Tempat Wisata di Medan Yang Wajib Kamu Kunjungi

1 minggu lalu, by blogunik

Medan adalah sebuah ibukota provinsi Sumatra Utara yang merupakan salah satu kota metropolitan yang ada di pulau Sumatra dan merupakan salah satu kota terbesar ke tiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya.

Memiliki julukan sebagai kota multi etnis, dengan keragaman latar belakang suku, agama dan budaya, Medan juga kerap menjadi destinasi wisata para pelancong, baik domestik dan mancanegara. Apalagi Medan merupakan salah satu kota yang memiliki fasilitas lengkap di dalam kotanya, dari mulai Hotel Medan, Caffe di Medan, Airport Medan hingga beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan seperti Danau Toba yang telah terkenal hingga mancanegara.

Ya, kota yang mayoritas pendudukya adalah suku Batak tersebut memiliki berbagai destinasi wisata menarik, dari tempat wisata bertema alam dengan berbagai panorama alamnya yang indah dan menakjubkan, tempat wisata romantis yang pas dikunjungi bareng orang terkasih hingga tempat wisata yang hits dan instagramable buat kamu yang suka berfoto ria sambil menikmati liburan. Buat kamu yang ingin tahu apa saja tempat wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi, yuk cek daftarnya berikut ini!

1. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Tempat-Wisata-Di-Medan-Kawah-Putih-Dolok-Tinggi-Raja

photo via instagram.com/desy.novi & instagram.com/tiketpesawatnya

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja adalah destinasi hits baru yang kini menjadi incaran milenial karena keindahannya. Tempatnya juga begitu instagramable. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja menyuguhkan keindahan kawah berwarna biru dan batu kapur dengan aliran air panas yang indah. Kamu bisa memanfaatkan kawah air panas tersebut untuk memasak telur, Kamu juga bisa berendam dengan air belerang di sisi tebing bagian bawah.

Tempat wisata di Medan yang nggak kalah indah dengan kawah putih di Ciwidey Bandung ini berlokasi di Dolok Marawa, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun. Kalau berkunjung ke Medan, jangan sampai lupa untuk hunting foto yang instagramable di tempat wisata satu ini.

2. Aek Sijornih

Tempat-Wisata-Di-Medan-Aek-Sijorni

photo via instagram.com/nhalbs & instagram.com/mandailingpopuler

Setelah kawah putih, kamu juga bisa menikmati pesona air terjun berundak yang sangat instagramable bernama Aek Sijornih. Aek Sijornih merupakan tempat wisata di Medan yang hits dikalangan anak muda karena panoramanya yang instragramable. Wisata Medan ini terdiri dari dua air terjun kecil yang melewati tebing miring dengan kandungan kapur. Ditambah lagi, di sekitarnya terdapat deretan pohon kelapa yang membuatnya semakin cantik dan instagramable! Air terjun berundak di Medan ini berada di Desa Aek Libung. Diberi nama Aek Sijornih karena airnya begitu bersih dan berwarna biru kehijau-hijauan. Pokoknya jernih banget deh!.

3. Danau Toba

Tempat-Wisata-Di-Medan-Danau-Toba

photo via instagram.com/rizkystama & instagram.com/frendy_hendra

Gak ada warga Indonesia yang nggak tau Danau Toba. Danau di Medan ini menjadi salah satu wisata alam yang paling diandalkan dan terpopuler di Sumatera Utara. Bahkan terkenal hingga ke penjuru dunia. Untuk itu, buat kamu yang belum pernah berkunjung ke Danau Toba, maka tempat wisata di Medan yang menjadi kebanggaan Sumatra Utara satu ini wajib ada dalam daftar tempat wisata yang harus kamu kunjungi.

Danau vulkanis terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini memiliki panorama alam yang luar biasa. Suasananya yang sejuk dan menyegarkan. Danau di Medan ini mempunyai air berwarna kebiruan yang jernih. Dikelilingi pegunungan yang hijau membuat pemandangan di Danau Toba ini menjadi sangat begitu indah. Belum lagi keberadaan Pulau Samosir di tengah danau yang begitu ikonik dengan kisah-kisah legenda yang menyertainya.

Asyiknya kamu dapat melakukan berbagai aktivitas yang menarik di tepi Danau di kota medan ini. kamu dapat berkeliling dengan sepeda, jogging, ataupun melakukan berbagai kegiatan air yang seperti berenang, ataupun menyewa boat untuk berkeliling danau.

4. Pulau Samosir

Tempat-Wisata-Di-Medan-Pulau-Samosir

photo via instagram.com/sabrinamanalu & instagram.com/danautobaindonesia

Kalau berlibur ke Danau Toba, jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Samosir. Pulau Samosir adalah pulau yang terletak di tengah-tengah Danau Toba. Dua tempat wisata alam ini seakan tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Tak hanya indah, pulau cantik ini juga menyimpan kekayaan Suku Batak, mulai dari kain tradisional, baju adat, hingga aksesori khas Batak. Di pulau ini juga terdapat perkampungan adat Huta Siallagan. Keunikan Pulau Samosir lainnya adalah adanya danau di tengah danau bernama Danau Sidihoni dan Aek Natonang. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan dan keunikan dari pulau Samosir dengan menjelajahi perbukitan indah yang dimiliki tempat wisata di Medan satu ini.

5. Sipinsur

Tempat-Wisata-Di-Medan-Geosite-Sipinsur

photo via instagram.com/itsmawarrrr & instagram.com/uzinainggolan

Keindahan wisata Danau Toba memang nggak perlu diragukan lagi, namun Sipinsur yang terletak nggak begitu jauh dari Danau Toba ini juga nggak kalah indah dari Danau Toba. Tempat wisata Sipinsur ini berada di Kabupaten Humbang. Panorama pemandangan Danau Toba akan terlihat sangat jelas dari Sipinsur yang mempunyai luas area sekitar 2 hektar ini. Panorama Danau Toba, bukit, dan hutan, bisa kamu nikmati dengan damai dari Sipinsur. Uniknya, tempat wisata di Medan ini dikelilingi hutan pinus yang membuatnya kian cantik dan syahdu. Akan membuat kamu betah berlama-lama di objek wisata Medan ini.

6. Menara Pandang Tele

Tempat-Wisata-Di-Medan-Menara-Pandang-Tele

photo via instagram.com/travelmatesiantar & instagram.com/potretsumut

Berkunjung ke danau Toba dan pulau Samosir tidak akan lengkap bila tidak mampir di Menara Pandang Tele, menara dengan 3 tingkatan yang berbeda dengan jarak pandang berbeda pula.

Tempat wisata di Medan ini merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat keindahan Danau Toba. Di ketinggian menara, kamu akan melihat panorama Danau Toba dan sebagian daratan pulau Samosir dari kejauhan. Di sisi kanan kamu akan melihat rumah penduduk dengan barisan pegunungan yang menjulang. Di sebelah kiri, kamu akan melihat panorama indah gunung Pusuk Bushit yang melegenda. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Medan satu ini untuk berswafoto. Lokasi wisata ini ada di kawasan Samosir tak jauh daru Siantar, Medan.

7. Pemandian Bah Damanik

Tempat-Wisata-Di-Medan-Pemandian-Bah-Damanik

photo via instagram.com/travellingsumut & instagram.com/ayodolan

Buat yang ingin merasakan rasanya berenang di kolam alami dengan dikelilingi pemandangan yang eksotis, maka jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pemandian Bah Damanik. Tempat wisata di Medan ini merupakan sebuah kolam dengan sumber air alami. Pemandian ini berada di kawasan Simalungan, lokasinya tak jauh dari Siantar. Di tempat wisata medan ini kamu bisa merasakan sensasi segarnya air sumber alam yang jernih tak hanya itu, matamu juga akan dimanjakan dengan view yang asri dan unik dari keindahan alam sekelilingnya. Tersedia juga sewa ban dan pelampung untuk kamu yang kurang pandai berenang.

8. Air Terjun Sipiso-piso Tongging

Tempat-Wisata-Di-Medan-Air-Terjun-Sipiso-piso-Tongging

photo via instagram.com/semestaalamindonesia & instagram.com/callistakhioe

Tak kalah dari yang lain, Medan juga memiliki tempat wisata air terjun salah satunya adalah Air Terjun Sipiso-piso, yang terletak di Desa Tongging, kabupaten Karo. Tempat wisata di Medan ini cocok buat kamu yang memiliki jiwa petualang. Tempat wisata populer di Medan ini akan memanjakan matamu dengan pemandangan air terjun setinggi 120 m yang dikelilingi perbuktian dan pepohonan yang asri dan menyejukkan. Keindahannya semakin bertambah dengan pemandangan Danau Toba dan lembah hijau yang luar biasa indahnya. Untuk sampai ke air terjun ini, kamu harus terlebih dahulu berjalan menuruni anak tangga berliku yang berjumlah 1000. Wah siapa nih yang mau berpetualang ke Air Terjun Siposo-piso?

9. Air Terjun Dua Warna

Tempat-Wisata-Di-Medan-Air-Terjun-Dua-Warna

photo via instagram.com/kovzzz & instagram.com/like_medan

Selain Air Terjun Sipiso-Piso, wisata Medan juga punya destinasi bernama Air Terjun Dua Warna. Tempat wisata di Medan ini disebut Air Terjun Dua Warna karena memang perpaduan dua warna yang dihasilkan dari air terjun ini, yaitu perpaduan warna biru dan putih. Dimana warna biru airnya akan terasa lebih dingin sedangkan warna putih terasa lebih hangat. Warna tersebut dihasilkan oleh kandungan fosfor dan belerang. Air terjun setinggi 75 m ini dikelilingi dengan bebatuan yang membuatnya semakin eksotis. Uniknya, kawasan ini tidak hanya memberikan satu keindahan saja. melainkan, ada 3 sekaligus air terjun yang ada di tempat ini.

10. Air Terjun Efrata

Tempat-Wisata-Di-Medan-Air-Terjun-Efrata

photo via instagram.com/visit_sumut & instagram.com/ngetrip_sumut

Tak kalah indahnya dari Air Terjun Dua Warna, Air Terjun Efrata juga mencuri banyak perhatian para pengunjung yang berlibur ke Medan terutama bagi mereka yang berkunjung ke Samosir. Air Terjun Efrata terletak di Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian, Samosir. Jaraknya sekitar 20 km dari Ibukota Kabupaten Samosir.

Air Terjun Efrata memiliki aliran air yang kuat. Bahkan lebih kuat lagi saat musim hujan. Tingginya sekitar 25-26 meter dan memiliki lebar 10 m. Sumber airnya berasal dari pegunungan Bukit Barisan. Begitu sampai di lokasi, kamu bisa merasakan suasana yang sejuk. Belum lagi view latar belakang yang menakjubkan.

Tidak hanya menawarkan suasana damai, tapi juga menawarkan pemandangan Danau Toba yang indah. Buat kamu yang ingin menghabiskan malam di Air Terjun Efrata juga bisa karena ada banyak orang yang ingin membuat tenda. Hal ini dimungkinkan karena lokasinya bagus untuk berkemah. Bagi kamu yang berlibur bersama keluarga, tempat wisata di Medan satu ini menjadi tempat yang bagus untuk tamasya keluarga.

11. Gunung Sibayak

Tempat-Wisata-Di-Medan-Gunung-Sibayak

photo via instagram.com/pendakisumut_id & instagram.com/indofolkgreen

Gunung Sibayak di wilayah Karo adalah tempat wisata di Medan yang cocok buat kamu yang suka naik gunung. Gunung Sibayak tidak terlalu sulit di daki. Biasanya para pendaki akan menginap di puncak saat akhir pekan. Di puncaknya terdapat kawah landai yang berukuran sekitar 200 x 200 m. Tempat wisata gunung Sibayak ini dikenal juga sebagai gunung Raja, dan menawarkan pemandangan indah. Baik matahari terbit maupun tenggelam, dan pemandangan kota Medan dari atas gunung. Ditambah lagi lokasi Gunung Sibayak ini berada dekat dengan Air Terjun Dua Warna yang pesonanya amat memikat.

