Super Bangga! Claudia Emmanuela Santoso Kantongi Juara The Voice of Germany 2019

1 bulan lalu, by blogunik

Final The Voice of Germany yang berlangsung pada 10 November 2019, tentu menjadi moment paling spesial untuk bangsa Indonesia. Pasalnya seorang peserta asal Indonesia yakni Claudia Emmanuela Santoso sukses menjadi juara pertama dari ajang pencarian bakat di Jerman ini.

Pada babak final The Voice of Germany, remaja asal Cirebon Indonesian ini harus beradu dengan empat finalis lainnya. Lima peserta membawakan lagu mereka masing-masing yang telah direkam dengan pelatih Alice Merton, Mark Forster, Nico Santos, Rea Garvery, dan Sido.

Pada kesempatan itu, Claudia menyanyikan lagu berjudul Goodbye, lewat duetnya dengan sang mentor Allice Merton. Tentu saja penampilan Claudia dengan Allice Merton mampu membuat heboh para penonton dengan kualitas vocal yang menakjubkan.

photo via instagram.com/digster_pop

Tak berhenti sampai disitu, pada bagian cover songs, Claudia kembali membuat publik Jerman heboh dengan membawakan lagu “I Have Nothing” dari Whitney Houston. Hasilnya, Claudia Emmanuela Santoso yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat, berhasil menang di posisi pertama The Voice of Germany” pada tahun 2019 dengan voting 46,39 persen. Di posisi kedua, Erwin Kintop dengan perolehan suara 17,36 persen. Kemudian, disusul Lucas Rieger dengan 14,33 persen dan Fidi Steinback dengan 12,51 persen. Terakhir di posisi kelima ada Freschta Akbarzada dengan perolehan suara 9,41 persen. Penetapan juara di babak final The Voice of Germany 2019 sendiri ditentukan lewat mekanisme voting yang berlaku untuk tiga negara yakni, Austria, Swis dan Jerman.

photo via instagram.com/thevoiceofgermany

Sementara itu, dari tahap Blind Auditions, Claudia Emmanuela Santoso memang telah memukau para pelatih yakni Mark Forster, Alice Merton, Sido dan Rea Garvey dengan membawakan lagu dari Loren Allred berjudul “Never Enough” yang dikenal memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Namun suara Claudia mampu memukau empat juri The Voice of Germany. Dengan suara yang melengking, para juru memberikan standing ovation. Seorang juri wanita bahkan meneteskan air mata. Semua orang ingin memiliki Claudia di tim mereka, Namun akhirnya Claudia memilih Alice Merton.

Babak demi babak dengan mulus dilalui Claudia dengan tampilannya yang selalu memukau juri. Hingga akhirnya, pada Minggu, 10 November 2019 waktu setempat, Claudia diumumkan sebagai pemenang The Voice of Germany 2019. Wah, selamat ya buat Claudia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait