Suka main mobile legend? smartphone ini bisa kalian gunakan supaya tidak sering lag

    Teknologi, Game
Iklan

Saat ini ada banyak sekali game yang beredar dipasaran khususnya game untuk perangkat Android. Jika kalian pecinta game android, pastinya sudah tidak asing lagi dengan game bergenre MOBA. MOBA yang merupakan singkatan dari multiplayer online battle arena merupakan jenis game dimana terdapat banyak player yang memainkan sebuah game pertarugan dengan berbagai jenis item dan skill yang dimiliki oleh masing-masing.

Saat ini bagi pecinta game MOBA di Indonesia, mungkin game yang MOBA yang paling diminati oleh orang-orang adalah Mobile Legend. Game MOBA yang satu ini banyak sekali menyedot perhatian pecinta game tanah air. mulai dari interface, kontrol sistem dan graphisnya yang mempuni membuat game ini jadi baanyak digandrungi oleh para penggemarnya. Namun seperti game online  android kebanyakan, game ini pun memakan resource yang lumayan besar. selain resource, koneksi pun perlu diperhatikan karena game ini membutuhkan koneksi internet yang lancar.

Dari sisi hardware, game ini membutuhkan spesifikasi yang tidak terlalu besar sebenarnya, seperti untuk ram minimum 1GB, processor dengan clock speed minimum 1.2GHZ, untuk GPU sendiri bisa menggunakan smartphone dengan GPU Adreno 504 atau 505 yang ada dipasaran dan yang terakhir untuk memori storage internal minimum 8gb. Itu merupakan spesifikasi minimumnya dan game mobile legend sudah bisa running, dengan syarat tidak ada aplikasi lain yang jalan di latar blakang. Namun dengan smarphone spesifikasi minimum tersebut, mungkin banyak orang yang akan kurang puas dengan tampilan ataupun perform dari game itu sendiri. Oleh karena itu kami menyarankan beberapa smartphone ini, selain telah mendukung untuk memainkan game yang satu ini, juga tidak akan menguras tabungan ATM anda.

1. Xiaomi Mi A1

photo via : www.androidcentral.com

Xiaomi Mi A1, smartphone dual camera berbasis Android One ini dibanderol Rp3.099.000. Lensa pada dual camera Mi A1 masing-masing memiliki sensor 12 MP. Layar 5,5 inci full HD, ditenagai chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, dan baterai 3.080 mAh. Memastikan kamu dapat bermain game MOBA Android dengan pengaturan grafis tinggi tanpa lag.

2. Motorola Moto G5S Plus

photo via : www.knowreviewtip.com

Motorola Moto G5S juga hadir dengan teknologi dual camera yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh. Dengan kombinasikan kamera ganda 13 MP, satu menggunakan sensor monokrom dan satu lagi sensor RGB. Smartphone dengan layar 5,5 inci full HD ini punya spesifikasi kelas menengah dengan rasa premium.

Sebut saja, chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB, memori internal 32 GB, dan baterai 3.000 mAh yang siap memanjakan kamu bermain game MOBA seperti ML. Menariknya, harga Motorola Moto G5S Plus ini cuma dibanderol Rp2.999.000.

3. Xiaomi Redmi Note 4

photo via : www.pickaboo.com

Smartphone Android murah terbaik buat main game MOBA berikutnya Xiaomi Redmi Note 4, harga barunya Rp2.199.000 untuk versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Ada juga versi yang lebih canggih, dengan RAM 4 GB dan ruang pnyimpanan 64 GB dengan harga Rp2.599.000.

Kenapa Xiaomi Redmi Note 4 ini cocok banget buat main game MOBA? Karena layarnya cukup luas yakni 5,5 inci, terus resolusi 1080p juga memastikan grafis yang tampil jernih dan tajam.

Nah chipset Snapdragon 625, berpadu RAM 3/4 GB, dipastikan kamu nggak bakal lag saat main. Baterai dengan kapasitas yang cukup besar yakni 4.100 mAh juga dipastikan bakal awet walau bermain ‘match’ berkali-kali.

4. Samsung Galaxy J5 Pro

photo via : i.ytimg.com

Berikutnya Samsung Galaxy J5 Pro dengan harga Rp3.6 juta. Masih tergolong murah kalau sudah lihat spesifikasinya. Layar 5,2 inci-nya sudah menggunakan Super AMOLED dengan resolusi 1080p yang dikenal hemat baterai, grafis yang tertampil pastinya sangat memanjakan mata. Chipset Exynos 7870 Octa berpadu RAM 3 GB, dan baterai 3.000 mAh juga siap menawarkan pengalaman bermain MOBA terbaik di smartphone.

5. Infinix Note 4

photo via : techdroid.in

Lalu, Infinix Note 4 dengan harga Rp2 juta. Kamu akan mendapakan smartphone Andorid 7.0 Nougat, dengan layar 5,7 inci 1080p yang bakalan memuaskan banget buat main game. Chipset MT6753 octa-core 64 bit, berpadu RAM 3 GB, dan baterai berkapasitas 4.300 mAh juga sudah lebih dari cukup untuk menangani game MOBA seperti Mobile Legends dalam waktu yang lama.

6. ASUS Zenfone 4 Max Pro

photo via : i.ytimg.com

Kemudian, ASUS Zenfone 4 Max Pro dengan harga Rp2.999.000, yang dibekali baterai raksasa 5.000 mAh yang tahan lama buat main game MOBA. layar 5.5 inci 720p, ditengani Snapdragon 430 64-bit octa-core berpadu RAM 3 GB juga siap memanjakan kamu bermain MOBA.

7. Nokia 3, 5, dan 6

photo via : googleusercontent.com

Masih hangat dan bakal tersedia di Indonesia bulan Oktober, ada Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Harga Nokia 3 adalah Rp1.899.000, kamu akan mendapatkan smartphone 5 inci 720p, chipset Mediatek MT6737 quad-core, RAM 2 GB, dan baterai 2.650 mAh. Nokia 5. layarnya 5,2 inci 720p, ditenagai chipset Snapdragon 430, RAM 3 GB, dan baterai 3.000 mAh. Lalu, kalau Nokia 6 lebih mantap lagi, layar 5,5 inci 1080p, Snapdragon 430, RAM 4 GB, dan baterai 3.000 mAh.

8. ASUS ZenFone 3 Max

photo via : androidauthority.net

Sukses dengan ZenFone Max, ASUS mengeluarkan penerusnya, yaitu ZenFone 3 Max. Meski dibekali dengan baterai yang lebih kecil, cuma 4.000 mAh, tapi smartphone ini sudah dibekali dengan bodi metal yang mampu menyerap panas dengan baik. Jadi bukan hanya bebas panas, tapi juga main game MOBA seperti Mobile Legends di smartphone ini pun akan seru karena hemat baterai.

9. OnePlus 3T

photo via : i.ytimg.com

Bagi yang suka main game Mobile Legends, OnePlus 3T merupakan salah satu smartphone terbaik untuk digunakan. Berkat kombinasi layar AMOLED, Snapdragon 821 dan RAM 6GB smartphone ini bukan hanya kencang, tapi juga hemat daya dan anti panas!

10. Samsung Galaxy S7 Edge

photo via : stuff.tv

Samsung Galaxy S8 terbaru memang keren, tapi kalo untuk main game Mobile Legends sih Samsung Galaxy S7 Edge juga udah jauh lebih dari cukup. Soalnya selain unggul dengan chipset terbaru dan layar lengkung, smartphone ini sudah didukung Game Tools yang membuat pengalaman main game kamu semakin seru dan bebas gangguan.

11. Luna G

photo via : jalantikus.com

Layar luas, RAM 4GB dengan chipset terbaru yang bertenaga akan membuat pengalaman kamu main game di Luna G semakin nyaman. Berkat desain full metal yang mewah, panas yang dihasilkan saat main game Mobile Legends akan disalurkan dengan sempurna, sehingga tidak akan terasa panas berlebih.

12. Sony Xperia Z5 Premium

photo via : fonpit.de

Menjadi smartphone pertama yang dibekali teknologi layar layar 4K, Sony Xperia Z5 Premium dibekali dua heatpipe untuk meredam panas yang dihasilkan dari chipset Snapdragon 810 yang dibawanya. Ditambah, Snapdragon 810 yang dibawanya sudah lebih stabil dibanding yang dipakai oleh Sony Xperia Z3.