12. Bekancan River

Tempat-Wisata-Di-Medan-Bekancan-River

photo via instagram.com/friskagirsang_ & instagram.com/realengkitsanjaya

Buat kamu yang ingin mencari spot foto yang unik dan menarik di Medan, maka tempat wisata Bekancan River wajib kamu kunjungi. Tempat wisata di Medan satu ini berada di kawasan perbukitan dan tentunya memiliki panorama alam yang sangat memanjakan mata. Di Bekancan River ini tersedia spot foto yang unik dan tentunya sayang untuk dilewatkan, salah satunya berupa menara pandang yang berbentuk kapal. Spot ini menjadi spot favorit bagi para wisatawan untuk berselfie.

13. Danau Linting

Tempat-Wisata-Di-Medan-Danau-Linting

photo via instagram.com/diian_a.s & instagram.com/ranjuanda

Tak kalah cantiknya dengan Danau Toba, kamu juga bisa menjelajahi keindahan Danau Linting yang menyuguhkan pemandangan nan eksotis. Tempat wisata di Medan satu ini memiliki air yang bernuansa biru kehijauan yang terlihat semakin menawan dengan paduan alam sekitarnya yang masih sangat asri. Keunikan dari danau Linting adalah terdapat beberapa pohon besar yang menjorok ke Danau dimana kamu bisa bertengger diatas dahan pohon sambil mencelupkan kaki kamu kedalam danau. Ada juga ayunan diatas danau yang membuatmu betah menikmati pemandangan danau yang asri. Danau Linting berada di Desa Sibunga–Bunga, Deli Serdang, Medan, Sumut.

14. Bukit Lawang

Tempat-Wisata-Di-Medan-Bukit-Lawang

photo via instagram.com/jennyhilger & instagram.com/caryshansonxx

Kalau ke Medan, nggak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Bukit Lawang. Bukit Lawang adalah salah satu tempat wisata di Medan yang paling populer. Bukit Lawang berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) dan merupakan daerah konservasi orang utan. Jadi, di sini kamu bisa mencoba aktivitas tidak biasa, yaitu bertemu langsung dengan orang utan dan memberi mereka makan. Untuk bertemu dengan mereka, kamu harus trekking dulu ke dalam hutan.

15. Bukit Indah Simarjarunjung

Tempat-Wisata-Di-Medan-Bukit-Indah-Simarjarunjung

photo via instagram.com/xiaocia02 & instagram.com/yennychristine_

Pernah mengayuh sepeda diatas ketinggian? Jika belum, maka kamu wajib mengunjungi tempat wisata di Medan yakni Bukit Indah Simarjarunjung. Tempat wisata di Medan ini sempat viral beberapa bulan yang lalu dan menjadi buruan wisatawan. Berkat pesona keindahan yang tersaji di sana benar-benar mengagumkan. Panorama danau Toba yang eksotis tampak begitu memanjakan mata. Belum lagi aneka spot foto yang tersedia semakin mendukung untuk aktifitas selfie yang instagramable.

16. Tangkahan

Tempat-Wisata-Di-Medan-Tangkahan

photo via instagram.com/punyabinjaicom & instagram.com/tangkahanecotourismofficial

Selain bukit Lawang, kamu juga bisa menjelajahi tempat wisata bernama Tangkahan. Di tempat wisata di Medan ini kamu akan menemukan keindahan hutan yang masih terjaga keasriannya. Belum banyak wisatawan yang mengetahuin tempat indah ini, sehingga Tangkahan dijuluki sebagai “The Real Hidden Paradise”. Berkunjung ke Tangkahan ini kamu dapat melakukan aktifitas seru yang jarang kamu temui di tempat wisata lain seperti memandikan gajah liar di aliran sungai yang jernih hingga menunggangi gajah sambil menjelajah hutan. Buat kamu yang suka dengan nuansa alam yang masih alami dan belum terjamah, maka Tangkahan adalah salah satu tempat wisata di Medan yang wajib kamu kunjungi.

17. The Le Hu Garden Medan

Tempat-Wisata-Di-Medan-The-Le-Hu-Garden

photo via instagram.com/_silvy.octa8 & instagram.com/travellingsumut

The Le Hu Garden adalah sebuah tempat wisata taman yang indah dan luas dengan berbagai bunga-bunga yang warna-warni yang ada di dalamnya membuat taman ini menjadi tempat yang pas untuk mengisi waktu liburan kamu. Tidak hanya taman bunga saja yang dapat kamu temukan di tempat wisata di Medan satu ini, pasalnya kamu juga akan menemukan konsep urban farming yang di suguhkan dan ditata baik.

The Le Hu Garden ini merupakan taman yang dikelola oleh T-Garden Resort yang menyajikan nuansa Bali yang sangat kental, sangat bagus untuk kamu jadikan lokasi selfie yang instagramable, terutama bagi kamu yang berburu spot foto romantis. Di tempat ini disediakan fasilitas outbound yang cukup lengkap seperti Flying Fox dan ATV. Ada juga camping ground dan cafe dengan harga yang cukup terjangkau. Tempat wisata yang populer di Medan ini terletak Jl Deli Tua, Pancur Batu atau sekitar 10 menit perjalanan dari Kebun Binatang Medan.

18. Wonders Water World

Tempat-Wisata-Di-Medan-Wonders-Water-World

photo via instagram.com/wonderswaterworld

Nggak cuma wisata alam berupa hutan, kamu yang suka wisata air juga akan termanjakan saat berkunjung ke Medan. Pasalnya, di Medan kamu akan menemukan tempat wisata air atau waterpark yang dinamai dengan Wonders Water World. Tempat wisata di Medan ini memiliki wahana air yang lengkap mulai dari kolam renang, kolam berombak, kolam arus, water slide, super loop, tunnel twister, pipe line, bullet bowl, topsy turvy dan masih banyak lagi yang tentunya akan membuat liburan kalian terasa menyenangkan. Dengan tarif masuk yang relatif mahal, kamu tidak akan kecewa dengan berbagai fasilitas dan wahana yang telah disediakan. Waterpark satu ini juga didukung dengan berbagai fasilitas lengkap apalagi, tempat wisata di medan satu ono merupakan taman air dan waterboom berskala internasional. Wonders Water World terletak di Jl. Padang Golf CBD Polonia, Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

19. Hairos Waterpark

Tempat-Wisata-Di-Medan-Hairos-Indah-Waterpark

photo via instagram.com/explorewisatasumut

Selain Wonders Water World, Hairos Waterpark yang terletak di Jl. Letjend Djamin Ginting Km 14,5, Medan, Sumatera Utara, juga bisa menjadi alternatif sempurna buat kamu yang suka dengan wisata air. Letaknya tidak jauh dari pusat kota Medan, sehingga kamu bisa dengan mudah menyambangi objek wisata keluarga Hairos Indah Water Park di Medan ini.

Di tempat wisata di Medan ini kamu bisa menikmati fasilitas dan wahana air yang cukup lengkap, mulai dari water dancing fountain, wave pool, waterfall, water torpedo, water slider, lazy pool, hingga kiddy pool. Tidak hanya wahana air, kamu juga bisa melihat kebun binatang mini, café, bombom car, dan masih banyak lagi. Dijamin Kamu bersama keluarga, terutama anak-anak pasti betah berada di sini. Selain itu ada juga kursi refleksi di depan pintu masuk yang akan membuat kakimu lebih rileks dan ringan untuk mencoba berbagai wahana yang disediakan.

20. Sapo Juma

Tempat-Wisata-Di-Medan-Sapo-Juma

photo via instagram.com/the_arcticterns & instagram.com/na.icha.8877

Sapo Juma merupakan tempat wisata di Medan yang cukup populer di kalangan masyarakat Sumatera Utara. Sapo Juma terkenal akan taman yang memiliki berbagai jenis bunga yang indah dengan topografi tanah berbukit dan bergelombang yang menjadikannya hamparan bunga-bunga yang eksotis, pemandangan danau toba di sisi sebelahnya juga menambah nilai plus bagi tempat wisata ini. Buat kamu yang ingin berselfie cantik dengan banckground yang instagramable, maka tempan wisatan di Medan satu ini nggak boleh dilewatkan.

21. Hillpark Sibolangit

Tempat-Wisata-Di-Medan-Hillpark-Sibolangit

photo via hillparksibolangit.co.id & 1001malam.com

Menikmati liburan seru bareng keluarga atau sahabat bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Hillpark Sibolangit. Taman bermain impian yang sangat populer sekaligus terbesar di Pulau Sumatera ini menyediakan berbagai wahana serta pertunjukan menarik. Mulai dari ferris wheel, roller coster, kora-kora, hingga bianglala yang banyak difavoritkan pengunjung.

Destinasi yang menjadi daya tarik utama terbagi menjadi tiga bagian, yakni Heritage, Toon Town, dan Lost City. Pastikan Kamu menjelajah ke tiga lokasi tersebut, jangan lupa untuk memasuki ruang pertunjukan teater untuk menonton hiburan yang seru. Buat kamu yang tertarik datang ke Hillpark Sibolangit, tempat wisata di Medan satu ini beralamat di Jl. Raya Merek KM 9. Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara.

22. Funland Mickey Holiday

Tempat-Wisata-Di-Medan-Funland-Mickey-Holiday

photo via pariwisatasumut.net & mikieholiday.com/funland

Selain Hillpark Sibolangit, kamu juga bisa mengunjungi Funland Mickey Holiday yang berjarak sekitar 2-3 jam dari pusat kota Medan. Tempat wisata di Medan ini merupakan tempat dimana kamu bisa bersenang-senang sepanjang hari dengan teman maupun keluarga sambil mencoba berbagai wahana seru yang disediakan. Funland menawarkan pilihan lebih dari 30 macam wahana yang dapat dimainkan hanya dengan menggunakan 1 tiket saja apalagi didukung dengan pesona alam yang bisa membangun kembali keharmonisan dan keceriaan kamu bersama keluarga. Tak hanya wahana bermain, Funland Mickey Holiday juga menyediakan outlet penjualan berbagai aneka hidangan yang lezat dan bercita rasa tinggi yang dapat memanjakan lidah kamu.

23. Merci Barn

Tempat-Wisata-Di-Medan-Merci-Barn

photo via instagram.com/biartaukelen & explorewisata.com

Buat yang ingin berfoto dengan nuansa ala-ala Belanda, maka Merci Barn wajib ada di daftar tempat wisata di Medan yang harus kamu kunjungi. Medan Resort City atau lebih dikenal dengan istilah Merci ini sebenarnya merupakan komplek perumahan bergaya Eropa yang berada di daerah Deli Serdang. Lengkap dengan bangunan kincir angin raksasa dan peternakan sapi ukuran minimalis. Bangunannya memadukan dua gaya arsitektur sekaligus, yakni Belanda dan Finlandia, mulai dari ukuran, model pintu hingga bentuk jendela. Tempat wisata di Medan satu ini sangat favorit bagi para pengunjung yang ingin mendapatkan hasil foto yang instagramable dengan latar belakang khas negara-negara di Eropa.

24. Museum Tjong A Fie

Tempat-Wisata-Di-Medan-Museum-Tjong-A-Fie

photo via instagram.com/j_anandary & instagram.com/winawaas

Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata di Medan yang memiliki desain yang artistik, Tjong A Fie Mansion wajib masuk ke dalam daftar list tempat wisata di Medan yang wajib kunjungi. Keunikan Tjong A Fie Mansion ini adalah gaya bangunannya yang merupakan perpaduan Chinese-European-Art Deco Style.
Museum ini awalnya merupakan rumah dari pedagang besar yang murah hati dan senang membantu orang miskin pada zamannya, yaitu Tjong A Fie.

Rumah besar ini memiliki ukuran sebesar 8.000 m² yang di dalamnya terbagi dalam 35 ruangan yang dapat kamu eksplor pada saat berkunjung. Tentunya hitungan jam tidak akan cukup jika kamu berkunjung ke sana, kamu harus menyediakan satu hari untuk menikmati spot-spot yang kemudian dapat digunakan sebagai tempat foto yang instagramable.

25. Istana Maimun

Tempat-Wisata-Di-Medan-Istana-Maimun

photo via instagram.com/astarianadya & instagram.com/muterin.medan

Medan terkenal dengan Kerajaan Deli dan warisan penginggalannya yang indah. Salah satu dari warisan tersebut adalah Istana Maimun yang pastinya nggak boleh kamu lupakan saat berlibur ke Medan. Tempat wisata di medan yang berwarna kuning emas ini berada di tengah kota Medan. Di tempat wisata bersejarah ini kamu dapat mengetahui berbagai macam hal yang berhubungan dengan kerajaan Deli.

Istana Maimun merupakan bangunan bersejarah dengan arsitektur unik dan menawan. Dengan memadukan gaya arsitektur Melayu, Islam, Timur Tengah, Spanyol, Italia, dan India, Istana Maimun menjadi lambang kejayaan Kerajaan Deli di Sumatera Utara. Bahkan konon istana ini menyandang predikat sebagai salah satu istana terindah di Indonesia. Obyek wisata di Medan ini memiliki tiga bagian utama dengan area yang cukup luas. Di sini, kamu bisa mengitari keindahan arsitektur Istana yang menakjubkan.

26. Gedung London

Tempat-Wisata-Di-Medan-Gedung-London

photo via idntimes.com & instagram.com/patriciaazhou

Selain Istana Maimun, kamu juga bisa melipir ke Gedung London yang memiliki arsitektur modern khas negara Eropa. Tempat wisata di Medan ini merupakan bangunan modern yang pertama kali di bangun di Medan dan didirikan oleh perusahaan Inggris bernama Horrisons and Crosfield (H&C).

Tingkat modernitas pada bangunan ini terletak pada alat lift sebagai pengganti anak tangga dalam mencapai lantai atas. Beberapa organisasi sejarah sering mengadakan tur pada bangunan ini karena memiliki beberapa aset sejarah yang disimpan. Gedung yang dapat dinilai tua ini memiliki nilai sejarah dari saksi berjalannya kehidupan Kota Medan pada zaman penjajahan dulu. Yang paling menarik, kamu dapat mengambil foto dengan background Gedung London yang tentunya sangat instagramable.

27. Pasar Belawan Medan

Tempat-Wisata-Di-Medan-Pasar-Belawan-Medan

photo via zikmaltranswisata.com & wakuteh01.blogspot.com

Satu lagi guys, buat kamu yang mau cari oleh-oleh khas Medan berupa keramik atau pajangan rumah lainnya, kamu bisa kunjungi Pasar Belawan yang letaknya di dekat pelabuhan laut internasional Medan. Pasar sekaligus tempat wisata di Medan ini menyediakan berbagai kerajinan keramik yang memiliki desain unik dan bagus sehingga menjadi banyak incaran para turis. Pasar Belawan juga merupakan pusatnya keramik ekspor terpopuler di Indonesia sehingga kalian akan menyesal jika tidak menyambangi pasar satu ini sangat berlibur ke Medan.

Selain keramik, pasar ini juga menyediakan berbagai kebutuhan yang dapat kamu tawar dengan harga sesuai kantong berdasarkan kesepakatan antar pihak penjual. Biasanya pengunjung berbelanja keramik murah dalam jumlah besar karena semakin banyak yang dibeli maka makin murah.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Medan yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Medan. Kalau semua yang tempat wisata di Medan mempesona seperti daftar diatas. jadi bingung kan mau berkunjung kemana. Untuk itu,  berlibur ke Medan nggak cukup hanya sehari dua hari saja guys, setidaknya kamu perlu berhari-hari untuk dapat menikmati berbagai objek wisata seru dan mengasyikkan yang terdapat di Medan. Semoga artikel tentang berbagai tempat wisata di Mendan ini bermanfaat guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *