Suzuki Wagon R 7-Seater Hadir Dengan 3 Baris Bangku

2 tahun lalu, by blogunik

Sebuah konsep baru dengan 7 penumpang akan segera dirilis oleh Suzuki. Tipe mobil Suzuki yang baru ini akan diberi nama dengan Suzuki Karimun Wagon R. Suzuki Wagon R ini akan hadir dalam konfigurasi jok penumpang 3 baris.

Model yang satu ini juga sudah akan mulai diproduksi di bulan September 2018 mendatang di India. Sekitar tahun 2013 silam, Suzuki sebenarnya sudah pernah memamerkan konsep dari Wgaon R 3 baris bangku pada sebuah ajang gelaran pameran otomotif di Indonesia.

Saat pameran berlangsung, Manager Suzuki Indonesia mengaatakn bahwa perusahaan sedang dalam tahap mempelajari produk tersebut untuk kemudian akan dipasarkan ke publik. Namun hingga kini sayangnya hal tersebut belum dapat terealisasikan.

photo via : www.volan.si

Untuk Karimun Wagon R versi terbaru ini disinyalir bakalan menggunakan platform Heartect. Dengan mulai diproduksinya september mendatang, Karimun Wagon R kemungkinan akan mendapat 2 buah warian yakni varian dengan 2 baris penumpang yang mengusung mesin dengan kapasitas 1.000 cc dan varian 3 buah baris penumpang dengan mesin berkapasitas 1.200 cc. Hal tersebu tdimungkinkan terjadi akibat adanya kemungkinan penambahan beban.

Berdasarkan sebuah sumber yang terpercaya mengatakan jika wagon R 7 seater ini memang disiapkan untuk diproduksi untuk pasar yang ada di Asia Tenggara. Untuk di luar negeri mobil Suzuki ini akan diberi nama sama yakni Wagon R, hanya saja untuk pasar Indonesia mobil yang satu ini akan mendapatkan sebuah imbuhan karimun di sela namanya.

Untuk Basis body dari mobil baru ini kemungkina akan sama persis seperti Wagon R yang biasa, hanya saja sedikit dipanjangkan, namun akan tetap tidak melebihi panjang 4 meter. Sebagai perbandingan, untuk Suzuki Wagon R 5-seater yang ada saat ini memiliki panjang sekitar 3,635 m.

photo via : www.volan.si

Berdasarkan foto yang beredar, Suzuki Wagon R 7 seats memiliki tempat duduk yang sebetulnya menganut konsep 5+2, dengan bagian jok yang ketiga akan agak lebih sempit jika diisi oleh orang dewasa. Namun tetap saja apabila dibandingakan dengan Wagon R- 5 seats, Wagon R 7-seats ini menawarkan bentuk yang lebih fleksibel ketimbang saudaranya tersebut.

Untuk harganya sendiri, jika di India, harga dari Suzuki Wagin R 7-seats ini akan memiliki harga yang serupa dengan harga Hyundai ito. Dengan begitu artinya untuk pasar Indonesia sendiri kemungkinan harganya akan lebih murah karena mobil yang satu ini bisa masuk ke skema LCGC, sementara Hyundai tidak, karena masih CBU. Dengan masuknya Suxuki Wagon R 7-seats ini ke dalam skema LCGC ini, maka akan mampu bersaing dengan para rival utamanya, seperti duo Calya-Sigra dan Datsun Go+.

Artikel Terkait