Indonesia Menang 3-0 atas Timor Leste dan Maju ke Semifinal fiala AFF U-16

    Olahraga, Video, Info

Lanjutan pertandingan tim Indonesia di Piala AFF U-16 2018 menampilkan pertandingan melawan Timor Leste pada Sabtu(4/8/2018) WIB.

Pertandingan yang di gelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo ini berlangsung sangat seru. Pada babak pertama beberapa kali peluang emas Indonesia yang tercipta gagal untuk dikonversi menjadi gol. Setelah timnas Indonesia U-16 berkali kali melancarkan serangan akhirnya baru bisa mencetak gol pada babak kedua.

Sebenarnya timnas Indonesia sudah berhasil mencetak gol pada babak pertama lewat tendangan bebas Kartika Vedhayanto, dimana dari hasil rekaman ulang diketahui bola sudah melewati garis gawang. Namun sayang gol tersebut tidak disahkan oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Baru dibabak kedua Indonesia mencetak gol pertama pada menit ke 49 melalui Bagus, setelah menerima umpan dari M Salma Alfarid. Indonesia unggul 1-0 atas Timor Leste.

Timor Leste sebenarnya bukan tampil tanpa perlawanan, pada menit ke 61 upaya mereka hampir membuahkan hasil. Namun sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat gawang Indonesia yang dikawal oleh kiper Ernando Ari tetap aman.

Tim Garuda Muda kemudian menambah gol menjadi 2-0 pada menit ke 72 melalui pemain pengganti Sutan Zico setelah menerima umpan silang Bagus.

Akhirnya Indonesia mencetak gol pamungkas di menit 80+2 melalui pemain yang sama yang mencetak gol pertama untuk timnas U-16 Indonesia yaitu Bagus Kahfi.

Dengan kemenangan ini Indonesia tetap memuncaki Group A dan berhak melangkah ke babak semifinal dengan torehan poin 12 hasil dari 4 kali kemenangan. Sedangkan Timor Leste sudah dapat dipastikan tidak lolos bersama Kamboja dan Filipina.

 

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >