20 Tempat Wisata di Ubud Terfavorit Yang Sayang Untuk Dilewatkan

4 minggu, by blogunik

Tempat wisata Ubud terfavorit

Ubud merupakan kawasan pariwisata terpopuler di Bali yang telah terkenal hingga mancanegara. Kawasan pariwisata yang masuk dalam pemerintahan kabupaten Gianyar ini identik dengan seni, budaya serta keindahan alamnya. Ada begitu banyak tempat wisata favorit di Ubud yang bisa kamu kunjungi. Dari wisata alam yang didominasi oleh areal sawah terasering nan hijau, kemegahan bangunan pura maupun istana kerajaan yang kerap menyuguhkan pertunjukkan memukau seperti tari-tarian khas Bali.

Khusus buat kamu yang hobi shopping, Ubud menyediakan banyak tempat untuk membeli oleh-oleh khas Bali seperti pakaian, lukisan, patung, topeng dan masih banyak lagi produk khas Bali lainnya yang bisa kamu bawa pulang.

Selain itu, wisata petualangan juga menjadi salah satu daya tarik di Ubud. Aktivitas wisata petulangan yang menyenangkan bisa kamu lakukan di kawasan ini seperti rafting disungai Ayung, naik ATV di area pedesaan, serta naik gajah di desa Taro. Pariwisata Ubud juga didukung dengan lengkapnya sarana akomodasi, tersedia dari hotel murah sampai resort mewah.

Nah buat kamu yang ingin berlibur ke Ubud, Bali, berikut 20 tempat wisata di Ubud yang menjadi favorit para wisatawan. Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya!

20 Tempat Wisata di Ubud Terfavorit

1. Monkey Forest Ubud

Tempat Wisata di Ubud Terfavorit

photo via airbnb.co.uk

Monkey Forest Ubud merupakan salah satu tempat wisata di Ubud yang paling terkenal. Kalau ke Ubud, rasanya belum lengkap jika belum berkunjung ke hutan tropis yang dihuni ratusan kera ini. Sesuai namanya, daya tarik Monkey Forest Ubud, terletak pada hutan lindung yang masih asri dan didalam hutan banyak terdapat kera. Di dalam area hutan juga terdapat pura Hindu yang diberi nama Pura Dalem Agung Padangtegal Ubud. Aktifitas wisata menarik yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke tempat ini tentu saja melihat dan berinteraksi dengan Kera di sana. Untuk menjaga keamanan serta keselamatan pengunjung, ada banyak petugas yang berjaga di areal hutan. Tercatat hingga saat ini terdapat tidak kurang 340 monyet ekor panjang, yang telah menghuni kawasan ini selama ratusan tahun.

Lokasi : Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

2. Puri Ubud/Puri Saren Agung (Istana Kerajaan Ubud)

Tempat wisata terbaik di Ubud Bali

photo via jejakpiknik.com

Puri Ubud atau Istana Kerajaan Ubud bisa dibilang merupakan salah satu ikon pariwisata yang paling populer di kawasan Ubud. Puri Ubud ini terletak di central Ubud tepatnya di jalan utama di Ubud, yaitu Jalan Raya Ubud, sehingga akan langsung mencuri perhatian kamu ketika kamu memasuki area central Ubud.

Istana kerajaan Ubud, sebenarnya bernama Puri Saren Agung namun lebih dikenal dengan nama Puri Ubud. Tempat ini merupakan tempat tinggal dari raja Ubud, Tjokorde Gede Agung Sukawati. Memasuki area puri, kamu akan disambut dengan gaya arsitektur khas Bali yang sangat terawat dan megah dengan pengaturan taman yang indah. Daya tarik utama dari Puri Ubud selain arsitektur khas Balinya yang megah, adalah pertunjukkan seni tari yang diadakan setiap malam, seperti tari Barong Ubud atau tari Legong Keraton.

Lokasi : Jl. Raya Ubud No.8, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

3. Hanging Gardens Of Bali

Tempat Wisata di Ubud Terfavorit

photo via tablethotels.com

Selanjutnya ada Hanging Gardens Of Bali yang merupakan tempat wisata sekaligus hotel terfavorit di Ubud Bali. Hanging Gardens Of Bali merupakan salah satu hotel berkelas internasional yang memiliki konsep villa. Lokasi hotel ini cukup tersembunyi dengan dikelilingi hutan serta area persawahan hijau yang asri. Nggak hanya view yang asri dengan udara yang sejuk, di tempat ini kamu juga bisa berenang cantik di kolam renang infinity pool berbentuk terasering. Ya, salah satu daya tarik dari hotel ini adalah kolam renang infinity pool berbentuk terasering. Sangat indah dan Instagramable. Tak hanya berenang, dari kolam ini kamu juga bisa menikmati panorama indah seperti gunung, hutan, dan matahari tenggelam. Hotel satu ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang sedang berbulan madu.

Lokasi : Banjar Susut, Desa Buahan, Payangan, Gianyar, Bali 80571

4. Bukit Campuhan Ubud/Campuhan Ridge Walk

Tempat wisata terbaik di Ubud Bali

photo via instagram.com/florian_degreve

Tempat wisata terfavorit di Ubud berikutnya adalah Bukit Campuhan Ubud atau yang dikenal dengan nama Campuhan Ridge Walk. Tempat wisata ini menyuguhkan panorama alam indah dengan jalan setapak sepanjang 2 km yang bisa kamu telusuri untuk menikmati pemandangan alam yang menghijau di Ubud. Jalan kaki dan jogging menjadi aktivitas yang sering dilakukan wisatawan saat mengunjungi bukit ini. Pada saat kamu jalan-jalan di area sepanjang punggung bukit Campuhan, kamu akan dapat melihat pemandangan bukit, pepohonan dan beberapa pemandangan sawah terasering yang memanjakan mata.

Tak hanya itu, tempat wisata ini juga dijuluki sebagai Bukit Cinta. Pasalnya tempat wisata ini memiliki keindahan alam dengan nuansa romantis terutama di waktu sore dan pagi hari. Bagaimana tidak, Bukit Campuhan merupakan salah satu tempat melihat sunrise dan sunset terbaik di Ubud. Untuk melihat sunrise kamu bisa datang pagi-pagi buta setelah subuh. Setelah melihat sunrise, kamu bisa jogging pagi sambil menghirup udara segar dipagi hari.

Lokasi : Jl. Bangkiang Sidem, Keliki, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

5. Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Tempat Wisata di Ubud Terfavorit

photo via krishnabalitours.com

Sawah Terasering Tegalalang Ubud juga menjadi salah satu tempat wisata Ubud terpopuler dikalangan turis lokal hingga mancanegara. Tak heran, pasalnya tempat wisata ini menawarkan pemandangan persahawan bertingkat yang cantik dan indah. Di tempat ini kamu dapat melihat bentangan sawah terasering dengan kemiringan lumayan curam. Ada banyak cafe di pinggir jalan tepi sawah, dengan pemandangan langsung sawah terasering Tegalalang. Tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit untuk hunting foto instagramable karena terdapat banyak spot pengambilan foto. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati wahana ayunan di yang cukup memacu adrenalin di Terrace River Pool Swing.

Lokasi : Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561

6. Pura Taman Saraswati Ubud

Tempat wisata terbaik di Ubud Bali

photo via forevervacation.com

Salah satu tempat wisata religi di Ubud yang wajib kamu kunjungi adalah Pura Taman Saraswati Ubud. Pura Taman Saraswati adalah sebuah pura Hindu yang lokasinya berada di pusat Ubud. Pura ini diperuntukan untuk tempat memuja Dewi Saraswati. Saat ini pura Taman Saraswati diminati wisatawan Indonesia karena menawarkan tempat foto dengan latar belakang arsitektur pura, dengan tata taman indah, dan terdapat kolam bunga teratai berwarna merah muda. Daya tarik utama Pura Taman Saraswati Ubud adalah panggung pementasan tari Bali. Dimana di panggung ini rutin di gelar pementasan tari salah satunya adalah tari Kecak Bali. Pertunjukkan tari kecak di tempat ini biasanya diadakan setiap hari Kamis, pukul 19.30 waktu setempat.

Lokasi : Jl. Kajeng, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

7. Hidden Canyon Guwang Beji

Tempat Wisata di Ubud Terfavorit

photo via cheapvillasinbali.wordpress.com

Tak jauh dari Ubud, ada Hidden Canyon Guwang Beji yang sayang jika kamu lewatkan. Hidden Canyon Guwang Beji merupakan sebuah ngarai yang berada di wilayah desa guwang, Gianyar, Bali. Ngarai ini terbentuk dari kikisan air sungai, berupa lembah yang dalam dan sempit. Di ngarai ini terdapat sebuah Beji yang merupakan sebuah “Pancuran Air” yang sangat disakralkan serta dijaga kecusiannya oleh warga sekitarnya. Ngarai satu ini lokasinya cukup tersembunyi sehingga tak heran jika wisatawan asing menyebutnya hidden canyon alias ngarai tersembunyi. Di tempat ini, kamu bisa berenang, bermain air hingga berburu foto instagenik di setiap sudut ngarai yang memang sangat eksotis dan menawan.

Lokasi : Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Guwang, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

8. Desa Taro

Tempat wisata terbaik di Ubud Bali

photo via water-sport-bali.com

Tempat wisata terbaik di Ubud berikutnya adalah Desa Taro. Desa ini memiliki alam yang hijau dan asri. Udara yang sejuk serta pepohonan membuat suasana menjadi rindang dan sejuk. Kamu juga akan dibuat terpesona dengan deretan rumah penduduk dengan ciri khas rumah tradisional Bali. Terdapat juga binatang Lembu yang dalam kepercayaan penduduk sekitar begitu dikeramatkan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati atraksi wisata yang menyenangkan seperti menunggangi gajah dan mengelilingi hutan di Taro Elephant Safari Park Ubud.

Taro Elephant Safari Park sendiri adalah salah satu wisata naik gajah di Bali dan Indonesia yang sudah masuk ke dalam asosiasi World Zoo Association, sehingga kamu tidak perlu khawatir saat menikmati segala atraksi di Taro Elephant Safari Park. Karena tandar keamanan dan kenyamanan kamu sudah berstandar internasional.

Lokasi : Taro, Tegallalang, Kabupaten Gianyar, provinsi Bali

9. Green Kubu Cafe

Tempat wisata terbaik di Ubud Bali

photo via kintamani.id

Green Kubu Cafe merupakan tempat rekreasi dan tempat nongkrong populer yang letaknya tak jauh dari Central Ubud. Tempat ini menawarkan sensasi yang berbeda di tengah balutan alam persawahan, sehingga menjadi tempat ideal bagi kamu yang ingin menikmati acara bersantap di tengah alam yang asri. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat indahnya kolam teratai dengan bunga-bunganya yang cantik sehingga menciptakan suasana yang romantis.

Disediakan sejumlah tempat untuk bersantai sambil menikmati alam sekitarnya, kamu bisa bersantai di bawah payung warna-warni di alam terbuka di tengah sawah yang memberikan kesan romantis ditambah empat duduk yang menyerupai karung besar yang empuk seperti sofa (been bag) sehingga menambah kesan rileks, jika ingin tempat yang teduh disediakan ruang makan beratap. Green Kubu cafe sangat ideal untuk kalian yang ingin bersantai dengan suasana yang asri, romantis dan instagramable di Bali.

Lokasi : Jalan Cinta Jl. Pejengaji No.Br, Tegallalang, Gianyar, Bali 80561

10. Candi Tebing Gunung Kawi

Tempat wisata terbaik di Ubud Bali

photo via idetrips.com

Tempat wisata terpopuler di Ubud berikutnya adalah Candi Tebing Gunung Kawi. Seperi namanya, Candi Tebing Gunung Kawi merupakan sebuah candi yang berbeda dari candi pada umumya. Jika candi biasanya berdiri di atas sebidang tanah, maka candi Gunung Kawi berada di dalam tebing dan keunikannya ini merupakan daya tarik utamanya. Tempat wisata ini termasuk kedalam situs purbakala yang memiliki pemandangan sangat asri, dengan suara germercik air sungai Pakerisan.

Tempat wisata ini berada di areal persawahan bertingkat dan kelompok candi pada situs Gunung Kawi dipisahkan oleh aliran Sungai Pakerisan sehingga candi-candi tersebut tampak saling berhadapan. Suasananya sangat tenang dan udaranya sejuk dikelilingi pepohonan hijau.

Lokasi : br penaka, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali 80552

11. Air Terjun Kanto Lampo

Tempat wisata terbaik di Ubud Bali

photo via twitter.com/melaniecute90

Air Terjun Kanto Lampo juga menjadi salah satu tempat wisata favorit yang terletak tak jauh dari central Ubud. Air terjun setinggi 15 meter ini terbilang cukup unik karena berbeda dari air terjun pada umumnya. Jika kebanyakan air terjun berada di kawasan perbukitan dan hutan, Air Terjun Kanto Lampo justru berada di dataran rendah. Di sekitar sungai terdapat beberapa pohon besar yang tumbuh subur dan ada juga perkebunan warga yang mengelilingi lokasi air terjun. Lokasi air terjun ini masih sangat asri dan alami. Dinding air terjun yang bertingkat membuat aliran air terjun tidak langsung jatuh ke dasar sungai dibawahnya dan hal itu membuat aliran air terjun terlihat lebih indah dan instagramable.

Lokasi : Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali

12. Air Terjun Tegenungan

Tempat wisata terbaik di Ubud Bali

photo via brobali.com

Masih berupa tempat wisata air terjun, kali ini Air Terjun Tegenungan menjadi salah satu tempat wisata di Ubud yang banyak diincar wisatawan yang ingin berburu foto instagramable. Air terjun Tegenungan ini lokasinya tidak di Ubud Bali namun berdekatan dengan kawasan pariwisata Ubud. Sehingga sangat sayang dilewatkan jika kamu berlibur ke Ubud.

Air Terjun Tegenungan, memiliki tinggi kurang lebih 15 meter dan terlihat sangat indah dengan debit air terjun yang sangat tinggi. Disekelilingnya terdapat pemandangan alam yang menakjubkan. Perpaduan hijaunya alam dan beningnya air menciptakan harmonis alam yang memikat.

Untuk menuju ke air terjun tempat wisata Ubud ini , harus turun ke bawah melewati puluhan anak tangga yang meliuk-liuk. Saat menuruni anak tangga di tempat wisata ubud ini, pengunjung bisa berfoto di beberapa spot selfie. Spot itu sengaja dibuat, seperti sarang burung dan akar berbentuk love. Juga dari ketinggian, pengunjung bisa melihat derasnya aliran air terjun.

Lokasi : Jl. Ir. Sutami, Kemenuh, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

13. Bali Pulina Agro Tourism

Tempat wisata terbaik di Ubud Bali

photo via travel.detik.com

Tempat wisata terbaik di Ubud berikutnya yang sayang jika di lewatkan adalah Bali Pulina. Tempat wisata ini memiliki konsep agrowisata dimana kamu bisa melihat kebun agrowisata kopi dan cokelat khas Bali. Dengan mengusung konsep agrowisata, tempat wisata ubud, Bali Pulina menyulap daerah perkebunan kopi menjadi lokasi wisata alami yang menarik. Kamu akan diajak study tour melihat proses pembuatan kopi mulai dari kopi mentah sampai menjadi kopi bubuk siap seduh.

Setelah itu, kamu akan dipersilakan turun ke panggung kayu Kembang Kopi Stage. Panggung ini cukup luas dan mengerucut, seperti dek perahu. Dari panggung ini, kamu bisa minum kopi sambil menikmati pemandangan persawahan terasiring khas Tegalalang, Bali, yang dikenal indah.

Lokasi : Jl. Raya Pujung Kaja, Sebatu, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561

14. Pasar Seni Ubud

Tempat Wisata di Ubud Terfavorit

photo via befreetour.com

Buat kamu yang ingin membeli souvenir atau oleh-oleh khas Bali, maka wajib hukumnya bertandang ke Pasar Seni Ubud. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di depan Puri Ubud. Ada dua wilayah utama di dalam pasar seni tempat wisata Ubud ini. Wilayah barat dan wilayah timur. Wilayah barat pasar, lebih banyak menjual barang dagangan berupa hasil kerajinan seni. Wilayah timur lebih banyak menjual kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

Jenis barang-barang yang dijual di Pasar Seni Ubud bali ini antara lain mulai dari Baju Kaos yang bersablon topeng barong Bali, Kain Pantai, Cincin dan kalung perak design khas Bali, lukisan dan patung hingga cemilan khas bali. Menariknya, jika kamu pandai menawar kamu akan mendapatkan barang yang kamu inginkan dengan harga yang murah, sehingga tidak heran jika pasar ini selalu ramai dengan wisatawan.

Lokasi : Jl. Raya Ubud No.35, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

15. Pasar Seni Sukawati

Tempat wisata terbaik di Ubud Bali

photo via jejakpiknik.com

Tak hanya Pasar Seni Ubud, kamu juga bisa berburu oleh-oleh khas Bali di Pasar Seni Sukawati. Letaknya yang berdekatan dengan pusat wisata Ubud membuat pasar ini selalu dikaitkan dengan tempat wisata Ubud terfavorit. Tak jauh berbeda dari Pasar Seni Ubud, daya tarik utama dari Pasar Seni Sukawati adalah kerajinan tangan khas Bali nya. Tidak hanya itu saja, para pedagangnya juga terkenal sangat ramah terhadap pembeli, dan harga barangnya pun termasuk yang paling murah diantara pasar seni lainnya. Mulai dari pernak pernik khas Bali, baju khas bali hingga lukisan semua bisa kamu dapatkan di pasar ini tentunya dengan harga yang jauh lebih murah.

Lokasi : Jalan Raya Sukawati, Sukawati, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

16. ARMA Museum

Tempat Wisata di Ubud Terfavorit

photo via tripbaligo.com

Kalau ke Ubud, jangan melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke museum-museum seni yang menyajikan karya seni seniman Bali yang tiada duanya. Salah satunya adalah Agung Rai Museum of Art (ARMA). ARMA didirikan pada tahun 1996, oleh Agung Rai yang merupakan seorang penduduk Bali yang telah mengabdikan hidupnya untuk pelestarian dan pengembangan seni dan budaya Bali.

Daya tarik wisata dari museum ini adalah koleksi barang dan benda seni yang merupakan sejumlah benda seni tradisional dan juga kontemporer Bali. Tidak hanya itu saja, di Museum Arma Ubud Bali ini juga menyimpan beberapa lukisan kamasan klasik tahun 1930-1940 an khas Bali yang dibuat dari kulit pohon.

Bahkan di Museum Arma Ubud ini kita bisa melihat karya original seniman Jawa di abad 19, yaitu Raden Saleh dan Syarif Bastaman. Sementara dari seniman Bali, terdapat karya seni dari I Gusti Nyoman Lempad, Ida Bagus Made, Anak Agung Gede Sobrat serta I Gusti Made Deblog. Bahkan ada karya seniman asing yakni karya Willem Gerard Hofker, Rudolf Bonnet, dan Willem Dooijewaard serta Bapak pembaharuan seni rupa di Bali, Walter Spies.

Nggak hanya menikmati karaya seni, di museum ini, kamu juga bisa menikmati fasilitas Theater, Toko Buku hingga Cafe dll. Salah satu alasan banyak wisatawan mengunjungi museum Arma Ubud, karena memiliki desain kebun yang sangat kental dengan nuansa budaya Bali. Seperti adanya Lily Pound dan tanaman angrek yang tertata rapi di areal kebun.

Lokasi : Jl. Raya Pengosekan Ubud, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

17. The Blanco Renaissance Museum

Tempat wisata terbaik di Ubud Bali

photo via honairesort.com

Selain ARMA, objek wisata Ubud terbaik yang wajib kamu kunjungi adalah The Blanco Renaissance Museum atau yang populer disebut Museum Blanco. Museum ini adalah milik dari Don Antonio Blanco yang merupakan seorang maestro lukis kelahiran Filipina dan terkenal sebagai seniman eksentrik. Di Museum Blanco Renaissance Ubud ini, kita bisa melihat dari dekat sejumlah karya hebatnya yang tidak kurang dari 300 lukisan. Selain Museum, di sini juga telah disediakan fasilitas berupa restoran, art shop, ruang bersantai tamu hingga toilet dan tempat parkir.

Lokasi : Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

18. Pura Tirta Empul

Tempat Wisata di Ubud Terfavorit

photo via kompasiana.com

Tempat wisata terbaik sekitar Ubud yang yang wajib kamu kunjungi adalah Pura Tirta Empul. Selain ijadikan sebagai tempat ibadah umat Hindu, daya tarik Pura Tirta Empul adalah sumber mata air alami yang ada di dalam areal pura. Air dari mata air alami, di alirkan kebagian luar dari pura berupa pancoran air. Air dari pancoran sangat jernih dan sejuk dan air inilah yang kemudian dianggap Air suci bagi orang Hindu Bali.

Konon, menurut kepercayaan masyarakat sekitar, mandi memakai air suci ini dapat membersihkan dan meruwat diri. Tak heran, jika berkunjung ke sini, kamu mungkin akan melihat warga yang sedang mensucikan diri di dalam kolam yang biasa masyarakat Bali sebut dengan “Melukat”. Bahkan, beberapa turis manca negara pun kerap ikut membersihkan diri.

Lokasi : Jl. Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali 80552

19. Ayung River Rafting Ubud Bali

Tempat wisata terbaik di Ubud Bali

photo via baliraftingadventure.com

Nah buat kamu yang ingin menantang adrenalin, maka Ayung River Rafting Ubud Bali bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Ayung River Rafting Ubud Bali merupakan tempat berarung jeram yang terkenal di Bali. Arung jeram di Sungai Ayung masuk dalam kategori kelas II dan III. Aktivitas rafting di sungai Ayung Ubud bersifat rekreasi, dengan arus sungai yang tidak kuat. Sehingga, arung jeram di sungai ini cocok untuk pemula.

Keunikan arung jeram di Sungai Ayung adalah panorama di kanan dan kiri sungai. Pohon-pohon rindang, perbukitan yang dipenuhi pohon-pohon hijau, sampai sawah berundak. Tak hanya itu, di tengah pengarungan sungai, kamu akan dibawa melihat ukiran seniman Bali berupa relief Ramayana di tebing batu.

Lokasi : Jl. Raya Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

20. Trekking The Authentic Bali Tours

Tempat Wisata di Ubud Terfavorit

photo via balisakti.com

Nah aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Ubud adalah bersepeda. Banyak penyedia jasa paket bersepeda lengkap dengan pemandu yang akan mengajak kamu berkeliling ke spot-spot bersepeda terbaik di Ubud. Salah satunya The Authentic Bali Tours. Trekking Authentik Bali ini menyediakan 8 rute trekking yang berbeda, dengan tingkatan kesulitan yang berbeda pula. Kamu tidak hanya akan bersepeda mengelilingi persawahan yang hijau, namun juga menembus hutan, melintasi areal irigasi dan perkampungan warga.

Lokasi The Authentic Bali Tours Office : Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Itu dia 20 tempat wisata di Ubud terfavorit yang manjadi incaran wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Jadi siap liburan ke Ubud, Bali?

0
Artikel Terkait