13. Samsung Galaxy S8+

photo via : androidauthority.net

Ditenagai dengan chipset Snapdragon 835 atau Exynos 8895 terbaru, jelas Samsung Galaxy S8+ adalah smartphone yang cukup mantap untuk digunakan main game. Bukan itu saja, dukungan Infinity Display pun sukses menjadi nilai tambah dari smartphone ini.Selain spesifikasi hardware-nya yang tinggi, Samsung Galaxy S8+ juga dibekali dengan fitur khusus Game Launcher dan Game Tools.

Bukan hanya memudahkan kamu dalam mengakses game-game yang terinstal di smartphone kamu, fitur Game Booster akan membuat aktivitas main game kamu semakin lancar. Di dalam aplikasi khusus gamer ini, ada fitur ‘No alert during game’ yang memungkinkan kamu untuk mengatur smartphone agar tidak terganggu jika notifikasi masuk.Jadi kalian gak bakalan keganggung notifikasi saat maen mobile legend.

14. Google Pixel XL

photo via : www.androidcentral.com

Tidak hanya menawarkan pengalaman menggunakan smartphone Android ‘murni’ milik Google, smartphone Android pertama yang dikembangkan Google ini memiliki layar super tajam. Plus, berbagai warna dramatis pun siap menambah keseruan kamu bermain game.Karena menggunakan sistem operasi Android murni besutan Google, smartphone ini siap memberikan performa yang ringan. Ditenagai RAM 4GB dan chipset Snapdragon 821, gak usah meragukan ketangguhan Google Pixel XL dalam melahap berbagai game Android terbaik.

15. Samsung Galaxy S7 Edge

photo via : androidauthority.net

Samsung Galaxy S7 Edge adalah smartphone terbaik untuk main game yang bisa kamu pilih. Dengan harga yang lebih murah dari Note 7, smartphone ini dibekali dengan spesifikasi dan fitur serupa. Bedanya, hanya layarnya yang lebih kecil seluas 5,5 inci dan tidak dibekali S-Pen. Sama seperti Note 7, Samsung Galaxy S7 Edge juga dibekali fitur Game Launcher dan Game Tools yang membuatnya khusus untuk bermain game.

16. Moto Z Play

photo via : www.androidcentral.com

Jadi smartphone modular, Motorola Moto Z Play layak masuk jajaran smartphone Android terbaik untuk main game. Pasalnya dengan layar Super AMOLED Full HD 1080p seluas 5,5 inci, smartphone dengan kapasitas baterai 3.510 mAh ini mampu menghemat baterai lebih baik.Makin hemat daya, karena Moto Z Play dibekali chipset Snapdragon 625 yang hemat daya tapi memiliki grafis tajam. Plus, ada mods Incipio offGRID Power Pack dan JBL SoundBoost yang akan menambah keseruan kamu main game mobile legends

17. Vivo V7

photo via : gizmomaniacs.com

Untuk smartphone yang satu ini merupakan smatphone yang paling khusus untuk game mobile legend, karena dari pihak vivo telah mengadakan kerja sama dengan moonton dalam menyajikan game dengan kualitas bagus di layar smartphone. Sebagai perwujudan kerjasamanya tersebut, dalam setiap pembelian VIvi V7 mulai tanggal 16 November para gamer akan mendapatkan skin kusus Eudora “Vivo Selfie Goddes”.

photo via : klikgame.com

Selain itu, akan ada 2 smartphone Vivo V7 yang akan terus dibagikan tiap harinya mulai tanggal 21 November 2017 ini hingga 5 Desember 2017 bagi para pemain mobile legend di Indonesia. Dari spesifikasi dan kemampuannya, smartphone ini telah dibekali dengan Game Mode yang sudah diperbaharui dengan Customized Optimization.

Dengan adanya fitur ini, kalian tidak akan terganggu dengan panggilan masuk ataupun notifikasi lainnya saat bermain game. Untuk harga sendiri Vivo V7 ini akan dijual seharga Rp3.799.000,-. Vivo V7 hadir dalam 2 pilihan warna, yaitu Black Mate dan Gold.

 

 

 

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >