Sinopsis Drama Juvenile Justice, Serial Yang Berhasil Masuk Top 10 Ranking Harian Netflix Global

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Buat kalian yang gemar dengan drama Korea bergenre hukum, maka Juvenile Justice ini cocok kamu saksikan. Drama yang tayang akhir bulan Februari ini disutradarai oleh Hong Jong Chan dan dibintangi oleh Kim Hye Soo, Kim Mu Yeol dan Lee Sung Min. Semenjak perdana penayangannya di Netflix, Juvenile Justice menjadi salah satu drama Korea terpopuler yang berhasil masuk Top 10 Ranking Harian Netflix Global.

Sinopsis Drama Korea Juvenile Justice

Drama Korea Juvenile Justice ini menceritakan tentang kisah seorang hakim bernama Sim Eun Seok (Kim Hye Soo) yang dikenal tidak suka terhadap remaja yang melakukan kejahatan. Ia dipindahkan disebuah kejaksaan untuk mengadili pelanggaran anak dibawah umur.

Setiap episode dari Juvenile Justice ini akan menceritakan kisah pelanggaran anak dibawah umur yang berbeda-beda. Kejahatan yang dilakukan anak dibawah umur ini bahkan lebih kejam dan semakin banyak. Anak-anak yang masih dibawah umur ini tidak akan dipenjara ketika melakukan tindakan pidana. Mereka akan dibina di lingkungan hukum dan kehakiman Korea Selatan. Akibat ini mereka yang melakukan pelanggaran hukum memanfaatkan peraturan pemerintah tersebut dan sebagian dari mereka tertawa ketika hukuman yang dijatuhkan hanya pembinaan saja. Dianggap remeh, mereka pun melakukan tindak kejahatan yang keji dengan senang hati karena tahu mereka akan lolos dari segala hukuman.

Kelakuan remaja dibawah umur ini membuat Sim Eun Seok turun tangan dan ia mengatur dengan caranya sendiri untuk memberikan anak-anak tersebut hukuman yang setimpal. Meskipun mereka masih dibawah umur, bukan berarti mereka dapat bebas dari hukuman penjara sebab jika hanya diberi binaan saja mereka pasti akan melakukan kejahatan yang sama lagi karena tidak ada efek jerah. “Kita perlu menunjukkan kepada mereka betapa kerasnya hukum itu! Kita harus mengajari mereka bahwa ketika kamu menyakiti seseorang, maka kamu harus membayar konsekuensinya.”

Dalam drama Korea terbaru ini ada banyak pelajaran yang dapat dipetik. Di drama ini para penonton dapat melihat bagaimana pemikiran dan gejolak emosional remaja mendorong perbuatan kriminal. Hal ini tentunya berkaitan dengan peran orang tua dan lingkungan sekitar anak tersebut.

Juvenile Justice ini hadir dengan 10 episode yang bisa kamu saksikan di Netflix. Drama ini juga dilabeli rating 18+ karena terdapa adegan-adegan kriminal yang berbahaya.

Video Trailer Drama Korea Juvenile Justice


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.