Tempat Bunuh Diri Paling Terkenal dan Populer Di Dunia

2 tahun lalu, by blogunik

Biasanya suatu tempat akan terkenal karena keunikannya dan pemandangannya yang indah, namun bagaimana jika ada tempat yang terkenal karena banyaknya orang yang bunuh diri di tempat tersebut?. Bunuh diri sendiri merupakan tindakan menghilangkan nyawa sendiri secara disengaja, biasanya mereka yang melakukan tindakan bunuh diri mengalami depresi yang amat berat dan tak mampu lagi menanggung beban hidupnya. Oleh karena itu mereka berpikir satu-satunya jalan untuk menyelesaikan masalahnya adalah dengan bunuh diri.

Ada beberapa tempat didunia ini yang terkenal karena dijadikan tempat favorit bunuh diri bagi mereka yang putus asa dan kehilangan arah. Beberapa dari daftar tempat bunuh diri ini bahkan adalah tempat wisata yang terkenal indah dan jauh dari kata seram. Yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini!

 

1. Jembatan Golden Gate – San Fransisco, California

Photo Via : www.nikeweekend.com

Lebih dari 1.400 orang sejak tahun 1937 melakukan aksi bunuh diri di Jembatan Golden Gate yang terletak di San Fransisco, California ini. Beberapa dari mereka yang meloncat dari jembatan kedalam air selamat, tapi sebagian besar tewas karena hantaman yang keras, tenggelam bahkan ada yang tewas karena hipotermia.

Saking banyaknya kasus bunuh diri yang terjadi di jembatan tersebut, pemerintah setempat akhirnya melakukan berbagai cara untuk mengurangi tindakan bunuh diri, termasuk membuat jaring dibagian bawah jebatan.

 

2. Kereta Bawah Tanah London , Inggris

Photo Via : www.theregister.co.uk

Di kereta bawah tanah yang juga terkenal sebagai the tube atau tabung ini merupakan pemandangan yang tak asing lagi jika menemukan jasad orang bunuh diri. Biasnya orang-orang yang bunuh diri disini akan melompat ke area rel kereta api saat ada kereta yang melaju, hal itu dipercaya bisa mempercepat kematiannya.

 

3. Menara Eiffel – Paris, Perancis

Photo Via :  www.discoveryofdesign.com

Selain sebagai tempat yang terkenal dengan keromantisannya, Menara Eiffel juga terkenal sebagai tempat untuk bunuh diri. Berbagai cara orang-orang berpikiran pendek ini lakukan untuk mengakhiri hidupnya di megahnya menara Eiffel, ada yang melompat dari ketinggian menara hingga ada yang menggantung dirinya di tiang-tiang menara.

 

4. Jembatan Pangeran Edward Viaduct – Toronto, Ontario

Photo Via :  mapio.net

Jembatan yang juga dikenal dengan sebutan “Bloor Viaduct” ini telah menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin mengakhiri hidupnya. Pada tahun 2003, tercatat ada 500 orang yang melakukan tindakan bunuh diri, dengan catatan satu orang per hari selama 22 hari berturut-turut pada tahun 1997. Tapi untungnya pada tahun 2013, pemerintah setempat telah menyelesaikan proyek pembangunan pengahalang yang disebut “Leminous Veil” yang difungsikan untuk mencegah tindakan bunuh diri. Penghalang tersebut terdiri dari 9.000 batang baja yang membuat orang yang akan melakukan bunuh diri kesulitan. Terbukti, sejak dibangun penghalang tersebut, tidak ada lagi orang bunuh diri di jembatan ini.

 

5. Jembatan Sungai Yangtze Nanjing – Nanjing, China

Photo Via :  mapio.net

Tercatat pada tahun 2006, sudah ada sekitar 2.000 kasus bunuh diri di jembatan ini, beberapa berhasil diselamatkan namun kebanyakan dari mereka sukses meregang nyawa karena melompat dari jembatan ini.

 

6. Jembatan Sunshine Skyway – Tampa Bay, Florida

Photo Via :  ask.metafilter.com

Jembatan ini memang terlihat indah, namun keindahannya ini malah digunakan orang untuk bunuh diri. Sejak tahun 1987, sekitar 207 orang bunuh diri ditempat ini dengan cara melompat kedalam air dari titik tertinggi jembatan ini. Karena banyaknya kasus bunuh diri dijembatan ini, pemerintah setempat memasang 6 telepon hotline krisis disepanjang jembatan dan melakukan patroli 24 jam sehari.

Berjalan kaki, bersepeda ataupun menghentikan mobil dijembatan ini akan dianggap melanggar hukum karena takut ada dugaan akan melakukan aksi bunuh diri.

 

7. Hutan Aokigahara – Jepang

Photo Via :  mllemacabre.wordpress.com

Hutan Aokigahara di Jepang ini memang terkenal sebagai tempat bunuh diri paling populer didunia, pada tahun 2010, sekitar 247 orang melakukan aksi bunuh diri ditempat ini, 54 berhasil tewas, dan sisanya berhasil diselamatkan dari pikiran pendek mereka.

Hutan ini memang terkenal angker oleh penduduk setempat, saking angkernya bahkan pernah dijadikan sebagai latar tempat utama sebuah film box office. Konon ada makhluk mitilogi Jepang yang menghuni hutan ini yang menghasut orang untuk melakukan aksi bunuh diri di hutan tersebut. Selain itu ada juga kasus yang melaporkan bahwa orang yang melakukan bunuh diri di hutan ini hitang tanpa jejak sedikitpun seperti jazad atau tengkoraknya.

 

8. Beachy Head – Inggris

Photo Via :  www.bliblinews.com

Beachy Head merupakan tebing kapur tertinggi di Inggris, dengan ketinggian 531 kaki di atas permukaan laut. Tercatat, ada 20 kasus bunuh diri di tebing tersebut setiap tahunnya. Padahal berbagai macam tindakan pencegahan sudah dilakukan, termasuk patroli malam.

 

9. Corinth Canal – Yunani

Photo Via :  www.visitloutraki.com

Lokasi ini merupakan tempat bunuh diri paling terkenal di seluruh penjuru Yunani. Seperti halnya Menara Eiffle, tempat ini juga banyak menarik minat wisatawan karena pemandangannya yang indah. Tetapi, tempat ini juga sangat indah bagi orang yang mau bunuh diri.

 

10.  The Gap – Sydney, Australia

Photo Via :  www.panoramio.com

Bila di Inggris ada Beachy Head, maka di Australia ada The Gap. Tebing tinggi ini terletak di Selatan Pelabuhan Sydney. Di bawah tebing The Gap terdapat arus ombak yang deras dari Samudra Pasifik. Kesamaan lain The Gap dengan Beachy Head selain pemandangannya yang indah adalah tempat ini sama-sama menjadi tempat bunuh diri yang sangat populer di dunia, khususnya Sydney.

Menurut perkiraan, sebanyak 50 orang setiap tahunnya datang ke The Gap untuk bunuh diri. Tidak hanya dari Sydney, bahkan kota lain yang ada di sekitar Sydney juga menjadikan The Gap sebagai tempat untuk bunuh diri. Salah satu pembawa berita terkenal Australia, Charmaine Dragun bunuh diri di tebing ini.

 

11. Air Terjun Niagara, Amerika

Photo Via :  www.pinterest.com

Salah satu air terjun terindah di dunia ini ternyata juga sangat diminati sebagai tempat bunuh diri. Ada sekita 20 sampai 40 orang yang mengakhiri hidup di air tejun ini setiap tahunnya. Dengan jumlah kurang lebih 5.000 mayat ditemukan di kaki air terjun antara 1850 – 2011 itu membuat Niagara menjadi salah satu lokasi bunuh diri yang terkenal di dunia.

 

12. Gunung Mihara, Jepang

Photo Via :  www.hotelroomsearch.net

Selain Hutan Aikogahara, Jepang masih memiliki satu tempat lagi yang terkenal sebagai tempat orang bunuh diri. Tempat tersebut adalah Gunung Mihara. Gunung Mihara ini merupakan gunung berapi yang masih aktif, berlokasi di pulau kecil, Izu Oshima, sekitar 968 km di Selatan kota Tokyo. Gunung Mihara ini pernah tampak dalam film The Return of Godzilla dan Ring.

Gunung Mihara terkenal menjadi tempat bunuh diri ketika diawali oleh meninggalnya seorang siswi Kiyoko Matsumoto. Dirinya melompat ke dalam kawah karena tidak bisa bersama dengan perempuan yang ia taksir. Sangat mirip dengan adegan yang ada pada film Ring tahun 1998 dimana karakter utamanya melompat ke dalam kawah Gunung Mihara.

Artikel Terkait