Tas Anak Kuliahan Untuk Cewek Dan Cowok Yang Recomended Banget


    Fashion & Kecantikan, Info


Yang baru menjadi anak kuliahan alias MABA “Mahasiswa Baru”, pastinya masih bingung kan menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus?. Apalagi senior-senior kamu di kampus terlihat sangat keren dan intelek sehingga membuat kamu menjadi minder. Tapi gak usah khawatir sobat. Sebab kamu bisa menghilangkan rasa minder itu dengan tampil lebih stylish. Salah satunya dengan menggunakan tas-tas yang kece dan juga cocok digunakan untuk kegiatan kuliah. Penasaran tas apa saja yang bisa kamu gunakan saat kegiatan kampus sekaligus mampu membuat kamu keren?

1. Backpack

Backpack atau biasa dikenal dengan tas ransel ini sejak dari dulu memang menjadi pilihan utama para anak sekolahan hingga kuliahan. Selain dapat menampung banyak benda, ransel juga nyaman dan praktis saat digunakan. Backpack alias ransel ini sangat banyak macamnya, untuk kamu para cewek bisa memilih Backpack jenis fashion Backpack yang memiliki berbagai macam model. Sedangkan Backpack untuk para cowok seperti yang kita tahu kebanyakan terkesan kaku dan monoton. Namun kamu bisa menggunakan Backpack dengan bahan kanvas atau kulit dengan model kekinian namun tetap telihat maskulin.

photo via : www.lilyby.com

Fashion Backpack seperti yang kita tahu memiliki begitu banyak model yang keren dan kebanyakan identik dengan cewek pasalnya kebanyakan tas ini didesain sangat stylish, manis dan lucu serta berukuran tak terlalu besar. Sehingga hanya cocok dipadukan dengan punggung para cewek. Fashion Backpack juga sangat cocok digunakan untuk jalan-jalan.

photo via : tidogshop.com

Sedangkan Backpack untuk para pria dapat menggunakan Backpack dengan bahan kanvas ataupun kulit yang dapat memberikan maskulin, sederhana, dan eksentrik, sehingga memiliki nuansa mahal. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

2. Hobo Bag

Hobo Bag adalah tas selempang yang bentuknya mirip bulan sabit yang biasanya terbuat dari bahan kulit dan dilengkapi dengan satu tali pegangan. Biasanya cukup populer dikalangan mahasiswa wanita, karena kemampuannya untuk menyimpan banyak perlengkapan kecil-kecil khas wanita. Namun walaupun populer dikalangan para cewek, tas ini juga menjadi pilihan yang baik untuk para cowok yang ingin tampil stylish.

photo via : //www.etsy.com

Untuk kamu para cewek, kamu bisa menggunakan tas boho dengan aksen rajutan pola-pola tertentu. Atau memilih tas boho dengan penuh corak yang terkesan artsy-artsy. Modelnya yang simple tapi penuh corak ini pas banget dikombinasikan dengan gaya outfit klasik monokromatik untuk para cewek.

photo via : http://www.okbuy.com

Sedangkan untuk cowok, kamu bisa menggunakan tas boho dengan minim corak, atau tas boho yang terbuat dari kulit, untuk memberikan kesan stylish, maskulin dan juga trendy.

3. Satchel/Messenger Bag

photo via : www.craftsy.com

Satchel bag yang juga dikenal dengan nama messenger bag atau courier bag ini biasa dipakai oleh para pengantar surat pada beberapa dekade silam ketika surat masih diantar dengan sepeda. Walaupun terkesan sudah sangat jadul, namun Messenger Bag masih digandrungi hingga saat ini. Banyak pelajar, khususnya anak kuliahan yang memilih menggunakan Messenger Bag. Bentuknya simpel, efisien, dan mudah dipakai dengan disampirkan di bahu.

photo via : //www.onabags.com

Tas berbentuk kotak ini biasanya terbuat dari bahan kulit dengan desain yang sederhana dan bernuansa vintage. Terkadang terdapat satu tali selempang dan ada juga yang hanya terdapat tali pegangan di atasnya. Karena kesederhanaannya tersebut tas ini bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Kalau wanita kamu bisa memilih Satchel bag dengan pilihan warna yang kamu suka atau dengan tambahan motif yang lucu-lucu. Sedangkan untuk pria, kamu bisa menggunakan Satchel bag berwarna coklat vintage, dan juga warna-warna sederhana lainnya yang tentunya masih terlihat stylish dan modis.

4. Hand Bag

photo via : damselindior.com

Tas ini jenis yang ditenteng di bagian lengan, di mana biasanya terbuat dari bahan leather, plastic, dan fabric dengan bentuk kotak atau trapesium disertai dengan tali pegangan pendek untuk ditenteng di tangan dan tali pegangan panjang untuk ditenteng di bahu. Dengan tas ini, penampilan para cewek akan terlihat lebih feminin dan elegan. Apalagi desain hand bag wanita yang beraneka ragam yang bisa kalian pilih sesuai dengan outfit kalian.

photo via : /www.bridgeandburn.com

Walaupun hand bag popular dikalangan wanita, namun banyak pria yang menggunakan hand bag untuk berbagai kegiatan mereka. Hand bag untuk pria sendiri biasanya disebut dengan Briefcase bag. Yup walau artinya koper, namun tas sengan pegangan pendek ini merupakan pilihan yang cukup modis untuk kamu kuliah. Cukup hindari tas koper dari era bahula dan coba versi kulit atau kanvas yang kekinian. Tas ini juga memudahkan kalian dalam membawa surat-surat ataupun print-print’an tugas kuliahmu agar selalu rapi dan tidak mudah rusak.

5. Bucket Bag

photo via : http://www.fashionmenow.co.uk

Sesuai namanya, tas ini terinspirasi dari bentuk ember, hanya saja bagian atasnya berkerut. Tas unik ini hadir tanpa resleting, jadi kamu hanya perlu menarik atau mengendurkan tali kerutannya saja. Bucket bag bisa terbuat dari berbagai bahan seperti kain dan kulit.

photo via : kilimall.com

Bucket Bag ini bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Jika kamu cewek dan ingin terlihat lebih chic, kamu bisa menggunakan Bucket Bag yang ditambah dengan satu tali pegangan atau tali selempang. Sedangkan untuk kamu para cowok bisa memilih Bucket Bag versi Backpack.

6. Tote Bag

photo via : http://privatelookbook.com

Tote Bag populer banget sekitar tahun 2013 dan 2014-an dan sampai saat ini pun desainnya masih cocok untuk di mix and match dengan style anak kuliahan yang effortlessly stylish. Tas ini bisa dibawa dengan cara disampingkan ke bahu, atau ditenteng. Tas ini hadir untuk kamu yang menyukai hal yang praktis, juga ingin tampil kasual dan santai. Tas ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Bisa dibilang tas ini merupakan tas yang wajib dimiliki oleh para wanita. Namun walaupun identik dengan wanita, tas ini juga bisa digunakan oleh para pria.

photo via : www.instagram.com/plainkite

Pria memakai tote bag mungkin masih belum umum di Indonesia. Namun di beberapa negara, justru pemakaian tote bag untuk pria meningkat. Kamu dapat memilih model tote bag klasik dan minimalis. Biasanya, hanya memiliki dua kantong saja. Dari segi warna lebih memiliki warna netral seperti hitam, cokelat, hijau, dan biru tua. Sedangkan untuk ukuran yang perlu kamupilih adalah ukuran yang tidak terlalu kecil atau besar. Idealnya adalah medium. Karena, jika kamu mengenakan ukuran tote bag kecil, kamu akan dipandang sedang mengenakan tas wanita. Jika terlalu besar, malah terlihat seperti tas akhir pekan.

7. Sling Bag

photo via : /www.hercampus.com

Selain backpack, Sling bag atau tas selempang juga merupakan salah satu jenis tas paling populer untuk dipakai ngampus oleh mahasiswa maupun mahasiswi. Tas selempang diminati karena bentuknya simpel dan tidak terlalu serius, sehingga bisa dipakai untuk jalan-jalan juga. Baik pria maupun wanita bisa bebas menggunakan tas jenis ini untuk pergi kekampus. Namun ada perbedaan antara sling bag wanita dan slig bag pria.

photo via : www.shopcalypse.com

Sling bag untuk pria memiliki sabuk yang diselempangkan di bahu dan menyilang hingga dipertengahan pinggang pria. Bentuknya kecil dan biasanya tidak bisa memuat terlalu banyak barang. Nah, kalau kamu tipe mahasiswa yang hanya membawa satu atau dua buku, ditambah satu pena, dan dompet saja, maka tas ini adalah tas yang harus kamu pilih.

Sedangkan untuk Sling Bag wanita adalah tas selempang dengan tali yang cukup panjang. Bisa juga disebut sebagai Cross-Body Bag. Tas ini membuat tampilan ngampus kamu terlihat lebih cute daripada menggunakan backpack. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

8. Folder Purse

photo via : www.etsy.com

photo via : www.obozrevatel.com

Seperti namanya, tas ini dipakai untuk membawa lembaran-lembaran penting. Buat kamu yang ingin bimbingan skripsi, tas ini pas banget kamu pakai sebagai wadah kopian draft skripsimu. Begitu juga buat kamu yang sering membawa print out presentasi dosen. Daripada dimasukkan kedalam map kertas yang ujung-ujung ribet sendiri saat membawanya, lebih baik kamu masukkan semuanya dalam folder purse yang super stylish. Selain berguna untuk membawa dokumen penting, tas ini juga bisa menjadi fashion statement kamu, baik pria maupun wanita.

9. Laptop Bag

photo via : www.etsy.com

Sebagai mahasiswa/i, memabawa leptop ke kampus adalah hal yang sangat wajar bahkan wajib, pasalnya tak jarang mahasiswa mendapat tugas maupun proyek kampus yang membutuhkan komputer portabel ini. Membawa laptop ke kampus menjadi hal biasa. Jika kamu termasuk di antaranya, tentunya kamu membutuhkan tas khusus yang dapat membawa laptopmu dengan aman.

photo via : www.etsy.com

Jika barang bawaanmu untuk kuliah cukup banyak dan bukan hanya leptop saja, maka kamu bisa menggunakan tas laptop berbentuk ransel. Dengan begitu, semua barang bawaanmu akan termuat dalam satu tas dan kamu pun tidak kerepotan membawa terlalu banyak tas. Pastikan kamu memilih tas yang berbahan tebal dan memiliki jahitan yang kuat. Tas leptoppun bisa digunakan untuk pria maupun wanita. Hanya saja untuk kamu para wanita, disarankan untuk memilih tas leptop dengan desain yang lebih feminim. Sedangkan untuk para pria, bisa memilih tas leptop dengan desain yang lebih maskulin.

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >