca Juga