Rekomendasi Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Ampuh

3 minggu, by blogunik

Skincare penghilang bekas jerawat

Bagi pejuang jerawat, merawat wajah yang dipenuhi dengan jerawat memang membutuhkan kesabaran ekstra. Setelah jerawatnya mereda dan bahkan menghilang, para pejuang jerawat belum bisa bernafas lega. Pasalnya, bekas jerawat yang memerah dan menghitam menjadi masalah lain yang harus diselesaikan setelah wajah sudah bebas dari jerawat. Noda hitam ataupun merah bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan. Kerap kali bekas jerawat ini dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Untuk itu, jangan biarkan noda bekas jerawat ini terlalu lama memenuhi kulit wajah kamu. Salah satu cara yang tepat adalah dengan memilih skincare yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat.

Dalam memilih skincare untuk wajah yang rentan berjerawat memang agak tricky. Kita harus bisa mengenal tipe kulit wajah kita sebelum memilih dan menggunakan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat. Buat kamu yang sedang mencari rekomendasi skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat, tenang saja. Pasalnya, Blog Unik telah menyiapkan daftar 15 skincare terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat, khusus buat kamu. Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya!

15 Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Avoskin Miraculous Refining Toner

Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

photo via dajourneys.com

Produk skincare yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat diawali oleh produk Avoskin yakni Avoskin Miraculous Refining Toner. Avoskin Miraculous Refining Toner merupakan exfoliating toner dengan kandungan utama AHA, BHA, serta PHA, yang berfungsi sebagai chemical exfoliator. Selain mengeksfoliasi kulit, produk skincare terbaik ini juga bisa mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit, memudarkan noda hitam bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, serta menjadikannya terasa lembap. Harganyapun lumayan affordable, yakni sekitar Rp 142 ribuan.

2. Erha21 Acne Care Lab Gentle Acne Moisturizer

Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

photo via erhastore.co.id

Erha21 Acne Care Lab Gentle Acne Moisturizer merupakan salah satu produk pelembab yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Produk satu ini memang dikhususkan untuk kulit berjerawat, termasuk dengan kondisi kulit kering, sensitif dan atopi. Produk dari Erha21 ini efektif mengurangi kemerahan bekas jerawat dan bahkan mencegah timbulnya jerawat. Jika digunakan secara rutin dan sesuai dengan cara pemakaian yang tepat, produk ini bisa memperkuat skin barrier kamu. Skincare yang ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat ini bisa dimiliki dengan harga sekitar Rp 99 ribuan.

3. ElsheSkin Radiant Skin Serum

Skincare Terbaik Untuk mengatasi Jerawat

photo via ambiwwanovita.com

Buat kamu yang sedang mencari skincare yang ampuh untuk membasmi bekas jerawat, maka ElsheSkin Radiant Skin Serum bisa menjadi pilihan yang tepat. Serum ini disebut sebagai produk terbaik yang maksimal dalam menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawat hingga menghasilkan kulit cantik dan sehat.

Skincare ini mengandung whitening agent yang berfungsi mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit. Linoleic acid dalam serum ini bisa menghambat enzyme tryosinase yang menyebabkan produksi melanin berlebih. Ada juga kandungan citric acid yang ampuh menyamarkan bintik hitam. Tocopheryl Acetate berfungsi memberikan kelembaban kulit dalam waktu yang lama dan juga ada vitamin E. ElsheSkin Radiant Skin Serum ini juga memiliki bahan aktif yang membuat wajah glowing dan tetap sehat. Untuk masalah harga, produk satu ini dijual dengan harga cukup terjangkau yakni Rp 199 ribuan.

4. COSRX Centella Blemish Cream

Skincare Terbaik Untuk mengatasi Jerawat

photo via shopee.co.id

Selanjutnya ada COSRX Centella Blemish Cream. Krim satu ini ampuh mengatasi jerawat aktif dan menghilangkan bekasnya. Produk ini aman untuk kulit sensitif karena terbuat dari bahan alami. Kandungan utama krim ini adalah Centella asiatica atau dikenal dengan sebutan pegagan yang mengandung triterpenoid dan sapoins yang berfungsi sebagai antiinflamasi yang mampu menyembuhkan luka akibat jerawat. Yang menariknya lagi, skincare terbaik satu ini juga diperkaya dengan Zinc oxide yang dapat berperan sebagai sun protection lengkap dari sinar UVA dan UVB. Harganyapun cukup terjangkau yakni sekitar Rp 180 ribu.

5. Neutrogena Rapid Tone Repair Dark Spot Corrector

Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

photo via shopee.ph

Ngomongin soal skincare terbaik untuk menghilangkang bekas jerawat, maka Neutrogena Rapid Tone Repair Dark Spot Corrector patut dipertimbangkan. Skincare dari Neutrogena ini merupakan corrector wajah dengan kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit, memperbarui tampilan kulit, mencerahkan warna kulit, dan membantu memudarkan bintik-bintik gelap sehingga kulit wajah dapat terlihat lebih muda. Dengan pemakaian teratur, kamu akan merasakan noda hitam bekas jerawat semakin memudar dalam satu minggu. Skincare satu ini dijual dengan harga sekitar Rp 360 ribuan.

6. Himalaya Herbals Acne-n-Pimple Cream

Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

photo via watsons.com.my

Selanjutnya ada Himalaya Herbals Acne-n-Pimple Cream yang bekerja ampuh menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Produk ini dibuat khusus untuk mengatasi jerawat dan menyamarkan bekas jerawat, serta menjaga kulit agar tetap halus karena terdapat kandungan aloe vera. Tak hanya itu, skincare ini juga mengandung ekstrak silk cotton tree yang membantu memperlancar peredaran darah sehingga kulit lebih ternutrisi. Bahan ini juga membuat kulit terasa lebih dingin sehingga dapat mengurangi iritasi dan kemerahan. Perpaduan ramuan herbal yang terkandung didalamnya juga mampu membuat noda hitam bekas jerawat semakin memudar. Jangan khawatir tentang harga, pasalnya, produk ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 149 ribuan.

7. Innisfree Bija Trouble Lotion

Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

photo via tokopedia.com

Skincare yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah Innisfree Bija Trouble Lotion. Produk dari Innisfree ini mengandung bija asal Jeju yang telah berusia 500-800 tahun. Bija sendiri merupakan tanaman khas Jeju, Korea Selatan yang terkenal memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit. Bija oil dalam krim ini memberikan nutrisi untuk kulit serta merawat kulit yang bermasalah. Kandungan saliylic acid alami membantu memberikan eksfoliasi serta menyamarkan noda bekas jerawat. Jika kamu memiliki kulit yang kasar bekas jerawat, kamu bisa menggunakan produk ini untuk menghilangkan masalah kulit tersebut. Teksturnya sangat ringan sehingga cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Harganya cukup terjangkau yakni sekitar Rp 136 ribuan.

8. Verile Acne Blemish Cream

Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

photo via blibli.com

Jangan lupakan, Verile Acne Blemish Cream yang merupakan salah satu dari jenis skincare yang ampuh menghilangkan bekas jerawat. Verile Acne Blemish Cream merupakan brand lokal yang memiliki kandungan bahan alami di dalamnya, sehingga membuat produk ini aman untuk digunakan. Memiliki kandungan licorice extract yang mampu mengatasi hiperpigmentasi pada kulit. Selain itu ada juga kandungan bahan aktif naturan Ekstrak Centella Asiatica, Ekstrak Aloe Vera, natural vitamin E dan B3 yang membantu merawat kulit bekas jerawat. Cream ini juga mampu menyamarkan noda hitam bekasi jerawat dan melembutkan kulit kasar pada daerah bekas jerawat. Cocok untuk semua jenis kulit dan aman digunakan sehari-hari. Harganyapun sangat ekonomis yakni sekitar Rp 21 ribuan saja.

9. Kiehl’s Blue Herbal Spot Treatment

Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

photo via thebeautyjunkee.blogspot.com

Ada juga Kiehl’s Blue Herbal Spot Treatment yang patut dipertimbangkan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Skincare satu ini berbentuk krim yang cocok bagi pemilik kulit jerawat dan berminyak. Krim ini dapat menghilangkan bekas jerawat membandel serta mencegah timbulnya breakout. Produk ini dapat dikatakan sebagai obat jerawat yang dapat menembus pori-pori dengan cepat untuk membantu menyingkirkan jerawat dan mencegah pembuluh baru. Produk ini telah teruji secara dermatologist untuk membantu meminimalisir risiko alergi. Skincare terbaik ini memiliki kandungan ekstrak akar ginseng dan frankincense bertugas untuk mengontrol kadar sebum di kulit sekaligus menenangkan kulit sensitif. Selain itu, kandungan salicylic acid sebanyak 2% dalam produk ini berperan sebagai anti bakteri. Untuk harga, skincare satu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 110 ribuan hingga Rp 355 ribuan sesuai ukuran.

10. ZOYA Acne Spot Treat Cream

Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

photo via reviews.femaledaily.com

ZOYA Acne Spot Treat Cream merupakan produk lokal yang ditujukan buat kamu yang memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat atau acne prone. Skincare ini mengandung tea tree oil yang terkenal ampuh mengatasi masalah kulit berjerawat, termasuk pula bekasnya. Krim ini dapat menjadi solusi bagi kamu untuk mengempiskan jerawat dan sekaligus mengurangi iritasi. Noda hitam dan kemerahan pada kulit dapat diatasi dengan krim ini. Menariknya, skincare ini mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Soal harga, produk ini dibanderol sekitar Rp 30 ribuan.

11. Benton Snail Bee High Content Steam Cream

Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

photo via shopee.co.id

Selanjutnya ada Benton Snail Bee High Content Steam Cream yang nggak kalah berkualitas dari produk skincare lainnya. Skincare yang berasal dari Korea Selatan ini memiliki kandungan 64% lendir siput yang mampu menghidrasi kulit secara mendalam serta mengurangi pembengkakan atau kemerahan akibat bekas jerawat. Selain itu ada juga kandungan bee venom yang mampu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit sehingga kulit wajah akan tetap elastis dan kenyal. Skincare ini juga mampu menenangkan kulit yang teriritasi, mengobati jerawat dan membantu kulit mengembangkan sel-sel sehat. Kerennya lagi, produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit baik kering, berminyak, kombinasi, atau pun kulit sensitif yang sedang mengalami masalah kulit berjerawat dan bekas jerawat. Soal harga, Benton Snail Bee High Content Steam Cream ini dibanderol dengan harga Rp 150 ribu.

12. Garnier Sensitive Anti-Acne Serum Cream

Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

photo via shopee.co.id

Siapa sih yang nggak tau brand kecantikan Garnier? Brand satu ini mengeluarkan produk skincare yang ampuh dalam mengatasi jerawat dan bekasnya. Garnier Sensitive Anti-Acne Serum Cream merupakan serum berbentuk cream dengan formula tanpa minyak yang cocok untuk kulit sensitif rentan berjerawat. Skincare ini dibuat dengan kombinasi Oil Control Zinc dan Ekstrak Witch Hazel yang melembutkan, dapat mengurangi tampilan jerawat, bekas jerawat, dan pori nampak mengecil. Krim yang berperan aktif sebagai serum ini bisa menjaga kelembapan pada kulit selama 24 jam tanpa terasa lengket. Harganyapun tergolong merakyat yakni sekitar Rp 38 ribuan.

13. Mineral Botanica Reduces Acne and Spots Treatment

Skincare Terbaik Untuk mengatasi Jerawat

photo via reviews.femaledaily.com

Produk skincare yang layak dipertimbangkan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah Mineral Botanica Reduces Acne and Spots Treatment. Skincare ini berfungsi membantu mengatasi noda bekas jerawat. Selain itu, produk ini juga mampu menyamarkan noda hitam akibat paparan sinar uv. Dalam produk ini terkandung BHA yang dapat mencerahkan kulit. Jika diantara bekas jerawat masih terdapat peradangan, maka produk ini bisa mengempiskan dan mengeringkannya agar lekas sembuh. Untuk harganya dibanderol pada kisaran Rp 36 ribuan.

14. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

photo via mojok.co

Somethinc adalah brand kecantikan yang relatif baru, namun namanya segera melejit akibat tiga produk yang begitu menyita perhatian umat manusia. Salah satunya produk bernama Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum. Mengandung 10% Niacinamide dan 100% ekstrak buah bit, Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum ini layak dipertimbangkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Tak hanya itu, serum untuk menghilangkan bekas jerawat ini diklaim ampuh memperbaiki skin barrier serta melembapkan kulit. Tidak ketinggalan, produk ini juga bisa meratakan tekstur kulit dan mengatasi hiperpigmentasi. Untuk harga, skincare satu ini dibanderol dengan harga Rp 115 ribuan.

15. Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop

Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

photo via shopee.co.id

Satu lagi, skincare yang diklaim ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop. Skincare ini merupakan vitamin untuk wajah yang bermanfaat untuk memberikan energi dan meremajakan kulit dengan kandungan vitamin C murninya. Selain itu, produk ini dikatakan dapat mencerahkan kulit yang kusam dan mengecilkan pori-pori. Tak hanya itu, produk ini juga dapat mengatasi jerawat. Bukan hanya vitamin C, ada kandungan lain yang nggak kalah menarik seperti Centella Asiatica Extract yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka, meningkatkan antioxidant pada luka, memperkuat dan meningkatkan supply darah ke area luka. Dengan serum ini, kamu nggak perlu pusing lagi dengan bekas jerawat, wajah kusam, flek hitam, atau pori-pori lebar. Saking bagusnya, produk ini telah mendapatkan penghargaan sebagai serum wajah terbaik versi Beauty Shortlist Awards 2017 lho. Untuk harga, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop dibanderol dengan harga sekitar Rp 350 ribuan.

Itulah rekomendasi 15 skincare yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu pertimbangkan. Semoga artikel kali ini bermanfaat!

0
Artikel Terkait