Tempat Bulan Madu Romantis di Korea Selatan, Cocok Untuk Pengantin Baru

Dibuat oleh blogunik

Siapa sih yang nggak mau bulan madu ke Korea Selatan? Selain membuka peluang besar untuk melihat secara langsung idol Kpop favorit kamu, kamu juga bisa menikmati pengalaman bulan madu yang tak terlupakan dengan mengunjungi tempat-tempat bulan madu paling romantis di Korea Selatan.

Seperti yang kita tahu, virus hallyu atau demam K-Pop memang telah menyebar di Tanah Air. Korea Selatan berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia. Tidak hanya dari dunia hiburan dan kulinernya saja, namun tempat wisatanya yang mesmerizing juga mampu membuat banyak orang penasaran dan ingin menjelajahinya secara langsung.

Nah buat kalian yang berencana bulan madu ke Korea Selatan, berikut ini Blog Unik bagikan beberapa tempat bulan madu paling romantis di Korea Selatan yang bisa kamu jadikan daftar tujuan untuk berbulan madu bersama istri ataupun suami kamu. So let’s check it out guys!

15 Tempat Bulan Madu Romantis di Korea Selatan

1. Hallagung Hanok Hotel di Jeju Island

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via instagram.com/rosie.ina

Tempat bulan madu romantis di Korea Selatan yang cocok untuk pasangan yang baru menikah adalah Hallagung Hanok Hotel yang berada di Jeju Island, tepatnya di Jeongbangyeon-ro, Seogwipo, Pulau Jeju, Korea Selatan.

Hallagung ini merupakan sebua hanok atau rumah tradisional Korea yang namun dalam versi mewah layaknya hotel berbintang. Hallagung Hanok Hotel ini memiliki pemandangan kamar yang menghadap ke pantai. Dilengkapi dengan balkon, sehingga kamu dan pasangan dapat menikmati suasana romantis dengan melihat indahnya pemandangan laut khas pulau Jeju.

Meskipun disediakan dapur, namun kamu bisa berwisata kuliner di restoran-restoran sekitar hotel yang bisa dicapai dengan berjalan kaki. Salah satunya adalah Sin Dragon Hardwood Charcoal Ribs yang merupakan restoran barbeque paling terkenal di Pulau Jeju.

Lokasi Hallagung Hanok Hotel : 6, Jeongbangyeon-ro, Seogwipo, Pulau Jeju 63598 Korea Selatan

2. LOTTE Hotel Jeju

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via instagram.com/lottehotel_jeju

Selain Hallagung Hanok Hotel, kamu juga bisa memilih LOTTE Hotel Jeju sebagai tempat bulan madu yang romantis. Tidak hanya menyajikan tempat bulan madu yang romantis, hotel ini juga menyediakan restoran dengan menu yang lezat khas Korea dan juga kolam renang yang luas dan di desain dengan cantik.

Ada beberapa pilihan tipe kamar yang bisa kamu pilih dan semuanya memiliki fasilitas yang lengkap. Ada kamar yang memiliki pemandangan gunung, kolam renang dan juga pemandangan laut. Kamu dan pasangan bisa memilih kamar hotel dengan pemandangan yang kamu inginkan. Pemandangan malam hari di hotel ini bahkan sangat indah, ditambah dengan lampu-lampu yang menghias setiap sudut hotel sehingga memberikan nuansa yang lebih romantis.

Lokasi LOTTE Hotel Jeju : 35 Jungmungwangwang-ro72beon-gil, Saekdal-dong, Seogwipo-si, Jeju-do, South Korea

3. The Shilla Seoul

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via instagram.com/theshilla_official

Selanjutnya ada The Shilla Seoul yang merupakan hotel mewah nan romantis yang menjadi langganan para artis Korea untuk melangsungkan pernikahan. Ada banyak sekali pasangan selebriti yang menikah di The Shilla Seoul diantaranya adalah pasangan Song Joong Ki dengan Song Hye Kyo, pasangan Kwon Sang Woo dengan Son Tae Young dan pasangan Jang Dong Gun dengan Ko So Young.

Lokasi hotel romantis terbaik di Korea Selatan ini juga sangat strategis, dimana kamu bisa dengan mudah mengakses rute menuju Namsangol Hanok Village, Seoul Station, Deoksugung, Chongdong Theater, Apgujeongdong fashion street, Korea House Myeongdong, National Theater Korea Selatan, Namdaemun Market hingga Dongdaemun Stadium.

Tak hanya itu, di lingkungan hotel juga terdapat berbagai macam restoran dengan beragam menu dari berbagai daerah juga. Jadi buat kamu yang ingin mencari tempat menginap saat berbulan madu, maka hotel satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Lokasi The Shilla Seoul : 249 Dongho-ro, Jangchung-dong, Jung-gu, Seoul, South Korea

4. Signiel Seoul

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via instagram.com/signielhotels

Hotel berbintang 5 yang bisa kamu jadikan pilihan untuk bulan madu yang romantis dengan pengalaman yang luxury adalah Signiel Seoul hotel. Hotel romantis di Korea Selatan ini memiliki fasilitas lengkap seperti bar sampanye, restoran berbintang Michelin, kolam renang indoor, pusat kebugaran, dan fasilitas perjamuan.

Salah satu daya tarik dari hotel ini adalah pemandangan kota Seoul yang cantik yang bisa kamu nikmati langsung dari kamar hotel kamu. Kamar di hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap khas hotel bintang 5.

Signiel Seoul juga terletak di tempat yang cukup strategis dimana hanya berjarak 7 km dari Stasiun Gangnam, sedangkan COEX Mall berselang 20 menit berkendara. Bandara terdekat adalah Bandara Gimpo yang berjarak 45 menit berkendara, sedangkan Bandara Internasional Incheon berselang 70 menit berkendara dari hotel.

Lokasi Signiel Seoul : Lotte World Tower 76F-101F, 300 Olympic-ro, Jamsil 6(yuk)-dong, Songpa-gu, Seoul, South Korea

5. Hanok 24 Guesthouse Gyeongbokgung

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via instagram.com/hanok_24

Nggak usah bingung mencari tempat menginap murah meriah yang romantis dan cocok untuk bulan madu di Korea Selatan. Kamu bisa menjadikan Hanok 24 Guesthouse Gyeongbokgung sebagai pilihan yang tepat.

Meski tidak memiliki pemandangan pegunungan ataupun laut, namun Hanok 24 ini memiliki arsitektur tradisional khas Korea yang pastinya memberikan pengalaman liburan yang lebih seru. Selain fasilitas yang cukup lengkap, guest house ini juga memiliki taman kecil yang indah yang akan memanjakan mata kalian.

Hanok 24 ini juga terletak di tempat yang cukup strategis dimana kamu bisa berjalan kaki ke Sejongno, Gwanghwamun Plaza dan Sejong Center. Kamu juga bisa dengan mudah ke Anguk Subway Station (Line 3) yang memberikan akses mudah di Seoul dan sekitarnya.

Lokasi Hanok 24 Guesthouse Gyeongbokgung : 25, Jahamun-ro 5ga-gil, Jongno-gu, Gwanghwamun, Jongno, Seoul, South Korea, 03040

6. Ssangsanje di Gurye

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via instagram.com/june_fairytale

Buat kalian yang sedang mencari tempat bulan madu yang nggak hanya romantis namun juga menenangkan dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, maka hanok khas Korea bernama Ssangsanje yang terletak di Gurye ini bisa menjadi pilihan.

Hanok ini berada di lokasi yang agak tersembunyi tepatnya di kawasan Gurye, Provinsi Jeolla Selatan. Dikelilingi oleh hutan bambu dan tak jauh dari danau kecil, mampu menghadirkan ketenangan bagi para pengunjung. Kamu dan pasangan bisa menikmati teh di pagi hari sambil menikmati pemandangan yang asri dan menenangkan khas Ssangsanje.

Lokasi Ssangsanje : 3-2, Jangsu-gil, Masan-myeon, Gurye-gun, Jeollanam-do 57621 South Korea

7. Cheong Yeon Jae Hanok

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via instagram.com/cheongyeonjae_hanok

Tempat bulan madu romantis di Korea Selatan berikutnya adalah Cheong Yeon Jae Hanok. Selain menginap dengan fasilitas modern yang cukup lengkap, kamu juga bisa mencoba pengalaman baru dengan menggunakan busana tradisional Korea dan berswafoto dengan latar bangunan tradisional khas Korea. Kamu dan pasangan juga bisa menikmati sarapan gaya Korea yang sehat sehingga dapat menyempurnakan pengalaman bulan kamu dan pasangan.

Cheong Yeon Jae Hanok sendiri terletak di antara Gyeongbokgung dan Istana Changdeokgung. Semua kamar didekorasi dengan kertas tradisional Korea. Lantai mereka dipanaskan melalui sistem pemanas tradisional Korea yang disebut “ondol”.

Lokasi Cheong Yeon Jae Hanok : 13-2 Bukchon-ro 6-gil, Gahoe-dong, Jongno-gu, Seoul, South Korea

8. Samlockhon Guesthouse

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via instagram.com/samlockhon

Tempat menginap yang cocok dijadikan tempat bulan madu romantis di Korea Selatan selanjutnya adalah Samlockhon Guesthouse. Ini merupakan tempat menginap bergaya trasional namun memberikan fasilitas yang lengkap dalam setiap unit mereka.

Semua kamar di guest house ini dilengkapi dengan TV layar datar serta akses WIFI gratis. Di Samlockhon Guesthouse, kamar-kamar dilengkapi dengan kamar mandi pribadi dengan pengering rambut dan perlengkapan mandi gratis.

Kamu bisa menjelajar kawasan hanok yang memang cukup luas sambil berswafoto menggunakan pakaian tradisional Korea bernama hanbok. Tak hanya itu, pengalaman berbulan madu kamu dan pasangan juga akan semakin menyenangkan dengan mengunjungi beberapa tempat populer di sekitar Samlockhon Guesthouse seperti Seunggwangjae, Museum Sastra Choi Myeong Hee, dan Museum Anggur Tradisional Korea Jeonju. Bandara terdekat adalah Bandara Gunsan, 49 km dari Samlockhon Guesthouse.

Lokasi Samlockhon Guesthouse : 47-8 Eunhaeng-ro, Pungnam-dong, Wansan-gu, Jeonju-si, Jeollabuk-do, South Korea

9. Bukchon Hanok Village

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via traveloka.com

Bukchon Hanok Village juga menjadi salah satu rekomendasi tempat bulan madu romantis yang wajib kamu kunjungi saat ke Korea Selatan. Bukchon Hanok Village sendiri merupakan kampung tradisional yang masih mempertahankan bentuk tradisional rumah jaman dahulu walau letaknya berada di pusat kota. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata budaya yang paling populer di Korea Selatan.

Bukchon Hanok Village menjadi salah satu spot instagramable di Korea Selatan yang cocok dijadikan sebagai tempat untuk fotografi, dan biasanya banyak pasangan dari berbagai penjuru dunia yang datang ke tempat ini untuk melakukan prawedding bahkan untuk berbulan madu dengan meningap di salah satu hanok di desa pariwisata ini. Dengan menginap di hanok di Bukchon Hanok Village ini, kamu bisa merasakan pengalaman seru ala warga lokal.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengakses dengan mudah beberapa destinasi wisata populer di Korea Selatan seperti Gyeongbokgung Palace, Changdeokgung Palace, dan juga Jongmyo Shrine. Di sekitar Bukchon Hanok Village juga terdapat berbagai macam jenis restaurant atau kedai makanan yang menjual makanan khas Korea Selatan yang bisa kamu nikmati bersama pasangan.

Lokasi Bukchon Hanok Village : 37, Gyedong-gil, Jongno-gu, Seoul 03059 South Korea

10. Jeju Shinhwa World

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via instagram.com/jejushinhwaworld

Kalau kalian memilih Pulau Jeju sebagai lokasi berbulan madu, maka pastikan kalian mengunjungi Jeju Shinhwa World. Tempat wisata ini merupakan sebuah kompleks yang sangat luas, dimana didalamnya kamu bisa menemukan sebuah villa yang mewah, lima unit hotel mewah bintang 5, pusat perbelanjaan modern, theme park, hingga tempat hiburan keluarga.

Kalian bisa bersenang-senang di Shinhwa Theme Park (STP) yang terinspirasi dari tokoh-tokoh dari anime Larva. Ada juga YG Republique di bisa dikunjungi oleh para penggemar K-Pop terutama YG stan. Isi di dalamnya adalah sebuah kafe dan tempat bermain bowling yang interiornya di desain oleh G-Dragon ‘Big Bang’, serta tiga buah restoran milik YG Entertainment. Ada juga toko souvenir yang menjual barang-barang yang berkaitan dengan YG Entertainment. Kalau kalian ingin berenang dan bermain air, kamu bisa mengunjungi Shinhwa Water Park (SWP) yang merupakan water park terbesar di Jeju.

Lokasi Jeju Shinhwa World : 98, Sinhwayeoksa-ro, 304 beon-gil, Andeok-myeon, Seogwipo-si, Jeju-do, South Korea

11. Pocheon Herb Island

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via instagram.com/summer_jiin

Tempat romantis di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi untuk berbulan madu adalah Pocheon Herb Island. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang indah dan mampu membuat siapa saja terkesima. Nggak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat paling romantis di Korea selatan.

Selain menyediakan banyak sekali spot foto menarik yang instagramable dan deretan cafe-cafe menarik dan unik, tempat wisata ini juga memiliki banyak tumbuhan yang memiliki berbagai macam manfaat. Setibanya di sana, pengunjung akan disambut oleh patung-patung indah dan sebuah kebun tanaman obat.

Menariknya Pocheon Herb Island juga menawarkan program pembuatan sabun tradisional dari tanaman obat, membuat lilin dari tanaman obat, juga terapi aroma Foot Bath yang memanfaatkan tumbuhan obat di sana. Kamu juga bisa mengikuti program detoks berdasarkan elemen alam. Dengan beberapa kegiatan tersebut, bulan madu tentu akan menjadi lebih menyenangkan dan berkesan.

Selain itu, kegiatan menarik lain yang bisa kamu lakukan di Pocheon Herb Island adalah naik gondola, serta berkunjung ke kebun binatang mini dan Dinosaur Village.

Lokasi Pocheon Herb Island : South Korea, Gyeonggi-do, Pocheon-si, Sinbuk-myeon, Cheongsin-ro 947beon-gil, 35 KR

12. Maisan Provincial Park

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via instagram.com/jeongeun_jo

Maisan Provincial Park merupakan tempat wisata romantis di Korea Selatan yang memiliki pemandangan pegunungan Maisan yang indah. Puncak gunung di tempat ini memiliki beragam nama, tergantung musim. Saat musim semi, disebut Dotdaebong, saat musim panas, Yonggakbong, saat musim gugur, Maibong, dan saat musim dingin disebut Munpilbong.

Buat kamu yang ingin mendaki puncak gunung Maisan, kamu bisa memilih antara dua jalur yang terletak di sisi selatan dan sisi utara. Jalur yang sangat populer adalah jalur Selatan karena menampilkan banyak batu pagoda dari Kuil Tapsa.

Kuil ini dikelilingi 80 batu pagoda tinggi yang tidak bergoyang meski diterpa angin yang sangat kuat. Objek wisata lain di gunung ini adalah Kuil Eunsusa yang tak kalah menarik dari kuil lainnya.

Selain itu, Maisan Provincial Park juga dikenal sebagai tempat rekreasi. Kamu juga bisa menikmati indahnya bunga sakura di terowongan cherry blossom sepanjang tiga kilometer yang mekar pada pertengahan April setiap tahunnya.

Lokasi Maisan Provincial Park : South Korea, Jeollabuk-do, Jinan-gun, Jinan-eup, Danyang-ri, 688

13. Gamcheon Culture Village di Busan

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via instagram.com/gamsungcross

Tempat wisata murah meriah di Korea Selatan yang bisa dijadikan alternatif untuk berbulan madu adalah Gamcheon Culture Village yang berada di Busan. Gamcheon Culture Village atau yang biasa dijuluki Santorini of South Korea ini merupakan perkampungan warna-warni yang menjadi salah satu daya tarik di Kota Busan.

Tidak hanya terdiri dari ratusan rumah penduduk yang dicat warna-warni, namun di Gamcheon Culture Village ini juga terdapat beberapa tempat menarik lainnya seperti museum seni, galeri seni, mural dan gambar serta patung-patung unik yang dapat ditemukan di banyak tempat dan sudut bangunan.

Gamcheon Culture Village juga memiliki banyak spot foto instagramable buat kamu yang suka hunting foto. Tempat wisata ini juga menyediakan banyak cafe, kedai, juga toko suvenir yang menjual pernak pernik sekaligus pusat pembuatan kerajinan tangan khas Korea Selatan, sehingga menjadikan pengalaman bulan madu kamu dan pasangan menjadi lebih berkesan.

Lokasi Gamcheon Culture Village : 200 Gamnae 1(il)-ro, Gamcheon 2(i)-dong, Saha-gu, Busan, South Korea

14. E-World theme park

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via instagram.com/hansol_foto

Tempat wisata romantis dan menyanangkan di Korea Selatan yang bisa dijadikan tempat untuk berbulan madu lainnya adalah E-World theme park. Ini merupakan tempat wisata yang paling terkenal di daerah Daegu dengan menara Woobang sebagai ikonnya.

Area di sekitar menara Woobang didesain menjadi taman bergaya Eropa yang sangat instagramable dan indah. Lebih dari 10 fasilitas bisa dapat kamu temukan di objek wisata terbaik di Korea Selatan ini.

Di dalam E-World kamu bisa melihat air terjun, air mancur, taman-taman bunga, berbagai macam wahana ruang pameran dan pertunjukan, hingga restoran yang menyediakan makanan super lezat. E-World juga menyediakan beberapa plaza yang dicirikan oleh tema yang berbeda, plaza utama termasuk Entry Plaza, Central Plaza, Children’s Plaza yang merupakan taman bermain, dan Young Town Plaza.

Lokasi E-World theme park : 200 Duryugongwon-ro, Duryu-dong, Dalseo-gu, Daegu, South Korea

15. Nami Island

Tempat Bulan Madu Romantis Di Korea Selatan

photo via aisaipac.com

Satu lagi rekomendasi tempat bulan madu romantis di Korea Selatan adalah Nami Island. Para penggemar K-Drama mungkin sudah nggak asing dengan pulau romantis satu ini. Pulau Nami yang terkenal karena menjadi lokasi syuting drama Korea bertajuk Winter Sonata ini memiliki pemandangan yang indah dengan pohon-pohonnya yang khas dan akan terlihat semakin indah dan romantis saat musim gugur dan musim salju.

Nami Island, atau Namieseom Island sendiri adalah pulau berbentuk seperti bulan dan letaknya dekat dengan Seoul. Selama berkeliling di pulau ini, kamu bisa melihat pohon-pohin rindang serta kafe-kafe yang unik dan lucu. Kamu juga bisa mencicipi wisata kuliner khas Korea yang menggoyang lidah.

Lokasi Nami Island : 1 Namisum-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do, South Korea

Nah itu dia beberapa rekomendasi tempat bulan madu romantis di Korea Selatan yang bisa kalian jadikan daftar tujuan selama berbulan madu di Korea Selatan. Sebenarnya Korea Selatan masih menyimpan banyak tempat bulan madu romantis terbaik yang bisa kamu kunjungi, salah satunya seperti Namsan Tower yang juga sangat populer dan menjadi ikon negeri ginseng. Semoga bulan madu kalian menyenangkan!

Buat kamu yang ingin menghemat biaya, ada juga beberapa tempat bulan madu di Indonesia yang bisa menjadi pilihan kamu. Selain lebih menghemat biaya, fasilitas dan pemandangan alamnya juga nggak kalah lho.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.