Rekomendasi Tanaman Hias Untuk Meja Tamu Agar Terlihat Lebih Menarik

Dibuat oleh blogunik

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang keberadaannya sangat penting di dalam rumah. Sesuai namanya, ruang tamu yang umumnya terletak di bagian paling depan sebuah rumah ini biasanya digunakan untuk menyambut tamu yang berkunjung ke rumah. Jadi sudah seharusnya ruang tamu ditata serapi dan seindah mungkin, karena ruang tamu merupakan kesan pertama yang dilihat oleh para tamu untuk menggambarkan keadaan rumah kamu.

Nah cara membuat ruang tamu menjadi lebih menarik, selain memilih meja dan sofa yang nyaman adalah dengan menambahkan dekorasi yang menarik, salah satunya adalah menambahkan tanaman hias. Karena coffee table atau meja yang ada di ruang tamu biasanya menjadi fokus utama pada sebuah ruang tamu, akan sangat pas jika kamu menambahkan tanaman hias di atas meja tamu tersebut.

Tak hanya indah dilihat, namun hadirnya tanaman hias pada ruang tamu juga menyempurnakan sirkulasi udara pada rumah. Ruang tamupun bisa terlihat lebih asri dan segar. Ada banyak jenis tanaman hias indoor yang bisa ditanam di pot dan pas diletakkan di meja tamu. Buat kamu yang sedang mencari tanaman hias yang pas, maka rekomendasi tanaman hias untuk meja tamu berikut bisa menjadi solusi buat kamu. So let’s check it out guys!

15 Tanaman Hias Untuk Meja Tamu

1. Monstera

Tanaman Hias Untuk Meja Tamu

photo via freepik.com

Tanaman hias yang cocok untuk di letakkan di meja tamu diawali dengan tanaman monstera. Tanaman hias yang sedang naik daun ini memang nggak pernah salah dalam memberikan kesan estetik dan menyegarkan dalam interior rumah kamu. Monstera sendiri memiliki daun yang berbentuk hati. Warnanya hijau pekat dan permukaannya mengilap. Dan yang paling menarik, monstera memiliki lubang-lubang pada helai daunnya sehingga terlihat semakin unik. Kamu bisa mencari monstera ukuran sedang atau kecil di dalam pot untuk di taruh di atas meja tamu. Tanaman monstera ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, mulai dari Rp 50 ribuan hingga Rp 1 jutaan yang disesuaikan dengan ukurannya.

2. Peace lily

Tanaman Hias Untuk Ruang Tamu

photo via nurserylive.com

Selanjutnya ada tanaman hias peace lily yang merupakan salah satu tanaman favorit untuk menghias meja di ruang tamu kamu. Sesuai namanya tanaman hias peace lily ini dipercaya sebagai lambang kesucian yang dapat memberikan ketenangan dan kedamaian pada interior rumah kamu. Tanaman yang memiliki bunga berwarna putih dan berbentuk seperti sendok ini memiliki tangkai yang berukuran cenderung panjang. Tanaman hias ini termasuk tanaman yang tidak bisa menerima pancaran sinar matahari secara langsung sehingga cocok menjadi tanaman hias indor untuk ruang tamu. Peace lily sendiri dibanderol dengan harga sangat terjangkau yakni mulai Rp 8 ribuan hingga puluhan ribu rupiah.

3. Bunga krisan/seruni

Tanaman Hias Untuk Meja Tamu

photo via ok.ru

Tanaman hias yang bisa dijadikan hiasan untuk meja tamu berikutnya adalah bunga krisan, atau lebih dikenal dengan naman bunga seruni di Indonesia. Tanaman hias satu ini, tak hanya dikenal cantik karena memiliki beragam jenis warna tapi juga memiliki aroma yang sangat wangi. Bunga krisan dapat menghadirkan nuansa rileks dan sejuk pada ruang tamu kamu sehingga dapat menghilangkan rasa stres. Kamu bisa memilih pot yang cantik untuk menanam tanaman bunga satu ini dan meletakkannya di atas meja tamu kamu. Nah bunga krisan ini dijual dengan harga Rp 25 riabuan hingga Rp 28 ribuan.

4. Anggrek

Tanaman Hias Untuk Ruang Tamu


photo via thegorbalsla.com

Siapa yang nggak tau anggrek? Tanaman hias yang bisa dijadikan tanaman hias outdoor maupun indoor ini memang tak perlu diragukan lagi keindahannya. Tangkai bunga anggrek yang biasanya panjang, membuat bunga anggrek yang bermekaran terlihat sangat cantik dan mudah dipadukan dengan gaya ruangan apapun. Dengan menempatkan sebuah pot dengan tanaman anggrek di atas meja tamu kamu, ruang tamu tentu akan terlihat sangat cantik dan estetik. Harga anggrek sendiri bervariasi, ada yang termurah dimulai dari Rp 35 ribuan hingga termahal hingga ratusan hingga jutaan rupiah.

5. Snake plant/Lidah Mertua

Tanaman Hias Untuk Meja Tamu

photo via garden.lovetoknow.com

Tanaman hias snake plant atau lidah mertua bisa menjadi alternatif yang baik untuk dekorasi meja tamu kamu. Tanaman hias ini memiliki bentuk daun yang panjang tegak dan tebal, sehingga mampu memberikan kesan yang lebih modern dan minimalis dalam sebuah ruangan. Tak hanya itu, tanaman hias satu ini juga mampu menyerap polutan pada ruangan sehingga udara di dalam ruang akan terasa lebih bersih. Snake plant alias tanaman lidah mertua ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp 30 ribuan.

6. Kaktus mini

Tanaman Hias Untuk Ruang Tamu

photo via ebay.ie

Kaktus mini juga menjadi pilihan terbaik buat kamu yang sedang mencari dekorasi untuk meja tamu. Ukuran kaktus yang mini dan kecil ini membuatnya terlihat manis dan cantik saat ditempatkan dalam sebuah pot. Tanaman ini sangat cocok di jadikan tanaman hias indoor karena perawatannya sangat mudah apalagi tumbuhan ini mampu tumbuh dan bertahan pada suhu yang beragam termasuk dalam suhu ruangan. Bentuk dan jenis kaktus mini ada beragam, kamu bisa memilih sesuai dengan jenis dan bentuk yang kamu suka. Bagi kamu yang ingin memiliki tanaman hias terbaik ini, kaktus mini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitaran Rp 140 ribuan hingga Rp 900 ribuan.

7. Sukulen

Tanaman Hias Untuk Meja Tamu

photo via id.aliexpress.com

Selain kaktus mini, kamu juga bisa menjadikan tanaman hias sukulen sebagai hiasan di meja tamu kamu. Meski ada banyak yang menganggap kaktus termasuk sukulen, namun ternyata tak semua tanaman sukulen itu kaktus. Tanaman sukulen memiliki kelopak seperti dedaunan sedangkan kaktus memiliki banyak duri yang tajam sebagai ciri khasnya. Hampir sama seperti kaktus, sukulen merupakan jenis tumbuhan dengan batang utama yang dapat menyerap dan menyimpan air sehingga sangat mudah dalam merawatnya dan cocok untuk menjadi tanaman hias indoor. Ada banyak jenis sukulen yang lucu dan cantik yang bisa kamu tempatkan di atas meja tamu. Tanaman ini juga hemat tempat sehingga tidak mengganggu saat kamu menaruh minuman ataupun camilan di meja tamu. Harga tanaman sukulen sangat beragam, mulai belasan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah.

8. Lavender

Tanaman Hias Untuk Ruang Tamu

photo via essexapartmenthomes.com

Rekomendasi tanaman hias untuk meja tamu berikutnya yang mampu memberikan kesan estetik pada ruang tamu adalah lavender. Tanaman hias yang identik dengan warna ungu pada bunganya ini sangat cocok untuk ditaruh di dalam ruangan. Tak hanya menambah keindahan ruang tamu, lavender juga memiliki kemampuan mengeluarkan zat yang aromanya bisa membuat tubuh merasa rileks. Tak hanya itu, tanaman hias ini juga dikenal dapat mengusir serangga terutama nyamuk. Lavender sendiri bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau, mulai Rp 20 ribuan.

9. Bunga Mawar

Tanaman Hias Untuk Meja Tamu

photo via ebay.co.uk

Selanjutnya ada bunga mawar yang bisa menjadi dekorasi meja tamu paling cantik di rumah kamu. Kepopuleran bunga mawar memang nggak perlu diragukan lagi, bunga satu ini dapat menciptakan atmosfer yang romantis, dan menambah keindahan suasana ruang tamu. Biasanya mawar sebagai tanaman hias, tersedia dalam dua jenis pilihan warna yaitu pastel dan coral. Kamupun bisa menempatkan tanaman mawar berukuran kecil untuk diletakkan di atas meja tamu. Dipasaran kamu bisa menemukan beragam jenis tanaman mawar dalam pot yang dijual sekitar Rp 30 ribuan.

10. Bonsai

Tanaman Hias Untuk Ruang Tamu

photo via dunelm.com

Buat kamu yang ingin memberikan kesan elegan pada suasana ruang tamu kamu, maka kamu bisa menjadikan tanaman hias bonsai sebagai alternatif paling tepat. Bonsai identik dengan bentuknya yang unik dan beragam, cukup pilih ukuran bonsai yang sesuai dengan meja tamu kamu dan kamu akan mendapatkan ruang tamu yang menarik dan terkesan elegan. Bonsai sendiri dikenal dengan harga yang cukup tinggi, namun kamu bisa mendapatkan bonsai dengan harga yang terjangkau dari beberapa e-commerce yang menawarkan bonsai dengan harga sekitar Rp 30 ribuan.

11. Terrarium

Tanaman Hias Untuk Meja Tamu

photo via homebliss.in

Untuk dekorasi meja tamu, jenis tanaman terrarium bisa menjadi pilihan yang tepat. Terrarium sendiri adalah tanaman yang ditanam di dalam wadah yang terbuat dari kaca. Perpaduan antara tanaman, tanah yang digunakan, dan wadah kaca yang memiliki beraneka ragam rupa menciptakan kesan yang tak hanya cantik namun juga estetik. Model tanaman hias ini juga memberikan kesan yang alami dimanapun ia ditempatkan. Terrarium biasanya dijual dengan harga yang sangat beragam tergantung dengan jenis tanaman dan ukuran dan bentuk wadah kacanya. Kisaran harganya mulai Rp 200 ribuan sampai jutaan rupiah.

12. Bambu hias/bambu hoki

Tanaman Hias Untuk Ruang Tamu

photo via flowerdekho.com

Rekomendasi tenaman hias untuk meja tamu selanjutnya adalah bambu hias. Bambu hias ini bisanya diletakkan di halaman rumah, namun bisa juga digunakan sebagai dekorasi di dalam ruangan terutama jika diletakkan di atas meja tamu. Kamu bisa memilih bambu hias yang berukuran kecil untuk mempercantik meja tamu. Selain memberikan nilai estetik, bambu hias juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan lho!. Buat kamu yang ingin memilikinya, bambu hias atau bambu hoki ini, dipasaran biasanya dijual dengan harga sekitaran Rp 30 ribuan sampai ratusan ribu rupiah.

13. Pot rumput

Tanaman Hias Untuk Meja Tamu

photo via bukalapak.com

Buat kamu yang ingin tanaman hias yang simple namun tetap terlihat menarik, kamu bisa memilih jenis pot rumput sebagai tanaman hias untuk meja tamu. Saat ini ada banyak tanaman rumput dengan pot-pot yang lucu dan unik yang dijual dipasaran dengan harga yang beragam. Meskipun hanya rumput, namun tanaman ini mampu membangun kesan yang asri dan estetik untuk ruang tamu kamu. Pot rumput sendiri dijual dalam harga yang bervariasi, mulai dari Rp 9 ribuan sampai ratusan ribu rupiah, sesuai dengan jenis rumput dan bentuk potnya.

14. Spider plant

Tanaman Hias Untuk Ruang Tamu

photo via fast-growing-trees.com

Untuk mempercantik meja tamu, tanaman hias spider plant bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk kamu. Sesuai namanya, tanaman ini memiliki daun yang banyak dengan bentuk yang ramping, dan menjuntai ke bawah, seperti kaki laba-laba. Taruh tanaman ini di tengah-tengah meja tamu agar terlihat lebih estetik dan dapat menyegarkan suasana. Tanaman satu ini dijual dengan harga terjangkau mulai Rp 10 ribuan hingga Rp 30 ribuan.

15. Anthurium mickey mouse pink

Tanaman Hias Untuk Meja Tamu

photo via crocus.co.uk

Rekomendasi tanaman hias untuk meja tamu berikutnya adalah anthurium mickey mouse pink. Tanaman satu ini dikenal karena memiliki bentuk daun yang indah dan terkadang terdapat daun yang berwarna merah atau pink. Tanaman hias ini merupakan varietas kerdil dan tidak dapat tumbuh tinggi, sehingga cocok untuk dekorasi dalam ruangan baik meja tamu ataupun rak hias. Buat kamu yang ingin memilikinya, Anthurium mickey mouse pink di bandrol dengan harga sekitar Rp 50 ribuan.

Nah itu dia beberapa rekomendasi tanaman hias untuk meja tamu yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu. Dekorasi meja tamu dalam bentuk tanaman hias memang tak hanya memberikan nuansa kesegaran dalam ruangan namun juga membuat ruang tamu menjadi lebih estetik. Namun ingat pilihlah tanaman hias yang ukurannya mini atau sedang agar tidak terlalu memakan tempat di meja tamu kamu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *