Rekomendasi Tempat Glamping Terbaik Di Bali

Dibuat oleh blogunik

Buat kalian yang masih awam, mungkin mengira glamping dan camping tersebut sama. Namun kenyataannya 2 hal ini berbeda jauh meskipun sama-sama berkonsep kemah. Perbedaannya bisa kamu lihat dari harga, waktu hingga fasilitas yang disediakan.

Glamping atau singkatan dari glamorous camping biasanya menawarkan kemudahan untuk para pengunjungnya yang ingin merasakan berkemah namun tidak ingin ribet. Kamu hanya cukup membayar biaya glampingnnya saja dan semua fasilitas sudah tersedia. Walaupun begitu, glamping tidak mengurangi sensasi berkemah pada umumnya.

Inipun dibuktinya dari menjamurnya tempat glamping di berbagai daerah khususnya Bali. Buat kalian yang merasa bosan menginap di villa atau hotel, bisa nih mencoba glamping di Pulau Dewata, sekalian mencari suasana baru ketika berlibur.

Untuk panoramanya sendiri tergolong beragam ada yang memiliki view bukit, danau, hutan, pantai, sawah dan lainnya. Sudah tidak sabarkan dimana saja tempat glamping terbaik di Bali? Berikut ini tempat glamping terbaik di Bali yang wajib kamu cobain, dijamin menyenangkan

1. Autentik Nusa Penida

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via instagram.com/autentik_penida

Buat kalian yang berencana berlibur ke Nusa Penida, coba deh menginap di Autentik Nusa Penida. Tempat glamping ini memiliki suasana yang menyenangkan dan nyaman. Autentik Nusa Penida ini berada di kawasan Klungkung dan memiliki 8 tenda mewah yang lengkap dengan berbagai macam fasilitas.

Fasilitasnya terbilang cukup lengkap seperti AC, WiFi, kasur, lemari hingga meja untuk bersantai. Sleain itu, terdapat juga kamar mandi yang dilengkapi dengan air panas dan pemandangan balkon pribadi menghadap ke pemandangan yang indah.

Jika kamu gemar berenang, kamu bisa menikmati kolam renang dengan suasana tengah hutan.

  • Alamat : Jl. Crystal Bay, Nusa Penida, Sakti, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali

2. Baliwoso Camp

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via instagram.com/baliwoso

Tempat glamping ini memiliki suasana pedesaan yang akan membuatmu merasa tenang. Berlokasi di kawasan Pengotan tempat ini menawarkan berbagai macam aktivitas yang seru-seru dan jarang sekali kamu dapatkan di glamping lainnya.

Disini kamu bisa mengenal budaya masyarakat sekitar yang masih terjaga hingga saat ini. Disini kamu juga dapat menginap sambil menikmati pertunjukan yang disuguhkan masyarakat. Tidak lupa, kamu juga dapat bermain dengan hewan ternak sambil menanam atau memanen hasil perkebunan setempat.

Disini terdapat 11 tenda besar yang dapat menampung hingga 100 orang. Dilengkapi juga dengan Bale Bengong, area bermain, jogging track, jalur sepeda dan lainnya.

  • Alamat : Pengotan, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli, Bali

3. Bali Jungle Camping

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via instagram.com/balijunglecamping

Glamping ini berlokasi di Desa Padangan, tempatnya cukup menarik karena menyuguhkan suasana berada di tengah hutan hijau yang masih asri. Bali Jungle Camping ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang terbilang cukup lengkap.

Tenda glamping Bali Jungle Camping ini terpasang rapi diatas balai-balai sehingga mirip dengan pondokan. Jika lapar kalian tak perlu khawatir karena ada restoran yang menyediakan beraneka ragam menu yang enak-enak.

  • Alamat : Jl. Kb. Padangan, Kb. Padangan, Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali

4. Bali Beach Glamping Resort

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via instagram.com/BaliBeachGlamping

Pengen glaming ala-ala resort? Nah datang saja ke Bali Beach Glamping Resort yang terletak di pesisir selatan Tabanan. Disini tersedia 40 tenda yang sudah siap huni lengkap dengan infinity pool yang langsung menghadap ke pantai.

Selain dapat melihat pantai, tempat ini juga menyediakan panorama persawahan yang luas. Jadi, jika kamu menginap disini kamu bisa memilih tenda dengan view apa yang kamu inginkan.

  • Alamat : Jl. Kebo Iwa Jl. Batu Tampih Kangin No.Banjar, Pangkung Tibah, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

5. Damarwidi Glamping

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via instagram.com/damarwidiglamping

Damarwidi Glamping adalah salah satu glamping terbaik di Bali yang cocok untuk kamu yang benar-benar ingin back to nature. Lokasinya cukup tersembunyi karena diapit dengan pedesaan dan sawah milik warga lokal.

Untuk tendanya ada 2 tipe yaitu tipe couple dan tipe family, konsep tendanya mirip sekali dengan tenda pleton anak Pramuka dengan corak coklat.

Disini kamu juga bisa trekking ke sawah atau mengeksplorasi air terjun yang letakknya tak begitu jauh serta terdapat pancuran air buat main basah-basahan.

Alamat : Jl. Pedawa – Gobleg, Gobleg, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali

6. Galalima Glamping

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via instagram.com/galalimabali

Berkunjung ke Tabanan, disini terdapat tempat glamping yang memiliki landkap hutan, sungai dan air terjun yang mampu membuat perasaanmu tenang dan nyaman. Menariknya lagi segala kebutuhanmu tersedia disini dengan fasilitas bak hotel berbintang lima. Fasilitasnya sendiri ada tempat tidur yang nyaman, AC, area duduk, taman dan teras yang menyajikan pemandangan indah.

Galalima Glamping ini memiliki 4 tipe tenda yang bisa kamu pilih yaitu Selako, Carik, Apit Yeh dan Galalima Tukad. Masing-masing tenda memiliki panorama yang berbeda-beda serta ukuran yang berbeda. Selain itu kamu juga bisa menikmati beragam aktivitas seperti bersepeda untuk mengelilingin kawasan Galalima Glamping.

  • Alamat : Jl. Apityeh, Gn. Salak, Kec. Selemadeg Tim., Kabupaten Tabanan, Bali

7. Igloo Glamping

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via instagram.com/iglooglamping

Seperti namanya Igloo Glamping, tempat ini menyediakan tenda berbentuk Iglo yang mirip sekali dengan rumah suku Eskimo bahkan warnanya pun serupa. Tempat ini berada di Kabupaten Bangli tepatnya di Kecamatan Kintamani sekitar 4,3 kilometer daru Gunung Batur.

Igloo Glamping ini menawarkan pemandangan gunung, danau dan pemandangan matahari terbit yang pastinya akan memanjakanmu. Ketika malam harinya kamu akan disuguhi dengan pemandangan langit malam yang indah dikombinasikan dengan api unggun yang akan menghangatkan badan, karena daerah ini termasuk cukup dingin.

  • Alamat : Jl. Pura Yeh Panes, Songan A, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

8. Jungle Bubble Lodge

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via booking.com

Jungle Bubble Lodge merupakan salah satu tempat glamping terbaik di Bali. Tempatnya berada di anatara persawahan dan jurang sungai dengan latar belakang hutan.

Dengan sistem pencahayaan suasana yang rendah, ketika malam akan begitu berbintang dilengkapi dengan kubah gelembung yang akan memberikanmu penglihatan yang bagus untuk melihat bintang di malam hari.

Area disekitarnya juga sangat cocok untik trekking di pagi hari dan kamu pun dapat melihat rutinitas kehidupan sehari-hari warga lokal.

  • Alamat : Jalan Subak Puhu, Desa Puhu, Payangan, Gianyar – Bali

9. La Tenda Glamping Canggu

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via tiket.com

La Tenda Glamping terletak di Canggu sekitar 7 kilometer dari Pantai Echo. Tempat ini menawarkan akomodasi dengan kolam renang outdoor, parkir pribadi gratis, bar dan lounge bersama serta WiFi gratis.

Setiap kamar di tempat ini memiliki kamar mandi bersama dengan shower dan amenitas kamar mandi gratis serta menampilkan pemandangan taman. La Tenda juga menyediakan sarapan setiap paginya.

La Tenda Glamping Canggu tersedia lebih dari 7 tenda yang masing-masingnya dapat diisi maksimal dua orang. Di dalam tenda terdapat alas tikar anayaman, kasur dan kipas angin yang didesain dengan apik. Untuk fasilitas kamar mandinya terdapat air panas dan perlengkapan mandi.

  • Alamat : Jl. Bolong Catu No.4, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung – Bali

10. Menjangan Dynasty Resort

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via instagram.com/menjangandynastyresort

Berbeda dari beberapa tempat diatas, Menjangan Dynasty Resort ini memiliki daya tarik dengan keindahan pantai dan alam bawah lautnya. Lokasinya berada di dekat Kawasan Taman Nasional Bali Barat, tempat ini menawarkan pilihan tenda glamping ala Afrika dengan panorama alam yang bergitu indah dipandang mata.

Menjangan Dynasty Resort ini juga menyediakan fasilitas yang super wow mulai dari super bed mewah, bathtub hingga infinity pool. Kamu juga dapat melakukan aktivitas yang asyik seperti kayaking, snorkeling hingga diving. Yang tak boleh kelupaan, terdapat juga tur jungle trekking yang akan membuat liburanmu berkesan.

  • Alamat : Banyuwedang, Pejarakan, Kabupaten Buleleng, Bali

11. N’jung Bali Camp

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via instagram.com/njungbalicamp

Tempat glamping di Bali selanjutnya yang bisa kamu kunjungi yaitu N’jung Bali Camp. Berjarak sekitar 7 kilometer dari Gunung Batur, tempat ini area perkemahan glamping ini berkonsep rumah kayu dan menawarkan akomodasi yang lengkap dengan tempat tidur yang luar, kamar mandi bersih serta air panas.

Memiliki latar belakang alam yang masih asri dan terletak berdekatan dengan Danau menjadikan tempat glamping ini begitu menawan. Sembari menikmati pemandangan yang indah, kamu pun dapat menghirup udara yang sejuk.

  • Alamat : Jl. Songan, Kintamani, Bangli, Bali

12. Suara Glamping

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via airbnb.co.id

Suara Glamping terletak di Melaya yang belum diketahui banyak wisatawan. Tempat glamping ini menawarkan glamping di lingkungan yang private dan dipinggir pantai sehingga kamu dapat menikmati suasana tenang dan sunyi.

Para tamu yang datang kesini akan lebih dekat dengan alam, budaya dan masyarakat setempat. Kamu pun dapat menikmati pemandangan pegunungan yang megah.

Suara Glamping ini menawarkan dua tenda dengan fasilitas yang cukup lengkap. Java Suite merupakan tenda bergaya Jawa dengan tempat tidur yang empuk dan fasilitas lainnya. Kapal Suite, glamping ini terinspirasi dari bentuk kapal dengan ruang yang luas serta fasilitas yang memadai.

  • Alamat : Sumbersari, Melaya, Bali

13. Sandat Glamping Tents

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via instagram.com/glampingsandat

Buat kalian yang mengedepankan privasi dan kenyamanan, Sandat Glamping Tents bisa kalian pilih. Disini ada 5 tenda glamping yang memiliki tema berbeda namun tetap nyaman. Tendanya menggunakan lantai kayu, mengedepankan konsep perkembahan go green yang mewah.

Di dalamnya terdapat tempat tidur yang dilengkapi dengan kelambu dan interior khas Bali. Sedangkan kamar mandinya semi permanen tapi tetap bersih dan nyaman ketika digunakan.

Fasilitas yang disediakan disini cukup lengkap mulai dari WiFi hingga private pool yang ada di setiap tenda. Tempatnya yang berada di kawasan Ubud tidak heran jika kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam yang menenangkan, cocok untuk melepas penat setelah sibuk dengan pekerjaan.

  • Alamat : Jalan Subak Sala, Banjar Sala, Pejeng Kawan, Ubud, Bali

14. Sang Giri Mountain Tent Resort

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via booking.com

Glamping satu ini menawarkan tenda bergaya Afrika yang begitu nyaman dengan pemandangan alam yang sangat indah. Sesuai dengan namanya, Sang Giri Mountain Tent Resort ini menyuguhkan pemandangan gunung dan udara khas pegunungan yang sejuk.

Untuk faslitias tendanya tidak kalah jauh dengan hotel berbintang. Yang menariknya, kamar tidurnya dibuat menghadap langsung ke arah hutan. Kamar mandi dalamnya sendiri dilengkapi dengan pancuran dan toilet. Jangan brharap disini ada AC karena udaranya sudah cukup sejuk.

Yang tak boleh terlupakan, disini ada sebuah ruangan dengan perapian kecil yang unik. Disini kamu dapat duduk sambil menikmati teh atau kopi hangat. Pada malam harinya, terdengar suara-suara alam sebagai lagu pengantar tidurmu.

  • Alamat : Sri Rambut Sedana, Jatiluwih Kangin – Pura Luhur, Jatiluwih, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali

15. Sunrise Hill Camp

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via instagram.com/sunrisehillcamp

Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak panorama alam apa yang akan disuguhkan disini, yapss disini menyajikan pemandangan perbukitan dan spot untuk melihat matahari terbit. Sunrise Hill Camp ini berada di tepi danau Batur, sambil memandangi danau Batur kamu dapat menikmati hot spring yang tersedia di depan deretan tenda glamping.

Tempat ini hanya menyediakan 6 buah tenda lengkap dengan fasilitasnya seperti kasur, lemari kecil, kipas angin dan air mineral. Sedangkan kamar mandingnya sendiri kamu harus sharing dengan pengunjung lainnya.

  • Alamat : Jl. Mundukan Ngandang, Songan A, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

16. Tropical Glamping Bali

Tempat Glamping Terbaik Di Bali

photo via instagram.com/tropicalglamping

Menyebrang menuju Nusa Penida, disini terdapat tempat glamping terbaik yang wajib kamu kunjungi yang bernama Tropical Glamping Bali. Lokasinya tidak begitu jauh dari Pantai Diamond yang terkenal cantik.

Glamping yang berkonsep ala tropical ini menawarkan pemandangan pantai yang begitu cantik. Di setiap tenda dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, pendingin ruangan hingga balkon yang mengarah langsung ke pantai.

  • Alamat : Pejukutan, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali

 

Itulah beberapa tempat glamping terbaik di Bali. Dari deretan diatas kamu ingin mencoba yang mana?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait